Jurus Diemin Orang di Pesawat

Beberapa bulan ini saya akan sering naik pesawat sendirian, dan lumayan juga beberapa kali ada yang coba ngajak ngobrol seperti, “Mau kemana?” Kan tujuannya kalo di pesawat sama bukan yah? Terus nanya “Sendiri aja?” Atau nanya “Abis ngapain di kota ini?”

Kalo lagi eling dan ga cape saya cuma jawab sambil senyum aja, misal “Iya, sendiri.” Kadang yang males kalo setelah itu ada percakapan selanjutnya yang ga asik. Ya you name it, dari nanya udah nikah apa belom, anaknya berapa? kerja dimana? dan lain sebagainya. Saya biasanya tau si yang nanya jail gitu ke saya biasanya cowo ya dan saya udah bisa nebak arah pembicaraannya. Makanya saya biasanya melemparkan jurus ini

  1. Jawab seadanya (kalo bisa satu atau dua kata) dengan muka datar. Biasanya kalo ngomong sama orang baru saya cenderung senyum. Nah saya usahakan jawab dengan satu kata dan muka datar. Contoh, “Mau kemana?” Kalo dari lubuk hati yang paling dalem sih sebenernya pengen jawab “Ya samalah.” Tapi berhubung harus positive thinking ya, jadi jawab aja “Mau ke Jakarta. (Jawab dengan muka datar).
  2. Jangan nanya balik, biasanya kalo kita nanya balik jadi ga selesai – selesai itu obrolan. Abis dia selesai nanya, terus kita jawab, terus udah kita diem aja.
  3. Sibukkan diri. Biasanya kalo kita sibuk, entah nonton tv, denger musik atau baca majalah/buku. Kalo orang normal biasanya ga enak ganggu yah.
  4. Kalo udah bosen nonton tv atau denger musik, tetep aja pasang headset supaya dikira mereka kita masih sibuk beraktifitas.
  5. Kadang – kadang saya mandangin awan aja, pokonya lihat ke jendela (kalo kebetulan duduknya disamping jendela ya. Kalo duduknya ditengah – tengah, ya udah merem aja. Ngantuk ga ngantuk, merem aja. Kalo manusia normal ga akan ganggu orang tidur hehe..
  6. Kalo kita udah ngelakuin hal tersebut diatas, tapi itu orang ganggu, segera pindah kursi. Kalo kursi ga ada yang kosong, langsung aja bilang pramugari minta dicariin dan kasih tau alesannya apa

Sekian jurusnya semoga bermanfaat 🙂

Kalo kamu, akan ngeluarin jurus apa untuk menghindar diajak ngobrol orang di pesawat?