Ketemu Komodo

Sekitar setahun yang lalu, saya pergi ke pulau Komodo. Selain pergi ke Wae Rebo, salah satu itinerary perjalanan saat itu tentu saja melihat Komodo.

Awalnya, saya sempet khawatir ga jadi liat komodo. Berhubung hari itu tiba – tiba cuaca lautnya kurang bersahabat, yang membuat kru travel bikin beberapa perubahan jadwal secara mendadak. Salah satunya kami ga bisa berkunjung ke Pulau Padar dan Pink Beach 😦 Tapi, diganti dengan Wae Rebo. Yang untungnya, ke Wae Rebo bener – bener kasih pengalaman berbeda.

Balik lagi cerita Komodo. Jadi, kami mengunjungi pulau Rinca untuk melihat Komodo. Saya ngeri juga awalnya sama komodo, takut aja gitu tiba – tiba si komodo ada di sebelah saya pas lagi jalan. Ternyata, sepanjang kita berkeliling di Pulau Rinca, kita bakal dikawal oleh tiga orang ranger. Jadi, jangan jauh – jauh dari mereka.

Senang pastinya bisa ketemu hewan yang ada dari jaman purba. Komodo itu keliatannya tenang diem, jalannya pelan juga, tapi ternyata sungguh menghanyutkan. Liurnya mengandung banyak racun, untuk melumpuhkan musuh, dan mereka biasanya makan mangsanya sampai ke tulang – tulang. FYI, komodo itu hewan yang tidak memiliki kasih sayang. Mengapa begitu? Karena, anaknya aja bakalan dia makan. Telurnya ga akan dia makan, tapi begitu menetas, akan dimakan. Makanya, kita mungkin akan ngeliat anak komodo ada di atas pohon, karena dari kecil mereka udah insting akan jadi santapan komodo lainnya.

Beratnya hidup jadi komodo hahahaa….

Haiiiii
Pintu masuk menuju Pulau Rinca. Jadi, pulau Rinca khusus tempat tinggal komodo, dan beberapa rumah tempat tinggal para ranger.
Kapal kita parkir di depan pintu masuk pulau rinca, liat deh, dua foto di atas. ada tulisan “loh buaya” karena katanya di area sekitar kita parkir kapal, dan jembatannya banyak buaya. Tapii untuuung kemaren ga liat buaya.
Komodo lagi ngaso. Meskipun terlihat santai, jangan berani mendekat
Be careful!

Adakah yang udah pernah liat Komodo secara langsung? Takut gaaaa?

7 respons untuk ‘Ketemu Komodo’

  1. ohdearria Januari 17, 2020 / 8:46 am

    Aku 2x liat Komodo Ji. Satu di Rinca satu lagi di Komodo national park jadi lengkap. Di Komodo national park komodonya lebih besar drpd di Rinca, dan lebih banyak, menurut aku ya.

    • Puji Januari 17, 2020 / 6:47 pm

      Lebih besar Komodo di Komodo National Park? Huhu, jadi pengen balik lagi ke sana

  2. adhyasahib Januari 17, 2020 / 11:02 am

    saya belum pernah lihat komodo tapi kayaknya lumayan seram juga kalo harus liat komodo,gak berani, hehe

    • Puji Januari 17, 2020 / 6:47 pm

      Ga serem ko, kan ditemenin ranger mba 😀 kecuali kalo phobia reptil.

  3. sapienzadivita Januari 18, 2020 / 9:04 am

    Kalo lihat kodomo masuk hitungan gak mbak? 🐼

  4. Lorraine Januari 21, 2020 / 5:06 pm

    Aku pingin ke sana Ji. Eh bener ngga sih bahwa kalau perempuan menstruasi dianjurkan untuk ngga deket-deket komodonya? Aku pernah baca info ini tapi ngga tahu bener atau ngganya.

    • Puji Januari 22, 2020 / 6:47 pm

      Semoga pas Mba ada waktunya ke sana, lagi dibuka ya. Konon kabarnya kan mau direvitalisasi. Ya mba bener, kalo perempuan menstruasi pas lagi hari banyak gitu, ga boleh turun dari kapal. Tapi kalo sudah mau selesai, boleh turun dari kapal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s