Manusia Mabok Agama

Saya yakin, sebagian besar di sini pasti sudah tau lagi banyak manusia mabok agama, terutama di negara saya tinggal sekarang. Ini menurut pendapat saya pribadi, silakan juga dong ya kalo temen – temen punya pendapat sendiri 😀

Harus selalu inget kalo diatas langit masih ada langit, bisakah kita tidak terlalu banyak komentar akan pilihan hidup seseorang? Mohon maaf hanya sekadar mengingatkan 😀

Inget aja, dunia dan segala isinya itu bersifat dinamis. Kita ga pernah tau di masa yang akan datang, dengan siapa kita akan dekat dan saling membutuhkan, dari kalangan apa, agama apa, ras bangsa apa. Manusia akan berkembang, jika kamu pegawai, kamu pasti akan bekerja sama dengan lintas agama dan juga lintas generasi. Jika kamu berdagang, apakah kamu tidak akan membiarkan orang di luar agamamu beli barang daganganmu? Like, seriously?

Kalo kamu muslim, sebaiknya ayat ini benar – benar kamu terapkan dalam kehidupan sehari – hari “lakum dÄ«nukum wa liya dÄ«n” – Untukmu agamamu, dan untukku agamaku.”

Salam,
Puji

Iklan

7 respons untuk ‘Manusia Mabok Agama’

  1. jejakandi Desember 28, 2018 / 5:04 pm

    Maaf, njenengan itu tinggal di negara mana ya? 😂

  2. Yos Adya Desember 28, 2018 / 7:40 pm

    Agama pun sekarang dipolitisasi dan aku udah capek liatnya.

  3. Christa Desember 29, 2018 / 2:04 am

    Aku lihat dari jauh sedih dan rada malu, masa Indonesiaku jadi terbelakang gini soal Agama…

  4. gegelin2 Desember 29, 2018 / 6:25 am

    Kata2 “maaf hanya mengingatkan 🙏” itu skrg jd bercandaan di circle-ku deh mbak 😂

  5. Phebie Desember 29, 2018 / 3:00 pm

    Rutinitas yang selalu hadir di bulan Desember ya…lama-lama terbiasa sih..

  6. deadyrizky Desember 31, 2018 / 8:40 am

    Mohon maaf hanya sekadar mengingatkan

    ini senjata netizen di ig dan WAG
    wkwkwk

  7. rizzaumami Januari 2, 2019 / 8:00 am

    Can’t agree more. Untuk urusan dunia bolehlah kita berjalan sama sama tanpa bawa agama. Kalo sudah tiba waktu ibadah, saatnya saling memahami. Ada porsinya, kalo mabok berarti kelebihan porsi alias tidak bisa memanaj apa yg ada dlm hati dan pikirannya..

Tinggalkan Balasan ke gegelin2 Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s