Series – Series Pengantar Bobo

Sambil nunggu papa mochi yang tak kunjung jemput, ninggalin jejak dulu disini yukkk..

Berikut series pengantar aku bobo

1. Sex and The City, meskipun berjuta – juta kali nonton ini, aku selalu suka 🙂 Kalo bisa ubah cerita, pengen ubah si Carrie jadi nikahnya sama Aidan aja. Bukannya lelaki paling baik akhirnya yang dipilih? Eh atau lelaki yang paling dicinta dan buat penasaran #eaaaa

2. Scandal…. Always love Olivia Pope and The Gladiators, twistnya bikin pengen bilang “gokiiilll, keren bangettt..” Makin penasaran. Semoga aja ini cerita selalu ok dan ga bosenin.

3. The Family Guy atau American Dad. Kartun yang aneh tapi saya suka, jadi siapa yang aneh? 😀

4. Asian Got Talent. Suka banget sama juri – jurinya. They are super cool, dan saya punya satu kejadian yang kalo saya inget bikin saya ngakak (tapi temen – temen saya mau cekek saya kayanya) gara – gara David Foster, tunggu ya kapan – kapan saya bikin postingannya.

5. Fresh off the boat, ini lucu ceritanya dan saya suka cerita based on true story kaya gini. Cerita tentang Eddie Huang dan keluarganya dalam menggapai American Dream.

Terus apalagi ya, kayanya udah deh itu aja, kalo series ini lagi ga tayang saya biasanya pindah – pindah channel aja sampe ngantuk banget terus tidur 😀

Kalo temen – temen series atau tayangan pengantar bobonya apa? Kasih tau dong, aku kan kepoh :p

Cerita Customer Kedai Kopi

231_34e6dd70-8a6c-11e4-9ad2-6d8c4908a8c2

Tadinya mau pembahasan agak serius, tapi masih senin udah serius aja seus.. Kita bahas yang lucu – lucu aja yuk 🙂 Jadi saya dulu pernah jadi part-timer kan di salah satu kedai kopi yang depannya inisialnya “S” iya yang ijo itu apronnya. Nah, inget Mba Ailsa pernah cerita tentang kedai kopi ini, sebagai ex-partner a.k.a barista saya mau cerita kelakuan para customer yang terhormat 😀

*Cerita ini hanya untuk fun aja ya, ga ada maksud secara langsung untuk menyudutkan suatu bangsa atau seseorang. Cerita ini diceritakan apa adanya.

Sebenernya selama masa 2 tahun bekerja, setiap hari ada aja cerita unik dan konyol tapi saya share beberapa cerita yang saya ingat ya 🙂

Beberapa diantaranya adalah:

