Kurus Salah Gendut Salah

Berhubung beberapa bulan ke belakang, saya cukup rutin olahraga, maka banyak yang bilang saya terlihat kurus. Mungkin lemak saya menyusut, padahal pas ditimbang si segitu – gitu aja.

Tapii, yang saya tidak pernah sangka adalah ada yang bilang saya kurus karena saya sedang ada masalah dan sedang tidak bahagia.

Pas, saya denger ini. Saya cuma bisa heran, terheran – heran.

Terus, saya mikir kenapa berat badan seseorang dijadikan tolak ukur kebahagiaan.

“Dia kurusan, pasti lagi sedih atau stress.”

“Kamu gendutan yaaa sekarang, pasti lagi happy.”

Why people why???

Padahal ya, ada orang yang menjadi lebih bahagia dengan dia kurus, begitupun sebaliknya.

 

27 respons untuk ‘Kurus Salah Gendut Salah

  1. imeldasutarno Desember 6, 2018 / 3:26 pm

    Bukannya suka kebalik ya? Orang menggendut justru karena stress banyak masalah. Trus pelariannya makan enak buat releasing that stress. Rata-rata di kantorku begitu mbak ihihihi…..

    • Puji Desember 11, 2018 / 12:51 pm

      tergantung kan Mba, kita liatnya dari perspektif yang mana hehehehe

  2. shiq4 Desember 6, 2018 / 3:56 pm

    Ya..itulah orang sekitar gini salah gitu salah ,kita harus lapang dada di pakek yg positif aja yg negatif wer….abaikan aja.

  3. deadyrizky Desember 6, 2018 / 4:28 pm

    mulutnya netijen mah apa aja dikomentarin
    pokoknya kita yang salah, mereka yang benar

    • Puji Desember 11, 2018 / 12:50 pm

      ya maha benar netijen dengan segala komennya

  4. mysukmana Desember 6, 2018 / 4:53 pm

    sama kayak aku.. pertama nikah agak gendut, sama keluarga istri suruh ngurusin..
    eh sekarang kurus di bilangin ” mbok jangan j\kurus2″ hahaha begitulah..

    • Puji Desember 11, 2018 / 12:50 pm

      maunya apaaa siiih

    • Puji Desember 11, 2018 / 12:50 pm

      basa basi yang terlalu basi hehehehe

  5. ndu.t.yke Desember 6, 2018 / 5:35 pm

    Ingat kata Bude Sumiyati: manusia hanya bisa berencana; berat badan— Tuhan juga yg menentukan.

  6. denaldd Desember 6, 2018 / 7:07 pm

    Yang penting hati gembira sehat jiwa raga Ji. Kan tagline nya : Doamat 😅

    • Puji Desember 11, 2018 / 12:50 pm

      Bodo amaaattt

  7. Phebie Desember 6, 2018 / 10:15 pm

    Org lain sih kyknya ga perlu jd patokan ideal..mrk cuma main tebak manggis. Seperti kata kue ulang tahun itu mba : bodo amat! Ih kok ingat bgt kue ultah yg lucuk itu 🤣🤣

    • Puji Desember 11, 2018 / 12:50 pm

      bodo amat!!! I need my magic word back.

  8. Justisia Nita Desember 6, 2018 / 10:31 pm

    Hahaha.. Aku ngalamin dua2nya.. Kekurusan dikomentarin, kegendutan dikomentarin.. Zbl..

    • Puji Desember 11, 2018 / 12:50 pm

      emang pada dasarnya aja Mba Nit, orang suka komen.

  9. nyonyasepatu Desember 6, 2018 / 11:03 pm

    Kamu sekurus apa lagi sekarang? secara emang langsing hehe

    • Puji Desember 11, 2018 / 12:49 pm

      ga lebih kurus dari terakhir kita ketemu mbaa

  10. zilko Desember 6, 2018 / 11:32 pm

    Kalau gak salah aku pernah baca artikel yang membahas ini. Di artikel itu disebutkan bahwa mungkin ada hubungannya sama pandangan zaman duluu (sekitar beberapa dekade yang lalu) dimana memang digambarkan orang sukses/bahagia (pokoknya yang bagus2) itu gendut karena hidupnya dipandang “enak”, hahaha 😛 . Jadi kesimpulannya berdasarkan artikel itu, yang ngomong gitu pemikirannya ketinggalan zaman banget 😛 .

    • Puji Desember 11, 2018 / 12:49 pm

      lain kali aku jawab aja gitu, jadul deh lo. hahaa

  11. sondangrp Desember 7, 2018 / 1:23 pm

    hahaha itu orang batak banget deh, mamakku kalo muji bilang “Eh tambah cantik kau, seger-an’ itu pastiii karena aku nambah bb

    • Puji Desember 11, 2018 / 12:49 pm

      ya beberapa orang dulu komennya begitu ya Mbaa

  12. Miss Mae Desember 11, 2018 / 2:06 am

    Kurus gendut yang penting sehat 😆

    Herannya aku belakangan pasang foto di facebook, ada keluarga jauh yang komen “kamu tambah gemuk ya disana” tapi di saat yang bersamaan juga ada yg komen “kok kamu malah tambah kurus sih?!”
    Nah lhoo… ha ha.

    • Puji Desember 11, 2018 / 12:49 pm

      dua perspektif yang berbeda 😀

  13. yayangneville Desember 11, 2018 / 10:03 pm

    Orang sini ga terlalu perhatian pada penampilan kita, ga komentar kita kurusan atau gendutan, suamiku ga suka klo disebut gendut, suka ngambek padahal emang kenyataannya kok dia gendut. Karena setiap ke Indonesia selalu dibilang gendutan beberapa tahun kemarin dia selalu diet mulai tahun baru dan akan berakhir pada bulan juli di tahun yg sama pada saat mudik ke Indonesia😁. Oh ya berbagai cara diet pernah dilakonin dari diet cara Deddy Corbuzier sampe thn ini diet carbo, dan yg paling berhasil diet carbo bilang 10 kg dari bln Jan sampe bln juli. Sekarang? Naik lg dong😁 ke asal, bulan depan pasti dia diet lg mempersiapkan mudik bulan juli 2019😂

    • Puji Desember 13, 2018 / 9:37 am

      Bagus itu ga suka komenin orang.
      haha, jadi jadwal diet disesuaikan dengan jadwal mudik 😀

  14. Tjetje [binibule.com] Desember 13, 2018 / 10:55 pm

    Di sini kagak pernah ada orang yang mulutnya lancang ngomentari berat badan orang. Thank God for that.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s