Dikibulin orang India di Singapor

Rencananya kalo tidak ada hambatan, jumat besok aku dan papa bebeb mau ke SIN. Sebenernya ini tiket udah dibeli dari beberapa bulan lalu. Alkisah beli tiketnya tanpa direncanakan sama sekali, saya dateng jam 8an pagi waktu itu ke kantor, terus ada si Ririe, sang BB cantik jelita bilang ke aku “Puji, aku lagi cek tiket AA ke SIN ada beberapa yang murah nih.” Terus aku dikasih pilihan tanggal ama dia (emang dia baek bener haha), terus dikasih tau cara belinya πŸ˜€ sama dia (karena selama ini aku belom pernah beli tiket promo.. Eaaaa gayanya selangitt) Ya udah aku beli langsung.. Wkwkwkwk.. Secepat kilat itu. Pas udah beli baru kasih tau papa bebeb sih hehehe…

Tiba – tiba saya lagi bengong inget pernah dikibulin sama orang India di Singapore, (iya ini inti ceritanya, yang atas preambule sekaligus pameerr) :p

Kita kan waktu itu nginep di daerah little India, terus kita berdua lagi jalan kaki lewatin Tekka Market, eh ada orang India yang negor. Suami pikir ini orang ajak ngobrol aja gitu (emang gitu, kebiasaan kita yang mungkin kadang buruk suka langsung sumeh kalo ada yang ngajak ngobrol). Terus si orang India ngoceh – ngoceh dan nanya kita dari mana, terus dia bilang ke suami “Situ rejeki bagus, tapi situ harus inget untuk selalu inget ama Tuhan. Situ sekarang agak jauh ama Tuhan. Ane bisa liat dari muka situ.” Begitu dia bilang dalam bahasa inggris, terus suami saya cengar – cengir aja. Terus si India bilang “Coba saya liat tangannya.” Terus suami kasih aja, dan dia bilang “Iya percaya sama ane, rejeki situ bagus meskipun lagi stress ya sekarang karena kerjaan. blablabla sambil dia baca – baca garis tangan.” Plus terakhir dia bilang “Supaya situ selalu luck, sampe setahun kedepan jangan gunting rambut hari sabtu.”

Terus saya udah ngerasa, ada yang aneh nih sis (Maap ya saya suka lama sadarnya :p), lalu saya tarik tangan suami untuk nandain ngajak pergi. Ya udah si suami bilang “Oke, tengkyu tengkyu.” Si India bilang “Eh, situ harus beramal dong kan udah dibacain.” (iya dia bilang kita suruh amal ke dia. Amaaaaaaaal) Dalam hati eike udah ketsel. Eh suami keluarin dompet -.- dan kebetulan SGD kita tinggal kicik – kicik doang, karena yang gede (ealaah gede) disimpen di amplop :p terus suami kasih 50ribu rupiah. Terus si nehi melongok ke dompet sambil bilang. “Hayah, lo rejeki banyak masa amalnya dikit. Itu kasih ane yang warna merah lah.” Akhirnya suami kasih 100ribunya.

Terus aku hanya bisa melongo karena kejadiannya cepet banget, dan si india pergi sambil bilang tengkyu. Pas jalan saya ngoceh – ngoceh dah pastiiii..

Saya bilang, “Pa, kamu di hipnotis ga?” dijawab lempeng “Engga, aku sadar.” Istri makin napsu ya balesnya “Sumpe banget sadar, ngasih duit segitu ke orang aneh. Lagian papa bukan bilang apa kek tadi gitu. Malah diem aja” (Kesel banget, membayangkan uang itu lumayan bisa buat jajan coklat 😦 Suami cuma bales “Ya udahlah biarin aja, anggep aja itu sialnya aku. Kalo memang aku ditipu, ya berarti biarin orang itu dapet karmanya sendiri. Kalo emang ini karma balesan buat aku, ya syukur aku udah bayarnya dan cuma seratus ribu doang.”

Zzzz istri ketsel ^&@_@^$^% denger jawaban begitu.

