Jurus Diemin Orang di Pesawat

Beberapa bulan ini saya akan sering naik pesawat sendirian, dan lumayan juga beberapa kali ada yang coba ngajak ngobrol seperti, “Mau kemana?” Kan tujuannya kalo di pesawat sama bukan yah? Terus nanya “Sendiri aja?” Atau nanya “Abis ngapain di kota ini?”

Kalo lagi eling dan ga cape saya cuma jawab sambil senyum aja, misal “Iya, sendiri.” Kadang yang males kalo setelah itu ada percakapan selanjutnya yang ga asik. Ya you name it, dari nanya udah nikah apa belom, anaknya berapa? kerja dimana? dan lain sebagainya. Saya biasanya tau si yang nanya jail gitu ke saya biasanya cowo ya dan saya udah bisa nebak arah pembicaraannya. Makanya saya biasanya melemparkan jurus ini

  1. Jawab seadanya (kalo bisa satu atau dua kata) dengan muka datar. Biasanya kalo ngomong sama orang baru saya cenderung senyum. Nah saya usahakan jawab dengan satu kata dan muka datar. Contoh, “Mau kemana?” Kalo dari lubuk hati yang paling dalem sih sebenernya pengen jawab “Ya samalah.” Tapi berhubung harus positive thinking ya, jadi jawab aja “Mau ke Jakarta. (Jawab dengan muka datar).
  2. Jangan nanya balik, biasanya kalo kita nanya balik jadi ga selesai – selesai itu obrolan. Abis dia selesai nanya, terus kita jawab, terus udah kita diem aja.
  3. Sibukkan diri. Biasanya kalo kita sibuk, entah nonton tv, denger musik atau baca majalah/buku. Kalo orang normal biasanya ga enak ganggu yah.
  4. Kalo udah bosen nonton tv atau denger musik, tetep aja pasang headset supaya dikira mereka kita masih sibuk beraktifitas.
  5. Kadang – kadang saya mandangin awan aja, pokonya lihat ke jendela (kalo kebetulan duduknya disamping jendela ya. Kalo duduknya ditengah – tengah, ya udah merem aja. Ngantuk ga ngantuk, merem aja. Kalo manusia normal ga akan ganggu orang tidur hehe..
  6. Kalo kita udah ngelakuin hal tersebut diatas, tapi itu orang ganggu, segera pindah kursi. Kalo kursi ga ada yang kosong, langsung aja bilang pramugari minta dicariin dan kasih tau alesannya apa

Sekian jurusnya semoga bermanfaat πŸ™‚

Kalo kamu, akan ngeluarin jurus apa untuk menghindar diajak ngobrol orang di pesawat?

Iklan

56 thoughts on “Jurus Diemin Orang di Pesawat

  1. Maya April 15, 2016 / 12:46 pm

    Muka ku judes kayaknya mba jadi jarang banget ada yang ngajakin ramah ramah πŸ˜€
    Tapi cara cara nya boleh di catet nih siapa tau ada yang muka tembok, ga gentar liat muka judes ku πŸ˜†

    • Puji April 15, 2016 / 12:47 pm

      Hahaha kadang ada orang yang emang sukanya sama muka judes loh 😝

      • Maya April 15, 2016 / 1:14 pm

        Aaaak tidak X)))
        Aku palingan di halau pake earphone sama pura2 bobo aja. So far lumayan pada tau diri sih πŸ˜€

      • Puji April 15, 2016 / 1:22 pm

        Hahahaa untung ya masih pada tau diri

  2. AKHMAD FATONI April 15, 2016 / 12:49 pm

    Hahaha….kalau aku ketemu cewek di pesawat (atau di manapun) yang lagi sendiri. Mending aku nggak tanya kalau gitu. Hahaha

  3. Nadia Khaerunnisa April 15, 2016 / 12:53 pm

    Kalo saya no.2 terus….. merem. Haha, pusing soalnya kan.

  4. Wulan April 15, 2016 / 1:19 pm

    Ga ada yang berani ngajak ngobrol Mbak, muka jutek bin judes begini.hahaha
    Tapi biasa sih aku kalau naik pesawat udah kayak disuntik obat bius, ngantuk aja bawaannya dan biasanya baru kebangun pas udah mau landing.:))

    • Puji April 15, 2016 / 1:22 pm

      Enaknya bisa langsung tidur gitu

      • Wulan April 15, 2016 / 1:24 pm

        Tapi sayangnya ga berlaku buat sehari-hari Mbak, cuma kalau pas naik pesawat aja.hahahaha

  5. Binibule.com [Tjetje] April 15, 2016 / 1:42 pm

    Aku jarang diajak ngomong orang karena begitu pesawat sudah naik langsung buka laptop dan kerja. Btw aku pernah nanya mau kemana sama mbak2 TKW di pesawat. Dijawab nyolot: ya ini satu pesawat kan sama semua tujuannya. Hahahaha….

