New Zealand Update

Hai Hai,

Kembali lagi bersama cerita petualangan kami di New Zealand.

Kami sempat menginap di satu kota kecil yang bernama Twizel. Twizel merupakan kota yang sangat tenang (sepi), dan langitnya sangat indah di malam hari. Membuat saya sang pecinta milkyway terkagum – kagum. Agak menyesal karena ga punya kemampuan untuk foto bintang yang keren itu pake kamera yang kami bawa. Kameranya juga bukan kamera canggih, plus ga bawa tripod. Harap maklum, foto – foto bukan tujuan utama kami pas liburan, eh atau mungkin belum? haha….

Sehabis makan malem, saya ga niat kemana-mana, jadi nonton tv santai aja di kasur, terus suami iseng keluar kamar karena ada suara berisik. Pas balik kamar, dia bilang banyak turis dari China bawa kamera dengan tele panjang, lalu dia lihat ke langit bintangnya bagus banget.

Dengan berat hati, saya pake baju hangat, pake boots, pake jaket dan keluar kamar, karena udaranya cuma single digit malam itu. Keluar kamar, saya langsung lihat ke langit. Super woooowwwwwwww. Saya sampe chat Ci Inly malam itu, haha…. Lalu, kami jalan ke luar area hotel, foto – foto di kegelapan (entah apa yang difoto).

Rombongan turis China sampe nyebrang jalan menuju ke tempat gelap yang ga keliatan ujungnya (super gelap) karena memang lampu jalanan juga minim. Terus ya, saya liat bulan, saya bilang ke suami.

“Gila itu bulan deket banget”
Suami jawab “Mana bulan? Itu lampu!”
“Itu bulan!!!”
“Masa sih?”

Pas kita perhatiin iya bener bulan! Gede dan terasa deket, kaya lampu taman hihihi. Super norak!!!

Seolah – olah kita bisa samperin itu bulan, saking terasa deketnya.

Di bawah ini foto saya bersama bulan dengan settingan kamera mirrorless otomatis (alias ga kita keren2in karena males belajar :D) Bulan yang menyerupai lampu taman.

DSC_3584DSC_3585DSC_3595

Yes, segelap itu, sampe saya ketakutan (anaknya emang cemen) ga berani jauh dari suami. Terus saya bayangin turis China itu pasti dapet foto yang keren banget dengan milkyway dan bulan yang superb (mereka nyebrang ke arah bulan)!

Kalo kalian berkesempatan berkunjung ke South Island-nya New Zealand, coba masukin Twizel ke dalam itinerary, semalem aja ๐Ÿ˜€ Hope you love it as I do.

Kannnn jadi kangen Twizel!

Iklan

Manusia Mabok Agama

Saya yakin, sebagian besar di sini pasti sudah tau lagi banyak manusia mabok agama, terutama di negara saya tinggal sekarang. Ini menurut pendapat saya pribadi, silakan juga dong ya kalo temen – temen punya pendapat sendiri ๐Ÿ˜€

Harus selalu inget kalo diatas langit masih ada langit, bisakah kita tidak terlalu banyak komentar akan pilihan hidup seseorang? Mohon maaf hanya sekadar mengingatkan ๐Ÿ˜€

Inget aja, dunia dan segala isinya itu bersifat dinamis. Kita ga pernah tau di masa yang akan datang, dengan siapa kita akan dekat dan saling membutuhkan, dari kalangan apa, agama apa, ras bangsa apa. Manusia akan berkembang, jika kamu pegawai, kamu pasti akan bekerja sama dengan lintas agama dan juga lintas generasi. Jika kamu berdagang, apakah kamu tidak akan membiarkan orang di luar agamamu beli barang daganganmu? Like, seriously?

