Pempek Palembang Enak di Jakarta dan Sekitarnya

Well,

4396377_20140113103714

Lagi pengen nulis. Mikir nulis yang gampang aja, hehe… Akhirnya, karena saya juga lagi menantikan kehadiran pempek yang sudah saya beli via Tokopedia, saya mau share tempat pempek yang enak menurut versi saya

  1. Posisi pertama ditempati oleh Sari Sanjaya. Resto Sari Sanjaya ini menjual makanan khas Sumatera Selatan, Palembang khususnya. Pempek disini enak banget. Cukonya, pempeknya. Glek. Bikin saya kepikiran sekarang juga 😀 Saya biasanya makan di Flavor Bliss, Alam Sutera. Lumayan mahal pempeknya, untuk ukuran yang kecil harga per pcs nya 7.000 (kalo ga salah :p) Selain pempeknya, masakan khas sumsel yang dijual disini enak semua.
  2. Pempek Abing, ini juga juara. Waktu saya pulang dari US. Padahal cuma seminggu tuh ya, saya udah kangen banget makan pempek. Saya titip suami untuk beliin saya Abing sebelum jemput di bandara. Jadilah, begitu sampe mobil (itu jam 1 pagi btw), saya makan pempek yang udah dibeli dari siang. Bodo amat, ga pake dipanasin, ga butuh di goreng lagi hahaha. Tetep enak. Beuh menghilangkan kerinduan saya akan makanan Indonesia.
  3. Pempek Candy, sebetulnya pempek Candy rasanya biasa aja. Tapi cukonya yang lemak nian. Pedes, kentel, nikmat. Awal – awal saya order lewat pesona nusantara (service yang dimiliki JNE), tapi kedepannya saya akan order lewat Tokopedia karena pesona nusantara sudah buka toko di Tokopedia. 😀 Haha
  4. Pempek 123, Lampung. Sebetulnya kami ga sengaja nemu pempek ini waktu lagi ke Lampung, dan begitu di coba langsung suka. Nambah, dan selalu bungkus untuk dibawa ke rumah setiap dari Lampung 😀
  5. Pempek Bangka, aduh lupa merknya apa LJK atau apa ya. Dibawain suami waktu doi abis dinas dari Bangka. Pempek bangka ini beda loh kuahnya, ada kuah tauco, kuah terasi dan kuah merah. Favorit saya kuah merah, favorit suami kuah tauco.

Saya sekarang lagi menunggu kiriman pempek Vico Palembang, nanti di share ya ceritanya gimana. Temen – temen, sukanya pempek merk apa? Dan lokasinya dimana? Share dong 🙂

Iklan

Palembang Satu Hari

Mana cukuuup? Iyalah ga cukup ke Palembang cuma satu hari, namun apa daya bisanya cuma sehari :s

Tapi sempet makan pempek, es kacang merah sama martabak HAR

 

Ini agak random nih, saya sekarang ini lagi nunggu di ruang tunggu bandara. Terus tiba-tiba ada satu keluarga ayah, ibu (lagi hamil) dan dua anak cowo balita. Anak yg lebih kecil ngerengek nangis mau naik pesawat, yang lebih gede abis dimarahin bapaknya karena kayanya buang air di celana. Yang kecil sekarang lagi rengek-rengek lagi, bapaknya dari manjain sampe kesel sampe baik lagi, pakelah acara si anak yg paling kecil kepentok terus nangis lagi. Antara lucu dan kasian. Sambil dalem hati saya mikir, nyata banget nih punya anak ga cuma lucunya doang, ada tantrumnya ada ngeselinnya. Zzzzz. Jadi bertanya-tanya kalo satu hari saya punya anak sebatas apa sabar ini ya :s Jujur, saya ini sumbu sabarnya pendek (haha) jadi deg2an sendiri kalo lagi liat kejadian kaya gini. Pun kayanya saya juga jadi kikuk diantara keluarga ini (yang anaknya heboh nangis jejeritan, sampe akhirnya diem lagi) terus muka ortunya cape banget. Kasian liatnya.

P.S: cerita ke Palembang ini emang singkat banget karena saya ga sampe 24 jam disini. :s