  6. inlycampbell April 15, 2016 / 2:04 pm

    Tergantung Ji, kadang kalo lagi pengen ngobrol dan org yg ajakin ngobrol kelihatan bae, yah diladenin, tapi kalo kelihatan nya tengil, yah males juga.. Haha.. Tapi aku gak pernah ngajakin ngomong duluan, penakut anaknya, takut ditolak ngobrol hahaha.. Pan tengsin.. πŸ˜›

    • Puji April 15, 2016 / 2:05 pm

      Hahaha.. Ga suka ditolak yah kaakk πŸ‘»

      • inlycampbell April 15, 2016 / 2:05 pm

        Hahaha.. Takut baper nanti wkwkwk

      • Puji April 15, 2016 / 2:09 pm

        Ahhahaa

  7. Dita April 15, 2016 / 2:25 pm

    kalo lagi males ngobrol dan ngantuk biasanya aku begitu duduk langsung pasang posisi tidur dan nutup muka pake pasmina x))))

    • Puji April 15, 2016 / 2:28 pm

      Gimana si kakak caranya nutup muka pake pasmina tanpa pengap? Aku agak ga bisa sesuatu yg nutup muka gitu 😦 suka berasa pengap banget, nafas panas. Ga nyaman rasanya

      • Dita April 15, 2016 / 3:26 pm

        hihihi mungkin karena aku udah biasa, dan aku anaknya gak tahan AC…jadi biar gak masuk angin emang harus tutupin muka, at least hidung ke bawah

      • Puji April 16, 2016 / 1:27 pm

        πŸ˜‚

  8. Ira April 15, 2016 / 2:55 pm

    aku sih suka pura-pura tidur. cara ini lebih efektif daripada baca buku. Aku pernah ambil majalah buat dibaca, tetep diajak ngobrol mbak Puji

    • Puji April 16, 2016 / 1:28 pm

      Cuekiiinn πŸ€“

  9. zilko April 15, 2016 / 3:02 pm

    Hahaha, kayaknya yang begini seringnya terjadi di flight di Indonesia ya, kalo disini jarang banget ada yang ngajakin ngobrol di pesawat πŸ˜› . Btw pas di Indonesia kemarin naik AirAsia dan aku diajakin ngobrol pake bahasa Inggris, hahahaha πŸ˜† .

    Anyway, untuk menghindari itu biasanya aku menyibukkan diri dengan memanfaatkan IFE pesawatnya (jadi kan nampak riweuh gitu) atau kalau pesawatnya ga ada IFE ya dengerin mp3 player sambil baca majalah atau lihat ke luar jendela aja, hehehe πŸ˜›

    • Puji April 16, 2016 / 1:28 pm

      Oh iya ya Ko, di penerbangan non Indonesia hampir jarang ya yang ajak ngobrol satu sama lain.
      Mungkin mukamu londonπŸ˜›

  10. Lorraine April 15, 2016 / 3:22 pm

    Aku baca buku, denger musik dan lihat film Ji.

    • Puji April 16, 2016 / 1:27 pm

      Manjur ya Mba

  11. restu dewi April 15, 2016 / 4:13 pm

    udah lupa kapan terakhir diajak ngobrol, mungkin karena udah sibuk sendiri ama anak jd hampir gak pernah diganggu hahahhaaha..

    • Puji April 16, 2016 / 1:27 pm

      Lain kali pinjem anaknya ya kakakkk hihihii

      • restu dewi April 16, 2016 / 4:18 pm

        hahahhahaa… nikmatilah saat2 bisa memberikan tatapan jutek dan jawaban malas ke temen seperjalanan yg sksd yaa

  12. Gara April 15, 2016 / 6:14 pm

    Naaah… saya jarang diajak ngomong sih kalau bepergian jadi sejauh ini asyik-asyik saja :hehe. Mungkin karena wajah saya menyeramkan, dan saya selalu sibuk sendiri ya? Tapi saya setuju, mesti sibuk dengan kegiatan sendiri supaya tidak diajak bicara oleh orang yang kurang berkenan di kita :)). Meskipun kadang suka iri juga dengan beberapa travelblogger yang gampang banget mengobrol dengan orang baru dan akhirnya akrab dan dapat banyak kebaikan lain… haaaah dasar manusia memang tak pernah puas.

    • Puji April 16, 2016 / 1:27 pm

      Biasanya kamu yang ajak ngomong kali ya 😝

      • Gara April 16, 2016 / 1:29 pm

        Nggak juga sih Mbak :haha. Saya mah duduk di pesawat kalau nggak dengar musik langsung tidur :p.

