Rindu Rumah

Saya lagi rindu rumah, karena bulan ini jarang di rumah. Kalo suami pergi keluar kota, otomatis saya pasti nginep di rumah Mama. Dan di bulan puasa ini, suami pasti safari ramadan. Jadi, dua weekend plus senin nginep di Tangerang.

Karena weekdays bukan waktu yang efektif buat saya merasakan enaknya di rumah. Weekend the only time sebenernya, tapi kami juga sering pergi juga kalo weekend πŸ˜‚

Bulan Ramadan kebutuhan keluar rumah meningkat. 

Kalo suami rindu rumah pasti karena doi rindu kucing-kucing (liar) yang biasa dikasih makan. Kalo saya rindu gogoleran yang lama sambil nonton tv. Dan do nothing. 

Kalo kamu, lagi rindu apa? 

Body Rafting

Berawal dari keisengan kami berdua, di long weekend bulan lalu. Kami memutuskan untuk body rafting di Green Canyon, Pangandaran, Jawa Barat.

Sedikit penjelasan mengenai body rafting

Body Rafting adalah aktifitas di alam bebas menyusuri searah arus sungai dan yang menantang adrenalin kita. Body rafting di Green Canyon ditempuh dalam 2 sampai dengan 3 jam. Bagi yang tidak bisa berenang tenang saja karena body rafting ini dilengkap dengan pelampung dan pemandu yang handal.

Akhirnya jumat malam pulang kantor langsung cus ke Green Canyon. Saya bobo di samping pak supir yang siap menyetir 😁

Sempet sih suami cerita kalo jalanan agak macet, tapi saya ga ngeh πŸ˜‚  ngantuk bos. Udah janjian nih kami berdua kalo jalannya santai aja, ga usah ngoyo buru-buru mau sampe.

Akhirnya sampailah kami dengan selamat sekitar jam 11 pagi (kurang lebih 14 jam nyetir pake berenti – berenti).

Kami nginep di Shane Josa daerah Batu Karas, penampakan penginapannya kurang lebih seperti ini

 

Our room on the left

Lalu, gimana body raftingnya?

Kami, body rafting private berdua aja. Ditemani satu pemandu. Pemandunya cukup sabar sih ngeladenin saya yang bawel dan takutan ini. haha…. Tapi, saya agak sebel sama si pemandu waktu dipaksa masuk ke arus deras. Zzzzzz, udah dibilang eug takutt… Walaupun ya syukur alhamdulillah ga kenapa – kenapa sih… Hehehe..

Seru, seru banget! Buat saya ini seru banget, karena saya kan ga bisa berenang dan ga sangka berani terjun di sungai (meskipun pake pelampung). Percayalah, orang yang ga bisa berenang itu tetep parno walaupun dia udah pake pelampung. Jadi, badan kita meliuk – liuk ngikutin arus sungai, kalo arus sungai agak deras, kita bisa nempel kaya kereta. Ada batu – batu di pinggir juga yang kita pake untuk berjalan.

Sang pemandu bilang, semua yang ada di alam ini sudah disesuaikan oleh Tuhan. Kalo arusnya besar banget, pasti ada batu besar di dekat situ, jadi kita jalan kaki dulu di daerah bebatuan. Nanti kalo arus udah agak tenang, kita berenang lagi…

Terus, suami saya sempet lompat ke air dari ketinggian 5 meter atau 7 meter ya. Ya ga mungkin lah kalo saya yang lompat. haha….

Well, pemandu bilang, biasanya setelah body rafting yang tadinya ga bisa berenang, akan bisa berenang. Itu gak terbukti di saya tapinya :s

Semua foto di bawaha hasil foto sang pemandu.


Ada yang pernah body rafting? Cerita dong pengalamannya πŸ™‚

 

Balada Ikan Sarden

Ga terasa udah puasa di hari ke 12 ya πŸ™‚

Tiba-tiba saya inget waktu awal baru nikah. Sering masak buat sahur yaitu ikan sarden. Sebenernya, sebelum itu saya udah lamaaaaaaa banget ga makan ikan sarden, karena mama ga pernah masak lagi. Seinget saya sekitar SMP lah terakhir mama masak ikan sarden.

