Tips belajar bahasa asing

Berhubung hari ini adalah English Thursday di kantor, maka pas banget baca ini 😀

Chez Lorraine

Pos keempat dari seri Rabu bulan Oktober ini tentang tips belajar bahasa asing, usulnya Pypy. Dibawah ini gw tulis tips yang gw pake sampe sekarang.

Tujuan
Tentukan tujuan belajar bahasa asing; untuk sekolah, kerja atau hanya untuk bisa berkomunikasi selagi ketempat asal bahasa itu? Ini penting ditentukan dari awal supaya realistis belajar bahasa asing sampe tingkat kemahiran tertentu.

Tata bahasa dasar
Pengetahuan dasar tata bahasa itu penting seperti Subyek Predikat Obyek. Dalam bahasa Indonesia tata bahasa ini sama. Istimewanya dalam bahasa Indonesia itu ngga ada tenses, kata kerja hanya dalam bentuk dasar. Penentuan waktu hanya berdasarkan kata keterangan waktu dalam kalimat. Ini yang sering jadi batu sandungan untuk orang Indonesia yang belajar bahasa asing, tenses.

foreign language

Tenses
Beberapa bahasa menggunakan tenses untuk menerangkan waktu. Coba kuasai paling tidak bentuk dasar dari waktu sekarang, lampau dan akan datang. Paling tidak tahu dan bisa membentuk kata kerja dalam bentuk lampau, sekarang dan akan…

Lihat pos aslinya 736 kata lagi

Iklan

Pindahan

download

Akhir – akhir ini lagi dekeeet banget sama kata “pindahan”

Pertama, kantor pindah. Tetep sih di area ruko yang sama, cuma nambah ruko dan kebetulan tim kita pindah ke gedung baru itu 😀

Kedua, pindah rumah untuk sementara waktu. Kenapa pindah rumah? Karena rumah yang di Sawangan mau di renovasi dapurnya,hehe. Ga cuma dapur sih bisa dibilang keseluruhannya dibongkar terus di tata ulang. Jadi untuk sementara waktu kita ngungsi dulu ke Tangerang :p Tapiiii pindahan ini juga bikin bolak – balik. Awalnya kan pak suami tuh ngobrol sama tim renovasi kalo mau mulai renovasi hari senin setelah lebaran idul adha. Jadi setelah solat idul adha kita jalan cusss ke Tangerang, beserta baju – baju dan juga bumbu – bumbu masakan. Eh ternyata, ada misskom, ternyata jadwal start renovasi itu maksudnya seminggu setelah lebaran idul adha. Berhubung yaaaa, kita cinta banget sama Sawangan kita balik lagi bawa baju – baju kantor untuk satu minggu.

Nah senin kemarin, suami ketemu deh ya sama tim renov. Tim renov bilang karena tanggung, jadi mulainya baru senin minggu depan. zzzzzzzzzz mau garuk – garuk tembok. Ya udah, pak suami mutusin buat pulang lagi malam ini ke Sawangan. Yang bikin ketseeell yaitu kita  saya masih harus packing lagi baju – baju sampe hari Jumat besok plus peralatan mandi. Setelah dipikir – pikir ko nyebelin banget ya obrak – abrik lemari baju di Tangerang terus masukin tas lagi. Sampe capeeeeeeeee rasanya hati ini *lebay mode on. Haha. Terus hari minggu besok udah kebayang harus masukin baju – baju yang dibawa ini ke Tangerang dan segala macam tetek bengeknya.

Awalnya pas “pindahan” pertama kali, sempet ngerasa galau. Sedih juga kamar mau dibongkar, sedih juga rumah mau dibongkar, meskipun untuk nantinya pasti lebih baik, tapi tetep sediiiihhh. Setelah dihitung – hitung ternyata udah hidup di rumah itu (baru) selama dua tahun. Ngerasa udah cintaaaa, meskipun gak deket dari kantor. Hahahaha. Tapi environmentnya itu looh bikin jatuh ciiiiinta.

Kira – kira dua bulan lagi rumah Sawangan baru beres 😀 ga sabar ngelihat hasilnya hihi. Doakan ya man teman semoga semuanya lancaaaarrr. Amiiin

Tulisan Tentang Hantu #4

Ketika pertama kali melihat poster film Freddy vs Jason , saya adalah salah satu orang yang ingin sekali melihat film itu seperti apa..

