Ketakutan di Deket Musee Du Louvre

Abis cerita ketemu orang mabuk dan gembel di U-Bahn Berlin. Ini kisah saya dan suami yang ketemu orang aneh depan Musee Du Louvre.

Karena kami kekeuh mau lihat dan foto Musee Du Louvre di malam hari, maka setelah puas keliling di dalam museum kami nunggu di taman sambil tidur – tiduran, minum kopi, jajan snack, people watching, ngeliat polisi yang patroli ngejar pedagang ilegal. Udah jam 7 masih belom gelap juga. Ya maklum aja, kan udah masuk Spring tuh jadi gelapnya lamaaaaaaa banget.

Akhirnya sekitar jam setengah 8 malem, kami pindah tempat dari taman ke samping cafe yang ada di deket museum situ. Ga lama, dari kejauhan ada orang dengan gaya berpakaian celana dan baju gombrang warna biru, rambut rasta pake topi kupluk dan bawa botol minuman kayanya sih bir di tangannya. Umur sekitar 20an.

Dia jalan mendekat ke arah kami, sudah pasti saya deg-degan awalnya dia udah lewat sekitar dua langkah dari kami, tapi abis itu dia mundur lagi terus nyamperin kami berdua. 

Saya udah wanti-wanti suami kalo ada yang aneh-aneh selama perjalanan kita, harus pura-pura ga bisa bahasa inggris.

Dia ngomong apa saya ga jelas, terus dia joget hip hop gitu sambil nyanyi ga jelas juga. Suami saya cuma kasih tangan sign no βœ‹πŸ» tapi dia tetep ngomong sambil sok asik, eh dia agak deketan sama suami saya. Suami saya diem aja, sayapun makin takut dalem hati. Akhirnya dia pergi. 

Suami saya cerita itu orang liatin matanya dia, sama dia diliatin balik. Terus saya tanya ke suami ko dia berani. Suami jawab ya mau gimana lagi, kalo dia macem-macem tinggal dorong pasti tumbang, mulutnya bau alkohol juga. 

Selama kami nunggu, orang itu samperin turis lainnya yang lagi duduk di sekitar museum. Sambil sok asik ngajak ngobrol langsung, bahkan ada yang langsung duduk di sebelah turis. Ngeri banget. 

Akhirnya langit mulai gelap plus tambah dingiiiiinnnnn. Dan dapet deh foto ini


Lalu, pas kita mau naik metro untuk pulang. Baru aja kita mau tap masuk ke dalam stasiun eh ada si biru lagi di dalam stasiun. Saya dan suami berdua langsung liat-liatan dan kabur lari keluar metro πŸ˜‚ Kami liat si Biru mau samperin orang lain, dan kayanya sempet liat kita juga tapi dia mungkin ga akan inget juga siapa kita. Tapi kita meningan menghindar deh daripada terjadi hal aneh.
Ada yang pernah alamin hal serupa? Atau ada yang tau kira-kira si biru niatnya apa?

Iklan

Makanan di Korea

Satu set menu sop daging sapi, di restoran Muree (Halal Korea) Harganya 90ribu rupiah

Makan di Korea emang merupakan tantangan tersendiri buat kami, karena butuh ekstra kesabaran buat cari makanan halal. Banyak banget jajanan kaki lima bertebaran di Seoul, sayangnya sang penjual kebanyakan ga bisa bahasa Inggris. Jadi kami ga berani makan yang bentuknya tidak terlihat aslinya. (Misal kalo ayam ya harus keliatan sebagai ayam)
Pernah satu waktu, saya penasaran banget sama taeppoki dan ada oseng dagingnya. Dalam hati agak curiga kalo itu daging babi. Terus saya minta suami tanya ke dua anak muda yang lagi berdiri di stall yang sama. “Hey, sorry is it pork?” (Karena no hope nanya sama yang jualan, rata-rata mereka udah tua 😁) Awalnya si dua orang anak muda ini melongo sambil kebingungan. Akhirnya suami mengulang lagi sambil nunjuk. Pork pork. Baru mereka ngeh, yang cowo nyaut. “Oh ya, pork pork.” Ok langsung bhay. πŸ˜‚

Saya cari referensi dulu di internet dimana saja restoran halal di Seoul dan sekitarnya, terus saya save alamatnya. Sebisa mungkin saya mau makan makanan khas Korea. Ga mau makanan India atau Arab. Huhuuu. Selain itu, kalo lewat satu tempat makan. Baca aja di menunya, mereka jual pork atau engga😁

Kalo kami, biasanya asalkan dia jualan cuma ayam atau seafood pasti kami berani makan πŸ™‚ Memang agak susah menemukan makanan seharga warteg kaki lima atau nasi padang kaki lima Jakarta di Seoul, harga cemilannya aja kalo dirupiahin bisa 15.000an. Dan itu cuma roti atau kentang satu tusuk. Ada si yang jual fillet ayam ditusuk (semacam sate) tapi harganya 30.000an rupiah. Bayangin kalo di Jakarta bisa makan sate seporsi plus nasi dan teh anget πŸ˜‚ Kalo lagi jalan ke kota yang biaya makannya lumayan mahal, anggep ajalah lagi makan di kafe 😊

Memang agak susah menemukan makanan seharga warteg kaki lima atau nasi padang kaki lima Jakarta di Seoul, harga cemilannya aja kalo dirupiahin bisa 15.000an. Dan itu cuma roti atau kentang satu tusuk. Ada si yang jual fillet ayam ditusuk (semacam sate) tapi harganya 30.000an rupiah. Bayangin kalo di Jakarta bisa makan sate seporsi plus nasi dan teh anget πŸ˜‚ Kalo lagi jalan ke kota yang biaya makannya lumayan mahal, anggep ajalah lagi makan di kafe 😊