Pas nikah, suami bilang kalo buat sahur masak sarden aja. Ya sekitar 50% saya masak sarden buat sahur beberapa tahun silam sesuai request suami.

Jadi, tiap weekend kita rajin beli ikan kalengan itu, buat di masak sahur. Dengan berbagai rasa, rasa tomat, rasa pedas, rasa kecap manis dan dari berbagai merk pula!

Masaknya tetep saya tambahin bawang putih, bawang merah, tomat, cabe rawit merah. Plus tumis sayuran. Atau kadang pake telor dadar.

Sekitar 3 tahun belakangan udah agak jarang masak sarden. Entah mengapa. πŸ˜‚ Mungkin kami bosan.

Apakah ada teman-teman yang dulu suka makan sarden? Atau mungkin sampe sekarang sering makan sarden? 

Meeting – Meeting

Entah mengapa, seringkali saya berpikir kalo hidup saya semacam sitkom. Sering nemu hal yang konyol dan lucu, atau karena saya terlalu sering ngetawain diri sendiri, pada akhirnya? Entahlah.

Oke, ini saya mau cerita kejadian aneh ataupun lucu saat mau miting yang terjadi pada saya. Kalo di kantor sekarang, saking seringnya saya meeting suka dibilang jadi meeting specialist aja hahahaahaa…. Can I? hahaaha

Kejadian 1

Pernah ya di suatu meeting, kami sebagai tamu ga ditawarin minum. Padahal itu orang, sambil ngobrol sama kami, minum kopi kemasan bahkan makan kitkat. Tapi, dia ga nawarin minuman meskipun air putih. Padahal kami berempat waktu itu haus. Ya kali sissss masa kita minta. Selesai meeting, kami semua ngerasa sedih karena ga ditawarin air putih hahahahahaa…….

Kejadian 2

“Pak, kita dari Tokopedia. Mau meeting dengan Bu Anu jam sekian.” Kata kami kepada Bapak Satpam.

“Oke bu, ditunggu ya.” Jawab Pak Satpam

Tiba – tiba ada dua orang perempuan keluar pintu dan langsung menyambut kami. “Mba, ayo meetingnya di dalam.”

Bapak Satpam diem aja, kami pun mengikuti mba tersebut. Beberapa langkah jalan ke dalam ruangan ada orang yang baru datang dan nyamperin pak satpam. “Pak, yang dari Tokopedia mana ya?” Saya dan temen langsung berhenti jalan dan noleh. “Kita dari Tokopedia.”

Saya dan temen langsung berhenti jalan dan noleh. “Kita dari Tokopedia.” Terus mba – mba yang ajak jalan saya dan si kawan bilang “Ohh dari Tokopedia. Maaf ya saya kira meeting sama saya.” Abis itu saya dan si kawan cuma bisa cengar – cengir aja.

Kejadian 3

Merasa diremehkan. Entah ya karena muka – muka kami ini yang masih kiyutttt, keliatan muda atau penampilan yang kurang meyakinkan (padahal udah professional look loh pake blazer). Kami sering merasa tidak dianggap pas meeting sama lawan meeting kami (ini dulu sih, sekarang udah ga pernah). Pernah loh, temen meeting saya yang super jarang marah sampe kesel (pas udah di mobil pastinya) gara – gara ngerasa orang yang meeting sama kami itu super belagu dan sombong. ahahahaha…

Udahan dulu ya cerita meetingnya, nanti disambung lagi. Ada yang pernah alamin kejadian lucu atau aneh pas meeting?

 

Drama Bikin Visa Eropa

Lagi jam istirahat di kantor, jadinya saya mau cerita aja soal drama bikin visa eropa.