Freddy Kruger si mahluk perusak mimpi dengan tangan-tangan tajam bak gunting rumput ( untuk hal ini saya jd inget film Edward Scicorshand dan kebetulan gue sendiri pernah jd Freddy Kruger waktu kabaret SMP) , lawannya.. Jason Vorhees pembunuh kejam danau Crystal yang sulit ditaklukan, badan besar.bawa golok segede gaban…dengan topeng ice hockey (kenapa ga pake topeng reog ponorogo lebih seram ya, btw azriel teman saya punya nih topengnya..golok tinggal ambil golok tukang duren…pake baju flanel ..jadi deh jason)

Intinya…cross over ini gue tunggu2…tp setelah menonton..hmmm..ko begitu saja ya..apa ini gara2 kedua tokoh film horor US ini begitu kuat pada film nya masing-masing sehingga seperti rumus matematika..kalau negatif plus negatif bisa positif dan sebaliknya ?

hasil yg so so terbukti ;lagi… film cross over ALIEN vs PREDATOR……tidak meledak seperti 4 film alien sigourney weaver dan 2 film predator ….

cross over terbukti agak berhasil justru pada dunia komik.. DC versus Marvel (butuh survey lebih lanjut dengan kata berhasil.karena pada akhirnya Marvel lebih suka bikin kontinuitas komik nya sendiri ketimbang melanjutkan cross over dengan DC, dan semoga tidak ada film Superman vs Spiderman , atau Batman vs Hulk…supaya tidak so so lagi..

buat budaya pop (baca: pop cult movie). cross over memang salah satu usaha menaikkan nilai jual barang yang sudah jenuh…..selain metode lainnya seperti spinoff (kasus film daredevil dan elektra, kemudian next movie X men dan film wolferine) …..

tp jangan lupa…kata kuncinya adalah icon yg akan dicross over adalah yg dengan sendirinya diciptakan melalui media pencitraaan..orang amerika tentu saja tidak mengenal freddy dan jason ..sebelum akhirnya film itu di buat…freddy bukan kuntilanak yang sejak ratusan tahun silam dipercaya adalah arwah gentayangan yang hobinya duduk di atas poohon..

kemudian jazon..bukan pula pocong yang hobinya loncat2..dan minta dibukain tali pengikat..

jd ketika pocong dan kuntilanak dicross over..kebayang hasilnya..seperti apa..

ok lah…kuntilanak bisa mencekik…tp pocong? minta dibukain talinya saja susah….(dalamfilm itu pocong ada kemampuan ekstra yakni kekuatan suara ultrasonik seperti superman..wow…hebat yah)

dengan…aktor2 yg kelas sinetron…cerita yg tidak jelas..jadilah cross over pocong vs kuntilanak …jd film yang memalukan asosiasi pocong dan ikatan kuntilanak indonesia!!!

saya jadi berpikir apa perlu dibuat…pocong koalisi kuntilanak vs jason koalisi dengan fredy..ya mirip2 mega cross over gituh…hantu barat vs timur.. hahahahaha siapa yg menang..teman saya saski bilang…yg menang hantu indonesia ..bisa jadi..karena memang nyata2nya…sadako saja diimport ke amerika..blom lagi hantu korea ju on..!!..hantu asia lebih hebat..

stupid cross over…and stupid of me yg nonton ko mau hahahaha

akhir kata….di jkt skarang lagi ada festival film horor…dan salah satunya adalah hasil film keroyokan sutradara indonesia….judulnya TAKUT !

katanya keren…jd pengen nonton dan semoga membuat aku takut..bukannya semakin takut nonton film horor indonesia…karena stupid cross over

seperrti tag line acara nightmare side..jangan pernah dengerin nightmare sendirian…..jangan juga nonton film horor indonesia sendirian..bisa ketawa2 sendiri..

Birthday Party

Kebetulan ada ulang tahun yang deket2an di keluargaku. Ulang tahun mama 10 oktober, keponakanku Gibran 8 oktober, sama keponakanku Alisha 16 september (well, yang ini agak jauh sih) haha.

