Masa Kecil di Toko Buku

Beberapa hari yang lalu ketika saya lagi mau beli pulpen di toko buku. Saya menyadari beberapa hal.

  1. Saya jarang banget beli pulpen, karena biasanya pake pulpen yang ada aja. Entah pulpen stock kantor, pulpen hasil merchandise, dan lain sebagainya. Hari itu, saya lagi pengen beli pulpen kesukaan ketika saya sekolah sampai kuliah. Berhubung tulisan tangan saya itu burpa alias buruk rupa, pulpen kesayangan yaitu yang ujungnya kecil dan tajem. Jadi, hasil tulisan tangannya agak bagusan dikit. Untungnya, pulpen itu masih di produksi dan dijual dengan harga Rp11.000
  2. Harga pulpen sekarang mahal, menurut saya. Sempet menjerit dalam hati, mahal amat pulpen satunya Rp24.000an, perasaan waktu kecil pulpen yang paling mahal itu cuma Rp7.000, pulpen yang saya suka dengan harga Rp11.000 juga dulu cuma Rp5.000. 😀
  3. Ya, pantes aja saya merasa pulpen itu mahal. Karena, biasanya dibayarin orang tua saya kalo ke toko buku. Jadi, sambil lihat – lihat pulpen dan coba – coba pulpen. Memori saya terbang ke puluhan tahun yang lalu. Saya dan kakak – kakak, kayanya setiap sebulan sekali selalu bilang ke mama&ayah kalo mau minta beliin isi pensil dan alat tulis lainnya karena punya kita udah hampir habis. Waktu kecil, saya seneng pake pensil mekanik (ayo ngacuuung), jadi isinya cuma bertahan sebulan. 😀 Lalu, penghapusan kan entah mengapa hobi banget hilang yaaa… Setiap kami ke mal, rasanya happy banget kalo diajak ke toko buku. Masuk bagian stationary surga banget rasanya. Terutama kalo orang tua sedang berbaik hati mau beliin kotak pensil baru, meskipun yang lama masih bagus belum rusak, biasanya ada aja modelnya yang baru jadi bikin anak kecil mupeng. Tapiiii seringnya saya ga berani bilang, karena biasanya ga dikasih punya kotak pensil terlalu banyak :D. Well, jadinya cuma ambil pulpen dengan tinta warna/i, isi pensil mekanik, pensil mekanik (kalo yang sebelumnya udah rusak), penghapusan.
  4. Oh ya biasanya ayah saya beli alat gambar dia, that’s why kenapa kami cukup sering masuk toko buku (Ini baru ingat sekarang).

Gimana kenangan teman – teman di toko buku?

Iklan

Tentang Cuaca

Cuaca di Jakarta, akhir – akhir ini sangat galau. Sebentar hujan deres, sebentar panas terik. Bisa juga mendung seharian tapi ujannya cuma rintik dan sebentar.

Serem ya sama cuaca anomali yang kaya gini. Satu hal yang saya senangi dari cuaca seperti ini adalah Jakarta jadi adem, apalagi kalo malem pulang kantor/fitness naik motor. Kan jalanan agak sepi tuh, jadi kena angin dingin yang enak. 😀

Ga enaknya ya mesti siap sepatu kotor karena jalanan becek. Menurut sotoyannya temen saya, cuaca begini bakal berakhir setelah imlek. Will see lah ya 😀

Gimana cuaca di tempat temen – temen? 😀

Long Journey

We will take a long journey.

Frankly speaking, I don’t know how long it would be. Really don’t know. Have no idea.

What I try to believe is, we do what we call “ikhtiar” and it is secure to feel insecure, right?

This is the end of the post. Maybe letter I’ll tell you more 😉

2018

Halo teman – teman,

Selamat menyambut tahun 2018.

Semoga tahun ini lebih baik, soal resolusi. Saya punya beberapa dan sebaiknya resolusi itu emang ditulis sih ya terutama untuk diri sendiri. Untuk kali ini saya akan tulis resolusi itu secara offline saja 🙂 Tapi secara halus (makhluk kali halus) hahahaa saya pasti akan berbagi cerita di blog!