Persayaratan sudah siap, kami bikin janji yang jam 8 pagi. Supaya saya sampai kantor ga telat – telat banget. Jam 5 subuh dong, kami udah jalan dari rumah ke Kuningan City. Eh ternyata jalanan hari itu macet parah banget banget! Kami baru sampe daerah Pondok Indah jam 7 pagi. Biasanya satu jam sampe, atau maksimal satu jam 15 menit. Iniiii 2 jam coba. Kesell pengen cry!!!

Akhirnya saya bilang sama suami, kita pesen ojek online aja gimana? Mobil kita parkir di daerah Pondok Indah? Soalnya abis liat di waze, kita dijadwalkan sampe jam 9. Dah telat sejam, daripada nanti gimana – gimana kan. Akhirnya suami setuju, kita parkir di ruko depan RS Pondok Indah.

Setelah parkir pun, kendala belum selesai. Ojek online tetiba sulit didapatkan. Huhuhuu…. Pakelah acara suami kebelet hahahaa, panik banget deh pagi itu. Akhirnya saya dapet juga ojek online. Saya pergi duluan bawa semua berkas, suami? Suami belom dapet ojek juga. Padahal itu udah setengah 8. Dia mau cari ojek pangkalan juga ga ada. Akhirnya setelah sekian lama dia dapet ojek online, eh dia marah – marah di whatsapp gara – gara abangnya lama bawa motornya.

Pas saya liat aplikasi, saya udah pasrah sih karena sampe sana jam 8.15. Saya pikir kalo emang ga diijinin ya udah, reschedule aja. Saya sampe mall langsung naik ke VFS, sambil harap – harap cemas nunggu suami yang ternyata hasilnya sangat magic. Ga sampe 10 menit kemudian doi udah dateng.

Ya udah saya check body, terus bu petugas tanya saya janjian jam 8 ya? Saya bilang, iya bu, tapi maaf telat. Tadi di jalan macet banget. Dia cuma senyum aja, terus perbolehin kami berdua masuk. Fiuuhhh legaaaa.

Ngantri dengan tenang, akhirnya giliran kami berdua di panggil maju. Setelah dicek syarat – syarat dan dokumennya, ternyata saya salah dong book hotelnya. Huhuhuu.. Mau nangis rasanya saat itu, udah cape karena telat di jalan terus ko bisa saya bikin dokumen salah!!!!!!!

Petugas nya kasih tau kalo kita bisa sewa komputer di depan untuk rapiin dokumen hotel saya, dan bisa print di situ juga. Terus bisa langsung masuk lagi ke dalam, dengan dikasih catatan nomer kecil sama dia yang nanti kita tinggal tunjukin ke petugas di depan.

Booking ulang hotel, lalu print, lalu masuk lagi ke dalam. Prosesnya cukup cepet sih kalo saya ga salah booking hotel hhehehe… Akhirnya kita beres sekitar jam 10. Saya naik ojek ke kantor, suami naik ojek juga dong πŸ˜€

Ada yang pernah ngalamin drama kaya saya?

Di bawah aku kasih pemandangan di Keukenhof ya πŸ™‚ Demi bisa ke sini, naik mobil, naik ojek pun kulalui πŸ˜€

DSC_0124

Orang-Orang Baik di Eropa

Setelah beberapa waktu lalu, saya cerita tentang kejadian ketemu orang aneh di Eropa. Sekarang saya mau bahas cerita ketemu orang baik di Eropa.

1. Mba Deny dan Mba Yoyen udah pastilah ya, karena mau luangin waktu ketemu saya. Plus ngasih oleh-oleh juga.

2. Mba Mira, temen Mas Eri yang tinggal di Erfurt, Jerman. Well sebenernya sih Mba Mira tinggal di kota kecilnya Erfurt (tapi saya lupa namanya). Mba Mira bantu angkat koper saya di tangga. Jadi kan, waktu turun di Erfurt. Saya angkat koper sendiri, tiba – tiba ada suara yang bilang”Mau dibantu?” Lalu pas saya noleh saya ga kenal orang itu, tapi feeling saya itu pasti temen Mas Eri. Ternyata bener. Thank you Mba Mira buat koinnya pas titip koper di stasiun. Untuk ajak keliling Erfurt. Nyobain makanan khas Erfurt dan makan es krim!

