My New Normal

Jujur, ga inget sih, apakah sudah pernah buat tulisan ini atau belum. My new normal (selain karena pandemi) ya udah pasti new normal as a mom with a baby. Jadi, bisa di bilang, dengan ada atau tidaknya pandemi(oooh I wish, pandemi ga ada), my life will be a new normal.

Baru ngeh beberapa hari lalu sebenernya, saya batin tiba – tiba. Oh iya ya, hari – hari new normal gw itu, bukan cuma karena pandemi. New Normal saya terasa (atau malah jadi ga terasa?) karena ada bayi.

Kadang saya mikir, gimana nih new normal saya kalo bukan dalam keadaan hamil, dan melahirkan? Udah tau sih jawabannya, saya bakalan berdua aja sama suami. hahaha.

Lucu deh bocah ini, udah jago berdiri sendiri, pernah sih dia ga sadar selangkah dua langkah. Tapi setelah itu, belom pernah lagi nih ngelangkahin kakinya. Kadang ga terasa, waktu cepet banget berlalu.

Coba ini ngayal, new normal kalo cuma karena jadi a new mom. Pergi kerja, hati pasti sedih, karena bakal ngerasa kangen sama bayi pas di kantor. Belom lagi, ga bisa sering DBF. Mesti sering pompa. Ga bisa hampir 24 jam full di deket bayi, hampir setahun lamanya seperti sekarang ini.

Tapi, enaknya pasti bisa jalan-jalan sesuka hati bareng bayi. Bisa berenang bareng bayi. Ahhh I wish.

My new normal? As a new mom? Ga pernah kebayang bisa secinta itu sama satu makhluk yang pernah gigit pas nyusu, atau cubit kecil, atau tusuk tangan mama pake kuku (padahal udah mama gunting itu kuku masih aja tajem). Yang kadang, mama pengen ngaso nih, ngantuk. Tapi dia masih main. Mama ga bisa marah. Ga sangka!

Apa pun yang dipikirin pertama buat bocah, nanti dia gimana ya, bosen ga ya, mau ga ya makan ini, itu. Kalo pergi yang dipikirin anaknya duluan, baju – baju, dan makanan cemilan udah ada belom, popok udah bawa belom. haha. Kalo mama mau beli barang, yang dipikirin, kalo uangnya buat di simpen aja, siapa tau nanti ada sesuatu yang bagus atau lucu buat bayi.

Selain itu, meski pun kita cuma pisah ruangan (saya kerja di kamar, dia kadang main di luar kamar), begitu selesai kerja, atau pas lagi bisa break liat bayi. Saya ngerasa kangen haha. Padahal suaranya selalu kedengeran (karena suaranya nyaring).

Oh ya, masa depan yang mau saya ambil atau yang sedang saya pikirin, udah pasti memasukkan dia ke dalam kepentingan utama. Misal, mama kalo mau ambil kursus dalam waktu dekat, siapa yang urus bayi? haha.. Mama cuma sedikit tega, kalo pas lagi olah raga aja, itu pun cuma sejam (atau lebih dikit), dan olah raga juga tetep di depan mata si bayi. hehe

OMG! Betapa lucunya hidup ini.

Stay healthy and stay safe. We are in this together.

2 respons untuk ‘My New Normal

  1. joeyz14 Agustus 6, 2021 / 9:25 pm

    Makanya nanti berasa selalu mellow ji tiap anak pertama ultah karena teringat kehidupan kita berubah total tepat di hari kelahirannya. The nights are lkng the daya are short. Enjoy the ride ji. Semoga pandemi selesai dan bisa ketemu baby G 🥰

    • Puji Agustus 9, 2021 / 9:42 am

      Ini anaknya belum ultah pun, mama sudah mellow kalo liat dia tambah kebisaan. hehhehe..Amiin, semoga kita bisa ketemuan ya Kak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s