Alamat E-Mail Alay

Holaa, jumpa lagi dengan postingan ga penting lainnya. lol

Temen – temen, pernah ga punya alamat e-mail yang menjijaykan diri sendiri kalo inget? Jadi ceritanya, saya kan login ke FB (iya aku masih maen FB loh, tapi yang menurut aku ganggu aku remove semua hahahaahahaaa) terus ternyata si FB butuh saya masukin e-mail lagi, dan e-mail saya ini sungguh bikin saya malu sendiri. E-mail saya itu puji.lebay@….com wahahahahahahaah… Karena saya sadar sih, dari dulu saya ini emang orangnya lebay banget. Kalo ngomong nada tinggi melengkiing dan cepet pulak. Pokonya saya hiperbolis dong, terus saya dengan kerelaan diri sendiri bikin email lebay itu. Hahaha. Kalo temen – temen saya emang dari dulu suka bilang “Dasar lebay.”

Dan males ya ganti e-mail ini, jadilah saya tetep pake nama e-mail lebay itu…Ngook…

Ada beberapa orang yang saya tau e-mailnya juga agak jijay, misalnya fantaungu@…..com hihihi… atau nama belakang pemain bola atau artis dipake, misalnya pujironaldo@….com atau pujicruise@….com atau pujibale@…..com Ngikik…. kakak saya yang kedua punya alamat email nisazambrotta@…com Siape elooo, Zambortta juga ga kenal lo keleus hihihi… Terus ada juga yang ditambahin licious… Edaannn dipikir makanan kali ya delicious… lol…. Bikin pujilicious ahhh untuk IG baru, eh tapi ga menjual banget yak.. Wahahaahaha

Ampun deh kalo ngetawain pujilebay sama si fantaungu ga bakal beres. Oh iya suami saya juga pernah punya e-mail alay, e-mail alaynya erihantu@…com wkwkwwkwkwk…..

Aduh maap ya ini isi postingannya Gajebo gini, haahaha….

Temen – temen kasih tau dong e-mail teralay apa? Biar akuย ada temennya pernah jadi alay ๐Ÿ™‚

Iklan

As you wish!

Eh ini judulnya doang ko yang bahasa inggris, tapi isinya ya gitu deh. Hehehe… Gatel pengen nulis blog, meskipun saya blogger abal – abal tapi tetep banget hasrat menulis blog tinggi ๐Ÿ™‚

Pernah ga temen – temen ngerasa pengen sesuatu yang nampaknya ga mungkin? Tapi ternyata kejadian? Saya sering banget ngalamin hal ini, dan kayanya pun sering banget nulis di blog tentang hal ini. Contohnya kerjaan saya yang sekarang. Awalnya saya ngedumel tiap hari sama suami kalo mau resign aja dan ga mau kerja. Khuu tak sangghup nerusin kerjaan di kantor itu.

Sama suami diminta untuk sabar aja tiap hari, saya serius banget sampe nangis – nangis mintanya dan suamiku tetep diem aja walopun saya setengah mati minta berhenti kerja. Menurut dia ambil aja sisi positifnya di tempat kerja itu, sisi positifnya saya bisa ngerasain hal negatif dan tidak mengulangi kejadian negatif yang pernah saya alami di kemudian hari. Nah loh, bisa bayangin kan perasaan saya yang eneg banget ini dahulu kala? ๐Ÿ˜€

Eh terus saya kirim CV ke salah satu company yang ternyata dulunya saya sempet ngomong. “Lucu kali ya, kalo saya kerja di sini. Tapi kalo saya kerja di sini, mau kerja sebagai apa ya?” Karena kebetulan saat saya ngomong gitu, company ini belum ngelakuin campaign Marketing apapun. Terus saya sempet batin juga kalo nanti kerja maunya yang bisa keliling kota, ga perlu sering lah, beberapa kali aja setahun. Di kantor lama minimal sebulan sekali saya pasti ke Bandung, dan bisa juga ke kota – kota lainnya ๐Ÿ˜€ Plus, dalem hati saya pernah bilang “Kalo saya kerja disini mungkin impian saya untuk keliling kota pupus, karena perusahaan internet kan semua bisa diatasi dari pusat.”

Eh ternyata, Allah SWT yang Maha Pengasih dan Penyanyang kabulin do’a saya semua. Saya kerja di kantor yang sekarang setelah ga sengaja liat lowongan yang somehow sesuai dengan kualifikasi saya, terus langsung pindah sebulan kemudain… Lalu ternyata kerja di perusahaan internet bisa keliling kota juga (yang yes, atas inisiatif saya untuk melakukan kegiatan di beberapa kota hihihi), teman – teman yang baik, bos yang baik, lingkungan kerja yang baik. Semua All in! Super maaannttaaabb!