3. Sodara Mba Mira yang tinggal di Frankfurt. Jadi, kami transit sekitar 6 jam di Frankfurt. Lalu, sodaranya Mba Mira dan dua keponakannya mau nemenin selama kami transit Padahal kami gak kenal sama sekali sebelumnya. Kami diajak keliling Frankfurt, again dikasih beberapa koin untuk titip koper. Plus diajak makan di restoran Asia. Baik banget sih :,) aku terharu. Semoga Allah SWT membalas.

4. CW Perancis yang kami ga tau namanya, yang mau kasih pinjem GPS buat kami. Jadi, kami sampai di Zurich sekitar jam 11 malam. Tiba-tiba wifi kami ga bisa dipake untuk cari hotel. Lalu, kami inisiatif nanya ke si mba dengan asumsi mungkin si mba tau karena mungkin dia pernah atau bahkan tinggal di Zurich. Eh tapi ternyata dia oranh Perancis yang lagi mau ketemuan sama temennya. Tapi dia langsjng sukarela nanya, apa nama hotelnya terus buka GPS dan arahin jalan kita sampe lumayan deket ke hotel. Padahal abis itu dia balik lagi ke stasiun. Baiknya Mba. Tuhan balas ya.

5. Para bapak polisi yang kasih tau jalan, museum dan tempat lainnya. 


Foto taken in Frankfurt. 

People May Not Know Your Name, but Know Your Story

Terkadang saya baca tulisan atau status seseorang di sosial media. “Maybe you know my name, but not my story.” 

Tapi, nampaknya di era internet ini banyakan kebalikannya. Setidaknya begitu menurut saya. Orang tau cerita orang lain melalui internet, terkadang tahu cerita sangat detail. Namun, seringkali lupa namanya.

Hal ini bisa ditandai dengan “Eh, lo tau ga? Gw baca di facebook feed kalo ada orang begini begini loh, dia tuh begini begini begitu.”

Atau kejadian hari ini saya baca ada seorang wanita dilecehkan oleh abang Grab. Tentu, saya sedih dan berempati untuk mba tersebut. Bahkan, saya ingat ceritanya dengan detail dan runut. Namun, lagi. Saya tidak ingat namanya.

Kadang, kita pikir buat status asal-asalan atau status serius atau status penuh makna atau status penuh kode tidak ada yang baca. Sadarlah, wahai kawan! Pasti ada yang baca status tersebut. 

Kita ada era dimana orang banyak mengingat kita dari sosial media. Oh si A yang hobinya curhatin pasangannya yang selingkuh? Atau oh si B yang kerjaannya makan-makan terus? Si C yang selalu lembur di kantor, si D yang selalu selfie (padahal sebelumnya ga pernah selfie) karena makin kurus dan berharap ditanya.

Temen-temen, entah temen saya doang atau gimana. Banyak status mereka yang bener – bener cerita secara gamblang ranah pribadinya. Kadang ku ingin tutup mata, karena ga sanggup bacanya. Tapi kadang ku senang juga mengamati dinamika kehidupan. Catet. Ini bukan saya yang kepo loh ya, mereka yang dengan senang hati “cerita” ko. πŸ€—

Ceritalah yang enak-enak aja di sosial media. Yang informatif, yang bikin orang happy liatnya, ya bolehlah sekali-kali galau atau bingung. Ya tapi masa hidup galau terus? Saya juga kadang heran sama yang udah punya pasangan, ko kadang statusnya suka semacam kode gitu. Lahhh jadi ngomongin orang.

Udah ya, bobo dulu

Review Ojju – Kota Kasablanka

Halo halo,

Hadir lagi dengan review, kali ini saya akan bahas review restoran Korea Ojju yang berlokasi di Kota Kasablanka.

Waktu itu kami antri sekitar 1 jam, kebetulan kami datang pas weekend. Jadi, ya pasrah aja πŸ˜‚

Menu yang kami pesan adalah 1 porsi Beef Ribs, IDR 219.000 dan 1 porsi nasi goreng, IDR 29.000 (belum termasuk PPN). 

