Pengalaman Unik di Pesawat (2)

Nulis lagi 1 pengalaman unik di pesawat, karena baru inget punya pengalaman ini.

Waktu saya pergi ke Korea, penerbangan saya itu jam 11 atau 12 malem gitu dengan lama waktu terbang kurang lebih 8 jam. Pas banget tuh waktu bobo. Β Jadi begitu duduk di kursi saya masih agak kuat nahan ngantuk sambil nyalain tv dan cek-cek film.

Sekitar sejam setelah pesawat take off saya berasa ngantuk, akhirnya saya tidur nyenyak dan indah. Sampai tiba-tiba saya kebangun terus saya lihat ke jendela. Pas saya melihat jendela, saya melihat Β kerlap-kerlip cahaya gemerlap bertaburan dihamparan kegelapan.

Saya mutusin untuk menutup mata lagi, karena masih ngantuk banget. Ga tau berapa lama setelah saya tidur itu, saya kebangun lagi dan batin sendiri dalam hati. “Ko ini pesawatnya ga jalan sih? Kenapa pesawatnya diem aja? Oh mungkin pesawat ini lagi transit di Hongkong. (padahal itu pesawat direct dan saya ga inget, maap aja namapun lagi ngantuk)”

Saya mutusin buat tidur lagi dan lalu saya buka mata lagi sambil liat lagi ke jendela. Hamparan gemerlap cahaya bertebaran di selimut hitam itu masih ada, itu cahayanya baguuuus banget. Bagus banget cahayanya, sampe saya pikir saya di surga. (Ini beneran) dalam hati saya bilang “Jangan-jangan saya udah meninggal, pesawat tadi kecelakaan dan ini di surga.” Lalu saya nengok ke sebelah kiri saya dan melihat teman saya masih tidur nyenyak, maka saya yakin saya belum di surga.

Sambil masih lulungu (basa sunda, artinya masih setengah sadar setelah bangun tidur) saya tidur dan bangun berkali-kali sambil lihat jendela lalu saya tidur lama dan baru bangun pas waktunya sarapan di pesawat.

Sambil sarapan saya inget-inget, cahaya apa yang saya lihat itu. Itu cahaya bagus banget, kaya gemerlap lampu sebuah kota yang dilihat dari atas. Tapi saya yakin itu bukan cahaya lampu kota, tapi itu asli cahaya alam, kalo diibaratkan bagaikan bintang-bintang yang memenuhi langit malam, tapi sangat dekat dan sangat bagus dan saya sadar kalo itu bukan mimpi. Saya udah coba googling dan cocokin gambar dengan yang saya lihat dan yang paling mirip itu adalah milkyway! Pas perjalanan saya ke US, saya coba bangun tengah malam, dan tetep ga ketemu cahaya itu lagi.

Masih penasaran itu apa dan pengen liat cahaya itu lagi suatu saat.

Kurang lebih cahaya yang saya liat kaya gini (well ini lebih keren dan lebih terang, tapi titik cahayanya kurang lebih sepenuh ini) Duh jadi rindu sama cahaya ini.Β 
Sumber gambar:NASA

Bagus banget, masih lekat di ingatan kaya gimana bagusnya. Dan jadi rindu pengen lihat lagi gegara nulis ini.

Mungkin temen-temen ada yang pernah alamin hal serupa?

Iklan

46 thoughts on “Pengalaman Unik di Pesawat (2)

  1. nengsyera April 5, 2016 / 9:28 am

    aq pernaah tapi bukan dipesawat sih, diatas gunung. Hehehe
    dan itu baguuuuuus banget sampai kepala rasanya ingin menengadah terus ke atas.

    • Puji April 5, 2016 / 9:34 am

      Bagusnya banget banget ya

      • nengsyera April 5, 2016 / 9:40 am

        Iyaa 😍😍
        Sayang bintang susah terlihat di kota yg byk cahayanya.
        Semakin gelap smakin byk bintang terlihat

  2. neng fey April 5, 2016 / 9:59 am

    kepengen bgt naik penerbangan tengah malem, jadi bisa liat langit malam dari dekeeet bgt
    *langsung cek penerbangan ke papua*

    • Puji April 5, 2016 / 11:05 am

      Hayoo cekk cus

  3. Nadia Stephanie April 5, 2016 / 10:43 am

    Aku ga pernah kalo diatas pesawat. hahaha.. kalo liat hamparan bintang2 pernah dari pinggir pantai. Jaman 15 tahun lalu waktu belom global warming

    • Puji April 5, 2016 / 11:05 am

      Wow udah cukup lama 15 tahun hehe

  4. Haya Najma April 5, 2016 / 11:32 am

    masyaAllah.. indah bangetttttt kalau liat itu langsung, tapi aku fobia naik pesawat 😦

    • Puji April 5, 2016 / 2:33 pm

      Sama kaya suamiku πŸ˜€

      • Haya Najma April 6, 2016 / 9:23 pm

        terus gmn kalo harus naik pesawat mba?

      • Puji April 7, 2016 / 12:04 pm

        Kalo naik pesawat, biasanya semalam sebelum terbang udah pasti gelisah. Dan di pesawat ya gelisah, tapi mau gimana lagi πŸ˜€

      • Haya Najma April 9, 2016 / 8:18 pm

        keringet dingin, dan ga berani ke toilet πŸ˜₯

  5. santi April 5, 2016 / 12:35 pm

    bajuuuus mbaaak πŸ˜€
    belum pernah nemu yang kayak gitu. lha gimana mau nemu wong tiap naek pesawat bawaannya nempel trus ngiler kok πŸ˜€ πŸ˜€

    • Puji April 5, 2016 / 2:33 pm

      Ambo agak susah merem kalo di perjalanan (mobil atau pesawat). Hehe..