Terima kasih Tuhan, semua nikmatMu tak bisa ku dustakan!

Main Silat

Suatu sore menjelang malam di kapal Fery, perjalanan pulang dari tanah Sumatera ke tanah Jawa. Istri dan suami duduk berdampingan dan terjadilah perbincangan berikut.

Istri: “Pa, lagi apa?”

Suami: “Lagi main HP, kenapa?”

Istri: “Ih si Papa main HP terus, ga bosen apa pa?

Suami: “Ya iyalah main HP, masa mau main silat diatas kapal?” sambil cengengesan

Istri:”?*&)^#$%^$,.<>/&%$3)!@ PENGEN TENDANG (SEPATUNYA) SUAMI KE LAUT

Bali Lagi!

Beautiful view (Ga pake diedit)
Pantai Pandawa – Beautiful view (Ga pake diedit)

Siapa yang ga pernah bosen ke Bali? Saya!! Biarpun beberapa orang bosen ke Bali, saya seneng aja setiap diajak ke Bali. hehehe… Ceritanya dari kantor ada acara ke Bali beberapa hari lalu ๐Ÿ™‚ Share sedikit ceritanya ya ๐Ÿ™‚

Bergaya dikit di Pantai Pandawa, biar seperti anak masa kini :)
Bergaya dikit di Pantai Pandawa, biar seperti anak masa kini ๐Ÿ™‚

photo (21)

Selama beberapa kali ke Bali (asik gayanya kaya sering aja!) Ga pernah ada kesempatan untuk ke Pantai Pandawa. Jadi saya dan 2 orang teman saya yang lain langsung cuus ke sini, setelah simpen barang bawaan kami di hotel. Pantainya keren banget kalo di foto (pemandangan aslinya juga keren!) Heran ya itu langit bisa biruuuuuuuuu banget gitu, kekuasaan Tuhan ๐Ÿ™‚

Oh ya, masuk ke pantai Pandawa itu bayar Rp.2.000/orang, dan bayar mobil Rp.5.000/mobil. Lalu, kalo naik taksi ke sini ga bisa ditungguin, karena ada plang yang bertuliskan “Taksi hanya mengantar” Dan biaya baliknya mahal banget saya baca, dari Pantai Pandawa ke Kuta itu tarifnya Rp.250.000,- Mendingan sewa mobil sekalian kan ya? Hehehe…

Pulang dari Pantai Pandawa kita kelaperan, kita putusin untuk makan di Ayam Betutu khas Gilimanuk (di area Jl.Raya Tuban). Kita pesen 1 ekor ayam goreng betutu dan langsung dapet condimentnya yaitu Sambel Matah yang super lezat plus plecing daun gonda. Total makan kita bertiga kurang dari 50ribu/orang (plus nasi putih dan air minum).

photo 2 (3) photo 1 (2) photo (26)

Kebetulan banget kakak saya sekeluarga juga lagi liburan di Bali, jadi dia jemput saya ke hotel dan nanya mau makan apa ๐Ÿ˜€ saya pilih makan Nasi Pedas Ibu Andika. Well, menurut saya nasi pedas ini udah ga sepedas dulu ๐Ÿ˜ฆ plus harganya makin mahal untuk itungan nasi campur ala warteg.

Nasi Pedas Ibu Andika
Nasi Pedas Ibu Andika

Makan dengan menu diatas, biayanya 23ribu. Nasi, tempe orek, kacang panjang, ati ampela plus sambel. Mahal kan? Kalo di Jakarta si 12ribu doang nih, Huahahahaa…. Setelah makan saya dan kakak saya sempet jalan – jalan ke Krisna untuk beli oleh-oleh pie susu, kacang, dll ๐Ÿ™‚

Eh, besok siang pun saya makan disini lagi :p nemenin temen – temen yang belum pernah makan disini. :p Hehehe…

Sayangnya hari Jumat sore saya ga bisa extend disini, karena harus ke Lampung pas hari sabtunya. Jadilah saya hari Jumat malam saya udah balik lagi ke Jakarta ๐Ÿ™‚

Ke Bali yuk! ๐Ÿ™‚

My Ride

100.000km!
100.000km!

