8 Bulan Kemana Aja?

Cuma 8 bulan, kalo dijalanin ko kayanya hidup gitu-gitu aja?

Kalo ditulis. Wooowww banyak ya. Saya highlight ceritanya supaya bisa saya inget.

  1. Ga kerja lagi. Sudah 5 bulan (deh kayanya) ini jadi ibu rumah tangga. Rasanya? Jangan ditanya, campur aduk, kehilangan rutinitas yang sudah dijalankan selama belasan tahun. Tidak mudah, mencoba beradaptasi. Syukurnya ada rutinitas baru, yaitu antar jemput bocil les-les, main playground, atau kesana kemari.
  2. Jadi Trader dadakan. Nyambung ke no.1, saya yang awalnya cuma investor saham, mendadak jadi trader. Karena, bingung di rumah mau ngapain, coba baca-baca, sotoy ikut grup, dll. Lumayan sih, ada beberapa bulan yang hampir satu bulan gaji, ada yang setengahnya, 2/3, dll. Haha, hidup jadi trader itu berat (ternyata). Kalo untung, kita boleh pamer persentase untungnya di sosmed, kalo cutloss telen aja sendiri 😦
  3. Anak Gadisku udah mau masuk TK Besar (senior reception) di tahun ini. Apa siiih, bukannya kemaren baru lahir? Saya pikir, anak kecil yang mau sekolah itu bakalan lebih mandiri, taunya tetep mama mama mama mama. Kalo dia agak ngeselin saya bilang, anak sekolah masa manjaaaa banget sih, dibales dengan aku kan sayang mama. πŸ™‚
  4. Bayiku udah setahun 3 bulan. Jalannya sambil lari, jatoh, kejedot, benjol di kepala, sudah biasa. Ngomongnya ko udah pinter πŸ™‚ Sehat terus bujang mama
  5. Baru 1 bulan ke belakang, rutin lari lagi. Cuma mau iseng aja, kadang pamer tipis πŸ™‚

Apakah akan kerja lagi? Jujur sih waktu awal-awal jadi pengangguran cukup rajin melamar, sekarang ikutin aja kemana arah mata angin membawakuuu. Saat ini, nikmatin waktu jadi mama supir, dan main sama bocil.

Apakah akan rutin nulis lagi? Semoga ya, karena menulis hal yang simple kaya gini, bisa menjernihkan pikiran.

Sampai ketemu di tulisan selanjutnya πŸ™‚

Kamu sibuk apa sekarang? Share dong!

Dosa ga ya?

Minggu kemaren, merupakan long weekend. Kamis-Minggu. Mantap kali kan liburan panjang, bisa main bersama para bocil.

Tapi kok, kemaren. Bocil pertama itu sungguh menyebalkan. Kesel banget, ada aja manjanya, suka ga jelas maunya apa? Udah gitu lagi rajin teriak sampe melengking bikin kuping pengeng. Bocil pertama lagi tahap testing ketabahan hati mamak. Bilang A, diturutin maunya B. Dicuekin balik lagi mau A. hahaha. Sebel banget!!!

Jujur sih, ada 1 kesempatan mama marah, mama jewer, mama sentil. “Unik” nya itu bocah, ga kapok hahaah. Dah lah lelah.

Perasaan bersalah menyusup, ketika liat muka bocil lagi innocent, atau ketika dia lagi kreyep-kreyep mau tidur. Mama minta maaf, bocil jawab iya mama. Dunia aman. Eh anaknya melek cari gara-gara lagi. Ya Allah ga kelar-kelar. Terus, mama marah lagi haha. Dosa ga sih mama suka kesel sama kamu, Dys!

Kalo ade, ga berdosa dia. Karena dia lagi sibuk teriak-teriak aja, terutama ketika keluar rumah buat jalan keliling komplek, atau lagi ditempat ramai. Seneng banget πŸ™‚ Ade udah jago merayap di umur 7 bulan. Yeayy. Semangat Givvv.

Sekian dulu ceritanya. Sampai ketemu di tulisan selanjutnya.

Givi 6 Bulan

Hari ini tepat Givi 6 bulan.

Maafin mama kalo kayanya cuma punya waktu yang terbatas buat adek. Jujur, saya sering ngerasa waktu saya terbatas banget ke Givi. Karena saya pergi ke kantor, ninggalin Givi di rumah. Udah gitu Kakak sangat sangat menginginkan mamanya juga. Hiksss.

Sampai dengan detik ini, hal yang sangat saya usahakan untuk Givi yaitu kasih ASI. Alhamdulillah, hari ini lolos ASI Eksklusif (6 bulan), dan rencananya akan saya teruskan hingga 2 tahun. Mohon doanya. Amiiin.

Kasih ASI Eksklusif bukan perkara gampang buat saya sebagai mamak bekerja, apalagi ASI saya ga berlebih banget, tapi alhamdulillah cukup, dan ada stok untuk beberapa hari ke depan. Untungnya didukung tempat kerja yang bisa pumping dengan nyaman. Bersyukur banget ini rejeki.

