Jaman Sekarang

Jaman sekarang dengan kecanggihan teknologi, semua jadi lebih mudah. Lebih gampang dilakukan, apalagi buat orang – orang yang sibuk macam kita ni 😀

Mau beli makanan, tinggal order lewat aplikasi. Waktu jaman saya dulu awal kerja, kalo mau order makanan, pilihannya jadi terbatas karena beberapa hal. Misal, makanan yang mau diorder ga ada layanan delivery nya. Jadi kita mesti langsung datang (kan syulit ya plus waktu istirahat juga terbatas). Jadi, pilihannya kadang pizza, atau bento aja. Gitu terus sampe bosen haha… Sekarang kan enak tuh ya, tinggal pesen lewat satu aplikasi semua beres. Pesenan saya lewat aplikasi itu ya Ayam Pak Gembus, Mie Ayam Boy dan Pisang Madu Bu Nanik.

Beli baju, makanan oleh – oleh (bukan oleh – oleh kekinian para artis ya). Ya biasa beli online juga. Kalo beli baju, saya punya (lebih dari) satu toko langganan di Tokopedia. Kalo beli makanan oleh – oleh saya rajin cari seller yang bagus. Biasanya saya beli sambel bu rudy, pempek palembang, bawang goreng dari Palu. Dan beli hal macam – macam lainnya, semacam sabun dr.bronners,  measuring cup buat di dapur, beli food processor juga di Toped, beli cetakan kue lumpur juga hahaha… Banyak banget hal dimudahkan, saya ga perlu cape – cape kena macet. Tinggal klik.

Dan ini yang paling penting, beli pulsa. Duluuuu waktu kuliah, saya jualan pulsa loh. Untungnya emang ga seberapa sih, cuma pengen latihan dagang aja. Alhasil yang beli ya keluarga deket dan beberapa temen. Untungnya lumayan siih, tapi cape juga tiap mau top up mesti bilang dulu ke upperline (halah upper line) abis itu mesti top up lewat ATM hahaha….. Emang jaman dulu, beli pulsa itu rempong. Mesti ke counter di pinggir jalan, atau beli ke tukang pulsa eceran macam saya gini atau di ATM. Mending ya kalo ATM nya deket, kalo jauh kan PR juga.

Sekarang, beli pulsa lebih gampang di Tokopedia. Saya biasanya sih ya, tiap bulan udah langganan beli pulsa di sini. Sering juga beli Paket Kuota Internet buat my hubby karena hobinya main game, heraaaaaan. (Ga bosen – bosen dia main game -.- )Bayarnya lewat internet banking jadi super mudahhhh dan ga perlu keluar keringet…. Selain ga perlu keluar keringet kita juga bisa dapetin Pulsa Murah , karena apa coba pulsa murah? Karena banyak promonya, ini serius sih. Coba deh rutin cek websitenya. Ada promo cashback lah, ada diskon langsung lah. Mantap lah beli pulsa di sini.

Kemudahan apa yang temen – temen rasain di jaman sekarang ini? Kasih tau aku dong! 🙂

Update Weekend

Udah lama ya ga update weekend.

So, weekend kemaren saya isi dengan leyeh-leyeh di rumah. Masak capcay, telur dadar, tempe goreng tepung dan sambal. Masing – masing 2x, soalnya buat makan siang dan malem. Masak nasi cuma sekali 🤗

Jadi, malem ceritanya kan pijit. Yang langganan ke rumah itu suami istri. Kebetulan kemaren malem, mereka bawa anaknya karena lagi ga ada yang jagain. Usia sekitar 2 tahunan. Eh pas saya lagi asik-asik dipijit, anaknya tiba-tiba nangis dan minta pulang. Huhu, padahal saya baru dipijit kaki sebelah kanan doang. Yasaya relakan mbanya pulang dengan perasaan pegel yang menggantung 😌

Suami sih tetep lanjut pijit, karena yang pulang cuma ibu dan anak doang.