I live in Sawangan, Depok and my office in Jakarta Barat area, I need to drive more than 30 km from home to office 5 days a week. As you might know, that I need about 2 hours or even more if the traffic very bad ๐Ÿ˜€ to reach the office.

Me and my husband are using a car to reach our office and to go to other places as well. We bought that car a month after we were married before the car has a complete license and soon, we used to rode on a motorcycle to go to the office. (Suddenly I miss riding our motorcycle).

This may be quite interesting, our car has accompanied us for three years but the kilometers measurement is showing that we drove to 100.000km and more!

Our car is like our second home, and also the place that I spent so much time with my husband. We are singing, talking, laughing, and dancing in the car. Yeayyness!

I (My hubby) did a routine checking on our car. Because we realize that the car is our needed to support our daily activity. Well, my husband rarely allow me to driving the car. His reasons are he don’t want me to get tired because of driving car :p I beg my husband for buy me a new car, he said yes but don’t know when will it become true. Lol

This post to fulfill the BEC‘s week challenge.

Fyi: I write this post on the plane flying back to Jakarta then meet my hubby and our car as well.

Let It Go

Picture pinjem dari http://lordani0512.deviantart.com/art/Keep-calm-and-let-it-go-420629691
Picture pinjem dari http://lordani0512.deviantart.com/art/Keep-calm-and-let-it-go-420629691

Let it gooo.. Let it gooo (nyanyi)

Postingan kali ini mau cerita tentang merelakan, atau memaafkan juga boleh. Intinya berdamai dengan diri sendiri.

Jadi, long story short (lah wong belom cerita udah mendekin cerita. Wkwkkwwkk) Tadi siang saya sama dua sohib (asik sohib, jadul abis) sempet ngobrol tentang memaafkan/berdamai dengan diri sendiri atau merelakan apa yang udah terjadi.

Susah ya memang merelakan sesuatu yang kita rasakan sangat menyakitkan hati dan perasaan, tapi kalo kita udah masuk tahap merelakan atau memaafkan diri sendiri atau berdamai dengan diri sendiri dijamin kita akan masuk ke tingkatan manusia yang lebihย baik dari sebelumnya. Misalnya, berdamai sama hati sendiri karena pernah gagal mendapatkan beasiswa, atau gagal ujian CPNS, gagal nikah, gagal berumah tangga, pernah selingkuh, merasa dikecewakan sahabat, atau pasangan. Merasa hubungan dengan keluarga buruk, perceraian orang tua, putus sekolah dll.

Saya mau cerita based on true story, karena saya sendiri yang ngalaminnya. Kejadian ini udah hampir setahun yang lalu..Hahahaa… Jadi gini, kejadian ini sempet buat saya sedih dan down banget. Mungkin akan ada yang menganggap hal ini sepele, tapi buat saya kejadian ini (entah kenapa) ga bisa saya anggep sepele. Alkisah,ย saya ngebantu temen kerja saya pindah kerja dan kebetulan ke kantor saya yang dulu (sebelum saya satu kantor sama dia) dan (sumpah saya ga ngarepin imbalan apapun).ย Nah, sebelum dia pindah kerja, dia udah pernah nanya ke ex.boss kami yang udah pindah duluan dari kantor itu. Si ex boss kami ini tidak memberikan angin segar lah ya ke dia intinya. Please, temen saya ini udah pernah ngomong. “Gw ga bakalan mau kerja bareng dia lagi.” Udah jelas banget kan ya artinya apa. Semenjak dia pindah ke kantor baru, kita berdua tetep keep in touch hampir setiap hari ngobrolin hal paling penting sampe ga penting (maklum ya namanya juga perempuan) dan di salah satu BBM kita dia cerita “Eh, si Mba ini nawarin gw kerja. Gw ogah banget, dulu pas gw nanya ga ditanggepin. Giliran sekarang gw udah dapet kerjaan baru, malah ditawarin kerjaan.” (Intinya begitu maksud chat-nya)

Nah, sekitar 7 bulanan berselang. BBM lah si temen saya itu di suatu siang yang sangat indah sepulang dari saya makan di Kedai Sambel Bu Rudi di Surabaya. Inget banget, waktu itu dia bilang “Bencong, gw mau ngomong sama lo, tapi lo jangan marah ya.” Deg! Saya langsung menjadi paranormal dan somehow yakin kalo dia mau say sorry karena dia resign. Terus saya jawab “Iya kenapa?” Terus dia bilang kalo dia mau resign (dalem hati, bener kan) saya jawab “Pindah kemana? Ke tempat Mba ini ya?” terus dia jawab. “Iya bencong, jangan marah ya. Gw mau lo tau hal ini langsung dari gw. Rencananya setelah ini gw mau ngomong sama laki lo.” (iyes, she works with my husband at that time) eh tapi dia memang capable! Bukan karena faktor ada saya yang “membantu”. Disitu dia bilang, dia bakal one month notice lalu capcuuss.

