Tentang Lebaran

Meskipun puasanya belom genap seminggu. Saya udah kepikir mau lebaran aja hehe…. Udah pasti lebaran tahun ini, bakalan di rumah aja. No mudik, kemanapun. Setiap tahun biasanya saya mudik ke Lampung, ke tempat keluarga ibu mertua. Naik mobil berdua aja sama suami, karena biasanya ibu mertua lebaran di sana. Rencananya mudik lebaran tahun ini, suami dan ibu mertua mau ke Malang ke tempat keluarga alm.bapak mertua. Tapi, ya udah pasti batal lah ya.

Lebaran tahun ini cuma berdoa semoga tetep bisa makan makanan lebaran buatan mama hihi, dan juga makan nastar. Sebelum puasa di mulai, saya berdua suami udah habisin satu toples nastar dan juga sagu keju. Mesti tahan diri buat jajan nastar lagi, jangan berlebihan lah. Jajan nastarnya nanti aja, pas puasa minggu ketiga >.<

Saya berdoa semoga teman – teman yang ga bisa pulang ke kampung halaman, bisa ikhlas lebaran jauh dari orang tua dan keluarga. Saya yakin ini pasti berat untuk mereka, karena saya pun merasakan tiap tahun mudik ke Lampung, ngerasa ada yang kurang di tahun ini karena tidak bisa mudik. Meskipun ketika perjalanan menuju Lampung suka sebel kalo nunggu kapalnya lama di Pelabuhan Bakauheni. Tapi semua terbayarkan ketika bisa makan pempek 123 dan juga bakso Sony. haha, ujung2nya makanan.

Sekian dulu cerita tentang lebaran. Apa kisah lebaran yang paling teman – teman ingat?

9 respons untuk ‘Tentang Lebaran

  1. Crystal April 29, 2020 / 2:52 pm

    Kisah lebaran paling berkesan ya saat masih kecil. Dulu nenek dan kakek dari almarhumah nyokap masih hidup dan punya rumah besar di Ciwidey. Beberapa hari sebelum Lebaran dimulai, aku sudah pergi kesana sama mereka. Tinggal disana sekitar 1 minggu. Seneng banget karena bawa mainan dari Jakarta, jadi sesampainya disana, bisa ketemu temen2 sebaya dan main bareng. Rumah mereka dulu juga ada empang dan farm kecil, aku suka diajak kasih makan kambing dan kelinci. Terus pas Lebarannya tuh berkesan sekali karena rumah selalu rame dari pagi sampe malam dan makanan juga selalu berkelimpahan. Dan dulu cuaca Ciwidey masih dingin2nya, jadi selalu pakai jaket dan sweater. Sekarang mah Ciwidey udah maju dan cuacanya menghangat, sama kayak di Bandung kota.

    • Puji Mei 7, 2020 / 4:46 pm

      Kalo rumah aki nini ada empang sama farm kecil pasti menyenangkan buat anak kecil yaa. Emang Ciwidey sekarang panas ☹️

      • Crystal Mei 7, 2020 / 7:17 pm

        Iya, berasa banget panasnya pas kesana Oktober tahun lalu. Dulu tuh wajib pke jaket, sekarang aku pake celana pendek sama kaos biasa juga ga berasa dingin.

  2. amijasmine April 29, 2020 / 5:28 pm

    tahun ini rencana mau ke Wonogiri tapi batal, semoga tahun depan bisa.

  3. Arman April 30, 2020 / 7:45 am

    sedih ya gak bisa mudik ya… tapi ya gimana lagi ya… moga2 tetep bisa menikmati makanan lebarannya ya plus nastar… jadi pengen nastar… 😀

    • Puji Mei 7, 2020 / 4:44 pm

      Iya ga bisa mudik tuh kaya ada yang hilang. Ayo ayo minggu depan bikin nastar

  4. inlycampbell Mei 1, 2020 / 5:26 am

    Sebelum pindah ke Jakarta, kalau lebaran pas masih di Sumut, wuih makanan bisa gak brenti2 (dikasih sama pelanggan) how i miss that days.. bisa sampe semingguan deh makan opor, permen dan kue2..

    Toss dulu sesama pecinta Nastar 🙏🏻

  5. Lorraine Mei 1, 2020 / 5:49 pm

    Semoga lebaran tahun ini juga berkesan ya Ji walau mungkin ngga bisa ketemu semua keluarga. Walau aku bukan muslim tapi cerita lebaran ngga lupa waktu masih kecil ke rumah eyang. Setelah semua keluarga besar selesai shalat Ied, kumpul dan sungkeman. Aku dan sepupu-sepupu pasti dapet duit ha..ha..Terus menunya standar: ketupat/lontong, opor, rendang, sambel goreng ati dan sayur labu siam. Tradisi ini bikin kangen, sampe sekarang.

    • Puji Mei 7, 2020 / 4:44 pm

      Amiin. Makasih Mba. Aku suka iri nih sama yg multi agama, dapet banyak rejeki setiap hari raya 🤣
      Lebaran identik dengan makanan, keluarga, dan salam tempel yaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s