Bersyukur

Setelah baca postingan Mba Tyke, tentang kita harus bersyukur akan beberapa hal dalam satu hari. Saya mencoba menerapkan hal itu sama diri sendiri, karena saya ini orangnya ambegan bin ngeselin hahaa… Ambegan saya biasanya disebabkan oleh ketidaksabaran saya akan sesuatu.. Misal nih, kalo maceet (padahal tiap hari kena macet yak :D) maksudnya kena macet yang unexpectedly itu bikin saya manyun di mobil. Papa mochi cuma ingetin bilang, masih bagus kamu kena macet di mobil ada AC nya, dingin. Bisa dengerin lagu. Coba kalo kena macet diangkot? Abis itu dalem hati saya nge-iyain omongan suami si, tapi muka masih lempeng haha…

Atau harus antri yang laaamaaaa banget, itu pasti muka saya perlahan lempeng hahaha… Papa Mochi ingetin saya, bersyukur kita antri untuk (misalnya ke dokter) karena kita masih punya uang buat berobat ke dokter kalo antri untuk makan diminta bersyukur masih ada uang untuk makan. Lalu, saya pun tau itu tidak baik. Jangan ditiru ya kawan! Saya coba membuat sumbu sabar saya semakin panjang dari hari ke hari. Untung ada papa mochi yang selalu ngingetin saya untuk bersyukur, untuk melihat hal dari sisi positifnya yang orang lain belom tentu punya. Aduh jadi kangen papa, pengen minta gendooong ๐Ÿ˜€

Lalu, hari ini saya ingin mencoba untuk bersyukur tentang hari kemaren ๐Ÿ˜€

1. Bersyukur karena tiba – tiba temen saya isiin pulsa 100ribu, tanpa saya tau. Dia bilang itu bentuk ucapan terima kasih atas satu hal yang pernah saya lakuin. Astagah padahal saya ga ngarepin apa – apa. Alhamdulillah. Thanks Shar ๐Ÿ™‚

2. Bersyukur kemaren bisa nonton TV di rumah sepuasnya ga ada yang ganggu (karena yang biasanya ganggu lagi ada kerjaan), sambil makan nasi panas pake telor dadar dan sambel bu rudy. Malemnyaย papa mochi pulang dan bawa tongseng ayam ๐Ÿ™‚

3. Bersyukur bisa bikin kue ๐Ÿ™‚ meskipun rasanya amburadul hahahaa

Dan bersyukur – bersyukur lainnya. Bener juga memang, dengan bersyukur saya merasa ternyata berkah yang saya miliki sangat banyak. Sangat sangat banyak…

Have a good monday ๐Ÿ™‚