Deg! Saya entah kenapa rasanya kaya abis dikhianatin? Saya ngerasa sedih dan tak berguna dan bertanya – tanya kenapa dia ga bilang sebelumnya, ketika dia pikir – pikir mau ambil tawaran kerja itu atau engga. Seandainya dia bilang sebelum dia mutusin untuk pindah, saya sangat yakin saya bukan orang yang akan menahan atau melarang dia untuk pindah. Atau emang saya ga dianggep? Ko bisa dia mematahkan kata – katanya sendiri? Ada perasaan bersalah sama suami saya, karena suami saya mulai ngerasa nyaman dan udah percaya sama temen saya. Dan pertanyaan mengapa begini, mengapa begitu lainnya.

Disitu, ko tiba – tiba saya jadi ngerasa pamrih, jadi ngerasa butuh budi saya dibalas. Gak gak bukan begitu, saya cuma sedih aja dan merasa tertohok. Saya orangnya ga tahan kan ya mendem perasaan, akhirnya saya sempet BBM dia saya bilang intinya “Jujur gw kecewa sama lo, dan gw gak nyangka lo bisa begitu. Gw inget dulu lo pernah bilang ga mau kerja bareng sama dia, tapi kenyataannya ga begitu.” Terus dia say sorry, terus saya hapus BBM nya dia. Iya, suer saya sakit hati banget. Lalu, hampir sebulan berlalu. Saya ga tahan untuk ga ngobrol sama dia, akhirnya saya WA dia duluan dan say hi. hahaha…

Saya awalnya sedih, sakit hati, merasa dikhianati lalu lama – lama mencoba memafkan temen saya dan mencoba berdamai dengan diri sendiri karena masalah itu. Ada perasaan, apa sebagai teman saya ga berharga untuk dimintain pendapat? Dll.. Berat dan susah banget. Tapi saya pikir kalo ga mulai sekarang kapanlagi saya bisa maafin semua yang udah terjadi hehe.. Merelakan yang terjadi, dan kenapa sebelumnya dia ga cerita ke saya biarlah itu jadi misteri. Kami masih tetep ngobrol tapi ga se-intens dulu. Suka atau tidak, ada yang berubah dari cara kami komunikasi, masih hahahehe kok kalo ngobrol, cuma kayanya gimaaanaaa gitu. Mudah – mudahan seiring berjalannya waktu, akan kembali normal aja ya.

Sebagai manusia kita mungkin banget disakitin orang, nyakitin orang. Tapi yang harus kita inget, kita ga bisa sedih lama – lama, harus move on. Ga boleh dendam dan menerima yang sudah terjadi. Berdamai sama diri sendiri, berdamai sama keadaan dan mencoba memperbaiki diri kedepannya. Percaya aja, semua kejadian pasti ada hikmahnya.

Semoga, temen – temen udah baca panjang – panjang dapet hikmahnya? Apa coba hikmahnya? hehehee

Salam,

Puji

Semarang = Lawang Sewu

The famous Lawang Sewu
The famous Lawang Sewu

Saya cuma punya kesempatan sehari ke Semarang, maklumlah saya sok sibuk hahahahaa…. Untungnya tetep sempet ke Lawang Sewu. Awalnya ragu sih mau masuk ke Lawang Sewu atau engga, secara saya kan cemen ๐Ÿ˜€ plus malem sebelum saya dateng, temen – temen saya udah ke sini duluan dan beberapa ada yang ngalamin kejadian ga enak :p

Tapi, setelah saya pikir lagi, mumpung lagi kesini plus deket juga dari hotel tempat acara, saya mampir aja. Foto – foto sedikit dan ga berani turun ke bawah ruangan bawah tanah yang katanya angker itu hihi ๐Ÿ˜€

Nikmatilah foto yang ala kadarnya ini ๐Ÿ™‚

photo (11)

photo (14)

photo (15)

photo (12)

photo (18)

Telegraph
Telegraph
Gimana ya caranya pake kalkulator ini? :)
Gimana ya caranya pake kalkulator ini? ๐Ÿ™‚
Loenpia.. Ya tetep aja wajib makan ini, supaya lebih berasa lagi ada di Semarang :)
Loenpia.. Ya tetep aja wajib makan ini, supaya lebih berasa lagi ada di Semarang ๐Ÿ™‚
Loenpianya beli dari Toko Pak Edy ini, enak Loenpianya ga bau rebung (literally)!
Loenpianya beli dari Toko Pak Edy ini, enak Loenpianya ga bau rebung (literally)!

