Inspirasi Menu Berbuka

Hai Teman – Teman,

Selamat Berpuasa bagi yang menjalankan.

Saya kasih inspirasi menu berbuka untuk satu minggu ke depan. Sungguh saya berharap bisa masak tiap buka puasa, tapi apa daya. Itu tak mungkin hehe… Saya cuma bisa masak pas weekend aja 🙂

Biasanya, kalo saya niat masak mau bikin ini itu, banyaaaak banget idenya. Tapi yang terealisasi cuma sedikit, selain karena perkara waktu, siapa jugaaaaa yang mau makan makanan tersebut? Karena saya di rumah cuma berdua, bisa sih di frozen. Tapi ga semua bisa makanan enak dibekuin.

So, here we go. Saya coba bikin inspirasi menu untuk seminggu ke depan. Harap dicatat, ini gak ada resepnya. Silakan google sendiri hahaha.

  • Senin, Telur balado dan Capcay. Cemilan: Pisang Goreng
  • Selasa, Ayam Goreng dan Tumis jagung muda. Cemilan: Kue Lumpur
  • Rabu, Soup Wonton dan Tumis Kailan. Cemilan: Risol bihun
  • Kamis, Sapo Tahu dan Buncis tumis daging cincang. Cemilan: Buah potong
  • Jumat, Soup Ayam beserta sayur mayur kol wortel di dalamnya, sambel, tempe goreng tepung. Cemilan: Buah
  • Sabtu, Ikan laut di tim pake jahe, bawang putih dan daun bawang, sambel, tahu goreng, tumis kangkung. Cemilan: Kue Bolu
  • Minggu, Nasi Tim Ayam, Wortel dan labu rebus. Cemilan: Brownies

Oke geng, segitu aja. Sampai ketemu di inspirasi menu berbuka minggu kedua 🙂

Semangat 🙂

Iklan