Yang pasti, blog harus tetap hidup. Meskipun godaan untuk sering berkicau di twitter lagi keras – kerasnya hihi.

Oke, happy new year untuk teman – teman yang merayakan (nyinyir mesti jalan terus) hahahaha..

Kisshugs

Oh ya, salah satu resolusi yang bisa saya kasih tau adalah to travel more with my mochi :*

IMG_6755IMG_6801

Jargon Iklan

Waktu kecil salah satu kegiatan favorit saya adalah nonton TV. Udah gitu, di semua program pasti ada iklan yaaa… Nah, ada beberapa elemen dalam iklan yang mudah diingat. Yang paling sering sih jargon / tagline. Semacam “Sudah cek Tokopedia belum?” Terusss aja terus promosi haha…. atau kalimat yang ada dalam percakapan iklan tersebut misal “Bu Joko, Bu Joko anak saya demam”.

Ada beberapa iklan lama yang saya inget sampai sekarang bahkan dipakai dalam pembicaraan sehari – hari, beberapa diantaranya adalah:

“Belum Lima Menit” kalo ada makanan jatoh di lantai. Padahal itu jooorrrooook. 5 menit kan lama :p

“Pasukan bodrek maju jalan”

“Indomieee selerakuuuuu”

“RCTI OK”

“Pagi Donaaa”

“Diputar, dijilat terus dicelupin”

“Berapa lapis? Ratusan!”

“Aku dan kau jelekan kau” 😀

“Bobo teman bermain dan belajar. Bo bo bobo”

“Susu Saya susu bendera”

Mmm kira – kira itu yang cukup kita ingat hehe….

Temen – temen ada tambahan mungkin?

 

 

Jangan Malu Untuk Mulai Olahraga

Saya sebenernya cukup rutin & suka olahraga (walaupun bukan yang freak atau super kuat), hal ini diawali dari waktu saya SMP ikut kegiatan ekstrakulikuler basket, sebenernya ikutan pramuka juga sih. Tapi yang dirutinin ini ya basket sampe SMA juga. Pas SMP, pernah ikut seleksi Popda (Persatuan Olahraga Pelajar Daerah) tapi cuma lolos sampe seleksi awal. hehe.. See, saya ga jago dan kuat banget. cuma suka aja 🙂

Masuk kuliah, sebenernya saya juga pengen ikut basket tapi jadwal latihan yang jauh banget dari rumah bikin saya mengurungkan niat tersebut. Praktis, semenjak kuliah saya hampir ga pernah olahraga. Parah banget, jangan diikutin!

Fast forward ke sekitar 3 tahun lalu waktu saya mulai olahraga rutin lagi, lokasi tempat gym yang hanya sepuluh langkah kaki bikin saya rajin banget olahraga tiap minggu. Namun, lokasi kantor saya mesti pindah. Ada sih yang nawarin gym di hotel sebelah kantor, tapi banyak yang bilang tempatnya kecil dan kurang nyaman. Saya urungkan niat untuk join membership, sampai akhirnya lokasi kantor pindah lagi dan beberapa bulan lalu saya join di gym deket kantor.

Kebanyakan saya ikut kelas, supaya latihan ssaya terarah. Selain itu, saya  juga lagi rutin ikut training lari (thank you Mba Eva rekomendasi appsnya).

Berikut sedikit pengalaman saya pribadi soal mulai olahraga lagi:

1.Jangan Malu. Biasa kita ngerasa malu untuk mulai olahraga lagi, yang paling standard sih malu (sebenernya lebih ke males sih kalo saya) sama lingkungan sekitar yang mungkin akan bilang kita sok sehat, sok sporty, dsb. Cuekin aja. Kita ga minta mereka bayarin kan? 😀 Atau malu untuk nanya cara gunain suatu alat gimana, kalo malu banget untuk nanya, bisa diakalin dengan perhatiin ketika orang lain pake alat tersebut.