Ambu (ibu dlm basa sunda) gibran yaitu kakak saya, pengen bikin acara “lucu-lucuan” menyambut ulang tahun bareng2 itu. Sebenernya sih ini lebih ke acaranya Gibran, tapi berhubung yg lain deketan jadi sekalian. 😀 jadilah kemaren acara di adain di rumah mama. Dengan menu nasi kuning kari plus daging dan telur rebus (this is my fav food ever!) jadi si telur dan si daging dimasak bareng sama nasinya. Enak kebangetaaan. Kesukaan saya dari jaman kecil. Terus ada juga Tongseng kambing (yg meskipun ga bau kambing saya ttp ga suka). Siomay (ini saya sumbang tenaga bikinin siomay dengan daging sebanyak satu kilo setengah, lumayan pegel), pempek, sate buah, dan kue-kuean.

Kue ulang tahun cuma ada dua buat Alisha sama Gibran, karena pas mama ditanya mau kue apa engga dijawab mama ga usah. Hehe 😀 para tamu yg dateng sodara, tetangga sekitar (baca: temen mama), temen gibran (baca: temen ambunya gibran dan anak2nya). Eh intermezzo sedikit, si gibran nih emang manggil ibu dan bapaknya dengan sebutan ambu dan abah yaa semacam kabayan gitu hahaha.

Setelah acara selesai, waktunya buka kado. Ternyata buka kertas kado itu sungguh amat menyenangkaaan 🙂 🙂 saya sampe ikut2an buka kado juga dan rebutan buka kado sama sachie (keponakan kesayangann) hihi.

Happy bday mama, biasa dipanggil mami sama cucunya2. Terima kasih sudah membesarkan kita selama ini. Terima kasih selalu menjadi juru masak terbaik! Semoga Allah terus memberikan kesehatan di usia mama yg sekarang (52) dan selamanya.

Happy birthday ibang sayang, semoga makin pintar, cepet gede, sehat terus ya yang. Kiss mama uji.

Happy bday dede lisha, semoga cepet bisa ngomong (baru setahun sih padahal) hehe, sehat terus dan tumbuh menjadi anak pintar ya deee. Kiss mama uji.

IMG_1277.JPG

Tulisan Tentang Hantu #3

Note: Ini bukan tulisan saya looh 😀 – Oh ya tulisan ini dibuat tahun 2009

* kata sakti nan mujarab ini selalu gue temuin selama 5 tahun berkawan dengan hantu apapun namanya jurig, dedemit, atau DEVIL..menurut salah satu teman yg bertemu di perapatan ciamis bernama bule perancis gila …mungkin itu definisi urban legend baginya..bukan bloody marry, christine, atau si chainshaw dari texas..

* Setiap ke lokasi reportase dan melakukan wawancana…lagi-lagi yang selalu muncul adalah KATANYA…atau dalam kata lain disebut pula .KONON….

* mana fakta serta realitas jadi absurd..seabsurd semua hantu yg selalu berambut panjang bonding ala gadis shampoo sunsilk dengan model ketawa melengking yg sudah tertebak…well KONON itu juga…saya sendiri ko tidak pernah bertemu ya..(kata teman sekantor sesama hantu di larang saling mendahului dan melihat)

* KONON selalu jadi kata sakti…menunjukkan persetujuan atas persepsi masyarakat yang nilai validitasnya jg masih di pertanyakan bahkan beberapa kasus , sekedar mencari jalan pintas penjelasan hal2 yang tidak bisa atau tidak mau berupaya untuk di jelaskan..

* sama seperti kasus..mau kaya..ke dukun…untuk menggandakan uang..atau mau punya tim di piala dunia tp selalu beli pemain asing dan tidak mau ganti ketum pssi hahaha…KONON katanya nurdin halid itu….hahah mulai deh ..konon itu asik dan sakti !!

* konon kata KONON (nah 2 kali untuk menyebutkan) ..ok lah…gue ulang..jadi bisa jadi…DWIKONON..or DOUBLEKONON..atau PRA or POSTKONON… juga tidak sama pentingnya…dengan fakta ceritanya..yang benar2 terjadi pada dahulu kala..ya itu tadi…

* aku bisa bilang..KONON blogger ini berhantu…sehingga harus di pass/forward ..sebanyak 13 kali ..kalau tidak sial (skrg apa2 di trend..karena kalo tidak di forward ..sial 7 turunan)atau ..sebuah kaset video …yang harus di berikan kepada orang lain..karena KONON kaset itu berhantu….