Hari ini, saya pagi masak nasi goreng. Siang goreng pempek. Abis makan pempek langsung ke rumah ibu mertua dan makan pisang goreng. Dari rumah mertua ke rumah mama dan menghabiskan waktu 3 jam di jalan karena macet 🙄

Di rumah mama, makan jangan tempe, sambel, labu rebus, dan ikan asin gabus kesukaan 😁

Oh ya, saya lagi sedikit galau. Jadi ceritanya kan mobil yang sudah menemani kami selama 5 tahun lebih mau dijual. Awalnya ini wacana aja, tapi nampaknya si suami udah serius, dapat dilihat dari dia udah mulai foto-foto itu mobil ☹️

I know, kita ga boleh terlalu cinta sama barang. Namun, mobil itu banyak kenangan. Mobil pertama milik kita berdua, yang dibeli setelah married, mobil yang nemenin kita pergi kerja Depok-Jakarta sekitar kurang lebih 4 tahun. Mobil yang nganterin saya ke rumah sakit gara-gara usus buntu. Mobil yang sampe ke timur Jawa yaitu Pacitan dan Ponorogo. Sampe juga ke PagarAlam, Sumatera Selatan. 😳

Saya udah bilang, kalo nanti itu mobil beneran ada yang beli dan akan diambil pemilik baru. Saya ga mau nemenin suami, takut sedih. 😰

Have a good rest my friend. Semoga minggu besok kita produktif.

Mudik 2017-Part Two

Entah kenapa ya, setiap jalan-jalan, ada aja kejadian unik yang terjadi. Baru – baru ini, saya juga ngalamin. Lebih tepatnya pas mudik lebaran lalu ke Palembang. (Masih bisa disebut baru ga? :D)

Saya dan suami, udah niat jalan-jalan ke Pulau Kemaro.

Naik kapal berdua doang menuju Pulau Kemaro. FYI, biaya nyebrang ke pulau Kemaro itu 300ribu (pulang pergi) untuk satu kapal. Satu kapal biasanya bisa muat 6 orang. Tapi, kita kemaren berdua doang. Bukannya sok gaya – gayaan, tapi males nunggu penuh hehehe….

Naik kapal dari bawah jembatan Ampera, tepatnya depan Benteng Kuto Besak. Begitu naik kapal belum ada yang aneh, masih sibuk foto – foto bawah Jembatan Ampera.

Asik memandangi kapal – kapal tanker yang parkir di sungai,liat lalu lalang kapal lainnya, kapal tiba-tiba mati. PANIK! Terus, abangnya coba nyalain ulang mesin kapal, dan sungguh beruntung langsung nyala mesinnya. Lega.

Penampakan kapal yang bocor

Satu kapal sama Mba ini, anaknya dan adeknya. Numpang ya Mba.

Pagoda yang ada di Pulau Kemaro mulai keliatan, dalam hati saya udah senang. Artinya sebentar lagi sampai eeehhhhhh kapalnya mati lagi dong. Kali ini bikin makin tegang, karena si abang udah coba nyalain mesin berkali – kali tetep ga nyala. Akhirnya, abang kapal bilang kalo kita mesti pindah kapal 😕 karena kapalnya kita bocor hahaha…. (Waktu itu ga mikir ketawa sih, malahan kesel dan agak takut, karena, saya kan ga bisa berenang)

Karena kan sungai musi sangat hidup ya lalu lintasnya, ga lama kemudian ada kapal yang lewat, setelah itu kami pindah ke kapal itu. Eh tapi kok, kapal itu arahnya berlawanan sama kita. Saya tadinya udah bingung, jangan – jangan rencana ke Pulau Kemaro gagal lalu saya dibalikin lagi ke tempat pertama. Ternyata fungsi kapal itu evakuasi sementara, karena pas ada kapal lain yang arahnya ke Pulau Kemaro saya pindah kapal lagi.

Kapal baru ini terdiri dari 3 orang wanita dewasa dan satu anak kecil.

 

Semua indah, di Pulau Kemaro juga baik – baik saja, sampai akhirnya! Mesin kapal mati lagi di jalan pulang 😦 Nasiiib nasiiib. Dalam hati saya, ini kenapa bisa mati lagi sih! Lalu, berkali – kali dicoba akhirnya kapal nyala lagi. Dan kita semua sampai dengan selamat di depan Kuto Besak.

Ayooo, siapa yang udah pernah nyebrang ke Pulau Kemaro juga? Ada adegan kapal mogok ga?

Sop Ikan Mak Beng – Bali

Halo,

Hari ini saya mau review tentang tempat makan yang hampir selalu saya kunjungi setiap kali datang ke Bali. Sop Ikan Mak Beng.

