Resign

Beberapa kali saya denger ketika ada seorang (perempuan) resign, pasti aja ada yang komen kurang lebih seperti ini

  • “Ya udah biarin lakinya kaya.”
  • “Ya mau ngapain lagi dia kerja, mending di rumah, lakinya pengusaha.”
  • “Oo pantes dia resign, lakinya bosnya di perusahan ABCD.”
  • “Udah di rumah aja, ga kekurangan duit kan.”

Lalu, saya pernah tanya “Emang kenapa kalo lakinya tajir terus dia resign?” Di jawab “Ya, kan ga butuh apa – apa lagi.” Saya lagi ga ingin berdebat jadi meneng bae.

Dan itu pernah terjadi, ketika beberapa orang bertanya kenapa saya masih kerja? Kadang – kadang pun, kesibukan saya kerja dikaitkan dengan beberapa hal yang menurut mereka belum saya capai dan karena saya bekerja bisa dikatakan itu salah satu penyebabnya. Silakan tebak sendiri, saya yakin beberapa orang pasti paham maksudnya haha…

Pernah loh ada (lebih dari satu) temen saya ngomong “Ngapain si lo masih kerja aja? Kurang uang juga engga kan? Cinta banget sama kerjaan?” Plus ditambah “kalo gw jadi elo gw udah blablablabla…..”

Untungnya setiap ada yang ngomong begitu saya ga lagi kelaperan pas baca chat begitu, kalo saya kelaperan bisa hapus contact saya deh tuh orang hahaha… Saya cuma jawab klise aja si saat itu dan saya amini saja dalam hati, berarti mereka pikir saya berkecukupan.

And fyi, kekurangan uang atau engga setiap orang berbeda ya. Misal ada seseorang memiliki gaji 3 juta kemudian naik menjadi 7 juta, bisa jadi ketika gaji dia 3 juta dia tidak merasakan kekurangan uang. Lalu, ketika gaji dia 7 juta dia kekurangan uang. Jadi jangan samakan standard kamu akan sesuatu kepada standard orang lain.

Perempuan itu berhak untuk memilih bekerja meskipun suaminya duitnya ga habis tujuh turunan (termasuk jika perempuan tersebut sudah menikah dan memiliki anak).

Menurut saya pribadi, seandainya suatu hari saya sudah tidak bekerja (kantoran) lagi bisa jadi karena saya sudah menemukan passion saya di bidang lain, misal mengurus kebun di rumah, mengurus kucing, memasak untuk anak – anak kurang mampu, sekolah masak, sekolah menulis, les bahasa inggris dan lain sebagainya.

Jadi, perlu diingat ada orang – orang yang bekerja karena merasa dia berkontribusi akan sesuatu melalui pekerjaannya, ada yang merasa itu hal yang sangat dia sukai. Bekerja bukan semata karena gajian πŸ™‚ Meskipun ya siapa juga gitu ya yang ga suka duit.

Have a good day everyone πŸ™‚

Iklan