  6. joeyz14 April 5, 2016 / 1:44 pm

    Hahaha ampe berasa di surga ya tapi iya bagus banget ji ….

    • Puji April 5, 2016 / 2:33 pm

      Bagus banget, entah kenapa pikiran berasa di surga πŸ˜€

  7. Dita April 5, 2016 / 3:31 pm

    waaaa kebayang pasti bagus banget liat milky way dari atas pesawat, berasa lagi syuting film starwars πŸ˜€

    • Puji April 5, 2016 / 3:32 pm

      Uuuh kerennya itu bintang, rasanya ingin ku peluk dan ku bawa pulang 😊

  8. Susie Ncuss April 5, 2016 / 3:51 pm

    iriii…… XD

    wah, harus terbang ke korea nih kayaknya buat liat bintang2 sebagus ituuu….
    *padahal bisa kaliii di Bromo liat milkyway
    #modusjalanjalan :))

  9. zilko April 5, 2016 / 4:51 pm

    Hehehe, kalau mau melihat milky way bisa “tinggal” pergi ke daerah yang polusi cahayanya tidak ada dan berharap mudah-mudahan pas langitnya cerah. Aku pernah terakhir melihatnya waktu di Lovina di Bali, hahaha πŸ˜€ .

    Memang baguuuuuus banget yah!! Hehehehe πŸ˜€

  10. gegekrisopras April 5, 2016 / 7:53 pm

    Woah lucky you mbak ngeliatnya dalam jarak dekat.. pas di pesawat soalnya hehehe

    • Puji April 7, 2016 / 12:06 pm

      Ih, sampe masih kebyanag kerennya sampe sekarang Ge

  11. Ira April 5, 2016 / 8:14 pm

    wah pasti indha banget milkyway dari pesawatnya mbak puji!!
    aku pernah liatnya waktu camping aja

    • Puji April 7, 2016 / 12:05 pm

      Bagus banget, banget

  12. Arman April 5, 2016 / 8:56 pm

    Keren amat… Gw blm pernah ngalamin…

    • Puji April 7, 2016 / 12:05 pm

      Iya, semoga someday ya Ko

  13. Wien April 5, 2016 / 11:36 pm

    Wih keren.. Waktu Nyepi di Bali, langitnya penuh bintang begitu juga and ada bintang jatuhnya, hehe..

    • Puji April 7, 2016 / 12:05 pm

      Oh ya? Keren dong

  14. nyonyasepatu April 5, 2016 / 11:57 pm

    Gak pernah haha dan gak pernah tidur juga

    • Puji April 7, 2016 / 12:05 pm

      Jadi dipaksain melek aja gitu ya Mba selama di pesawat?

  15. coretandenina April 7, 2016 / 1:06 am

    jadi ketawa mbayangin “mikir di surga” itu…
    milkyway ini paling dicari sama photographer, cantik banget memang

    • Puji April 7, 2016 / 12:03 pm

      Temenku pas diceritain aku berasa di surga juga ketawa πŸ˜€
      Bener – bener ga nyangka dapet milkyway dari atas pesawat

      • coretandenina April 7, 2016 / 4:13 pm

        kocak dirimu say, lumayan buat ketawa. baru tau kalo bisa dapatin kaya gitu ya dari pesawat… pengen banget, semoga, suatu saat dapetin.

      • Puji April 7, 2016 / 9:43 pm

        😁

  16. cerita4musim April 7, 2016 / 4:11 am

    Terakhir liat milky way jelas banget di Sumba keknya deh, berarti terakhir kali itu ke area yang bebas polusi cahaya ya πŸ™‚

    • Puji April 7, 2016 / 12:03 pm

      Bagus ya Mba πŸ˜€

  17. febridwicahya April 10, 2016 / 8:41 pm

    Itu seriusan kamu sempet mikir kamu meninggal dunia mbak ._. ekstrim banget pikiranmu ya mbak πŸ˜€

    Waaaaaakh, kalau liat cahaya itu secara langsung ._. aduhai banget mbak brati? mungkin kamu waktu itu baru beruntung ya liat cahaya indah itu ._.

    • Puji April 10, 2016 / 9:38 pm

      Iya mikir udah meninggal hehe… Bagus banget Feb πŸ˜€

      • febridwicahya April 11, 2016 / 11:19 pm

        Wkwkwk ngeri juga pikiranmu ya Mbak πŸ˜€ wkwkwk

      • Puji April 12, 2016 / 11:51 am

        mayan haha

  18. inlycampbell April 15, 2016 / 1:50 pm

    Wahhh bisa lihat milkyway, pasti kerem banget.. Di NZ juga kalo malam lagi gelap, bisa lihat tapi kamera gitu, kalau mata telanjang susah, paling lihat bintang2 yg banyak aja.. Beberapa kali naik pesawat yg tengah malam, dapetnya awan doang, Ji.. Huhuhu.. Lucky you, girl.. πŸ™‚

    • Puji April 15, 2016 / 2:04 pm

      Aduh kamu juga lucky bisa liat bintang banyak di NZ. Iriii akuu πŸ˜‚

      • inlycampbell April 15, 2016 / 2:07 pm

        Semoga secepatnya masuk ke list trip berikutnya yaaaa.. Aminnn..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s