Sop Ikan Mak Beng berada di area Sanur, deket pintu masuk pantai Sanur lebih tepatnya. Lokasi jelasnya, tanya aja warga sekitar. Pasti tau 😁

Penampakan makanan seperti ini

Satu porsi terdiri dari sepiring nasi, satu potong ikan laut goreng dan satu mangkok sop ikan (jadi total ada 2 potong ikan). Tapi, tenang aja biarpun porsinya banyak saya yakin habis. Ga pernah ada yang terlalu kenyang dengan makan ikan terlalu banyak, bukan? 🤗

Emang rasanya kaya gimana sih?
Ikan goreng yang ga bau amis disajikan dengan sambal terasi.

Sop ikannya juga enak, setiap mangkok sop ikan pasti ada mentimun yang udah lembek didalamnya (I like it). Kuah sop agak mirip soto ayam kuning tapi lebih light lagi.

Menurut saya ini simple dish, rasanya sederhana tapi sukses bikin kangen. Oh ya, harga seporsi 45.000 Rupiah.

Untuk kamu pecinta ikan, sempetin makan di sini ya kalo ke Bali 🙂 Thank me later

Untuk temen- temen yang udah pernah coba, gimana? Suka ga? Kasih tau dong. 😁

For The First Time in My Life (RPM Class)

There is always a first time for everything.

Setelah, sekitar satu tahun tidak rutin berolahraga, saya memutuskan untuk jadi member gym lagi, yang deket dengan kantor. Tinggal jalan kaki. Tujuan saya supaya hidup lebih sehat, pikiran lebih fresh dan bahagia.

Senengnya saya, karena gym ini ada RPM Class (yang tidak ada di gym saya sebelumnya). Pengen join RPM Class, karena jujur aja saya mau kecilin paha 😀

Setelah beberapa kali tidak ada jadwal kelas yang cocok, akhirnya kemaren ada satu jadwal yang cocok. Langsung lah saya ikutan, saya udah tunggu di deket sepeda tersebut sekitar 10 menit sebelum kelas dimulai. Sebenernya, sempet sedikit heran kenapa ko masih sepi banget itu kelas. Eh ternyata, sampe kelasnya mulai cuma saya seorang yang ikutan kelas itu hahahahaah…..

Saya tentu bilang ke sang instruktur, kalo ini adalah pertama kali saya ikut kelas RPM. Diajarin hal basic lah ya. Cara atur pedal, dudukan, dsb. “Ok, kita mulai ya pelan – pelan dulu.” ujar sang instruktur.

Dan, dari total durasi kelas yang harusnya 50 menit, saya hanya sanggup sampe menit 20. Paha saya udah sakit, bukan panas, tapi paha rasanya pedes. hihihi. Instruktur bilang gapapa, nanti lain kali di coba lagi. Saya ga kapok, next time pasti saya akan ikutan kelas RPM lagi.

Ada yang pernah ikutan RPM Class juga, ceritain dong pengalaman kamu pertama kali ikut kelas ini, paha pedes juga ga? >,<

 

 

Hallstatt, Austria

Salah satu kota tujuan yang ingin dikunjungi waktu di Austria, adalah Hallstatt.

Awalnya saya dan suami mau nginep di salah satu hotel di Hallstatt (udah booked malahan untuk dua hari dua malem), lalu sebulan sebelum saya ke Eropa temen saya kebetulan juga berkunjung ke sini, lalu saya tanya ke dia. Apa perlu nginep di situ? Dia bilang, lebih baik nginep di Vienna. Update dikit, setelah saya inget. Saya nginep di Salzburg. Thank to Zilko yang mengingatkan di komen. Hahaha… Di Hallstatt sightseeing setengah hari juga cukup.

Well, yes. Desa ini sangat bagus, bagus banget menurut saya. Adem, tenang, sejuk, damai, beda banget, keren. Tapi kayanya saya ga bakal betah sampe dua hari di sini haha.. Maklum, biarpun saya cukup senang suasana sepi, tapi tidak yang sesepi ini.

Anyway, balik lagi. Saya naik kereta menuju Hallstatt dari Salzburg. Gampang banget, karena hotel saya hanya selangkah menuju stasiun kereta (kapan – kapan saya kasih review hotelnya ya). Cuma perlu satu kali ganti kereta, langsung deh nyampe Hallstatt.

DSC_0526

 

DSC_0500
Gereja yang ada di Hallstatt

Tho, my pictures not as good as yang bertebaran di Instagram, atau website lainnya. Tapi, saya seneng banget bisa liat itu semua dengan mata kepala sendiri.

Keluar dari Hallstatt, saya dan suami naik kereta sampai salah satu stasiun lalu ganti menggunakan bis. Satu bis isinya anak – anak yang baru pulang sekolah dan liat pemandangan yang juga indah.