2. Jangan Takut. Jadi gini maksudnya, kalo kita lagi di track treadmill gitu misal kita bakal jiper “Aduh kalo nanti gw kebanyakan jalan daripada lari terus diliatin dan dicibirin orang gimana?” atau baru ikut kelas zumba misalnya “Aduh, kalo gw ga bisa ikutin gerakannya gimana? atau menjadi yang paling kaku gimana.” Tenang aja guys, ga ada yang berpikiran seperti itu karena apaaa? Karenaaaaaa rata – rata orang yang olahraga sama kamu juga lagi sibuk ngatur napas mereka, ngikutin gerakan, dsb. Ga ada waktu buat mikirin orang lain.

3. Tentukan Tujuan. Tentukan tujuan mau olahraga supaya apa? Supaya bisa lari lebih cepet, supaya badan bisa lebih lentur karena yoga? supaya lebih berotot? atau supaya kurus? Ini bisa pengaruh juga selanjutnya ke jenis olahraga yang kamu pilih

4. Pilih yang kamu suka. Ga semua orang yang mampu angkat beban itu kuat lari yang lama, dan sebaliknya. Ga semua orang yang rajin yoga itu suka atau bisa bulutangkis, misalnya. Coba dulu beberapa olahraga yang kamu minati, dari situ nanti bisa ketahuan mana yang paling kamu suka sampai dengan ke yang paling kamu tidak suka

5. Tidak bisa hanya ada di pikiran. Selain karena sakit / cedera, sebenernya tubuh kita diciptakan untuk memiliki daya tahan yang sangat kuat. Kadang, yang merasa ga mampu itu kita sendiri 😀

6. Dengarkan tubuhmu. Dengarkan tubuhmu kalo lagi malas olahraga, boleh diikutin ko malasnya. Ya tapi jangan malas terus – terusan sampe setahun atau bertahun – tahun. 😀

7. Ciptakan variasi. Ini supaya ga jenuh, bisa variasi jenis olahraganya, pilihan harinya. Beberapa bulan lalu, saya rutin latihan senin, rabu, jumat. Sekarang saya lagi ganti ke Senin, Rabu, Kamis atau Selasa, Rabu, Kamis. Buat variasi juga bisa dengan lagu yang kita dengar ketika kita berolahraga.

Kayanya segitu dulu, ini ga bermaksud untuk sok – sokan. Saya cuma pengen sharing aja hal tersebut berdasarkan pengalaman pribadi. So far, saya mampu bertahan (ga bosen) di treadmill selama 30 menit ini progress yang cukup signifikan menurut saya karena sebelumnya cukup 15 menit aja udah bosennnn…

Sebagai selingan, saya juga ikut body balance atau pilates, tetep belom terlalu lentur juga hahahaa… Tapi, saya merasa happy bisa betah di kelas selama 1 jam.

Target / tujuan orang untuk olahraga pastinya bersifat personal, tapi kalo kita bisa mulai dari sekarang kenapa engga? Yuk, mulai olahraga lagi. Kapan terakhir kamu olahraga?

Halloween

Bentar lagi Halloween. Di Indonesia, terutama Jakarta beberapa tahun terakhir ini juga ikut keriaan halloween. Salah satu contohnya, kemaren ketika saya ikut kelas Body Combat. Instrukturnya ada tiga (biasanya cuma 1), mereka masing – masing di make up serem macam muka rusak sebelah, dsb. Terus ada yang pake baju Thor, Capt.America, dan satu lagi apa ya. Ga jelas hahaha.

Gila, bayangin deh kalo ikut kelas body combat aja masih bisa gerak dan inget nafas udah bagus. Mereka pake baju dan make up gitu (pasti gerah) plus masih harus teriak – teriak ke kita kasih instruksi dan semangat selama satu jam 🙂 Padahal mereka juga jadi instruktur di kelas yang sebelumnya. Gila ga tuh :p

Saya ga foto karena ga inget buat pepotoan karena lelah banget hahaha…..