Jadi, ini sih mau pamer aja si makanan yang kami makan selama disana πŸ™„πŸ˜Œ

Porsi pas buat berdua, ayam pedes manis khas korea. Kentangnya juga bumbunya enak plus crunchy. Makan ini plus dua teh kurleb 200ribu rupiah
Cemilan satu ekor ayam goreng, harganya 40.000 rupiah. Rasanya ayam goreng bawang putih gurih. Katanya orang Korea biasa makan ini sambil minum bir.
Dak Galbi khas Nami Island. (Ayam panggang) Makannya yang ala Korea pake daun, ayam, bawang putih dan cabe iris, nasi itu loh. Paket ayam plus nasi dan minum kurleb 150an rupiah.
Cobain chicken muffin McD biar ga penasaran πŸ˜…
Satu set menu sop daging ala korea. Kuahnya dipakein kochujang. Satu set sekitar 90ribu rupiah
Korean Ramyun Halal di resto Muree. Harganya 70ribuan rupiah
Wajib juga dong KFC! Ayamnya kurang asin, renyahnya ok lah. Harganya 60ribuan rupiah. KFC Indonesia still de best!

Yoogane Dakgalbi. Di Jakarta ada juga restorannya. Ini nasi dicampur ayam dan bumbu khas Korea. Kata temen saya yang di Korea lebih enak rasanya.

Dan sisanya kami jajan fishcake, kacang walnut, roti telor atau pancake kacang merah. (Yang saya cari – cari fotonya ko ga nemu) hehe…

Sampai jumpa di postingan Korea berikutnya

Hore Salju!

Melanjuti cerita yang tertunda sekian bulan πŸ˜€

Jadi, apa rasanya liat salju? Ya happy abesss lah. Salah satu tujuan kita ke Korea saat itu kan buat liat salju hehehe…. Jadi, itinerary hari pertama yaitu ngunjungin Nami Island! Meskipun saya udah pernah kesini sebelumnyaΒ tapi saat itu musim gugur πŸ˜€ Jadi ga nemu salju.

Sempet cek – cek di weather online si apakah ada salju atau engga pas kita pergi. Terus ternyata ga ada, tapi cuma kebagian dinginnya doang. Ya udah, dalem hati kami berdoa supaya bisa nemu salju di Nami Island.

Berhubung pergi ke Korea berdua aja ga pake travel agent, jadi kita menuju Nami Island naek kereta berduaan. Cie romantis… (Senengnya ke Korea gitu, transportasinya gampang hehe)… Meskipun sempet salah baca gerbong dan harus lari – lari ditengah udara dingin karena jam kereta dateng semakin dekat takut ketinggalan. Akhirnya sampailah kita duduk manis di dalam kereta…

Sempet kepikir dalam hati, “Gimana ya nanti kalo ga ada salju juga di Nami Island?” Tapi, yo wis pasrah aja. Kalo emang rejeki pasti ga kemana ya kan.

IMG_0482
Liat pemandangan ini di kereta, langsung happy dan makin yakin di Nami Island pasti ada salju
IMG_0480
Liat pemandangan ini di kereta, langsung happy dan makin yakin di Nami Island pasti ada salju
IMG_0502
Sampe pintu masuk setelah naek perahu. Langsung ketemu salju yang banyak. Maygat mesti foto. Harus norak!

 

Foto terus meskipun tangan udah beku dan hidung memerah

Pas di sini, saya langsung ditimpuk pake salju sama my darling πŸ˜€

 

IMG_0636
Megang salju itu wajib ya hukumnya. Meskipun abis itu langsung saya buang saljunya, karena ga tahan dingin

 

IMG_0521
Thank you for made my dream come true, dear you!

Sampai jumpa di postingan Korea berikutnya! (Yang entah kapan)

 

 

Korea I’m In Love

Jadi sebelum saya mulai postingannya, jujurnya mah ya ini pengen banget bisa cerita detail dan terstruktur. Bahkan pengen ceritanya dari awal kedatangan sampai dengan kepulangan ke tanah air. Namun apa daya, lagi sulit cari waktu πŸ™‚ Jadi mungkin ceritanya akan random πŸ™‚

Let’s Start!

Yeayy Korea….. This is the second time for me and my hubby ke Korea. Tapi ini pertama kalinya kami ke Korea bareng. Yuhuuyy dan bisa dibilang juga ini merupakan early wedding anniversary present πŸ™‚ Korea merupakan salah satu negara yang mau saya kunjungin dalam rangka mencari salju….. Dan ternyata, Tuhan mengabulkan doa saya πŸ™‚ Apakah saya suka drama korea? Gak! (Suka si cuma Full House doang) Apakah saya tau artis Korea? Jawabannya cuma tau Rain sama Song Hye Kyo dan pernah denger beberapa nama lainnya tapi tetep ga pernah inget :p

Pas kita ke Korea itu suhu udaranya 1-2dercel, pernah juga ngerasain 5dercel tapi tetep kedinginan hahaa… Bahkan, sempet minus juga. Hihiihi…. Untuk persiapan tempur saya di dalam pesawat, saya pake celana longjohn dan jeans, heattech tangan panjang dan jaket serta topi, sarung tangan, kaos kaki, sepatu boots. Kalo suami baru ganti pake yang anget – anget setelah di bandara Incheon. Terus terang saya penasaran sama cuaca dinginnya kaya gimana dan bakalan sedingin apa, karena waktu bulan November ke Korea yang masih belasan dercel saya udah gemeteran. Apalagi ini yang cuma single digit dercel. Hihihi