  • Setiap beli minum, pasti pesen extra hot lalu duduk lamaaa banget bisa 4 jam dan selama 4 jam ga nambah – nambah beli apapun lagi 😀
  • Ada satu bapak, ini bapak sering banget emang nongkrong sampe malem sampe kita tutup dia baru pulang. Kadang ditemenin anak dan mantunya, kadang temennya bapak – bapak lain. Sebenernya awalnya kita ga kenapa – kenapa si dengan kehadiran si bapak, tapi suatu hari kita lumayan sebel sama si Bapake ini. Jadi ya, itu kalo ga salah malam weekend dimana kami semua sudah sangat lelah dengan ke-hectic-an yang terjadi di hari itu. Pas begitu jam 10 malem, langsung cuuuss kita semua beberes dan pengen rapiin semua ruangan serapi mungkin karena ramenya hari itu. Nah si bapak, masih anteng aja di mejanya ngobrol ama anaknya. Sama temen saya yang lagi dapet bagian bersihin floor udah ditegur. Dia bilang sebentar lagi. Bukan apa – apa, itu si bapak duduk ditengah – tengah area dan kita kan mau beberes jadi kagok coba kan ya? Akhirnya ditegur sama spv kita, dia bilang bentar lagi. Akhirnya temen saya sebel, ya udah dia beberes aja kaya biasanya. Tutup payung, vacuum, ngepel, ngelap – ngelap deket dia, angkat – angkat kursi deket meja dia. Canggihnya lagi si bapak baru pulang pas kita udah selesai briefing dan lampu mall udah makin redup kira – kira setengah 12 malem. Udah gitu kedengeran si bapak ngobrolin apa dong sama anaknya, si bapak ngobrolin gatot kaca sama pewayangan apa gitu. Super zzzz banget.
  • Customer yang minta sleeve untuk minuman dingin. Perhatian – perhatian, sleeve itu idealnya untuk minuman panas, karena pun sleeve disitu kan terbuat dari karton, kalo dipake minuman dingin bakalan basah dong lama – lama juga. Udah gitu banyak loh yang sering dibilangin, sleeve untuk minuman panas aja kakak, teteup aja mereka kekeuh minta -.-
  • Minta extra tapi ga mau bayar! Minta extra ini itu, yang harusnya kena charge tapi ga mau bayar? Huhdaaahhh biyasaaahh. Tapi kalo sama saya biasanya ga tembus si, karena saya biasa lebih galak dari customer. Lol
  • Udah bayar extra charge, minta banyak banget. Pernah ya satu kali temen saya kesel banget. Itu orang pesen pake extra chocolate sauce dan caramel sauce. Lalu, temen saya sesuai standard dong kasih extra ya, terus dia balik lagi minta tambah. Cusss ditambahin berapa drizzle lagi dong. Dia bilang masih kurang (padahal semua whipped cream udah ketutup chocolate sauce + caramel sauce). Parah banget ga? Akhirnya temen saya kesel, dia buka deh tuh ya tutup botol caramel sauce dia puter didepan customer, terus dikasih. Si customer senyum – senyum sambil bilang makasih. Temen saya pas customer pergi sambil mutung dia bilang “Selamet diabetes deh lo.” Hhahaaa
  • Ada tuh pacar bule yang sok cakep. Maap ya ini bukan maksud gimana – gimana sama temen – temen yang pacar/suaminya bule. Jadi kan satu hari ada satu cewe dengan dandanan (silakan dibayangkan) rambut panjang tipis, pake rok span, pake tank top, pake topi sambil ngomong sok imut ke pacarnya yang bule.. “Sayaaaaaaaaang, aku mau tiramisuuuuuu…..” Sambil di manja – manjain. Kita yang jaga di balik bar cuma senyum mesem sambil berusaha nahan ketawa.
  • Pernah juga ada tiba – tiba entah orang mana “I want one tall latte” dijawab sama temen saya “OK 27ribu ya sir (pake bahasa inggris).” Terus dia marah – marah sambil bilang “What? Why so expensive?” Terus ngoceh – ngoceh ga jelas terus dia pergi deh keluar store.
  • Meskipun konsepnya clean as you go dan self-service, ya udah terima ajalah ya kalo masih banyak yang kotor – kotor atau buang sampah sembarangan. Tapi ini mau garuk muka orangnya ga? Pas kita lagi bersih – bersih meja dan dia buang ludah (sorry) di piring dan juga di mug? Pengen rasanya kalo tau customer yang mana kita lap muka dia pake towel kotor. Ahahahaha…
  • Percaya sama saya, serius banget ada yang simpen gitu aja di lantai diapers anak bocah bekas pake. Teronggok gitu aja di lantai, tanpa di plastikin. Pertama, kenapa ga buang di toilet? Itu kan café bukan toilet? Kedua, Susah amat buang diapers bekas anak sendiri?

Pekerjaan jadi barista nyenengin karena partner / temennya, tapi kalo udah nemu customer yang luar biasa rasanya mau murka gimana, ga mau murka tapi kita manusia biasa juga.

Udah dulu ya ceritanya, nanti lagi kalo ada waktu saya lanjut lagi cerita customer kedai kopinya. Lucu juga nih bikin cerita begini, sambil recall memori saat masih jadi part timer.

Ciao,

Have a good Monday,

Puji