Lalu, di kantor saya juga ada keriaan halloween setiap tahunnya. Dekorasi ala halloween, lomba kostum, makanan dan minuman (yang kebanyakan tidak sehat tapi enak) berlimpah, rumah hantu (ruangan hantu sih tepatnya), tarot reading (volunteer yang bisa baca tarot) dan ditutup dengan nonton film horor bersama!!!. Acara dimulai dari sore sampe malem, tapi sayang tahun ini saya ga bisa ikut karena mesti pulang cepet 😦

Kebetulan, waktu saya ke Disney Sea Jepang temanya udah masuk halloween juga, jadi pas sore menjelang ada pertunjukan zombie. Semacam zombie attack gitu deh. Saya sih ga takut ama zombie bohongan itu tapi lucu juga ikutan ketawa waktu orang – orang pada takut sama zombie 😀

So, gimana di tempatmu? Rame rayain halloween jugakah?

Makanan Saat Weekend

Kemaren dapet ide dari Mariska untuk share makanan saat weekend.

Sebenernya makanan saya waktu weekend itu, seringnya Sayur rebus (bisa labu, cuciwis, genjer, kecipir, kailan, sawi) atau tumis kangkung, telur dadar dan sambel. Sambelnya saya buat sesuai mood. Bisa sambel tomat, sambel bawang, sambel korek, sambel tempe atau sambel matah.

Saya berhubung suka keburu males, jadi agak jarang foto makanan hasil masakan sendiri (kecuali pamer dikit di IG story) hahaha….

Tapi, kalo lagi agak rajin. Biasa saya buat makanan pendamping untuk itu semua. Misal, sop iga yang saya buat minggu lalu, atau sabtu kemaren saya buat kacang panjang + tempe orek dan bikin balado ikan salem.

Berikut beberapa daftar makanan yang cukup sering saya bikin buat weekend.

Cemilan: Saya cukup sering buat pempek dan siomay. Dulu sih masih rajin bikin risol, sekarang lagi males.

Main course : Daging Pedes Manis, Sayur Tempe (kesukaan suami), Capcay, Sambel Goreng Kentang Ati, Balado ikan atau daging, ayam goreng bumbu lengkuas atau ayam goreng bumbu kuning, sop iga, lasagna dan beberapa pasta lainnya.

Dessert: Paling sering bikin puding cokelat.

Di luar makanan tersebut, ini daftar makanan yang pernah saya coba tapi ga sering saya bikin, Empal Gentong resep dari Mba Yoyen, Garang Asem, Semur Daging, Mie Ayam, Bakso, Chicken Nugget, Bihun Goreng atau Nasi Goreng (biasa buat sarapan), ikan mas baby di goreng kering, Ati Ampela ditumis bumbu kuning, pepes ayam, rendang.

So far itu aja sih kayanya (yang saya inget), belom terlalu banyak 😀

Temen – temen share resep masakannya dong kalo weekend 🙂

Jaman Sekarang

Jaman sekarang dengan kecanggihan teknologi, semua jadi lebih mudah. Lebih gampang dilakukan, apalagi buat orang – orang yang sibuk macam kita ni 😀

Mau beli makanan, tinggal order lewat aplikasi. Waktu jaman saya dulu awal kerja, kalo mau order makanan, pilihannya jadi terbatas karena beberapa hal. Misal, makanan yang mau diorder ga ada layanan delivery nya. Jadi kita mesti langsung datang (kan syulit ya plus waktu istirahat juga terbatas). Jadi, pilihannya kadang pizza, atau bento aja. Gitu terus sampe bosen haha… Sekarang kan enak tuh ya, tinggal pesen lewat satu aplikasi semua beres. Pesenan saya lewat aplikasi itu ya Ayam Pak Gembus, Mie Ayam Boy dan Pisang Madu Bu Nanik.