Keluar dari stasiun ada yang minta difoto πŸ™‚

Transportasi kami selama di sana ya pake KORAIL (www.letskorail.com) dari airport kami langsung cus ke hotel pake keretanya Seoul, enak yah nyaman meskipun memang ga sebagus Singapore tapi sangat bisa diandalkan. Temen – temen bisa beli kartu KORAIL di minimarket yang posisinya ada disebelah kiri pintu keluar bandara Incheon. Cukup antri yang beli kartu KORAIL disitu….. Nyaman dan enak naik KORAIL. Love it. Untuk menuju stasiun kereta di bandara cukup mudah, karena tingfal ikutin petunjuk yang sangat jelas hehe… Setelah sampai stasiun Jongno, kami turun dan petualangan yang sesungguhnya buat kami baru dimulai. Kami harus narik koper sambil naik turun tangga….Seru juga ngalamin geret – geret koper sambil naik turun tangga plus udara dingin. Dingin pertama yang kita rasain itu pas keluar stasiun untuk cari hotel yang udah kita booking. Nyessss Alamakjang, dinginnya menggigit. Setelah muter – muter dan nanya ke orang – orang dengan cara menunjukkan alamat dan capture map hotel kami, sampailah kami ke hotelnya.

Rame koper kereta dari Bandara

Setelah taro koper di kamar, kami rebahan dulu meskipun sebentar banget. Rebahan cuma ngelempengin punggung selama 10 menit lalu keluar lagi buat cari makan. Berhubung pas kami sampai Seoul udah cukup sore jadi kita putuskan untuk cari makan dan jalan-jalan sekitar hotel. Setelah cek – cek akhirnya kita makan ayam goreng yang ternyata enak enak enak….

Crispy dan pedesnya pas!

Berhubung cukup lelah selama perjalanan, akhirnya kita putuskan untuk istirahat di kamar setelah makan dan petualangan akan dilanjutkan besok πŸ™‚

 

March Celebrations


Jadi, bulan Maret ini ada dua celebration di kehidupan kami. Tanggal 2 Maret, my hubby darling itu ulang tahun. Horeee horeeee! Dan tanggal 3 Maret itu our wedding anniversary yang ke 4. Cuit cuittt….

So? Apakah saya beli kue? Jawabannya No! Apakah saya bikin kue? Jawabannya? Maybe yes (later) hehe….. Apakah saya kasih kado untuk suami? Jawabannya No! Why? Karena kata dia kadonya udah cukup. Jadi ceritanya Insya Allah kami akan punya sesuatu yang baru, jadi kadonya cukup itu aja kata dia. Ya syukur atuh Alhamdulillah uangku utuh. Istripelit kikikikkkk….

Oh ya, apakah kita dinner yang gimana gitu? Jawabannya No! Awalnya saya kepikir mau dinner yang gimana gitu. Apa sih pengertian yang gimana gitu ini? Maksudnya dinner yang agak fancy, di hotel bintang sepuluh (kalo bintang 5 udah mainstream πŸ˜‹) Β gitu misalnya. Ato di restoran mana gitu yang lagi heits dan happening dan tentunya instagramable :p Tapi sayang uangnya (dan ga ada voucher gratisan) (oke sip fix banget ga modalnya), jadinya kita makan yang biasa – biasa aja. Terus pas tanggal 2 Maret saya ajak suami makan gratisan di Holycow, eh tapiii ybs ga mau karena ga mau makan gratis katanya.. Soook banget, hahaha. Minta digetok.

Usia pernikahan 4 tahun, tentu saja masih kecil ya. Masih sering ribut, masih sering beda pendapat, masih sering greget. Yang paling penting kita makin cinta dan sayang satu sama lain. Amiiinnn…. Banyak banget keberkahan yang udah didapet di usia pernikahan kami yang ke 4 ini, semoga tahun – tahun mendatang juga banyak lagi berkah lainnya. Amiiinnnn….

Terima kasih untuk suamiku yang super baik, suamiku yang selalu ga pernah bosen untuk ngingetin aku untuk berterima kasih atas hal sekecil apapun yang kami miliki. Suamiku yang selalu bersyukur untuk hal – hal kecil yang kadang orang lain (saya maksudnya) lupa untuk syukuri.

Happy birthday for you and happy anniversary for us😍

 

 

Thank You Sayang

  
Jadi semalem, ketika saya lagi enak – enaknya tidur, ko perasaan ada yang empuk – empuk di pipi saya. Pas saya melek, ternyata my hubby lagi cium sambil bilang “Happy birthday hunny…” Abis itu saya langsung cengar – cengir, terus cek hp dan ternyata tepat 00.00 26 November.