Telor di atas buat nasi goreng ☺️

Penampakan nasi untuk nasi goreng.

Ada hand gloves, jadi ga perlu tepot cuci tangan.

Side dish yang sedikit dan rasanya biasa aja. Nothing special.

Beef ribs versi mateng.


Keju lumer plus iga versi belom di bakar. 

So, gimana penilaiannya? Iga cukup empuk dan cukup mudah untuk gigitnya. Bumbunya manis pedas khas Korea, rasanya pas. Keju lelehnya ya gitu aja. 

Overall nilainya 7/10, rasa makanan ok, kebersihan dan pelayanannya bagus tapi menurut saya kurang worth it kalo harus nunggu satu – dua jam cuma buat makan ini πŸ˜€

Oh ya, selain Iga ada juga pilihan ayam (fried chicken ala korea) ya. 

Ada yang pernah makan di sini juga? Gimana menurut kamu?

Drama Hari Ini

Percakapan saya dan suami, di kamar pagiΒ tadi.

Me: “Ahok hari ini putusan sidang. Tebak! Dia di penjara atau engga?”

H: “Engga, dia pasti bebas. Kamu?”

Me:”Feeling ku di penjara. I’m not a pessimist, but I’m trying to be realistic.”

H:”Kalo sampe di penjara. Mungkin, nasib dia jadi mortir.”

Me: “Let’s go to the office.”

Di kantor lagi meeting, gara – gara tangan jail cek wa grup. Saya jadi tau kalo Ahok di vonis penjara 2 tahun. And I tell everyone in the room dan semua sedih. And I cried (ga yang gimana banget sih cuma keluar air mata aja 😦

Sedih, mimpi banyak anak Indonesia harus terkubur. Ga semua orang Indonesia bisa jadi pemimpin di negeri ini. Para pemimpin harus golongan tertentu, harus ras tertentu, harus agama tertentu.

Entahlah kemana bhineka tunggal ika itu pergi ~~~~

 

Iseng

Update aja keseharian saya belakangan ini.

Semenjak jumat minggu kemaren kantor Toped pindah ke daerah Kuningan, Jakarta. Jadinya kita nanti bakal punya Tokopedia Tower loh. Cieee….

Eh tapinya, itu kantor kan jauh ya dari Tomang. Sebenernya di Jakarta ini ga ada yg jauh sih, cuma macet. Cry cry. 

Biasanya, waktu kantor masih di Slipi, pas nyampe lamer Tomang, hatiku langsung berkata yess 5 menit lagi sampe kantor πŸ’ƒπŸ»

Tapi, sekarang beda lagi ceritanya. Begitu nyampe lamer Tomang, dalem hati langsung sedih karena mesti nambah 30-40menit lagi buat sampe kantor. πŸ€·πŸ»β€β™€οΈ

Ke kantor dianter suami sih tetep, abis itu dia nyetir balik ke Tomang. πŸ˜‡

Tapi, pulangnya itu sungguh sebuah cobaan. Biasanya saya jalan kaki 10menit juga udah sampe Tomang. Berhubung pindahan ini, jadi mesti cari ojek buat samperin suami ke Tomang. Namun, kenyataannya tidak semudah ini karena macet banget depan kantor jadi ojek online susah dapetinnya. 😞

Susah nyari abang ojek yang mau pick up. 

Tadi pulang kantor, saya cukup 30 menit lah sampe nunggu abang ojek dan langsung ke GI karena ada janji. Lalu, udah kesel plus laper turun ojek bayar dan langsung jalan. Eh abangnya manggil. “Kak, kak, itu helm mau dibawa?”

Saya langsung nengok ke abangnya sambil ketawa (malu sih sebenernya) πŸ˜… “Maap bang, lupa.” Abangnya jawab “gapapa sih kak, kalo mau dibawa ke dalem mall.” Saya ketawa aja langsung ngeloyor pergi.

Udah gitu aja update nya. Semoga hari lainnya lebih gampang dapetin ojek online buat pulang kantor. Amin.