* so…what the meaning KONON word…for me??simple…its shortcut..when i found no idea to create storyline..persis dengan yg gue jelaskan di atas….setidaknya..dengan kata konon..gue bisa membuat imaji .. muncul KONON KONON selanjutnya..entah mana yg benar…KONON 1 sampai KONON kesekian…dan KONON…kalau tidak memberikan comment blog gue kali ini..KONON akan tertimpa sial juga..SALAM KONON !!!

FYI : selain konon masih ada pula kata2 yang sering di pergunakan dalam Nightmare Side…Kejadiannya bermula, Singkat cerita, tiba-tiba, astaga, akhirnya, perlahan-lahan…

mohon maaf buat wiro, fina imanda, bayu oktara, idfi pancani,victor sandy, fitri tropica, inge lestari, angga debor, nanda asikin, kristy nelwan,..yang selalu mengulang2 kata2 tersebut sampeee bosen !! hahaha….ya di ulang..take….10…ASTAGA KONON !!!!

Tulisan Tentang Hantu #2

Lanjutannyaa yaaa 🙂

____________________________________________________________________________

Jadi hantu itu menyenangkan yaa…setidaknya dalam persepektif kekonyolan gue….dan kalau mau di liat sudut pandang manusia dengan segala kompleksitasnya..

entah kalau pakai sudut pandang lain..seperti sudut pandang binatang malam yang suka melolong ya kalau menyaksikan mereka beraktivitas..

Kenapa menyenangkan ??

HANTU MAHLUK YG BEBAS TANGGUNG JAWAB…kerjanya kalau muncul ya cuman untuk menakuti orang….dan tidak ada tanggung jawab apakah si korban jadi pingsan atau seperti apa…tidak ada itu istilah KORBAN TABRAK LARI..atau KORBAN PENAMPAKAN LARI…tidak ada maksud kepada siapa dia menampakkan atau kepada siapa dia harus membalas dendamnya..(ini era hantu Suzana dan latah sampai era hantu suster ngesot)….

HANTU MAHLUK YANG BEBAS ATURAN , coba liat…aturan hidup di dunia perhantuan …simple..lo mati..penasaran ..dan jadi penunggu sebuah lokasi…saban bulan ada yg ngasih rejeki malah..baek berupa..jampi2..sampe persembahan..model ala pesugihan…makanannya macem2..bahkan di daerah gunung kawi sanaa..itu sampe jenis makanan enak2….rokok…dan lain2….TANYA KENAPA…

Lebih ribet manusia ketimbang hantu..banyak tuntutan..banyak pengaruh iklan..bahkan kita bisa menghantui hantu lebih banyak ketimbang hantu itu sendiri ..huahahaha liat aja acara acara misteri…penampakan hantu jauhh lebih berharga ketimbang penampakan edy Tanzil , dan koruptor2 itu semuaa…

HANTU MAHLUK YANG EKSPANSIF…..liat aja..ada rumah kosong tinggal…ada pohon kosong tinggal…entah bagaimana mereka mengatur…kadang suka berpikir kalo pembagian wilayah nya..bisa jadi kali yaa…pembagian di ukur dari wilayah…

kita suka mendengar ada istilah tingkatan perhantuan…ya mirip2 praja IPDN lah…mungkin di ukur dari tingkat senior ya..kalo ada hantu baru trus di plonco….asal..jangan kayak IPDN aja..eh hantu sudah mati..kalo di plonco di gebukin mati jadi apa yaa..hehehehehe…

HANTU MAHLUK BEBAS NILAI … .baik bebas nilai dari manusia dan sesama hantu….liat aja manusia tidak pernah menilai hantu ini kere..hantu ini tajir…tetep aja hantuu….dan sesama hantu ….mungkin tidak ada penilaian hantu ini lebih menyebalkan dari hanti yang lain…bahkan hanti itu anti munafik..liat saja kemampuannya berubah2 kayak bunglon..dari jenis ular…bisa diliat menjadi jenis lainnya…

Bebas nilai lainnya adalah..liat hantu jenis pakaiannya cuman 3…selama gue 3 tahun berkawan dengan hantu…baju jenis yg paling banyak di pakai itu…hitam..merah seperti hantu di daerah siliwangi –bandung
…dan putih yg paling banyak di pakai…biasanya cuman kain putih ….tanpa jahitan..ada beberapa jenis hantu yang pake kemben..tp gue pikir itu mungkin sedikit variasi ..karena merka bosen ..