Saya bilang, makasih beb. Terus saya selimutan (niatnya mau lanjut tidur lagi), eh pak suami keluar kamar, terus pas dia balik kamar ternyata dia bawa kue ulang tahun.. Ahh sweet banget πŸ™‚

Dia bilang, “Ini tadi aku pilih kue mango cheese cake, abisnya bingung mau yang mana. Kalo red velvet aku ga doyan.” Hhahaa… (Dalem hati, yang ulang tahun siapa yang pilih kue siapa. -.-

Terus pak suami, tawarin mau tiup lilin gak. Tapi saya tolak karena ngantuk, abis itu saya tidur lagi hehe…

Baru tadi pagi saya tanya, “Ko bisa kamu bawa kue, tapi aku gak liat?” Karena saya udah sampe mobil duluan pas dia dateng.. Kata dia “Iya aku kan agen mata – mata, jadi cepet.” Zzz, minta banget dicium ni orang haha…

Waaa, umurku bertambah 1, semoga selalu diberikan kebahagiaan dan keberkahan sama Tuhan YME πŸ™‚

 

Kisah lamaranku

Terbersit ide nulis ini, karena ada satu temen yang baru dilamar kemarin. I meant bukan dilamar di rumah orang tua bareng sama keluarga serombongan dan bawa seserahan dsb. Tapi di propose kasih cincin gitu. Hihi. Lucu ya. Seru.

Kisah lamaranku sendiri gimana? Ga adaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa! Secara ya kawan – kawan sekalian, saya ini kan ditembak kawin sama suami. Seperti di blog ini saya pernah cerita, pas awal pacaran suami langsung β€œSaya maunya kita serius menuju nikah, blablabla.” Ga pake bunga, ga pake cincin, ga pake eskrim. Ya gapapa ya pah, yang penting uang gajian sekarang sama aku semua. Hahaha CW Matere. Abis gitu, suami langsung bilang ke mama ku kalo mau ngelamar, langsung dilamar yang bawa keluarga dan seserahan.

Gara – gara iniii, dari pas menjelang nikah duluuu (sampe sekarang) aku sering nih sindir – sindir si papa bebeb. β€œMas (waktu itu manggilnya masih mas belom papa. Ini penting banget ya ji dibahas disini hihi), aku ko ga ada tuh ceritanya sama kamu lamarannya diajak makan malam, terus dikasih cincin plus bilang β€œWould you marry me?” atau dikasih bunga atau dibilang nikah yuk gitu. Huuu ga seru.” Terus si papa baik hati jawab β€œYa udah, mau dilamar gitu, maunya dimana? β€œ hahahaaha mau sih mau dilamar gitu biar kaya ditipi – tipi. Tapi yaaa, udah kadung tau dari awal pacaran diajak nikah. Jadinya aneh aja kalo ditanya mau dilamar dimana. Zzzzzzzzzzz.. Terus ya, saya ini ga penting banget sampe bilang β€œPah, ini aku bingung kita ga punya tanggal jadian.” Hasyeeemm penting banget ya ji, digetok kardus dah sama papa. Hehe.

Terus ya, cincin lamaran temenku pake berlian gede bener. Bihihihihik. Iriiiii. :p Lagian sih pas dulu ditanyain mau dipakein berlian ga cincinnya? Dengan sok idealisnya bilang ga usah, mendingan simpen aja uangnya untuk yang penting. Sekarang mupeng liat cincin orang berkilau – kilau. *Nyengir kuda.

Anyway, biarpun ga ada kata – kata β€œMau kawin ga sama aku?” dan ga pake berlutut, dan ga ada surprise propose dari Papa Bebeb. Kisah cintaku sendiri paling aku sukak (ya iyalaah yaaaaaa). Oh iya gara-gara cerita lamaran ini, jadi dengerin lagi I won’t give up nya Jason Mraz berkali-kali. Abis kayanya sweet aja gitu lagu ini. Hihihi. 😽

Temen – temen yang udah dilamar ceritain dongg kejadiannya gimana, dimana, dan seperti apa kronologisnya*Kepo. Untuk yang udah pernah posting dan pernah ku komen juga, tetep aja cerita ulang. Hahhaa banci dikomenin.

Love Love,

Puji

My lovely love story part 3 (End) Kawiiiin

Lanjut yuuuukkk semoga ini postingan terakhir πŸ˜€

Silakan dibaca jika berkenan tulisan pertama dan kedua

Naah, setelah dikasih pertanyaan atau itu pernyataan ya? yang mak jleb itu. Aku langsung monolog “Mati gue, ini orang serius bener rupanya. Trus tapi kalo aku terima, kita ga ada pacaran lucu lucu gitu dong? Yaaa gimana yaaa (jiwa alay masih lebih tinggi nih maunya pacaran pake lucu2an dulu, belom mau pacaran dewasa(serius)).”

Akhirnya pertanyaan ini ga aku jawab iya atau tidak sih. Hahaha. Lalu si suami langsung cerita keadaan dia saat ini gimana, kondisi ekonominya gimana, cerita tentang keluarganya. Maksudnya sih sebagai bahan pertimbangan calon istrinya. Wihiiw PD banget “calon istri.”

Ya sini sih dengerin aja masnya ngomong, serius menyimak sambil mikir nih untuk masa depanΒ :p
Abis itu, dia jadi lumayan sering sms dan sering anter pulang. Tapi tetep ya dibelakang kantor aja jemputnya 😦 soalnya nih ya si suami itu lagi jadi bahan inceran gosip. Seperti cerita sebelumnya, kayanya orang – orang kantor kita (saat itu satu kantor kan) entah mengapa kekeuh banget nyuruh dia kawin. Nah pak suami ini ga mau proses pdkt ke putri tangerang ini (aku maksudnya) ketauan sama orang kantor. Katanya kasian sama aku, nanti jadi bahan gosip kalo sampe ada yang liat jalan bareng dia.(Ga tau harus seneng apa sedih diumpetin gini hehe)

Plus dia khawatir juga takutnya (the worst) nanti ga jadi kawin, dianggep ya dia playboy aja gitu karena deketin anak baru πŸ˜€ OK, I got it dan ngerti sih maklum ya banyak orang suka nyinyir (nulis sambil ngaca) jadi ga masyalah dijemput di belakang kantor. Lebih hebohnya lagi, meskipun jemput di belakang kantor untuk ke jalan rayanya tetep harus lewat depan kantor. Zzzzz. Jadi setiap lewat depan kantor, kalo ada yang terlihat lagi ngobrol depan kantor aku disuruh nyenderin bangku ke belakang supaya ga ada yang liat aku di mobil pak suami. Double zzzzz. (Tetep nurut juga) Mungkin aku udah suka nih sama dia, soalnya ngerasa ada yang perhatiin gituuu.