Pelajaran, jangan suka gampang baik kalo diajak ngobrol orang :p Jujur ini kelemahan kita berdua si, dimanapun kalo ada orang yang ajak ngobrol pasti kita langsung ramah. Suami sih lebih tepatnya, kalo saya kan mukanya lempeng kaya jalan tol :p

Pelajaran lagi, kalo kita ditipu orang ya tetep positive thinking aja kaya mas suami itu :p meski bini keki karena kehilangan duit yang kalo dipikir – pikir ga seberapa (tapi bisa beli coklat ituu kakakk), anggep aja itu emang cobaan buat kita dan nanti pasti ada gantinya.

Pelajara lagi lagi, langsung kabur aja kalo ada orang Β – orang yang sok ngeramal, nanti ujung – ujungnya minta Amal a.k.a minta bayaran 😦

Note: Ini ga maksud menjelekkan orang India secara general ya πŸ™‚ Temen saya banyak yang India dan turunan India sangat baik . Penipu mah dari bangsa mana juga ada πŸ™‚ Ya, kan?

Iklan

51 thoughts on “Dikibulin orang India di Singapor

  1. liandamarta.com April 22, 2015 / 7:12 pm

    Waktu ke Singapore bulan Januari lalu, pas di taksi, aku dan suamiku diajak ngobrol sama supir taksi. Doi orang India dan emang keliatan ramah banget. Suami sih ngeladenin terus, aku dengerin aja. Trus obrolan berakhir dengan si supir ini minta alamat email suamiku buat kontak2an lebih lanjut, mau ngajakin bisnis katanya, trus pengen main-main ke Pekanbaru. Dan beneran lah si supir taksi ini email suamiku, tapi gak ditanggapin karena suamiku jadi kepikiran jangan2 penipuan hehe.

    Be safe than sorry deh ya mbak. πŸ˜€
    Anyway, happy holiday mbak! πŸ˜‰

    • Puji April 22, 2015 / 7:25 pm

      Mendingan hati-hati emang, daripada nyesel πŸ™‚

      Makasih Mba Lia;)

  2. joeyz14 April 22, 2015 / 7:21 pm

    Walah sama percis kek uppa. Terlalu ramah. Btw happy holiday ya. Jngn lupa borong opamaltinnya sis! :)))

    • Puji April 22, 2015 / 7:26 pm

      Siaapp. Hihi. Makasih Kak Jo

  3. Crossing Borders April 22, 2015 / 9:42 pm

    Pernah kejadian mirip ini di Kairo, Mesir. Suami gak enakan orangnya apalagi sama orang tua, kalo aku lebih peka terhadap yg ginian. Jadi setelah 15 detik pertama orang tua itu ngomong, gelagat buruknya mulai terasa, aku langsung ngomong ke bapak itu: No, thank you, Sir. NO, THANK YOU!!! Trus bilang ke suami: Honey, LET’S GO!!! dengan tegas..πŸ˜„πŸ˜
    Dan di Kairo itu terutama di kompleks piramida ternyata emang banyak yg beginian..
    Selamat liburan ya, Neng..πŸ˜ƒ

    • Puji April 22, 2015 / 9:44 pm

      Ok ku catet bi, mana tau suatu hari ke Kairo ☺️ nuhun bi 😘😘

  4. adhyasahib April 22, 2015 / 11:27 pm

    selamat liburan ya,,,mudah-mudahan gak ketemu sama penipu2 lagi disana. kalau ada yang ngajak ngobrol langsung melengos aja pasang muka lempeng πŸ˜€

    • Puji April 23, 2015 / 9:08 am

      Pasti langsung melengos πŸ˜€ Makasih Mba πŸ™‚

  5. winnymarch April 22, 2015 / 11:42 pm

    emang harus hati-hati dimanapun berada ya kak

    • Puji April 23, 2015 / 9:08 am

      Tul banget Win

  6. AyuZagoto April 23, 2015 / 1:02 am

    hmmm modus kejahatan emang dimana2 ya.