 

DSC_0550
Suasana di bus
DSC_0551
Iseng – Iseng ambil foto di perjalanan
 

Pemandangan di jalan


Any comments? 😀

 

Tempat Pijit (Plus-Plus)

Halo pemirsa, apa kabar?

Semoga sehat selalu ya.

Jadi begini ceritanya, di suatu minggu yang cerah setelah lebaran kemaren. Saya berasa lelah banget, jadi pengen cari salon yang bisa massage juga. Karena mba pijit yang biasa dipanggil ke rumah lagi mudik.

Udah niat banget nih ke salon yang cukup besar, deket rumah. Namun, salon tersebut tutup kan. Triiiing tiba-tiba saya inget, ada satu lagi salon yang saya juga pernah kesitu dan mungkin buka. Akhirnya saya ke salon tersebut.

Ternyataaaaa salonnya sudah ga ada, tapi berganti jadi tempat refleksi. Saya pikir, pas banget! Akhirnya saya di drop suami di tkp karena suami mau ke tempat cuci mobil.

Saya masuk, yang terima ko bapak-bapak?

Masih berusaha positive thinking.

“Mau pijit Mba?” Tanya si Bapak dengan muka kaget

“Iya, Pak.” Jawab saya dengan polos

“Oh langsung aja ke atas.” 

Dalem hati saya berkata (yes semacam yang di sinetron) kenapa ga di bawah aja ya tempat pijitnya?

Ternyata di lantai bawahnya cuma ada sekat. Saya pikir udah berjejer langsung kursi pijit refleksi di lantai bawah di balik sekat.

Bapaknya bilang “Ayo bu saya anter ke atas.”

Saya dan si bapak jalan menuju tangga, ternyata di balik sekat itu ada mba – mba ya mungkin 30an lebih. Lagi pada ngobrol dan ngeroko plus pake tanktop dengan ukuran mini. Mennn itu jam 11an siang (Ga tau sih info ini ada hubungannya apa engga! Kayanya sih ga ada).

Dalem hatikuh langsung menaruh curiga.

Pas sampe atas, bukan kursi pijit berjejer dong yang ada. Tapiiiiiii adanya bilik – bilik yang disekat.

Di bilik tersebut ada kasur. 

Tempatnya juga gelap dan saya berasa pengap seketika.

Saya ke Bapaknya “Pak, nanti saya dipijit siapa ya?”

“Oh, mba yang di bawah.”

“Hmmmm” saya jawab sambil mikir

Bapaknya (untungnya) nanya ke saya “Udah tau biayanya Mba?”

“Oh iya belom.”

“Biayanya 150ribu untuk pijit satu jam.”

Dalem hati WTH mahal amat buat tempat kaya gini aja, emangnya situ pikir situ kenko refleksi apa.

“Ohhh gitu. Nanti kalo saya balik lagi sianh. Bisa?”

“Oh bisa aja sih.”

“Ya udah, nanti saya balik lagi deh pak.”

Langsung ngibrit turun.

Mba-Mba di bawah nanya ke saya “Mba, ga jadi?”

“Nanti aja, Mba. Mungkin siang balik lagi.”

Kenapa saya yakin kalo itu tempat plus-plus?

Ya mmmm gimana yah, keyakinan itu datangnya dari hati hahahaa 😂

Terus, kenapa saya kabur? Padahal toh yang mijit cw juga? Alasan pertama karena mahal, untuk pasaran di daerah situ refleksi atau pijit di salon paling mahal 70.000 rupiah. Kalo kelasnya kaya Kenko atau Midori sih gapapa. 

Alasan lain, saya ga nyaman dengan keadaan itu. Dan saya ga bisa bayangin itu kasur bekas apa hahahaahha…. Daripada udah bayar mahal terus saya ga nikmatin. Mendingan saya kabur.

Ada yang pernah ngalamin kejadian serupa? Secara ga sengaja datang ke tempat pijit plus

Atau malah ada yang pernah ke tempat macam ini?

Hayo ngaku hayooo 😂😂😂😂😂

Cerita Mudik 2017

Halo semuaaaa…

Pertama, saya mau ucapin mohon maaf lahir batin kalo ada kesalahan penulisan, ataupun becandaan yang secara tidak sengaja membuat teman – teman tersinggung 😀

Mudik tahun ini, kami awalnya cuma rencana ke Lampung. As usual lah ya 😀 Lebaran dan sholat Ied di rumah mama di Tangerang, abis solat dan makan ketupat beserta kawan – kawannya lanjut nyekar ke tempat ayah. Abis nyekar langsung cus ke Pelabuhan Merak dengan tujuan Pelabuhan Bakauheni dan Lampung.