Kalo kamu muslim, sebaiknya ayat ini benar – benar kamu terapkan dalam kehidupan sehari – hari “lakum dฤซnukum wa liya dฤซn” –ย Untukmu agamamu, dan untukku agamaku.โ€

Salam,
Puji

Nonton Guns N’ Roses

Better late than never. Nonton Guns N’ Roses kayanya merupakan salah satu highlight di 2018 and it deserves one dedicated post. ๐Ÿ˜€

So, pas ada info konser ini, saya sebenernya cool aja karena cuma tau lagunya (who doesn’t?), tapi not a die hard fans. Ga heboh mau nonton. Lalu tiba – tiba suami ngajakin nonton. Saya dengan semangat tentu saja menanyakan “HARGANYA BERAPA?” Pelit soalnya hahahahaa…. Saya ok in ajakan suami, karena kayanya ini bakalan jadi once in a lifetime moment, mengingat para anggota band sudah semakin uzur.

Long story short, nonton konser mereka seru banget. Saya bisa sing along, karena ada beberapa yang hapal (kamu juga pasti hapal kaan?). Lebih dari 3 jam saya bediri nonton konser ini, suami menyerah di sekitar 30 menit akhir menjelang konser berakhir. Dia mundur ke belakang untuk nyari ruang kosong dan duduk. Lol

Kalo temen – temen mau tanya gimana performance mereka di atas panggung, terutama suara Axl Rose. Dia masih bisa teriak – teriak siih, tapi suaranya udah kedengeran ngos-ngosan ๐Ÿ˜€

But, overall. Very worth it nonton konser mereka.

47375865_10214757244502192_2845057796536270848_n47443942_10214757473427915_1936795620727586816_n47571453_10214757471387864_2282568671630983168_n

Apakah teman – teman ada yang pernah nonton konser GnR?

A Little Throwback

Before 2019 come and 2018 gone. Iโ€™d like to share a little memorable throwback in 2018.

So, here we go

DSC_3898

DSC_3028

  1. New Zealand Trip. Me and hubby went to New Zealand for a road trip for about two weeks. It’s been an incredible journey we have had so far. If I have a chance to do it again, I will! How I miss NZ so badly! The underrated beautiful view, the people, foods, so perfect. Really thankful for The Hubby who willing to make my dream come true!
  2. DP for our new home. Thank God! This is a long-term investment I have in my life. We hope we could move to a new house in 2019. I can’t wait to have my new playground (read: kitchen)
  3. This year, I’ve traveled to some cities in Indonesia for work.
  4. Tried snorkeling for the first time in my life ๐Ÿ˜€ This is a big achievement for me who can’t swim!!!
  5. 2018 give me so many lessons, I thank God for the lessons. A bad experience makes me very careful to take the next step.
  6. Planning a business, couldn’t share it now. I’ll share once it launched.

 

I give you more NZ pictures!

DSC_3351

DSC_3192

DSC_3634

DSC_3942

Harapan di 2019

Harapan yang akan di share di sini, tentu saja, harapan jalan – jalan. Semoga semuanya jadi kenyataan.

  • Ada satu rencana ibadah, semoga dilancarkan ya
  • Mau ke pulau komodo, sebagai orang yang butuh pengakuan (melalui like di IG). Ku harus banget ke pulau komodo, hahahhaaa….
  • Mau ke Maldives, tapiii meine liebe masih belum approved niiihh. Hiks
  • Ke beberapa kota lainnya di Indonesia seperti, Bandung, Bogor, Denpasar dan sekitarnya
  • Ada rencana mau cobain akhir tahun di negara lain, kalo tiket udah dibeli akan ku beritahu ya ๐Ÿ˜€
  • Pengen balik lagi ke Jepang

Harapan di 2020, saya mau liat aurora borealis dan juga ke Spanyol.

Berdoa saja, semoga semua impian jadi kenyataan. Konon kabarnya, sesuatu yang kamu harapkan lalu kamu tulis itu bisa jadi kenyataan loh ๐Ÿ™‚

Ayo tulis harapanmu!

Kurus Salah Gendut Salah

Berhubung beberapa bulan ke belakang, saya cukup rutin olahraga, maka banyak yang bilang saya terlihat kurus. Mungkin lemak saya menyusut, padahal pas ditimbang si segitu – gitu aja.