Sekitar dua minggu karena sering dianter pulang, si mama sempet nanya tentang Mas Eri lebih detail, dia ingetnya sih sama si kurir ini pas lebaran haji. Lol. Ya udah, sekitar sebulan juga Mas Eri ajak ke rumahnya (rumah yg sekarang kita tempatin). Namanya orang PDKT, bisa aja alesan ngajak ke rumah suruh masak (karena dia tau aku suka masak). Eh ternyataaa pas sampe rumahnya, boro-boro masak ya sodara. Kompor aja dia ga punya. Sigh. Jadinya dia inisiatif (kayanya sih udah direncanakan, curiga mode on) beli sotomie di depan komplek, terus aku nunggu dirumah aja gitu? Bukan cuma nunggu dirumah, aku disuruh nyapu sama ngambilin daun kering berguguran dari pohon kamboja belakang rumah. Hhhh mau getok rasanya.

Beberapa hari setelah ke rumah nya, Mas Eri ajak ke rumah ibunya di Bogor. Sempet cerita sama mama “Ma, Mas Eri katanya mau ngelamar.” Mama masih lempeng aja sih dia bilang “Oh serius apa cuma iseng doang. Awas jangan – jangan orang gila.” Orang gila disini maksudnya ada kan tuh cowo yang punya kelainan, baru deket sebentar sama cw udah ngajak kawin dan cerita nanti bakal ngelamar dan sejuta janji lainnya, eh tau nya pergi aja gitu. Pas mama ngomong gitu mama dan aku sih ketawa aja. Ya kalo dia pergi ya udah bodo amat :p.

Akhirnya sampe di Bogor, alhamdulillah calon ibu mertua responnya baik. Semua lancar. Lancar di keluarga, lancar di kita berdua. Tapi ada gangguan dari orang luar. Jadi ceritanya ada satu cw kantor tuh jadi fans beratnya si mas ini, sampe dia sering cerita yang aneh – aneh tentang dirinya dan kang mas eri. Aku tanya langsung ke Kang mas dan percaya kalo kang mas bener, karena penjelasan dia sangat rasional dan masuk akal. Ga mau cerita banyak – banyak tentang cw ini ah. Males.

Canggihnya, setelah sekitar dua bulan kita nge-date. Baru deh ketauan (dicurigai) orang kantor. Mungkin mereka awalnya asumsi karena kita semakin sering mention satu sama lain di twitter, atau ga tau juga sih sampe sekarang mereka curiga darimana. Walaupun orang kantor udah mulai curiga, kita tetep ga terbuka πŸ˜€ tetep jemput di kolong jembatan Tomang (kalo anter pulang naik motor) atau dibelakang kantor yang makin jauh dari kantor (kalo anter naik mobil). Pernah satu waktu nanya Mas Eri, apakah dia yang cerita ke temen kantor atau gimana.

Dia jawab aja jujur bener “Ya enggalah, aku belom cerita ke siapa – siapa. Jemput kamu aja aku suruh jauh – jauh, masa aku cerita ke orang kantor.” Oh iya ya bener juga. Oh ya (lagi), temen – temen makan siang juga mulai menaruh curiga, hihi. Sering banget disindir – sindir, dan dipancing untuk cerita :p tapi belom kepancing juga. Lol. Sampe ada yang bilang ibu – ibu nih (tapi ini akrab sih, suka becanda dan emang ceplas celpos aja) “Lo serius mau sama si Eri? Dia kan kere, ga punya duit, ga punya apa – apa, cuma punya rumah, itu aja mobil patungan sama adenya.”Sambil ketawa – ketawa. Bhahahaha. Serius mau ngakak. Tapi belaga polos aja teteup.

Akhirnya semakin serius aja nih nampaknya Puji dan Eri, satu hari si Mas Eri bilang karena kita makin serius, beliau sarankan saya untuk cari kerja lain. Si bapak itu memang agak anti untuk jalin hubungan sama orang – orang satu lingkungan kerja, karena banyak orang suka asumsi sendiri tanpa tau jalan ceritanya. Jadi dia males kalo belom pasti. Ini salah satu alesan juga kita belom bocorkan hubungan kita ke khalayak luas. (Jiiihh gaya pisan, macam artis aja). Meskipun akhirnya bocor juga, haha.

Yaaaahh yang cerita ya Mas Eri juga ke temennya. Jadi ada satu temen ikrib dia banget dari kuliah kebetulan satu kerjaan. Nah baru deh dia cerita, tapi cuma bilang “Gw lagi deket sama si Puji.” Tapi tetep ga cerita detailnya gimana – gimana, ga cerita juga udah menjelang serius. Ahaaa menjelang serius. Nah si papa bebeb nih, udah cerita sama satu orang. Cerita lagi lah dia sama satu temen cw, bu ibu. Baru disini dia bilang lagi deket sama aku, dan serius kayanya. Hihihi. Pas ketemu ga sengaja sama si ibu ini, sampe diajak loh ke ruangannya. Nanya serius (beneur) gimana cerita awal deketnya, dll. Sampe nanya “Kamu yakin tuh sama si Eri?” haha..

