Beli Jadi

Pusing baca timeline di social media. Balik sini ajalah, lebih tenang 🥹

Dalam seminggu, di rumah saya pasti aja kita pesen makanan lewat Gojek atau Grab. Soalnya meski pun bisa bikin segala macam, kadang tetep aja jajan itu enak ya kawan 😂

Cuma, berhubung saya tau harga bahan makanan di pasar, kalo jajan, saya jadi perhitungan sekali. Pelit lah pokonya. So, kalo saya jajan saya akan beli makanan yang sangat kecil kemungkinannya untuk saya bikin sendiri. Berikut daftarnya:

1. Sate. Enak sih ya makan sate, tapi kalo mikirin bau asepnya, males!

2. Bakmi Godog. Karena di rumah tidak punya kompor areng, sudah pasti saya beli bakmi yang dimasak pakai kompor areng. Rasanya enaknya beda gitu.

3. Martabak. PR lah kalo bikin sendiri. Ngaduk adonan butuh mixer, takar2, males. Mending beli. Beres haha

4. Bebek goreng, atau bebek rica-rica. Padahal saya doyan daging bebek, tapi ga pernah tergugah untuk olah sendiri. Jadi, seringnya ya beli, mulai dari bebek ala madura, bebek slamet, atau bebek rica.

5. Corndog. FYI, banyak bocah yang sering main atau nginep di rumah, bikin saya sering mikir kasih mereka cemilan apa ya. Kalo mereka mau corndog, udah pasti saya beli. Dibandingkan saya harus beli mozzarela, bikin adonan, goreng corndog. Mending beli, menang banyak.

Enaknya hidup di Jakarta, Tangerang dengg bukan Jakarta, banyak kemudahan dalam hidup. Yang kaya gini ko ga disyukuri? Masih pelik aja mikirin pilihan si A si B. Heran 😂

Kamu suka pesen makanan apa?

10 respons untuk ‘Beli Jadi

  1. Crystal Juli 5, 2022 / 8:43 pm

    Aku juga begitu dengan makanan Indonesia disini. Daripada ribet bikin, mending beli di restoran aja lah. Ngga sering2 juga sih, karena makan di rumah udah terbiasa yang menu itu2 aja, jadi pesen makan Indo tu paling dua bulan sekali atau tiga bulan sekali.

    • Puji Juli 5, 2022 / 9:17 pm

      Justru kalo yang tinggal di rantau, mendingan beli jadi ya masakan Indonesianya. Thank you for sharing Crystal.

  2. kutubuku Juli 6, 2022 / 12:18 pm

    Kalau di Indonesia sudah pasti lebih gampang beli jadi haha, tinggal ke warung pun gampang, ngga ngabisin waktu dan biaya untuk masak sendiri. Sayangnya apa2 disini kudu bikin sendiri, untung juga ada temen orang Indonesia yang pinter masak yang suka bikin PO, jadi kadang2 (kira2 sebulan sekali) bisa jajan makanan Indonesia 🙂

    • Puji Juli 16, 2022 / 10:17 pm

      Lumayan obat rindu sebulan sekali

  3. Ira Juli 11, 2022 / 10:44 pm

    aku pun suka pesen sate dan martabak karena ribet kalo bikin sendiri 😆

  4. sondangrp Juli 13, 2022 / 12:10 pm

    samaaa, untuk yng bisa bikin sendiri (dan gampil), mending bikin sendiri biar dapetnya banyak krn di sini ada abg yang kuantitas sama pentingnya dengan kualitas. Sate (sate padang dan sate ayam baisa) sama martabak telur tuh yang kulangganan

    • Puji Juli 16, 2022 / 10:17 pm

      Ribet ya kan Mba kalo bikin martabak telur dari awal 🤣

  5. dian_ryan Juli 14, 2022 / 3:46 pm

    Aku juga kalo males masak, ataupun pengen sesuatu tapi ribet bikinnya karean cuma buat satu -dua orang mendingan beli jadi, tinggal order, nunggu, trus makanan langsung dateng…:))

    • Puji Juli 16, 2022 / 10:16 pm

      Betul. Intinya balik lagi ke prinsip ekonomi ahhaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s