Review Passpod dan JavaMifi

Postingan ini tidak berbayar, murni pengalaman pribadi saya sebagai pengguna.

Untuk memudahkan komunikasi dan update di sosial media, ketika jalan keluar negeri, saya pasti sewa wifi dari Indonesia. Karena menurut hemat saya, membawa wifi dari Indonesia lebih mudah dan praktis, ga perlu ganti kartu, registrasi, pilih menu ini itu. Pakai wifi dari Indonesia cuma tinggal nyalain modem, masukin password. Done! Bisa langsung eksis 🀣🀣

Ini keunggulan dari Javamifi

+ Proses pemesanan dan verifikasi pembayaran sangat cepat.

+ Satu set perangkat terdiri dari modem, charger modem, dan juga universal travel adaptor. Ini sangat memudahkan terutama kalo negara yang kita kunjungi menggunakan steker (colokan listrik) yang berbeda dari Indonesia

+ Kecepatan internet cukup bagus dan cepat, baru mulai lambat ketika malam hari (pastinya karena saya udah banyak update IG Story pastiii :))

Hal yang bisa diimprove dari JavaMifi

– Meskipun mereka katakan di website kalo pengembalian bisa dilakukan di xxmart, tapi ternyata tidak. Saya pernah samperin ke lebih dari 3 xxmart untuk balikin modem tersebut, tapi semua xxmart ga ada yang tau kodenya meskipun saya udah kasih lihat code dan juga emailnya 😦

– Waktu janjian pengembalian perangkat ga jelas. Pernah saya dihubungi kalo mereka mau ambil ke rumah di Depok (weekend), namun hingga sore tiba tak kunjung ada kurir yang ambil. Lalu, saya hubungi CS dan mereka baru bilang kalo modem akan diambil besok aja di kantor saya.

Ini keunggulan dari Passpod

+ Banyak promo yang mana biasanya harga lebih murah

+ Pengantaran perangkat cukup cepat dan kurirnya “pinter”, di tengah kesibukan saat ini kita butuh banget punya kurir yang pinter kan

+ CS Responsif

+ Saya kenal sama seseorang yang jadi boss di sana (🀣) jadi kalo apa-apa tinggal mengadu. Tapi tetep ini bukan postingan berbayar ga perlu khawatir πŸ˜‚

+ Baterai tahan lama, bisa satu setengah hari!

+ Proses pemesanan mudah dan verifikasi pembayaran cepat

Hal yang bisa diimprove dari dari Passpod

– Mohon sertakan universal travel adaptor πŸ™πŸ»

– Kecepatan internet agak lambat, tapiii mungkin karena kemaren saya pake yang promo kali ya. Jadi kuota internet tidak sebesar biasanya

– Saya harus menghubungi CS untuk bertanya, kapan modemnya diambil. Harusnya CS yang menghubungi saya bertanya mengenai hal jni, karena tanggal penggunaan sampai kapan sudah cukup jelas

Ok then, sekian dulu review nya. Silakan dipilih mana yang sesuai untuk teman-teman ya πŸ˜„

17 respons untuk β€˜Review Passpod dan JavaMifi’

  1. Phebie Januari 7, 2019 / 9:32 am

    Makasih reviewnya mba Puji. Bisa dicoba ini

    • Puji Januari 7, 2019 / 1:41 pm

      Sama-sama, semoga berguna ya.

  2. nyonyasepatu Januari 7, 2019 / 11:16 am

    Hahaha selalu penasaran pengen nyoba wifi modem gini kalau lagi pergi2 tp kalau diitung sampe 1,5 bulan mahal juga bukan ?

    • Puji Januari 7, 2019 / 11:59 am

      Mbaaa aku paling lama dua minggu, ya bener sih kalo 1,5bulan mayan rugi 🀣

  3. Dita Januari 7, 2019 / 2:10 pm

    belum pernah nyoba dua-duanya nih, biasanya sewa lewat klook yang ambil dan balikin langsung di bandara….soalnya pengalaman kalo sewa dari Indonesia itu emang males balikinnya sih

    • Puji Januari 7, 2019 / 3:08 pm

      Aku belom coba klook, per hari berapa biayanya?

      • Dita Januari 7, 2019 / 3:19 pm

        beda-beda sih tiap negara, tapi kayaknya emang murahan Passpod deh

  4. dewi Januari 7, 2019 / 7:56 pm

    Ih makasi reviewnya Ji.. Boleh juga. Aku biasanya sewa di bandara jg.

    • Puji Januari 7, 2019 / 7:57 pm

      Merknya apa Mba Dewi kalo di bandara? Aku duluuuu waktu ke Singapore pernah juga sewa modem di bandara Singapore. Tapi lali harganya berapa.

      • dewi Januari 7, 2019 / 8:04 pm

        Duh aku lupa2 ingat.. Pokoknya cari yg nemu counternya di Incheon. Haha nggak membantu ya. Merknya SK Telecom, atau Olleh apa ya?

  5. deadyrizky Januari 9, 2019 / 9:02 am

    keren nih
    bisa saya rekomendasiin ke bos ah kalo dia ke luar negeri

  6. Wulan Januari 10, 2019 / 1:15 am

    Setiap kali traveling agak lama ke SG, aku biasanya beli SIM Card lokal (Starhub)karena ada bonus paket data 100 GB untuk lima hari. Aku malah nggak kepikiran bawa modem dari Indonesia.

  7. zilko Januari 12, 2019 / 3:33 am

    Huahahaha, kalau aku biasanya fakir wifi aja. Di banyak tempat tujuan rasanya banyak kok wifi gratisan gitu. Jadi sejauh ini masih belum merasa perlu membeli produk semacam ini πŸ˜€

    • Puji Januari 14, 2019 / 7:03 pm

      Tingkat kenarsisan kita berbeda Ko hahaha

  8. gelintang Oktober 17, 2019 / 5:49 am

    Hai mbak Puji, salam kenal.

    Review-nya cukup mencerahkan untuk traveller macam aku yg lagi cari info tentang wifi pocket. Tiap produk ada kelebihan & kekurangannya sendiri2 yak.

  9. Sobah Oktober 27, 2019 / 2:17 pm

    Mba, mau tanya untuk pengembalian dana deposit, untuk passpod brp lama ya? Ada kendala di pengembalian deposit baik passpod atau javamifi kah? Mhn infonya ya, trmksh

    • Puji November 4, 2019 / 2:35 pm

      3 hari kerja untuk pengembalian dana deposit. Tidak ada kendala, bisa minta kurir mereka jemput ke tempat, atau kalo javamifi bisa dikembalikan di bandara soekarno hatta terminal 3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s