Sambil beberapa orang tau tentang hubungan kita, ya sambil kirim cv juga πŸ˜€ eh ga nyangka diproses cepet di perusahaan “Bukan Yang Lain”. Ya wis aku resign dari perusahaan kurir itu. Perusahaan kurir itu disebut – sebut udah banyak yang ketemu jodohnya, makanya suka diplesetin juga Jodoh NengkEne kalo ada yang ketauan pacaran satu kantor, dan akhirnya nikah. Trus pas farewell party baru deh pulang dianter Pak Eri πŸ˜€ dan ada yang tau juga (ga diumpet – umpetin lagi). Kan udah resign haha. Jadi don’t care. Ya sud secepat itulah hubungan kita berlangsung.

Jujur pada awalnya, aku jalanin aja sih pas di tembak kawin itu, dan berharap si lelaki sadar kalo cw nya ini aneh, jadi ga mau nerusin hahaha. Eh ternyata, dia kuat aja tuh ngeladenin cw aneh ini :p Hahaha. Tapi sekarang cinta beneuuurr sama papa bebeb, tak bisa hidup tanpamu lah πŸ˜€

Kalo diinget – inget lagi cepet juga proses kenalan kita, pertama date pas lebaran haji 17 November 2010, beberapa hari kemudian aku ulang tahun tepatnya 26 November, dan dikasih uang untuk beliin temen – temen kantor berloyang – loyang pizza (disogok nih kayanya) ooh tentu saja aku terima dengan senang hati pizzanya :).

Langsung cari kerjaan bulan Desember, dan dapet kerja pindah bulan Februari 2011. Lamaran bulan Juli 2011 nikah 3 Maret 2012. Emang lama banget proses dari lamaran ke nikah. Soalnya pak suami mau menunjukkan keseriusannya kepada semua orang, mungkin tau kali ya cw nya berpotensi bandel hahaha, tapi dia dilema juga kalo langsung nikah bulan Juli karena belom cukup uangnya untuk bikin pesta. Saya sih sebenernya gapapa cuma akad aja (udah sering bilang ke suami juga), tapi ibu mertua ya namapun orang Sumatera, plus akhirnya kali ya jejaka satu-satunya nikah πŸ˜€ maunya ada perayaan meskipun kecil – kecilan. Ya udah, jadi selama dari lamaran sampe nikah kami dia nabung habis – habisan untuk biaya pernikahan ini. Alhamdulillah puji Tuhan semua lancar sesuai rencana πŸ™‚

Meskipun semua proses sekejap mata begitu, dan ditembak kawin. Tetep aja aku masih suka ngerajuk ke suami “Pa, dulu aku ga ada tuh dilamar – lamar pake bunga gitu, makan ditempat romantis pake lilin. Yang ada langsung ditodong kawin. Mau atau engga.” Haha, si suami yang baik hati ini paling jawab “Ya udah, maunya dimana makannya sekarang.” Baik ya dia, makanya sering aku bully πŸ˜€

Begitulah ceritanya, ga ada angin ga ada ujan, anak polos nan lugu bloon ini diajak nikah mau aja. Kita ga punya tanggal jadian, cuma punya tanggal pernikahan aja. Hehe.. Semoga apapun yang terjadi di pernikahan ini, kami selalu menemukan solusi yang bahagia dan membuat kami selalu bersama. Aaaaaaaaaaaaammiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnn.

20140804-205600-75360011.jpg

My lovely love story part 2 – Alamat rumahnya dimana?

Kisah pertamanya

Setelah kejadian gak ditawarin tebengan pulang abis bukber, ga ada kejadian yg gimana – gimana. Sebenernya sih ga sebel soalnya emang dia arah pulangnya beda. Hueheheh. Lagian juga bukan siapa2 kan?

Ya pas kerja juga biasa aja sih, pernah ada temen yg nanya. “Mau ga kalo dijodohin sama Pak Eri?” Haaaa aku tanya ke temen kenapa dia dijodoh-jodohin mulu sih. Temen sih cuma ketawa-ketawa aja. Soalnya dikantor itu kebanyakan yang seumur Pak Eri udah pada nikah. Padahal dia baru 30 loh (saat itu), kan sebenernya kalo cowo ga terlalu jadi perjaka tong-tong lah kalo belom nikah umur segitu. Agak heran juga tuh sama orang kantor nyuruh orang cepet kawin aja.

Namanya juga satu kantor yaaa, kita ketemu lagi dan lumayan sering ketemu. Eh terus berani juga dia minta no hp, ya udah aku kasih aja. Aku ga ada curiga yaa, karena wajar satu kantor nanya no.hp. Ternyata pas malemnya dia nelp, eheeeem. Ngobrol basa basii banget haha.. Dia cuma cerita lagi otw pulang ke Bogor ke rumah mamanya. (Waktu itu masih tinggal di Bogor belom di Cibubur) Β suami juga bilang gini nih “Jangan panggil saya pak kali, Eri aja.” Okelaah, berhubung dia yang minta tapi dia juga lebih tua akhirnya kuputuskan manggil pake Mas aja πŸ™‚ lagi ngobrol tiba-tiba telpnya mati. Ecapedeeeh. Abis pulsanya. Ngakak guling-guling.

