Bersyukur

Setelah baca postingan Mba Tyke, tentang kita harus bersyukur akan beberapa hal dalam satu hari. Saya mencoba menerapkan hal itu sama diri sendiri, karena saya ini orangnya ambegan bin ngeselin hahaa… Ambegan saya biasanya disebabkan oleh ketidaksabaran saya akan sesuatu.. Misal nih, kalo maceet (padahal tiap hari kena macet yak :D) maksudnya kena macet yang unexpectedly itu bikin saya manyun di mobil. Papa mochi cuma ingetin bilang, masih bagus kamu kena macet di mobil ada AC nya, dingin. Bisa dengerin lagu. Coba kalo kena macet diangkot? Abis itu dalem hati saya nge-iyain omongan suami si, tapi muka masih lempeng haha…

Atau harus antri yang laaamaaaa banget, itu pasti muka saya perlahan lempeng hahaha… Papa Mochi ingetin saya, bersyukur kita antri untuk (misalnya ke dokter) karena kita masih punya uang buat berobat ke dokter kalo antri untuk makan diminta bersyukur masih ada uang untuk makan. Lalu, saya pun tau itu tidak baik. Jangan ditiru ya kawan! Saya coba membuat sumbu sabar saya semakin panjang dari hari ke hari. Untung ada papa mochi yang selalu ngingetin saya untuk bersyukur, untuk melihat hal dari sisi positifnya yang orang lain belom tentu punya. Aduh jadi kangen papa, pengen minta gendooong πŸ˜€

Lalu, hari ini saya ingin mencoba untuk bersyukur tentang hari kemaren πŸ˜€

1. Bersyukur karena tiba – tiba temen saya isiin pulsa 100ribu, tanpa saya tau. Dia bilang itu bentuk ucapan terima kasih atas satu hal yang pernah saya lakuin. Astagah padahal saya ga ngarepin apa – apa. Alhamdulillah. Thanks Shar πŸ™‚

2. Bersyukur kemaren bisa nonton TV di rumah sepuasnya ga ada yang ganggu (karena yang biasanya ganggu lagi ada kerjaan), sambil makan nasi panas pake telor dadar dan sambel bu rudy. MalemnyaΒ papa mochi pulang dan bawa tongseng ayam πŸ™‚

3. Bersyukur bisa bikin kue πŸ™‚ meskipun rasanya amburadul hahahaa

Dan bersyukur – bersyukur lainnya. Bener juga memang, dengan bersyukur saya merasa ternyata berkah yang saya miliki sangat banyak. Sangat sangat banyak…

Have a good monday πŸ™‚

31 thoughts on “Bersyukur

  1. ranselijo Maret 9, 2015 / 1:06 pm

    Have a blessed Monday, Mbak Puji πŸ™‚

    • Puji Maret 9, 2015 / 3:18 pm

      Have a blessed Monday to Mba Deva πŸ™‚

  2. Gara Maret 9, 2015 / 1:52 pm

    Semoga kita bisa jadi insan yang selalu bersyukur ya, Mbak :)).
    Saya pun sebenarnya suka misuh-misuh sendiri kalau ada yang berjalan tidak sesuai keinginan, tapi yah saya mengingatkan diri sendiri (karena masih sendiri jadi belum ada yang mengingatkan) bahwa ada banyak hal yang ada pada diri saya tapi tidak dimiliki orang lain, dan saya harus menghargai hal-hal itu.
    Kalau kata orang, “Count what you have now, don’t count what you don’t have” :hehe.

    • Puji Maret 9, 2015 / 3:19 pm

      Amiin, semoga kita selalu bersyukur πŸ˜€ positive thinking dan bersyukur πŸ™‚

      • Gara Maret 9, 2015 / 3:37 pm

        Amin, amin! :)).

  3. zilko Maret 9, 2015 / 2:16 pm

    Have a good Monday too πŸ™‚ .

    Benar, terkadang kita mesti bersyukur dengan apa yang sudah kita dapatkan ya πŸ™‚

    • Puji Maret 9, 2015 / 3:20 pm

      Mesti bersyukur, hal mudah tapi sulit dilakukan dan biasanya sering terlupakan hehehee

  4. Nadia Khaerunnisa Maret 9, 2015 / 3:07 pm

    Betul sekali, sekarang kalo rasanya mo ngeluh karena capek selalu inget buat bersyukur krna kerjaan kita masih di dalem ruangan, nyaman, gak mikir besok bisa makan apa engga. which is tinggal ngejalanin aja. All in all adalah masih dikasih kesempatannya kita buat juggle this hectic life. That would be the best reminder for me πŸ˜‰