Tidak perlu shampoan atau bonding…sudah lurus tuh dari sananya..ada beberapa hantu yg menyisir ..seperti di daerah unpar…entah kenapa..? sisir atau serit (sejenis sisir yg lebih rapat, buat cari kutu…)..mungkin kutuan kali…

Jadi kesimpulannya jadi hantu itu menyenangkan….dari beberapa sisi tertentu ya hahaha…

Setidaknya hantu tidak mengenal istilah reshuffle, lumpur lapindo (hmm di lapindo sudah ada hantu penunggu lumpur belom ya)…dan tidak ada istilah globalisasi……inget hantu itu sangat lokalitas (maka ada istilah jg urban legend) ..orang Rumania mungkin takut dengan Dracula ketimbang pocong…sedangkan orang Haiti lebih takut sama voodoo dan el chupacabras ..ketimbang kalong wewe dan tuyul..

Atauuu kita bisa takut kalo ketemu pocong berbahasa Rumania…dengan dialek Haiti

___________________________________________________________________

Ditunggu lanjutan kisahnya 🙂 *cieeeileeh kaya ada yang nungguin aja hahaha

Tulisan Tentang Hantu #1

Halooooooooo,

Berikut ini ngambil tulisan dari suamiku di FB jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuhhhh sebelum kami kenal 😀 Silakan dibaca untuk lucu – lucuan, kalo mau komen juga dinantikan dengan senang hati 😀

Bisa dilihat kecintaan dan pandangan tentang hantu 🙂

I believe something beyond humanity….
I believe something outhere ..beyond reality…
…
Ketika bicara sesuatu yang GAIB…yg tidak terjelaskan….kita bicara tentang Tuhan yang kadang bekerja dengan penuh misterii….dan butuh kearifan untuk memahaminya..

Tapii..tidak semuanya harus di definisikan menjadi …..perempuan berbaju putih (kenapa ya bajunya ga ada ygcardigans..atau jenis tanktop…or bermerek Mango…) , dan hobinya nongkrong di pohon2 tua….(dan skrg migrasi ke sebuah terowongan di kota Jakarta /gue mungkin akan jawab ini kalo sekarang)

Sebuah jawaban atas sebuah pertanyaan dari seorang mahasiswa ….di sebuah diskusi terbuka dihadiri oleh ARDAN, KLCBS, MUI….sebuah diskusi yang cukup hangat, panas ..mengenai pengaruh acara misteri ….. di sebuah mesjid di UNPAD pada tanggal 23 November 2005….

Dia bertanya kaitan antara agama yg gue anut ..dan percayakah dengan mahluk gaib…

Thx buat panitianya..kapan2 bikin lagi dong diskusi2 unik…

………………………………………………………………………

Salah satu pertanyaan yang paling sering gue dari orang2 ketika ke gue tempat2 serem..adalah…APAKAH SEORANG ERI SELAMA LEBIH 3 TAHUN KE TEMPAT2 SEPERTI ITU PERNAH BERTEMU DENGAN YANG NAMANYA HANTU OR SEJENISNYA??

So sad…..gue bisa bilang tidak pernah…

yg ada gue gatel2 digigit nyamuk di sebuah kuburan keramat di Cimahi, mic mahal nyemplung ke sumur tua di rumah yg kosong selama 20 tahun, dan gue masuk angin di kamar mayat di CIumbeluit, dan didatangi pihak yang berwajib karena membuat keramaian di sebuah lokasi hehehe..

kalaupun gue pernah merasa takut..karena gue masih manusia dan tentu punya rasa takut..gue pikir itu reaksi wajar karena gimanapun juga gue hidup di daerah yang sesuatu hal nya…ketika tidak dapat dijelaskan …kita mengambil shortcut dengan kodifikasi.. GAIB…HANTU..or whatever !!…..