Beli baju, makanan oleh – oleh (bukan oleh – oleh kekinian para artis ya). Ya biasa beli online juga. Kalo beli baju, saya punya (lebih dari) satu toko langganan di Tokopedia. Kalo beli makanan oleh – oleh saya rajin cari seller yang bagus. Biasanya saya beli sambel bu rudy, pempek palembang, bawang goreng dari Palu. Dan beli hal macam – macam lainnya, semacam sabun dr.bronners,  measuring cup buat di dapur, beli food processor juga di Toped, beli cetakan kue lumpur juga hahaha… Banyak banget hal dimudahkan, saya ga perlu cape – cape kena macet. Tinggal klik.

Dan ini yang paling penting, beli pulsa. Duluuuu waktu kuliah, saya jualan pulsa loh. Untungnya emang ga seberapa sih, cuma pengen latihan dagang aja. Alhasil yang beli ya keluarga deket dan beberapa temen. Untungnya lumayan siih, tapi cape juga tiap mau top up mesti bilang dulu ke upperline (halah upper line) abis itu mesti top up lewat ATM hahaha….. Emang jaman dulu, beli pulsa itu rempong. Mesti ke counter di pinggir jalan, atau beli ke tukang pulsa eceran macam saya gini atau di ATM. Mending ya kalo ATM nya deket, kalo jauh kan PR juga.

Sekarang, beli pulsa lebih gampang di Tokopedia. Saya biasanya sih ya, tiap bulan udah langganan beli pulsa di sini. Sering juga beli Paket Kuota Internet buat my hubby karena hobinya main game, heraaaaaan. (Ga bosen – bosen dia main game -.- )Bayarnya lewat internet banking jadi super mudahhhh dan ga perlu keluar keringet…. Selain ga perlu keluar keringet kita juga bisa dapetin Pulsa Murah , karena apa coba pulsa murah? Karena banyak promonya, ini serius sih. Coba deh rutin cek websitenya. Ada promo cashback lah, ada diskon langsung lah. Mantap lah beli pulsa di sini.

Kemudahan apa yang temen – temen rasain di jaman sekarang ini? Kasih tau aku dong! 🙂

For The First Time in My Life (RPM Class)

There is always a first time for everything.

Setelah, sekitar satu tahun tidak rutin berolahraga, saya memutuskan untuk jadi member gym lagi, yang deket dengan kantor. Tinggal jalan kaki. Tujuan saya supaya hidup lebih sehat, pikiran lebih fresh dan bahagia.

Senengnya saya, karena gym ini ada RPM Class (yang tidak ada di gym saya sebelumnya). Pengen join RPM Class, karena jujur aja saya mau kecilin paha 😀

Setelah beberapa kali tidak ada jadwal kelas yang cocok, akhirnya kemaren ada satu jadwal yang cocok. Langsung lah saya ikutan, saya udah tunggu di deket sepeda tersebut sekitar 10 menit sebelum kelas dimulai. Sebenernya, sempet sedikit heran kenapa ko masih sepi banget itu kelas. Eh ternyata, sampe kelasnya mulai cuma saya seorang yang ikutan kelas itu hahahahaah…..

Saya tentu bilang ke sang instruktur, kalo ini adalah pertama kali saya ikut kelas RPM. Diajarin hal basic lah ya. Cara atur pedal, dudukan, dsb. “Ok, kita mulai ya pelan – pelan dulu.” ujar sang instruktur.

Dan, dari total durasi kelas yang harusnya 50 menit, saya hanya sanggup sampe menit 20. Paha saya udah sakit, bukan panas, tapi paha rasanya pedes. hihihi. Instruktur bilang gapapa, nanti lain kali di coba lagi. Saya ga kapok, next time pasti saya akan ikutan kelas RPM lagi.

Ada yang pernah ikutan RPM Class juga, ceritain dong pengalaman kamu pertama kali ikut kelas ini, paha pedes juga ga? >,<