First Time in My Life – Snorkeling

Sebagai insan yang tidak memiliki salah satu surviving skill yaitu berenang. Maka, snorkeling bukan menjadi impian saya.

Tapi ternyata, beberapa minggu lalu saya bisa membuktikan ke diri sendiri meskipun tidak bisa berenang masih bisa tetap snorkeling.

Beberapa teman sebetulnya sudah bilang bahwa tidak harus bisa berenang untuk bisa snorkeling, yang penting berani.

Masalahnya, meskipun pake pelampung. Saya tetep takutt nyebur di laut. Huaaa πŸ˜”

Akhirnya rasa takut itu berhasil saya taklukan.

Ini pertama kali nyebur, dalam hati. Mati gua, mati gua. Aduh takut. Perasaan campur aduk sambil mengimbangi ombak. Ini snorkelingnya di tengah pantai ya, bukan pinggir pantai. Plus saat itu ombaknya lagi lumayan besar.

Setelah berhasil mengimbangi badan. Mas tour guide berkata “Ayo Mba, sekarang dicoba kepalanya liat ke dalam air” saya pikir udahlah kepalang basah. Beraniin aja. Sambil nahan napas.

OMG, one of the best moment in my life lihat ikan dan terumbu karang langsung di dalam pantai. Tapi ga lama saya langsung melek, karena ada kaki orang lain yang bikin saya takut ketendang 🀣

Masnya bilang “Sekali lagi ya Mba, biar saya foto”

Hasilnya di bawah ini. Keliatan kan masih cupu berat, tapi lumayan untuk first-timer (dan ga bisa berenang).

Snorkeling ini di Pulau Pari. Nyari yang deket aja dari Jakarta, butuh hiburan.

Ada yang sering snorkeling di sini?

Iklan