Tapii, yang saya tidak pernah sangka adalah ada yang bilang saya kurus karena saya sedang ada masalah dan sedang tidak bahagia.

Pas, saya denger ini. Saya cuma bisa heran, terheran – heran.

Terus, saya mikir kenapa berat badan seseorang dijadikan tolak ukur kebahagiaan.

“Dia kurusan, pasti lagi sedih atau stress.”

“Kamu gendutan yaaa sekarang, pasti lagi happy.”

Why people why???

Padahal ya, ada orang yang menjadi lebih bahagia dengan dia kurus, begitupun sebaliknya.

 

Iโ€™m 31

Hey hey, kemarin usia saya memasuki 31 tahun. Banyak ucapan dan do’a yang diberikan dari keluarga, dan juga teman-teman.

Alhamdulillah, Tuhan masih kasih saya kesempatan untuk memasuki usia baru. Do’a untuk diri sendiri semoga semakin sabar (beli stok sabar di mana sih? ๐Ÿ˜‚).

Temen-temen bilang, kue ini saya banget. Koki, suka pake dress, pake eyeliner, dan angkat beban, serta tidak ketinggalan Bodo Amat! ๐Ÿ˜‚ it’s sooooooo me!!!!!! Beyond my imagination.

Suami sempet juga ajak jalan-jalan menjelang ulang tahun. Kami pergi ke Bali, yeayy.. Ga pernah bosen ke Bali.

Suami saya bilang, gaya paling bawah adalah gaya keringin ketek. Zzzz

Sekian updatenya, semoga teman-teman di sini selalu bahagia.

Medium untuk Terapi

Bagi saya, punya feelings marah, kesal, kecewa, cape, lelah, itu wajar. Saya sebisa mungkin mencari cara untuk melampiaskan itu semua.

1. Olah raga, ini biasanya bikin saya lupa sama keselnya karena olah raga itu melelahkan raga, tapi menyenangkan jiwa.

2. Masak. I love masak, bisa bikin perasaan lebih bahagia, ga perlu heboh. Masak simple food bikin saya happy.

3. Nulis. Seperti yang sekarang saya lakukan ๐Ÿ™‚

4. Makan. ๐Ÿคฃ

Beberapa hari ini saya merasa kecewa sama diri sendiri, but everything will be alright. I believe it.

Kalo temen-temen lagi kesel, biasanya ngapain?

Tes MBTI

Teman – teman, mungkin ada yang belum tau apa sih Tes MBTI itu?

Myers-Briggs Type Indicator (MBTI) dibuat demi mengkategorikan individu melalui jawaban pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan berdasarkan interpretasi Jung perihal empat fungsi inti psikologi:ย extraversion vs introversion,ย intuitive vs sensing,ย feeling vs thinking, danย judging vs perceiving. Setelah selesai, kamu akan diberikan barcode empat digit (INFJ atau ESTP), dan setiap huruf melambangkan kecenderungan pribadi kamu di setiap spektrum yang disebut di atas, yang nantinya terbagi menjadi 16 tipe kepribadian yang berbeda-beda. (dikutip dari Vice)

Pertama kali saya tes ini, hasil saya ENFP. Tapi, beberapa hari yang lalu ketika tes hasil saya berubah menjadi Ixxx (lupa) hahahaha..

Loh ko bisa beda? Terus cukup drastis dari E jadi I. Saya ga khawatir si sebenernya, cuma kepo aja. Apalah artinya 4 huruf tersebut dibandingkan kehidupan saya yang sebenernya ya kan ๐Ÿ˜€

Setelah saya coba google mengenai hal ini dan saya menemukan tulisan menarik dari VICE.

Silakan dibaca sendiri :p

https://www.vice.com/id_id/article/j5g8bk/tes-kepribadian-myers-briggs-sebetulnya-cuma-omong-kosong

Kalo mau diskusi di komen silakan.

See you