Di Lampung, seperti biasa ke rumah tante – tante dan nenek, muter sampe malem. Abis itu, kami nginep hotel. Pas di hotel, saya tanya suami. Mau iseng ga langsung ke Palembang? Suami bilang, ayo boleh aja. Eng ing eng. FYI, jarak Bandar Lampung ke Palembang adalah sekitar 374 km. Suami cuma tanya baju cukup ga? Saya bilang, baju cukup aja sih. Ya udah, saya langsung booked hotel buat di Palembang 😀

Hari kedua lebaran, masih muter ke rumah sodara di Lampung. Sampe malem juga, setelah itu kami balik hotel, eh sebelum balik hotel, kita sempetin makan di pempek 123 dulu sih hehehehehe. Pempek 123 adalah makanan wajib selama di Lampung. Besok harinya (lebaran ketiga) Pagi jam 9, langsunglah kami cus ke Palembang, setelah sarapan pempek 123 juga. Hihi. Padahal dari hari pertama datang, kami udah disuguhin pempek di semua rumah yang kami datengin 😆

Sampe Palembang sekitar jam 8.30 malem, itu udah termasuk berhenti dua kali untuk makan, dan beberapa kali untuk ke toilet. Masuk kota Palembang, saya merengek ke suami mau pempek. Untungnya setelah sampe hotel, depan dan kanan kiri hotel deretan penjual pempek semua! Mulai dari yang tenar dan udah punya nama, sampai yang jual di rumah – rumah gitu.

Berhubung, saya cukup sering makan pempek yang tenar. Maka, saya ajak suami untuk makan pempek yang di rumahan. Harga satuannya 2.500 rupiah, dan rasanya enak!!! Enak dan menurut kami murah ya kalo compare ke harga Jakarta.

Setelah makan pempek dan pesen mie goreng, kami balik hotel untuk istirahat.

Rencana dua hari ke depan adalah keliling ke rumah nenek dan kerabat, dan juga kulineran 🙂

Foto di bawah ini adalah makanan selama kita di sana 😀

 

Sarapan Celimpungan di Warkop H.Madina. Sediih fotonya burem 😦 anyway, celimpungan sebenernya mirik tekwan, namun dimakan pake kuah santan.
Lenggang di Sudi Mampir. I Love It sooooo much.

RM.Musi Rawas. Pindang patin, tempoyak patin, sambel pete udang, srikaya, dsb
Masakan di rumah nenek Palembang. Rusip, sambal ikan fermentasi terbuat dari ikan teri, atau ikan bilis.
Kue khas Palembang, Maksuba dan 8 jam. Nenek bikin masing-masing 4 loyang 😂

Siapa yg nolak disuguhin tekwan? Plus bisa ambil suka-suka 😜
Mie Celor 26 Ilir H.M. Syafei Z

Gimana cerita mudik atau cerita liburan, temen – temen?

 

Rome, Italy

Sambil ngabisin waktu istirahat, plus menjelang libur lebaran. Yeayyyy… Marilah cerita sikit tentang pengalaman di Roma, Italy.

Kami nginep di daerah Roma Terimini, yang mana pas turun dari bis. Kami sempet ngerasa wow banget gitu. Wow selain karena kami sudah menginjakkan kaki di Italy, wow juga karena ko mirip Tanah Abang yah. Hahahaha.. Digetok orang Roma.

Ramenya bener – bener luar biasa macam di Tanah Abang atau Pasar Senen deh tuh Roma. Lalu, aduh maap banget ini kebacanya mungkin saya jadi rasis. Tapi, di sana banyak banget refugees dan juga orang kulit hitam yang bikin saya takut dan waspada. Well, percayalah ketakutan ini datengnya dari saya sendiri ko, karena sampe saya keluar dari Roma pun. Alhamdulillah ga ada kejadian apa – apa.

Orang – orang itu banyak banget berkumpul, bergerombol di pinggir jalan, stasiun, depan toko, depan tukang makanan. Saya jalan nempel sama suami, dan selalu saya pegang erat tangannya.