English Friday – OOTD

I never posted about OOTD before, so this will be my first OOTD post.

Taking picture at toilet. Lol
Taking picture at toilet. Lol

I’m not confident to post about my style either on Instagram or Blog (P.S: please follow my Instagram @s_fauziah… Lol) because my style is very old school. I guess ๐Ÿ˜€

I love wearing dresses, and also jeans and shirts indeed ๐Ÿ™‚

Here are my OOTD details:

1. Cardigan – I bought it online, about two years ago (my God such a long time). I like the color of the cardigan. I like the color. It’s sweet but it has faded over time. Lol

2. Dress – I bought the dress at one of Factory Outlets in BSD. I forgot the brand. The dress actually has very small polka dots accent and the color is dark blue (not black). I like it so much because it makes me look slimmer (teteup) and I feel confident when I wear it. Sometimes I wear the dress without aย cardigan.

3. Shoes – These simple flat shoes fit my feet perfectly.ย And the price was very affordable for the quality.

So, here is my post about OOTD. Gosh, It’s hard for me who never did OOTD before.

Gigi dikawatin?

Gambar ambil dari sini http://www.clipartbest.com/clipart-RcGyja47i
Gambar ambil dari sini http://www.clipartbest.com/clipart-RcGyja47i

Halo pemirsa,

Saya lagi galau nih, galau yang ga penting sih hahahaaha… Jadi ceritanya sebulan belakangan saya kepikiran mau pake kawat gigi. Emang susunan gigi saya berantakan, tapi ga segitu ancurnya tapi berantakan. (Ini rempong banget dah). Intinya berantakan ya.

Nah, ketika saya pikir – pikir lagi, banyak yang cerita pake behel itu ngilu apalagi pas abis diganti karetnya (euuuwww), lalu lalu kakak saya dulu pas pake behel, eh maksudnya pas sebelum pake behel kan gigi dia ada beberapa yang harus dicabut tuh. Nah, itu gigi yang dicabut, bikin dia panas dingin semaleman, udah gitu darah dari gusinya keluar terus. Huuu sereeemmm. Berhubung saya kan ciut dan cemen hahahaa…

Adek saya baru – baru ini juga pake behel, dan dia ga ngerasa kesakitan atau apapun. Kata dia si biasa aja :s

Saya galau banget, pake atau engga ya. Share dong yang giginya pernah dikawatin, oh iya ngaruh ga sama bikin kurus? Hahaha… Semangat kurus tak pernah padam :p

Elisya dan Anemia Aplastik

Semoga masih banyak kebaikan hati sesama manusia ๐Ÿ™‚

santistory

Gadis cilik itu bernama Elisya Agustin Indallah. Biasa dipanggil Elisya. Hari ini sudah hampir 2 bulan gadis manis itu meninggalkan teman-teman bermainnya dan bangku sekolahnya di kelas 4 SD Negeri Cisarua Sukabumi untuk mendapatkan perawatan medis lanjutan ย di Bandung. Tepatnya di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Saya sendiri mulai mengenal Elisya lewat komunitas volunteering saya @Blood4LifeID. ย Saat itu ada permintaaan darah AB+ yang cukup banyak dan terus menerus. Setelah menghubungi pendamping pasien, kakak Elisya yang bernama Rizki, akhirnya diperoleh informasi bahwa Elisya menderita Anemia Aplastik.ย  Menurut Wikipedia, Anemia Aplastik adalah suatu kondisi di mana sumsum tulang tidak lagi bisa memproduksi sel darah baru.

Screenshot_2015-03-17-13-33-03 Elisya dan Rizki. taken from Rizkiโ€™s twitter ๐Ÿ˜€

Awal gejala dari anemia aplastik Elisya adalah kulit yang mudah sekali memar dan gatal. Selain itu kaki juga terasa pegal sekali. Awalnya Elisya dibawa ke Puskesmas, tapi tak kunjung sembuh. Jumat, 6 Februari 2015, Elisya pingsan saat sedang diโ€ฆ

Lihat pos aslinya 339 kata lagi