    • Puji April 23, 2015 / 9:08 am

      Mesti hati – hati

  7. yayangneville April 23, 2015 / 1:08 am

    Ahh sama pernah kejadian ama suami juga, di Cordoba Spanyol, tapi ini emang ibu ibu yg banyak berkeliaran di Cordoba buat meramal, bayarannya juga serelanya.
    Tapi betul dimanapun mesti berhati hati

    • Puji April 23, 2015 / 9:08 am

      Berarti modus kaya gini dimana – mana ya Teh 😦

  8. Arman April 23, 2015 / 1:17 am

    wah iya mesti ati2 kalo ngomong ama stranger ya…

    • Puji April 23, 2015 / 9:09 am

      Bener ko, bisa – bisa kita dikibulin

  9. zilko April 23, 2015 / 3:14 am

    Hehehe, pernah mengalami kejadian mirip juga kayak gini waktu di India kemarin. Orangnya nggak ngeramal sih, tapi awalnya ramah2 gitu dan ngajakin ngebir. Dari awal sih aku sudah curiga tapi dua temanku baik banget, orangnya diladenin, haha πŸ˜† . Akhir2nya dia ngasih boneka kecil trus ujung-ujungnya ya mau duit juga lah, haha

    • Puji April 23, 2015 / 9:09 am

      Cape dehh :s kalo minta duit itu berarti bukan ngasih ya, tapi jual :p

    • Puji April 23, 2015 / 9:09 am

      Makasih Mba Nel πŸ™‚

  10. Dita April 23, 2015 / 6:20 am

    Scam memang ada dimana2, kemaren baca postingan temen malah abis dikibulin org di Taman sari Jogja :/

    Senangnya yg mau ke SIN, selamat liburan πŸ˜€

    • Puji April 23, 2015 / 9:10 am

      Gimana cerita dikibulin di Jogja? :s sebel dengernya :s

  11. mrsmuhandoko April 23, 2015 / 9:10 am

    selamat berlibur ya, mbak πŸ˜‰ ati ati dimanapun berada. btw, aku juga suka pasang tampang jutek kalo di keramaian. biar gak ada yang deketin. kalo dideketin trus ditipu gimana ? mending kalo ditipu, kalo diculik gimana ? mending kalo diculik doank, kalo ternyata akhirnya saya dikasi duit gimana ? oke stop, saya mulai lebay :)))))

    • Puji April 23, 2015 / 9:14 am

      Hahha kalo dikasih duit ga ada niat buruk gapapa :p
      Makasih Mba πŸ™‚

  12. Nadia Khaerunnisa April 23, 2015 / 9:25 am

    haa,,iya positif thinking aja dipalaknya baik-baik gitu, dan cuma keluar cepe. semoga mengganti unluck yg lain^^

    • Puji April 23, 2015 / 9:29 am

      Amin ^.^

  13. Susie Ncuss April 23, 2015 / 9:48 am

    ada ya yg begitu, mbak… huhu..
    waktu aku sama suami ke singapura kemaren, untungnya gak ada kejadian aneh2. thanks God.

    • Puji April 23, 2015 / 9:53 am

      Syukur alhamdulillah πŸ™‚

  14. hyusea April 23, 2015 / 11:56 am

    Eh iya, nggak jauh jauh luar negeri. Di negara sendiri juga ada. Di bali. Apalagi di trunyan dan pura besakih. Boleh masuk asalkan pake tour guide dari sana gak boleh pake luar….

    Terus maunya tips yg gede. Tour guidenya padahal males malesan karena kita orang dalem. Kalau turis bule semangat banget. Karena bisa ditipu.

    Btw, bukan maksud menjelekkan warga bali. Tapi yaa ini pengalam pribadi tahun lalu. Moga aja sekarang udah ganti

  15. Gara April 23, 2015 / 2:00 pm

    Banget banget :hihi. Tapi kalau saya malah kebalikannya ya, selalu suspect kalau ketemu sama orang baru, makanya kesannya saya kurang ramah atau agak defensif :hoho. Masih perlu diseimbangkanlah pokoknya :)).
    Itu dikasihnya seratus ribu rupiah ya Mbak? Lumayan juga sih besarnya… tapi di sana rupiah ternyata laku juga ya :hehe.
    Anggap saja buang sial, Mbak, kecuali kalau kebanyakan jebolnya… itu artinya kita yang kena sial :hehe.