Padahal banyak cara untuk menjelaskan fenomena perhantuan ini..tinggal kita mau ga sih OPEN MINDED….coz …THE TRUTH IS OUTHERE……

……………………………………………….

Coba mahasiswa yang disebelah ujung sana…tau ga jenis HP saya apa?
Mahasiswa itu menjawab….SIEMENS..tp ga tau serinya…..

Kalau bapak yang diujung sana…?? Saya menunjuk seorang bapak yang duduk paling jauh Bapak itu menjawab..HP kuning saja..karena dia tidak tau jenis-jenis HP

Nahhh kalau bapak yang paling deket dengan saya??
SIEMENS M35….karena saya pernah punyaa…..kata bapak itu…

Masih dalam diskusi yang sama…itu adalah sebuah cara bagaimana menjelaskan apa itu persepsi yang mempengaruhi pola pikir seseorang terhadap sebuah objek….

Dengan mereka menebak jenis HP saya..jawaban mereka berbeda2…tergantung di mana mereka duduk..dan bagaimana mereka punya pengalaman dengan HP yang saya pegang….apakah itu memiliki, pernah liat di toko,..atau jangan2 buta warna hahahahah

persoalan hantu dan sejenisnya terkait erat dengan bagaimana kita melihat fenomena tersebut…faktornya banyak, extrovert introvert seseorang, tingkat stress, jenis kelamin, hormonal, chemistry yang tidak balance pada lokasi, jenis pekerjaan yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat , dll

jadii….kalau sekarang di BLOG INI ada hantu muncul ..menampakkah diri

mungkin saya akan melihat sebagai Annisa bahar…dan kamuuu melihat sebagai INUL DARATISTA…atau NITA THALIA..hahahahaha

to be continue…a.k.a BERKAWAN DENGAN HANTU masih berlanjut

Sering menang doorprize ga?

Saya ga terlalu sering juga sih ikut2an doorprize, bukan karena gengsi tapi karena males soalnya jarang menang. Hahahahaha. Pernah menang dapet voucher hotel, kayanya itu yang paling keren. Biasanya sih cuma dapet consolation prize aja hehe. Hampir ga pernah dapet hadiah utama atau hadiah keren. Sama juga kalo misalnya ngambil di fish bowl, jaraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang banget dapet hadiah yang keren (bahkan kayanya ga pernah) 😀

Temen saya pernah loh, beli produk apa gitu ya senilai Rp.300ribu terus dia bisa ikut lucky draw. Dan dia dapet iphone aja gitu looooooooooooooooooh. Bagus banget tuh rejekinya saat itu. Oh iya kantor saya duluuuuu (yang saat ini masih jadi kantornya suami) tiap ulang tahun sangat – sangat royal kan ya bagiin doorprize. Mulai dari hp, tiket pesawat, jalan – jalan ke singapura, motor, terus hadiah hiburan kebutuhan rumah tangga kaya kompor, rice cooker, dll gitu tapi ga ada satupun yang jadi hadiah doorprize buat saya hiks L yang parah pak suami, setelah kerja lebih dari 7 tahun which means dia punya 7 kali kesempatan kan ya ga pernah dapet apapun. Bahkan piring atau gelas cantik juga ga pernah dapet. Hihihihi.

Ya udah lah kerja keras aja yuk untuk dapetin itu semua 😀 ya itu mah kita juga tau kaliiii, Cuma kalo menang secara tak diduga tak dinyana tuh sungguh sangat menyenangkan 😀 haha. Itulah saya, pengennya dapet enak tapi ga mau usaha lebih. Kalo kalian pernah dapet doorprize apa yang paling hits? Keliling America, dapet ipad, dapet kompor, mesin cuci atau bahkan mobil gitu? Hehe. Share dong

