Pengalaman Unik di Pesawat (2)

Nulis lagi 1 pengalaman unik di pesawat, karena baru inget punya pengalaman ini.

Waktu saya pergi ke Korea, penerbangan saya itu jam 11 atau 12 malem gitu dengan lama waktu terbang kurang lebih 8 jam. Pas banget tuh waktu bobo.  Jadi begitu duduk di kursi saya masih agak kuat nahan ngantuk sambil nyalain tv dan cek-cek film.

Sekitar sejam setelah pesawat take off saya berasa ngantuk, akhirnya saya tidur nyenyak dan indah. Sampai tiba-tiba saya kebangun terus saya lihat ke jendela. Pas saya melihat jendela, saya melihat  kerlap-kerlip cahaya gemerlap bertaburan dihamparan kegelapan.

Saya mutusin untuk menutup mata lagi, karena masih ngantuk banget. Ga tau berapa lama setelah saya tidur itu, saya kebangun lagi dan batin sendiri dalam hati. “Ko ini pesawatnya ga jalan sih? Kenapa pesawatnya diem aja? Oh mungkin pesawat ini lagi transit di Hongkong. (padahal itu pesawat direct dan saya ga inget, maap aja namapun lagi ngantuk)”

Saya mutusin buat tidur lagi dan lalu saya buka mata lagi sambil liat lagi ke jendela. Hamparan gemerlap cahaya bertebaran di selimut hitam itu masih ada, itu cahayanya baguuuus banget. Bagus banget cahayanya, sampe saya pikir saya di surga. (Ini beneran) dalam hati saya bilang “Jangan-jangan saya udah meninggal, pesawat tadi kecelakaan dan ini di surga.” Lalu saya nengok ke sebelah kiri saya dan melihat teman saya masih tidur nyenyak, maka saya yakin saya belum di surga.

Sambil masih lulungu (basa sunda, artinya masih setengah sadar setelah bangun tidur) saya tidur dan bangun berkali-kali sambil lihat jendela lalu saya tidur lama dan baru bangun pas waktunya sarapan di pesawat.

Sambil sarapan saya inget-inget, cahaya apa yang saya lihat itu. Itu cahaya bagus banget, kaya gemerlap lampu sebuah kota yang dilihat dari atas. Tapi saya yakin itu bukan cahaya lampu kota, tapi itu asli cahaya alam, kalo diibaratkan bagaikan bintang-bintang yang memenuhi langit malam, tapi sangat dekat dan sangat bagus dan saya sadar kalo itu bukan mimpi. Saya udah coba googling dan cocokin gambar dengan yang saya lihat dan yang paling mirip itu adalah milkyway! Pas perjalanan saya ke US, saya coba bangun tengah malam, dan tetep ga ketemu cahaya itu lagi.

Masih penasaran itu apa dan pengen liat cahaya itu lagi suatu saat.

Kurang lebih cahaya yang saya liat kaya gini (well ini lebih keren dan lebih terang, tapi titik cahayanya kurang lebih sepenuh ini) Duh jadi rindu sama cahaya ini. 
Sumber gambar:NASA

Bagus banget, masih lekat di ingatan kaya gimana bagusnya. Dan jadi rindu pengen lihat lagi gegara nulis ini.

Mungkin temen-temen ada yang pernah alamin hal serupa?