    • Puji April 23, 2015 / 2:01 pm

      Iya laku, lumayan 10 dollar bisa buat sekali makan kan? πŸ˜€

      • Gara April 23, 2015 / 3:46 pm

        Lumayan banget Mbak :hehe, bisa kenyang makan nasi briyani :hehe.

  16. Beby April 23, 2015 / 2:05 pm

    Bener yang kata suami Mbak bilang, biar aja ngga papa karmanya cumak sebatas seratus ribu rupiah.. Daripada daripada.. Heheh.. πŸ˜›

    Aku pernah jugak ketipu waktu di Gundaling pas naik kayak delman gitu. Tau-tau disuruh bayar 75 ribu, padahal di awal bilangnya 35 ribu. Uda gitu kembaliannya ditilep lagi! Hih! -_-

    • Puji April 23, 2015 / 2:10 pm

      Ko bisa beb? gimana caranya itu orang tega naikin harga jad 75?

      • Beby Mei 1, 2015 / 10:21 pm

        Alasannya karena kudanya lambat, Mbak.. Konyol kan? -_-

  17. bebe' April 23, 2015 / 6:11 pm

    Susah yaa.. mau ramah sama orang malah jadi rawan ditipu, mau jutek kok yaa cape juga.. 😦

    Semoga liburan besok lancar semua yaaaah..

    • Puji April 23, 2015 / 11:17 pm

      Makasih Mba Bebe.. Iya yg kaya gitu serba salah :s harus hati-hati.

  18. Dila April 24, 2015 / 12:23 am

    Happy holidaeee puji! Udah jago ngeles dong yaaa kalo ntar ketemu orang india mau ramal ala ala lagi πŸ˜‰

    • Puji April 24, 2015 / 6:54 am

      Dah jago dong haha… Makasih Mba Dila.

  19. febridwicahya April 24, 2015 / 8:30 am

    Uh, intro paragraf awalnya bikin aku bilang : “selamaaaaat berliburrr ya Mbak Pujiii” wkwkw

    Kayaknya suami mbak Puji itu terlalu baik banget deh ya πŸ˜€ daya pikirnya juga keren, positif thinking, jadi apa-apa kayaknya nggak dibikin beban πŸ˜€

    • Puji April 24, 2015 / 5:21 pm

      MakasihFebriii.. Iya baik emang dia, tapi kadang bikin aku greget soalnya suka dimanfaatin orang -.-

      • febridwicahya Mei 3, 2015 / 9:26 am

        Sama-sama mbak Puji :3 hihihi kenapa ya, kadang orang yang terlalu baik justru sering dimanfaatin orang :’

      • Puji Mei 3, 2015 / 4:02 pm

        Sadly begitu kenyataan yang ada πŸ˜€

  20. Firman April 24, 2015 / 6:21 pm

    terlepas dari ini penipuan atau bukan, baca tulisan ini saya jadi belajar tentang karma dari suami mbak, gimana caranya biar bisa positive thinking πŸ˜€

  21. Ditter April 25, 2015 / 9:25 am

    Wadoooh! Orang-orang kayak gitu bikin parno. Kita kan kalo di tempat asing pengennya bersahabat dgn siapa aja, ya. Makanya kita seneng kalo diajak ngobrol atau ditawarin sesuatu. Ealah tapi ternyata di belakangnya minta duit juga…. Menyebalkan… 😦

  22. ndakdolai April 25, 2015 / 1:11 pm

    100rb bisa buat makan saya 1 minggu 😦

  23. cumilebay.com April 27, 2015 / 11:09 am

    Kuranga jar betul tuch india, kalo gw pilih kabur aja πŸ™‚

  24. lagilagibali Mei 2, 2015 / 8:01 am

    wah jadi pelajaran banget nih postingnya.
    πŸ™‚

    berfikir positif dalam segala sesuatu.

  25. claraBerkelana Juni 25, 2015 / 10:01 am

    Emang bener ati2 kalau ada orang yang ngajak ngobrol sok akrab. Banyak penipuan dimana-mana. Mungkin aku dipikir judes, tapi kalau ada orang gak kenal ngajak ngobrol lgs pasang kuda-kuda aja, siap kabur. hahaha

    • Puji Juni 25, 2015 / 10:39 am

      Toss dulu πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s