Lebaran Idul Adha

IMG_1231.JPG

Hai, teman2 gimana daging kurban nya? Masih ada sisa ga? Hehe.. Saya kebetulan dan alhamdulillah tahun ini kurban kambing dan pertama kalinya lebaran di rumah kita di sawangan. Abis daging jatah kita dianter, baru deh kita ke rumah mama saya. Sebenernya saya juga ga suka daging kambing karena bau kambing hahhaha. Meskipun ada orang yg bisa masak daging kambing tanpa bau, saya tetep ga gitu ketelen pas makan karena sugesti klo itu daging kambing dan bau. (Sungguh sugesti itu kuat banget ya) Abis sih teteup abis haha tapi ga senikmat makan daging sapi 😀 btw melenceng sedikit, saya pernah makan lamb di hotel bintang 5 di area sudirman – jakarta dengan harapan dagingnya udah ga bau embek. Tapi itu daging sangat2 bau kambing, hueeekkk. Sampe cuma makan sedikiiit banget. Wondering sih, karena pernah liat chef Gordon ramsay di tv makan lamb dia bilang itu lamb baunya enak dan memang harus dipertahankan baunya. 😦 apakah emang bener begitu teknik para chef terkenal kalo masak lamb? Entahlaah

Btw kalopun makan daging kurban sapi, saya juga ga gitu ketelen makannya karena ngerasa ga tega dan ngerasa kenal sama sapinya. Iya aneh kan? Padahal sama si sapi juga palingan baru “kenal” dan ketemu pas beberapa hari sebelum dipotong aja 😀 kesannya saya niat banget ngebunuh itu sapi untuk saya makan :s agak repot tapi gitu deh kurang lebih. Eeeitts tapi itu cerita beberapa tahun lalu. Saya sih tiga tahun kebelakang ini mau aja makan daging kurban,(tapi tetep ga bisa banyak karena pas makan masih suka kepikiran) Saya mencoba memahami konsep berkurban kali ya, jadi usahain tetep makan atau icip dagingnya. Toh itu kambing atau sapi juga kan udah ikhlas 🙂

Kalo kakak saya yg kedua sih ekstrim, sampe sekarang dia konsisten ga makan daging sapi kurban (kalo kambing emang ga doyan). Makanya kemaren pas dirumah mama, dia nanya ke mama itu iga sapi dari mana asalnya kalo beli di pasar dia mau makan tapi kalo dari mesjid dia ga bakalan makan. Hehehe. Udah ga aneh karena tiap tahun dia begitu 😀

Oh iya kemaren juga kan karena si mama bikin gulai sapi, saya keidean bikin roti jala. Ga banyak bikinnya, well itu perdana bikin roti jala dan gampang ternyata. Meskipun mungkin bentuk jalanya masih kurang rapi hehe. Awalnya kepikiran mau bikin roti cane cuma ko males ya dan lama prosesnya, kalo bikin roti jala kan sangat cepat dan simple.

Oh iya, baru banget inget malem ini. Kalo idul adha empat tahun lalu itu pertama kali si papa bebeb ngajakin kencan dan kekeuh sumekeuh banget dateng kerumah. Hihi.. Ga nyangka yaaaa jodohnya dateng bareng kambing. Bhahahahaha.

Begitu Sampe Kantor

Berusaha untuk tetep posting (meskipun postingannya ngasal) 😀 disela2 waktu yang sok sibuk.

Penasaran aja, temen – temen begitu sampe kantor biasanya ngapain? Saya jarang telat, karena kan suami juga ga bisa telat2 lagi sekarang, jadi dipastikan saya sampe kantor sekitar jam 8.30 gitu 😀 masih banyak waktu buat main2. haha.

Kalo saya pertama sampe kantor, biasanya ke toilet untuk cuci tangan sama nyisir dan pake parfum. Abis itu langsung deh ke meja. Sampe meja taro tas doang, terus ambil gelas di pantry, ambil minum. Abis itu lanjut nyalain laptop. Yang pertama dibuka pasti email kantor (dibaca sekilas doang) terus buka website kantor yang kebetulan kan saya kerja di marketplace nih ya, jadi sekalian window shopping 😀 lalu buka facebook, buka wordpress, buka detik, buka kompas, baca – baca sambil ngorbol – ngobrol sama temen. Abis itu teng jam 9 baru deh balik lagi ke email dan kerja beneran. Haha.. Oh iya, kadang – kadang kalo pengen sarapan selesai absen, saya keluar kantor lagi untuk jajan bubur ayam atau ke futhol 😀

Aduh ini postingan agak ga penting ya. Hahahaha. Eh temen – temen biasanya begitu sampe kantor ngapain? 😀 Maap ya aku kepo hihi.

Cheers, have a sweet day :*