Keliling Rome kami naik tram. Tram nya penuh sesak. Ga pernah deh sekalipun saya rasain tram sepi selama di Rome (gaya banget padahal cuma dua hari doang) hehe…

Yang paling saya inget dan suka dari Roma dan Italia semuanya adalah, MAKANANNYA dan juga CAPPUCCINO. The best I’ve ever had. Ga perlu di Roma pun saya cinta sama pasta dan pizza, apalagi pas di Roma. Setelah kami drop barang di hotel, kami langsung cari makanan di area sekitar. Sungguh senang menemukan makanan enak, murah dan akrab di lidah…huhuhu… Bahagia banget.

 

Lovely Penne
Lovely Pizza, satu pan untuk sendiri!!!
Spaghetti alla Carbonara
Cappucinno yang enak banget

More pasta please
The best aglio e olio

Sebagai first timer in Rome, sudah pasti kami ke Colosseum dong ya 😀 Seperti biasa, sang suami cerita sejarah Colosseum sambil saya mendengarkan sekilas karena fokus liat bangunan dan pikirin angle foto terbaik ahahahaha…..

 

DSC_0784
Ini penampakan dalam kamar hotel saya. Setiap kamar bentuk atasnya kubah, dan atasnya pake batu – bata (kayanya sih)
DSC_0773
Salah satu sudut Termini
DSC_0776
Salah satu sudut Termini
DSC_0866
Aku bengong dulu
DSC_0870
Halo pemirsah, inilah Colosseum 🙂
DSC_0894
Mendung di atas Colosseum
DSC_0908
Photo was taken from Palatine
DSC_0916
Aku suka pohon di belakang
DSC_0917
Palatine Area

 

Rome satu – satunya kota yang kasih kita hujan 🙂

Ada kejadian unik (lebih tepatnya bikin panik) pas kami mau cabut dari kota tersebut. Jadi, resepsionis hotel udah titip pesen, bahwa dia akan masuk siang pas hari kami check out. Jadi, langsung aja check out, dan kamarnya tinggalin aja gapapa. Okelah, mendapat instruksi seperti itu, kami pun check out dengan indahnya.

Pas di stasiun lagi duduk nunggu masuk kereta untuk ke negara selanjutnya, saya iseng cek kamera. Tiba  – tiba, triing langsung masuk dalam ingatan bahwa batere kamera masih nempel di kamar mandi (lagi di charge) ahhhhh panik. Saya langsung bilang sama suami, “Cus lari balik ke hotel.” Suami lari balik ke hotel. Saya deg – degan karena, pintu utama hotel tersebut, harus dibuka pake kunci / kartu. Huaaaa gawat kan. Gimana coba kalo ga ada tamu yang mau keluar (karena kan resepsionis nya belom dateng)….. Saya udah pasrah sih.

Kereta kami dalam hitungan kurang dari 10 menit udah mau berangkat, suami tak kunjung hadir. Di telp ga bisa. Akhirnya suami dateng dengan charger dan batere kamera di tangan. Pas saya tanya ko bisa masuk, suami bilang sebenernya sempet nunggu di depan pintu hotel, pas dia udah mau balik stasiun pas untung ada cleaning service yang baru dateng dan mau masuk ke dalam hotel. Jadi dia bisa sekalian masuk. 😀

Entah ya, ada aja cerita begitu kalo jalan – jalan. Hihi..

 

Persiapan Lebaran

Persiapan lebaran ngapain niiih? Ga ngapa-ngapain sih hehe. Yang jelas, saya mudik ke Tangerang dan ke Lampung. 

Malam takbir mudik ke Tangerang, abis solat ied (dan dua piring opor ayam plus ketupat tentunya), kami jalan ke Lampung.

Lebaran tahun ini ada satu yang akan terasa kurang, karena my aunty kan satu udah ga ada. Pasti masih berasa gimana gitu sedihnya. 

Oh ya, weekend kemaren kan saya udah niat nih mau beli beberapa barang di mall (bukan dalam rangka midnite sale) karena nemenin suami bukber sekalian di mall itu. Eh malahan ga jadi beli apa-apa, karena keburu pusing sama ramenya orang. 😆 Kayanya itu mall padetttt banget

Saya pikir, gampanglah belinya nanti aja abis lebaran, ga urgent juga soalnya.  Akhirnya jam 9, saya langsung cabut dari mall.

Terus, kerja masih ada 3 hari lagi. Tadi pagi jalanan masih macet aja dong. Ga sabar pengen libur dan lebaranan. 

Gimana temen-temen persiapan lebaran atau liburannya? 😉