Hari ini Givi mulai makan, semoga proses belajar makannya selalu lancar ya. Sayang Givi banget.

Hampir 4 tahun rumah

Tulisan ini ngendon di draft selama hampir 3 tahun! Loll. Tulisan di bawah akan di update sampai keadaan per hampir 4 tahun tinggal di rumah.

Happy anniversary. Ga terasa udah 1 tahun tinggal di rumah ini. Tepat 1 May, tahun lalu. Kita pindahan, in the middle of pandemic, hamil, dan puasa.

2020, suasana di perumahan ini sangat sepi. Berhubung ini perumahan baru ditambah juga pandemi, jadi semakin aja sepi. Seinget saya hampir semua bangungan struktur luar rumah udah jadi, tukang bangunan kebanyakan sibuk di dalam rumah. Saya sering jalan kaki keliling komplek, sepiiii tapi enak. Udah gitu udaranya juga bersih dan langit biru. Beruntungnya juga ga ngerasa takut atau gimana, karena banyak satpam yang bertugas.

Fast forward hingga saat ini, tetangga semakin ramai. Kolam renang di depan rumah kadang ramai kadang sepi. Lucky me punya pemandangan depan rumah taman dan kolam renang. Kompleks rumah tenang dan sepi secukupnya, masih terlihat aktifitas tetangga gitu maksudnya tapi ga ganggu. Buat keliling jalan kaki atau lari juga enak. Bless me.

Kalo keadaan dalam rumah. Wah wah, ini pokonya konsepnya adalah rumah tumbuh. Rumah akan bertumbuh (dibangun) ketika sang pemilik rumah punya dana lebih wkwkwk. Dan atau ketika anak-anak udah masuk sekolah. Contohnya adalah, area main di ruang tengah, akan ku biarkan saja areanya begitu sampai Givi mulai sekolah.

Kamarkuuu, kamarku juga cuma basic lemari dan kasur. Tidak ada make up corner, karena eh karena, selain pengguna make up secukupnya. Gladys masih kecil suka kepo sama make up mama! Jadi, make up lebih baik disembunyikan di tempat yang tidak terlihat.

Adalah beberapa rencana untuk rumah, semoga ketika anak-anak pas umurnya, ada rejekinya buat bangun sesuai harapan kami. Ya tentu saja, dengan cara menabung πŸ™‚ #bukansultan.

Insya Allah rumah ini penuh berkah, karena sering didatangi sodara! Teman, love! Dapur ngebul terus masak terus, suasana hangat. Walau kadang suasana nyaring juga sih kalo Gladys lagi ngamuk. Lollzzz..

See you sampai updatean selanjutnya.

Bukber Bukber Bukber

Kita bahas hal yang dekat banget dengan kehidupan saat ini yaitu. Bukber.

Alhamdulillah, kegiatan bukber tahun ini cuma jalan 2x. Semuanya sama kolega kantor. Semua yang bukber saling kenal, sering ngobrol sehari-hari akrab, mantap. Tidak ada iri-irian, tidak ada ngeliat lanyard nya apaan (wong lanyard nya sama wkwkwkw).

Saya dari dulu pun seringnya kalo diajak bukber, hanya approved yang memang anggotanya kenal dekat saja. Belom pernah ikut bukber di komunitas yang rame gituu, atau temen SMP tapi jarang ngobrol. Gak dulu πŸ™‚

Kalo bukber di luar rumah, setelah dihitung baru 2x yaitu, Sabtu minggu lalu dan Sabtu kemarin. Pertama, kami makan di Warung Lulu Gading Serpong, menunya. Sop ikan dan ikan goreng. Sabtu kemarin, kami makan di Thai Restaurant. Semua resto sudah di booked sebelumnya. Jadi, no antri.

Insya Allah seminggu lagi lebaran. Semoga semua diberikan kesehatan selalu. Amiiin

Cita-Cita Roadtrip Keliling Dunia

Saking udah lama ga tulis blog, jadi ga inget apakah pernah share cerita ini atau ga.

Suami tuh suka banget kan ya roadtrip?

Baru beberapa hari yang lalu, dia bilang kalo dia pensiun mau roadtrip dari Jakarta ke Sumatera. Well, paling jauh sih kami nyetir ke Pagaralam, Sumsel ya. Cita-citanya nyetir sampe Aceh πŸ™‚

Selain Aceh, pengen juga beliau nyetir ke Lombok. Paling jauh cuma sampe Banyuwangi.

Tapi, dari dulu pun, kami sempet ngobrol-ngobrol, gimana ya caranya roadtrip keliling dunia, ga cuma Asia ya, tapi nyebrang juga ke Benua Eropa. Mau deh, seru pasti.

