Salah Stasiun

Jalan – jalan, tentunya kebanyakan berakhir dengan cerita dan kisah yang bahagia, begitu bukan? Tapi, kadang namanya manusia, ga semua kehidupan berjalan sempurna, termasuk ketika jalan – jalan. Contohnya waktu saya pergi ke US bulan Oktober kemarin.

Berhubung saya lebih cekatan dalam hal cek email, dan booking membooking, maka kegiatan booking dan konfirmasi ketika kamu berpergian akan dikirimkan ke email saya. Lalu, saya bertugas untuk meneruskan informasi itu ke suami, dst.

Jadi, ketika kami lagi di kamar hotel di New York, suami tanya. “Besok alamat stasiun bus buat ke Washington di mana?” Saya langsung google. “Oh di sini”. Ok. Berhubung lokasinya lumayan jauh dari tengah kota, kami berangkat agak pagian. Supaya biaya transportasi lebih murah, tentu saja kami naik subway kan sambil geret – geret koper.

Sampe di stasiun, jam 8.30. Bis kami berangkat jam 9. Tapi kok, diliat – liat, ga ada kode bis yang akan kami naiki. Lalu, suami tanya ke petugas. Petugas bilang, kalo greyhound (bis yang kami pakai) mulai jalan jam 10. Kalian coba aja ke dalam, tanya ke petugasnya. Begitu sampe dalam stasiun, petugasnya belum buka.

Saya, mulai panik. mati guaaa jangan – jangan salah tempat. Lalu, saya cek tiket di hp dengan deg – degan, ternyata bener dong kalo saya salah stasiun. 😦 Huhuhu, pas kita cek pun, kalo kita ngejar naik taksi (yang mana biayanya 80 USD) tetep ga bakal ke kejar tepat waktu. Sambil takutttt saya bilang, tapi kita mesti beli tiket sekarang, kalo engga ga kebagian.

Akhirnya sambil duduk di stasiun yang sama, saya langsung beli tiket bis baru, yang mana selisih sekitar 1 jam dari jam pas saat saya pesen dan keberangkatannya tetep harus dari stasiun yang seharusnya. Suami udah ga mau marah kayanya, karena cape hehe.. Maacih bebeb. (Meskipun dalam hati saya masih takuut dimarahin wkwkw).

Setelah tiket kebeli, jalan lagi lah kita ke subway, geret koper lagi, naik turun tangga jangan lupa. Udah deg2an karena kedatangan kita bakalan deket banget sama waktu berangkat si bis. Huhuhuhu, mau nangis.

Meskipun nyesel karena ga liat detail stasiun dari tiket, juga gimanaaaa. Aku tak bisa menyesali yang sudah terjadi, kawan.

Dalam hati di subway cuma bisa berdoa, semoga bis nya belom jalan pas kita sampe. Lalu, sampailah kita di stasiun, selisih sekitar 15 menit sebelum bis berangkat. Semua orang sudah naik bis satu per satu. Ada satu orang petugas yang ngeliat kalo kita clingak – clinguk cari nomer bus nya, dia baik dan bilang tenang, itu bis nya masih ada dan kalian ga bakal ditinggal.

Kami, jadi orang yang paling terakhir naik. Pfiiiuuuuhhhh….. Yang ada syukurnya dikit jadi penumpang paling terakhir naik bis, karena bisa duduk di kursi paling depan πŸ˜€ Kenapa begitu? Karena, sejatinya kursi paling depan ditempatkan untuk manula atau difable people, berhubung hari itu ga ada manula dan atau difable people yang naik bis, maka kursi tersebut kosong dan boleh kami dudukin.

Pelajaran berharga, selalu cek alamat tempat bis bakal mengangkut kita, di tiketnya. Di Tiket, bukan di google. hahahaha….

9 respons untuk β€˜Salah Stasiun’

1. Tjetje [binibule.com] Januari 2, 2020 / 5:05 pm

Aimaaak, stress aku bacanya Ji. Kebayang kalau udah salah gini, apalagi di kampung orang paniknya gak karuan. Jadi pembelajaran yg paling berharga ya Ji.

Btw, selamat tahun baru ya!

• Puji Januari 3, 2020 / 9:02 am

stress memang πŸ˜€
      Happy new year Mba Aii

2. diskucca Januari 2, 2020 / 7:41 pm

Pelajaran penting dari cerita Mbak nih buat semua orang, jangan apa-apa mintol sama gugel😹

• Puji Januari 3, 2020 / 9:01 am

iya, mesti lebih rajin croscek

3. mysukmana Januari 3, 2020 / 2:57 am

Anda terlalu percaya mbah google 🀣

4. Arman Januari 4, 2020 / 1:37 am

ya ampun pasti deg2an banget ya pas itu… πŸ˜€

• Puji Januari 8, 2020 / 10:06 am

banget kooo

5. Christa Januari 8, 2020 / 3:03 am

Yaampun, pasti panik waktu itu tapi kalau diinget2 sekarang bikin cerita liburan jadi seru yaa.. hehe

• Puji Januari 8, 2020 / 10:06 am

sumpah, takut ketinggalan bis kedua hahahaa