      • Puji April 16, 2016 / 1:29 pm

        Ahahaha

  13. Fee April 15, 2016 / 7:09 pm

    biasanya sih tidur….masa ada yg negur org tidur, tp masa plg aman sentausa itu kalau sdg baca kitab suci, yg mau negur segan…….apalagi kalau baru mau sksd sdh ada desisan ayat… “mohon perlindungan dari godaan syaitan yg terkutuk..” :)) :))

    • Puji April 16, 2016 / 1:26 pm

      Ya ampun ahahahaha

  14. winnymarlina April 15, 2016 / 7:49 pm

    aku sibuk tidur kak haha dlu lucunya pas udh pura2 tidur masih ada yg ngajkin ngobrol

    • Puji April 16, 2016 / 1:26 pm

      Hhahaa.. Itu aneh yah, ngotot banget

  15. joeyz14 April 15, 2016 / 8:36 pm

    Hahaha iya ya tujuan sama semua kecuali ada yg mau transit dulu. Aku terantung siapa yg ngajakin ngobrol..kalau tiba2 mukanya mirip Theo James aku ladenin ji. Kalau perlu kekeupin hahahaha #Nazhonggg πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    • Puji April 16, 2016 / 1:26 pm

      Kalo itu sih dia akan aku bius terus aku bawa pulang #criminalmind πŸ˜‚πŸ’£

  16. gegekrisopras April 15, 2016 / 8:42 pm

    Aku ga pernah loh ditanyain yang aneh2 palingan, “Ngapain ke Bali?” trus ya kujawab aja “kuliah” gt dulu hihi malah pernah mbak dijajanin minuman di pesawat sama orang Arab, rezeki anak sholeh :p

  17. aqied April 15, 2016 / 9:40 pm

    Bisa aja sih, mba beda tujuan. Kaya kalo aku mudik ke Sorong, Papua dari Jawa tuh se pesawat beda beda semua tujuan akhirnya. Transitnya mah sama sama makassar. Stelahnya mencar jauh jauh beda beda

    • Puji April 15, 2016 / 9:41 pm

      Iya si kalo itu mah, maksud aku lebih kepada tujuan pesawat itu hehe

  18. denaldd April 15, 2016 / 11:00 pm

    Aku tipe pelor sih Ji orangnya. Lha wong masih nunggu takeoff aja aku sudah nyenyak tidur haha. Trus bangun2 kirain sudah nyampe tujuan ternyata malah masih belum terbang :))) selama bisnis trip masih aman ga ada yg nanya2 dengan jurus tidur πŸ˜†

    • Puji April 16, 2016 / 1:25 pm

      Aku susah tidur di perjalanan huhu

  19. Indah Susanti April 16, 2016 / 12:59 am

    Biasanya langsung pakai earphone buat dengerin musik atau film..hihihihi…biasanya manjur juga πŸ˜€

    • Puji April 16, 2016 / 1:25 pm

      Begitu masuk langsung sibuk sendiri aja ya Mba hehe

  20. md_ayomi April 16, 2016 / 4:59 am

    Aku biasanya tidur sih.. Kalau ngga ntn film.. Hehhee..

    • Puji April 16, 2016 / 1:25 pm

      Aku cenderung ga bisa bobo di perjalanan 😦

  21. mysukmana April 16, 2016 / 9:54 am

    Gimana kalau, maaf sy mau istrht dl, sambil ngasih kartu nm, kpn2 klo ada kesempatan ngobrol lg ya…gt kak πŸ™‚ kalau saya

    • Puji April 16, 2016 / 1:24 pm

      Wah baiknya sampe kasih kartu nama

  22. Wien April 17, 2016 / 1:05 am

    Pasang headset dan tidur, haha..

  23. Ria Angelina April 17, 2016 / 11:02 am

    Kalau aku duduk langsung pasang earphone ajah and aman…

  24. dinlas April 18, 2016 / 9:07 am

    jurusku pura2 tidur menghadap arah berlawanan hahahhahha tp emang suka ngeselin yaaa klo yg sksd gt tapi aq pernah sekali jadi ngobrol panjang lebar karena beliau dosen di kota mana ya lupa dan kita ngomongin teori konspirasi sama alien hihihiiihi

  25. coretandenina April 20, 2016 / 5:29 pm

    aku senang diajak ngobrol asal jangan hal-hal pribadi mbak. kalo misal, tinggal dimana? di berlin. oh, berlin itu gini gitu ya… nah, itu saya senang jawabnya.

    kalo udah mulai pertanyaannya menyelidiki, saya mulai kejam (dengan memasang muka datar dan jawab seadanya seperti jurusmu mbak… haha)

    • Puji April 21, 2016 / 5:54 pm

      Suka banyak orang mau tau aja ya Mba hehe

      • coretandenina April 21, 2016 / 6:05 pm

        haha… betul mbak, sering ketemu yang begitu

  26. rizzaumami April 22, 2016 / 9:52 pm

    pasang hedset sama baca buku. kalo lagunya udah habis hedsetnya tetep pasang aja, karena pengen tidur πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s