Setelah itu dia add fb, follow twitter, dan add ym. Waktu itu masih jaman pake ym. Jarang sapa-sapaan juga sih di ym. Sepertinya beliau sibuk :p Pernah satu kali aku jail, ngajak dia ngobrol sok-sok nanya dan minta pendapat kalo ikut ODP di kantor itu kira-kira prospeknya gimana. Dijawab dengan serius dan diberikan nasihat yang baik. Tapi abis itu keadaan biasa aja, kami sibuk masing-masing. Singkat cerita ga ada tendensi yang berlebihan yang bisa menciptakan cinta diantara kita.(Ecieeh bahasanya)

Kecuali satu hal, si papa bebeb ini sering komen di twitter kaya cari perhatian gitu. Tapi dasar ya saya orangnya lempeng.com, dan ga mikir gimana2 jadi ya gitu aja. Eh kan saat ini juga saya punya yang disebut pacar, tapi ga jelas rimbanya. Dan nelp dia pun udah males, pokonya benar-benar pacar ga dianggap dan saya pun ga peduli. Sungguh hubungan yang aneh.

Nah teruss, out of the blue si bebi bala2 ini telp pas malem takbiran lebaran kurban. Ngobrol standard trus nanya rumah aku dimana. Aku bilang “Mau ngapain Mas tanya rumahku?” dijawab “Mau ke rumah lah.” Hah ini serius? Aku masih sok jual mahal (ini aku ngaku deh pap kalo waktu itu sok jual mahal. Lol) ga mau kasih alamat rumah aku dimana,tapi dia insist banget nanya “Tangerangnya dimana sih?” Ya udah aku kasih aja alamat lengkap dengan sok terpaksa :p

Berhubung banyak yg bilang Pak Eri nih laku keras di pasaran :p (ini bukan akuu ya yang bilaaang, menurut orang-orang) aku pun ga gitu yakin nih orang bakalan dateng kerumah. Eh taunya dia sms yang isinya abis solat ied dia jalan ke Tangerang. Aku tanya balik ke dia ya, secara kan itu Idul Adha, apa dia ga pergi sama mamanya?. Dijawab pula “Ga pergi, kalo lebaran haji emang ga kemana-mana.” Ya udah aku sih seneng-seneng aja ada yang bakalan ngajak jalan. (Muraaah aahhaah)… Sekitar jam 12 siang dia telp dan bilang udah mau sampe rumah. Wedddeehhh si papa napsu bener dari Bogor mau ketemu putri Tangerang :p Meskipun sempet pake nyasar pas masuk komplek (ini padahal udah di pandu loh langsung telp), akhirnya ketemu juga rumahnya.

Ya suuw, aku siap-siap sambil pamit sama mama mau pergi. Mama sempet nanya di dapur, “Itu temen kerja Ji? Kurir bukan?” Hadeuuuh mentang-mentang ya kerja di perusahaan kurir, bukan berarti semua pegawainya kurir juga kali Ma. Hahaha..

Pas datang ke rumah, Pak Eri langsung sibuk liatin foto – foto yang terpajang di dinding (beneran liat foto dari deket gitu, semacam di pameran lukisan) Lucu deh liatnya.

Teruuss teruuus kita capcus ke Summarecon Mal Serpong, di mobil hal yang kita bahas standard banget. Aku gak mau anggep ini PDKT sih, ga mau ke GRan. Nah nah, pas giliran turun dari mobil kita jalan kan tuh beriringan, eeiiii ada yang gandeng tangan aku. (Semacem truk digandeng hihi) gimana rasanya saat itu digandeng? Agak deg2an juga sih, selain deg2an malu2 plus takut si lelaki multitafsir nih aku lempeng aja digandeng gitu.

Makanlah kita di Secret Recipe, eh ga makan deh cuma ngopi ngopi aja soalnya masih kenyang. Sambil nunggu mau nonton juga. Nanya lah si papa aku udah punya pacar belom, jujur aja aku bilang ada tapi lagi di singapur tapi kita ga jelas juga sih. Keterusan curhat lah πŸ˜€ dia sok bijak aja sih kasih nasehat ini itu. Aku ga berani nanya balik, dia punya pacar apa engga. Cemen hahahahaha.

Inget banget film yang ditonton tuh “Skyline”. Film yang bukan seleraku banget 😦 selesai nonton dia nanya mau makan lagi apa engga. Tapi berhubung ga laper ya kita cus pulang aja πŸ˜€

Selesai kejadian nonton ini, di kantor kita biasa lagi aja. Naha kitu? (Kenapa gitu?) ya kayanya si bapak satu itu sibuk kerja dan lain2. Paling kita contact kadang-kadang aja lewat sms. Tapi belom ada tanda-tanda cinta bersemi diantara kitaa. Belom ada nih yang sering SMS udah makan belom, lagi apa, ngapain, dimana sama siapa. Ga ada sms kaya gitu. Selama dua mingguan setelah itu, akhirnya dia bilang mau anter pulang tapi akunya ga boleh naik mobil dari depan kantor 😦 lewat belakang kantor aja ketemuannya. Isshh dalem hati ngedumel nyebelin banget lagi nih cowo suruh guee jalan jauh ke belakang kantor. Tapi tetep dijalanin juga sih *getokpalasendiri

Pas di mobil nih, aku masuk beberapa saat kita ngobrol gitu aja. Laluuu dia bicara “Ji, saya sekarang udah ga mau pacaran yang kaya ABG gitu. (Si bapaknya lupa kali yg diajak ngomong abege (waktu ituuuu)) saya maunya langsung serius nikah. Ya tau sih harus kenal dulu, cuma maksudnya kalo kita pacaran tujuannya nikah. Bukan nunggu dua tahun terus baru rencanain nikah. Udah males pacaran kaya gitu. (Ketauan kan tuh sering pacaran dia haha) tapi saya ga maksa kamu. Kalo kamu mau ayo kita jalanin, tapi ya kalo kita memang ga jodoh saya ga marah juga. Tapi yang penting tujuannya kita kenalan untuk proses langsung nikah.”

