Orang – Orang Baik selama Traveling

Ketika traveling, sering ketemu banyak orang baik, yang membuat perjalanan semakin mudah, dan ga sedikit yang membantu banget selama kami pergi.

Saya cerita kejadian di beberapa negara di luar Indonesia yang saya ingat, mumpung masih ingat mari kita tulis.

Singapore, kejadiannya baru beberapa bulan lalu. Jadi, saya, tante saya, dan G pulang duluan dari Mustafa menuju hotel, jalan kaki sekitar 15-20 menit. Bapaknya G masih di Mustafa untuk bayar. Belokaan 1-2 masih bener, ko tiba-tiba tersesat. WiFi tidak aktif, Maps tidak aktif wkwkwk…. Nanya ke anak muda, yang kita harap membantu, malah bingung. Padahal hotel saya depan MRT Station. Jalan bolak balik takut malah nyasar jauh, plus takut diledekin suami, wkwkwk. Ko bisa nyasar sih gitu doang? :p Akhirnya ketemu sama sekumpulan bapak-bapak pulang kerja, mukanya sih Melayu, tapi daripada sotoy kita pake Bahasa Inggris aja. Terus, mereka tanya Indonesia? Saya jawab, iya. Dan ternyata mereka orang Indonesia, yeay. Ngobrol Bahasa Indonesia, dan salah satu dari mereka anterin kita jalan menuju hotel. Jadi, setelah menelusuri jalanan mengikuti maps ternyata ada satu jalan yang kami salah belok, harusnya belok kiri, tapi kami malah belok kanan. Hahaha.. Ketika kami udah inget jalannya, kami say goodbye dan bilang ke Bapak yang antar.

Zurich, kami turun dari bis di stasiun Zurich sekitar jam 11 malam, nyari nyari hotel ko bingung ya sama jalannya, akhirnya suami nanya ke seorang Mba, dan dia bantu cek mapsnya dan arahin jalan ke hotel juga. Pas pagi hari kami keluar hotel, sebenernya posisi itu hotel ada di belakang stasiun, tapi ko semalem oneng banget ga nemu jalannya.

Kayanya di Italia deh, lupa hehe. Tapi inget kejadiannya. Jadi, ketika ditimbang bagasi kami kelebihan sekitar 2 kiloan gitu, terus kami memutuskan buat keluar antrian dulu, untuk re-packing dan tenteng beberapa barang. Ogah rugi doong, traveling ga punya duit begitu ahahaha… Eh belom sempet kami beranjak dari hadapannya, dia manggil kami lagi, sambil ngasih gesture buat kami masukin aja bagasinya. Ga pake rempong, langsung beres. Makasiih orang baik.

Postingan yang ngendon di draft sekitar 3 tahun(?) Cerita di Zurich sebelum saya pakai Wi-Fi travel buat jalan-jalan.

Cepat besar anak-anakku, nanti kita sering-sering keliling dunia.

3 respons untuk ‘Orang – Orang Baik selama Traveling

  1. kutubuku Februari 26, 2024 / 1:46 pm

    Aku kadang juga suka gitu, nyari tempat yang sebenernya tinggal belok sedikit malah belok ke arah lain, jadi nyasar, complicated banget lah, padahal sebenernya udah selemparan kolor haha. Untungnya punya abonemen internet yang bebas roaming di mana aja (keknya 73 negara), jadi nyalain internet dan buka google maps ga pake ribet.

    Jaman sekarang traveling jadi gampang cari jalan, kebayang jaman dulu yang mesti buka peta fisik, terus download peta offline lah, sampe skrg yang apa2 dah online aja.

    • Puji Februari 26, 2024 / 2:16 pm

      Agree Mba Eva, jaman sekarang udah makin mudah jalan-jalannya. Kata temenku yang sok tau, kemampuan spasial aku kurang, makanya cepet lupa kalo cuma lewat jalan 1x. haha

      • kutubuku Februari 26, 2024 / 2:26 pm

        Hahaha bener keknya ini, aku klo main game yang butuh inget2 peta gitu suka lupa juga. Padahal klo urusan bayangin bentuk 3D aku gampang di kepala, tapi klo peta nyerah

Tinggalkan komentar