Ketemu Orang Indonesia

Kalo lagi jalan-jalan keluar Indonesia, kadang suka ketemu aja tuh orang Indonesia. Saya sih biasanya kalo denger mereka ngomong bahasa Indonesia, senyum aja (ga minat negor). Bukan sombong atau apa, kadang emang males basa-basi. Tapiii, tentu saja kalo mereka nyapa duluan, saya pasti balas dengan baik.

Lain hal sang suami, dia emang lebih ngobrol alias bawel 😂 ya orangnya. Jadi, kalo ada kesempatan tanya dari kota apa, dan ngobrol ngalor ngidul, pasti dia tanggepin dengan senang hati.

Jadi inget, waktu di Queenstown, di atas bukit setelah naik kereta gantung. Kami kan lagi liat-liat souvenir, samar terdengar suara rombongan orang Indonesia. Makin terdengar jelas obrolan mereka. Mereka adalah ibu-ibu dari Surabaya, yang kehabisan uang karena kebanyakan belanja souvenir di tempat sebelumnya.

Saya langsung liatin muka suami, sambil kasih kode mata, jangan ditegor 😂😂😂😂😂 Karena saya lagi cape males ngobrol 😂 suami udah senyum-senyum aja sama kelakuan mereka.

Duh, jadi kangen jalan-jalan. Kemana pun yah, luar Jabodetabek. Karena ada aja cerita menarik nan unik 😳

Semoga ada waktu lagi buat berbagi sepenggal kisah di perjalanan, melalui blog ini.

Stay healthy.

4 respons untuk ‘Ketemu Orang Indonesia’

  1. ndu.t.yke April 29, 2021 / 9:42 pm

    Dari Surabaya yaaa ahahaha…. kebayang klo tacik-tacik, logatnya kayak apa: “Eh lu jek bawa duit gak? Duit gua wes abis!” “Lu sih boros! Udah gua bilangin lu bok kebanyakan belanja tp lu ngotot ae!”

  2. mysukmana April 29, 2021 / 10:36 pm

    aku waktu di SG ketemu orang indonesia cah semarang backpacker sendirian..
    malah saling minta tolong saling foto he he he

  3. Tjetje [binibule.com] Mei 28, 2021 / 11:35 pm

    Oh ada orang Indonesia, kabur deh kabur. Nanti ditanyai macem-macem, dari soal kawin, hamil, dll. Kabur secepatnya.

    • Puji Mei 31, 2021 / 8:12 pm

      😂😂😂😂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s