Bersambung yaaaaakk, kira-kira kenapa tuh ya aku ga boleh naik mobil dari depan kantor?

My lovely love story part 1- Kalo salaman Barakallah

Ini kisah cintaku, hihi. Kisahku (duileh kisahku) berawal dari cari kerjaan abis lulus kuliah. Aku lulus sidang skripsi tuh bulan Agustus kan ya, nah berhubung masih partime di sbux jadi santai2 dulu cari kerja benerannya.

Lagi santai2 aja, karena kan wisuda baru bulan Desember. Trus Tante kasih tau, kebetulan tetangganya ngasih tau ada lowongan kerja. Pertama kali dikasih tau, jadi CS di bank dan menyenangkannya kerjanya juga di Tangerang. Jadi deket rumah. Tapi setelah interview entah mengapa, hati rasanya kurang sreg ya. Belaguuu, sok idealis maunya kerja sesuai jurusan kuliah. Eh si tante kasih tau kalo ada tetangganya (lagi) di kantornya buka lowongan PR officer. Ya udah langsung kirim cv dan nothing to lose. Ternyata dipanggil psikotes, interview, long story short akhirnya diterima kerja di kantor itu. πŸ˜€ seneng banget, karena masih sok idealis pengennya kerja sesuai dengan jurusan pas kuliah dan alhamdulillah kesampean. Puji Tuhan.

Sebagai anak baru yang masih super lugu nan polos, banyak tuh yg keganjenan sama saya (atau saya yg kepedean) bahahaha. Ya tapi anggep angin lalu aja soalnya waktu itu lagi deket sama cowo sih, cuma dia trus kerja di Singapur. Jadi kita ya gitu-gitu aja, nelp juga jarang-jarang.

Nah, si papa bebeb cintaku yg ganteng ini bisa dibilang the most eligible bachelor lah di kantor itu pada masanya. Hihi.. Tapi aku mah ga peduli sama dia :p ya maksudnya biasa aja. Sampe satu waktu kita meeting bareng hari jumat. Dia dateng telat, abis dari money changer karena sabtunya akan pergi ke Bangkok (reward ke bangkok dari kantor). Naaah pas mas eri dateng telat, pak direktur becandain “Ri, udah kenal belom ini tim PR baru. Awas ya jangan salaman nanti barakallah langsung sah sah.” Sebagai anak manis aku senyum2 lucu aja. Trus selama miting sempet ke gap nih, si bebeb curi-curi pandang ke anak baru imut ini. Wink. Dalem hati sih iiih apakali pak eri liat2 gue. Hahaha… P.S: Saya sering ungkit – ungkit kejadian ini ke suami dan dia senyum – senyum sambil ngaku emang liatin panta* saya. Minta banget digetok ahahaha….

Hidup berjalan biasa aja. Oh pun aku tidak menganggap dia exist karena eh karena, pas dia pulang dari Bangkok aku ga dikasih oleh-oleh apa – apa. Huuuh. Padahal yg dari Bangkok lain pun ada loh yg ngasih gantungan kunci, sampe nyamperin ke ruangan segala lagi. Even though itu gantungan kunci, sebagai anak baru ya seneng dikasih oleh-oleh.. Saya ketemu mas eri kalo dia mau meeting aja, nothing too special dengan bapak eri. Biasa bangetlah pokonya. Sering sih dijodoh-jodohin sama pak eri ini, ada yg bilang dia udah bikin undangan tinggal isi nama cw nya aja. Bhahaha. Kesannya dia perjaka ga ada yang mau banget, padahal mah antriiiii yang mau ama dia :p

Somehow ada gosip beredar kalo si puji PR itu ada hubungan sama Pak Eri. Laaahh ini siapa yg bikin gosip awalnya gak ketauan, tapi aku sih santai aja. Emang ga ada apa-apa, punya no hp dia aja kaga. Lol. Terus pernah nih abis lebaran, aku lagi bantu dekor ruangan untuk silaturahmi lebaran di kantor. Ada mas eri lewat, trus aku disamperin sambil dia bilang “Eh belom lebaran nih sama si somse.” Saya salaman sambil cengar cengir aja pemirsa, eh sambil mikir juga sih ini orang kenapa ngatain somse ya. Kecentilan bener -.-

Padahal sebelumnya dia yg somseeee, ceritanya kan pas puasanya kita ada bukber tuh. Dan dia ikutan juga, bukbernya di rumah salah satu temen kita di daerah Cibubur. Pas pulang nebeng bareng dia, ga ditawarin sampe deket mana gituu, padahal dia nanya rumahku dimana. Cuma diturunin sampe sebelum pintu tol Cibubur trus dianterin sampe naik taksi (sih). Tapi tetep aja ga basa basi juga. Huuu payah. Lah ini ko kaya aku yg ngarep ya. Hahaha. (Setelah di klarifikasi ulang, kenapa dia ga mau anterin, katanya takut saya tolak) Super lol :p

Udah ya ceritanya segini dulu. Bocoran cerita selanjutnya, ada yang kekeuh banget mau kerumah dan ada scene dimana “maksa” ngajak kawin sampe si mama pikir jangan-jangan orang gila. rotfl. :p