Semoga ada rejekinya, umur, sehat, dan finansial mencukupi. Givi dan Gladys udah ditahap akhir sekolah. wkwkwk.

Semoga kabul, Amiiin

Punya Anak

Setelah dipikir-pikir, punya anak itu ga cuma mikirin biaya dan cara didik seperti apa. Tapi juga mesti siap tahan diri untuk β€œtidak terlalu marah” ketika:

1. Bocah lewat seenaknya deket kepala pas kita lagi tiduran. Tentu tidak keinjek, tapi deg2an takut keiinjek 🀣

2. Rambut suka ketarik2 (sakiiit), ketika mereka excited nemplok peluk dari belakang.

3. Minta dipangku yang menghalangi pandangan dan bikin susah pergerakan padahal kursi di sebelah kosong!

4. Mama mama mama, ribuan kali. Kuping pengang dibuatnya.

5. Leher sakit karena kena baju yang ketarik ketika bocah minta gendong tapi sambil ga bisa diem.

6. Me time sedikit berkurang. Kalo ada mama, semua harus sama mama.

7. Kadang bekas operasi ketendang bocah pas nyusu. Hhhhh….

8. Muka atau bagian tubuh lain, ga sengaja kecakar (ga berdarah sih) sama bocah.

Bukannya mama gak cinta, tapi mama hanyalah manusia biasa.

Makin Tua Makin Ngantuk

Saya masih sering bangun malam-malam, untuk nyusuin bayi. Cuma kayanya makin ke sini (makin tambah umur maksudnya), makin ga tahan sama ngantuk ya. hahaha

Perasaan, beberapa tahun lalu masih kuat melek banget setiap nyusuin Gladys. Kalo yang sekarang nyusuin sambil merem karena ngantuk.

Kalo badan, kayanya ga cape, biasa aja. Cuma mata tidak bisa berbohong. Menurut saya, tidur saya udah cukup malem loh, jam 12an atau paling cepet jam 11 baru tidur. Tapi ketika jam 2 atau 3 bocil udah bangun minta susu, mata ini rasanya lengkeeet banget. Lol.

Meski begitu, mama tetep dong pasti kasih makan bayi dengan menahan mata ngantuk. Kayanya kalo ada komen perempuan ga boleh punya anak ketika berumur tua, bukan karena badannya ga kuat, tapi nahan ngantuk yang ga kuat hahaaha.

Doakan saya semangat menahan ngantuk sampe setahun ke depan. Semangatt

Pergi Bersama 2 Anak

Minggu lalu, dalam rangka perayaan ulang tahun suami dan juga anniversary, kami jalan-jalan ke Kuala Lumpur.

Itinerary di sana ga terlalu padat, cuma keliling mall, ke aquaria, makan durian Musang King, makan nasi kandar, nasi lemak, dsb.

Tapi ko, ada 1 anak yang manjanya bukan maiiin selama di sana, siapa lagi kalo bukan si Kakak. 😦 Pokonya salah dikit marah deh dia! Dikasih tau baik-baik juga tetep aja marah, kalo udah maunya harus diturutin. Kadang udah diturutin juga salah. Padahal pas tahun lalu pergi bertiga ke UK, kakak masih lucu, bisa dikasih tau, karena mungkin masih lebih kecil juga kali ya jadi gampang di rayu.

Kalo kemaren pergi, udah ada ade (di rumah aja manjaaa, apalagi pas jalan-jalan). Udah makin gede, udah banyak kemauan dan sotoy hahaha….

Setelah pulang dari jalan-jalan, kami memutuskan kalo mau pergi lagi ke Bali dulu aja sampe si Kakak “normal” dan bisa dibilangin. Kalo ke Bali, cuma naik turun mobil, maen di pantai. Tenangg.

Semangat yaa punya dua anak :))

Makan & Karaoke

Minggu lalu, saya dan beberapa orang kolega yang semuanya perempuan pergi makan dan karaoke. Setelah diinget-inget, cukup lama ga karaoke loh. Sebelum corona pun udah lama ga karaoke. I’m not a fans of karaoke karena suaranya jelek. wkwkwkw

Tapi seneng kalo ikut orang karaoke karena seru dan lucu, terus selalu kagum sama suaranya yang bagus-bagus. Kalo mereka nyanyi, saya fokus makan aja πŸ˜€ Sebenernya di dunia kerja Jakarta cukup umum makan sambil karaoke, terutama setelah dapat gaji. Mentraktir diri sendiri, bikin bahagia diri sendiri. Nikmat rasanya.

Dan serunya udah makin banyak tempat makan yang menyediakan karaoke. Kalo dulu kan, tempat karaoke dan kita bisa pesan makan & minum. Kalo sekarang bisa sambil makan sushi atau korean bbq sambil karaoke. Asik banget deh buat orang kaya saya yang cuma jadi pendengar, jadi tetep bisa makan enak.

See you on the next post!