Heran dan sedih

Judulnya semacam apa sih gitu ya. Aneh 😂

So, saya kan sering nonton video YT dari dokter spesialis anak. Kebanyakan video yang saya tonton seputar tumbuh kembang. Contoh, “Berapa BB yang ideal untuk bayi 7 bulan.” Atau “Bagaimana perkembangan motorik bayi 9 bulan”. Macam itu lah

Saya sangat senang dan bersyukur, para dokter tersebut sharing dengan sangat jelas, runut, penyampaian mudah dipahami oleh penonton. Terus setelah itu para dokter, selalu bilang. Cek ke dokter spesialis anak ya Pak/Bu, kalo bayi Anda belom begini atau begitu.

Terusssss, masih ada aja loh. Bukan masih ada aja sih, malah banyak… yang tanya ke dokternya. “Dok, anak saya 8 bulan ko belom bisa tengkurap sendiri ya?” “Anak saya 2 taun, belom bisa jalan. Kenapa?” Dan pertanyaan-pertanyaan macam itu.

Saya heran kenapa mereka masih nanya begitu, Apakah mereka menonton video dengan seksama? Terus, apakah mereka pikir dokter = cenayang 😂 tapi di satu sisi sedih juga, berarti penggunaan internet dan terbukanya akses informasi, ga lantas membuat orang menjadi lebih smart.

Udah gitu aja, cuma mau menyampaikan unek-unek yang ga jelas ini 😂

3 respons untuk ‘Heran dan sedih

  1. Emaknya Benjamin br. Silaen Juni 7, 2021 / 8:20 pm

    Wah itu kalau anak usia 2 tahun belum jalan ada apa2nya deh, mending langsung bw anaknya ke dokter sih drpd nanya2 online 😀 .

  2. Tjetje [binibule.com] Juni 8, 2021 / 9:40 pm

    Ah capek deh. 🤦🏽‍♀️
    Orang-orang udah baca males, terus masih males nonton juga.

  3. Messa Juni 27, 2021 / 6:05 am

    Hai mbak Puji.. menurut penelitian, orang2 memang jarang sekali bisa mendengarkan secara saksama/teliti 😀 mudah2an ke depannya mereka2 semakin peka dan smart ya mbak. Yang sabar mbak Puji 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s