Update 8,5 bulan

Kurang dari satu bulan lagi, baby akan launching ke dunia ini. Semoga sehat semua yaa. Amiiin.

Dalam semalam, ditemukan beberapa gurat stretch mark di perut bagian bawah. Kita coba ya pake mustela ampuh atau engga. Lagiaaan, ini stretch mark kenapa muncul siih, bentar lagi hamilnya selesai, eh malah engkau muncul hahahaa… Ada suggest ga temen – temen, krim yang ampuh buat ngilangin stretch mark?

Punggung dan pinggang sangat bersahabat, Thank God ga pernah sakit sama sekali. Tapiii sekarang, tulang selangka sakit bangett kalo bangun dari tempat tidur, dan dipake melangkah, ngilu di langkah awal. Maka, akhir – akhir ini saya cuma tiduran di kasur kalo pas malem menjelang tidur aja. Pagi – malam, saya duduk aja anteng di sofa atau di kursi meja makan.

Minggu lalu, kontrol ke dokter, bb bayi pas dengan usia kandungan tapi dokter berharap saya makan lagi lebih banyak supaya bayi bisa makin besar 😀 Perasaan saya udah makan banyak haha, tapi ternyata itu masih kurang banyak. Makan teruuuss sampe sebulan ke depan.

Apakah saya tegang menjelang proses melahirkan? Insya Allah, sampe hari ini saya siap dan ga tegang atau takut, cumaaaa kepikiran mengenai ASI. Bisa ga ya nanti ASI saya keluar, dan ga banyak drama (drama bolehlah ada, tapi jangan banyak – banyak plisss).

Beruntungnya saya punya temen yang supportive dan bilang, ASI bisa keluar, jangan takut dan jangan menyerah. Dokter dan suster pun pas terakhir periksa, kasih semangat dan bikin saya makin optimis.

Doakan lancar semuanya sampai hari lahiran bayi tiba.

7 respons untuk ‘Update 8,5 bulan

  1. denaldd Juli 29, 2020 / 12:10 pm

    Pake Bio Oil. Aku ga tahu kalau dipakainya pas stretch Mark sudah ada, apakah bisa mengurangi atau bahkan meniadakan. Karena biasanya saran pakai dari awal kehamilan, buat mencegah Stretch Mark. Jadi dioles 2-3 kali sehari dari awal hamil. Dan memang kalau dipakai sejak awal, bisa mengurangi banyak, bahkan bikin ga ada sama sekali. Tapi ini juga tergantung bawaan kulit kalau ga salah.

    • Puji Juli 30, 2020 / 11:10 am

      Mba waktu hamil pake Bio Oil juga?

      • denaldd Juli 30, 2020 / 11:12 am

        Pake, dari bulan pertama.

      • Puji Juli 30, 2020 / 11:13 am

        Greget inii munculnya pas mau lahiran 🤣 baik, aku ikhtiar 🤗🤗

  2. shintadaniel Juli 29, 2020 / 1:52 pm

    Yaa betul Deni, stretchmark bisa pakai bio oil atau aloe vera (merk apa aja).. denger2 clarins jg bagus tp pricey.. kl aku berhubung stretchmarknya sdh menahun 2x hamil dan kulit melar krn BB naik jd berharap byk utk hilang.. semoga lancar dan sehat persalinannya

    • Puji Juli 30, 2020 / 11:11 am

      Aku pake bio oil dari awal hamil, tapi ini pas banget muncul mba hehe. Ya gapapa, kita usahakan saja dulu ya pake bio oil. Makasih doanya Mba Shinta

  3. herbalidoc Agustus 25, 2020 / 12:43 pm

    Mudah2an lancar ya saat lahirannya, sehat bayinya selamat bundanya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s