    • Puji Maret 9, 2015 / 3:28 pm

      Iya, seringnya lupa πŸ˜€

  5. GloryGrant Maret 9, 2015 / 6:30 pm

    Setuju banget Mbak.
    Oh, ya, kue rasanya amburadul itu yg gimana ya? Jenis rasa baru kayaknya. Pengen icip2. Heheheh *kabur dulu sebelum kena timpuk πŸ˜€

    • Puji Maret 9, 2015 / 9:01 pm

      Hahaha kue rasa kurang semuanyaa

  6. riemikan Maret 9, 2015 / 9:23 pm

    Yaaa bersyukur terus buat hidup lebih indah. Btw aku baru tau ada tongseng ayam, aku pikir cuman kambing hahahaha

    • Puji Maret 9, 2015 / 9:27 pm

      Bisa request Mba Mikan 😁 soalnya aku ga suka daging kambing.

      • riemikan Maret 11, 2015 / 12:04 am

        Aahhh kita samaaa!! Aku kambing, bebek, domba…semua yang aromanya agak keras aku gak tahan.

      • Puji Maret 11, 2015 / 1:27 pm

        Haha, kalo bebek aku pengecualian. Dulu aku ga doyan, tapiii ketika suatu hari ada orang padang masakin aku bebek cabe ijo yg super pedes aku jadi doyan bebek. Hahaha.. Lebih gurih kalo bebek dibandingkan ayam Mba 😁
        Terus kalo kambing aku ga suka baunya kan yaa dan aku salut sama orang yg sanggup minum susu kambing dan makan keju kambing, yang kebayang sama aku berasa nyusu langsung ke kambingnya. Lol hahaha

      • riemikan Maret 11, 2015 / 8:37 pm

        Hahahaha iyaaa aku ga tahan ma produk kambing dalam bentuk apapun. Aku udah coba masakan bebek yg ktnya top2 diseret sama teman2 bebek lovers, tapi masih belum bisa juga lho Ji. Fat layernya itu somehow buat aku eneg hahaha. Gpp sih soalnya bebek juga biasanya gak murah hahahhaha

      • Puji Maret 12, 2015 / 8:52 am

        Hahahaha, Mba Mikan ga doyan bebek tepi sawah? atau bebek bengil juga? garing kriuk gitu kulitnya. Gurih. Atau bebek peking juga enak :p

      • riemikan Maret 12, 2015 / 2:22 pm

        Iyaaa sayangnya gak ada satu puunn yang aku suka huahahaha…aneh yaa

      • Puji Maret 12, 2015 / 2:24 pm

        Bersyukur Mba ga doyan, less cholesterol! Lol

      • riemikan Maret 12, 2015 / 2:32 pm

        Hahaha aku bilangnya juga gitu hahahha

      • Puji Maret 12, 2015 / 2:35 pm

        πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  7. siti Maret 9, 2015 / 10:39 pm

    bersyukur masih bisa menghirup dan buka mata tiap pagi…. berkah yang luar biasa..

    • Puji Maret 10, 2015 / 5:04 am

      Dan nikmat sehat ya Mba

  8. -n- Maret 10, 2015 / 3:23 am

    Aku jg lg dlm hari-hari dmn hrs byk bersyukur nih jeung. Spy bs lbh sabar menghadapi hidup kembali di Surabaya :))))

    • Puji Maret 10, 2015 / 5:08 am

      Amiin Mba. Semoga diberi kesabaran πŸ™‚

  9. Dila Maret 10, 2015 / 6:59 am

    Aaahhh bener banget mbak Puji. Aku juga sekarang gitu mikirnya, misal lagi dapet kemalangan *ciee kemalangan. Nyetir sendiri bawa toddler, jalanan macet parah, alhamdulillah gak pake ketambahan kebelet pipis. Penting banget ini soalnya hal yang paling stress buatku di Jakarta adalah dua hal itu digabung jadi satu :p. Mari terus bersyukur… hidup rasanya lebih ringan dan indah πŸ™‚

  10. NisadanChicco Maret 10, 2015 / 11:31 am

    Bersyukur itu susah2 gampang. Tapi berusahaaaa bianget buat bersyukur biar kadang hati n fisik capek,sedih,galau hueheheheh

  11. Fanny Novia Maret 10, 2015 / 6:20 pm

    Kalau diitung-itung semua nikmat yang mesti disyukuri itu, ga bakalan keitung kali ya mbak

  12. dani Maret 10, 2015 / 7:18 pm

    Counting our blessings is always the best way to remember how blessed we are ya Mbak. Semoga bisa selalu panjang nih sumbu sabar kita ya. πŸ˜€

    • Puji Maret 10, 2015 / 7:27 pm

      Betul Mas Dani dan semoga panjang sabarnya hehe

Tinggalkan Balasan

