Tentang Cuaca

Cuaca di Jakarta, akhir – akhir ini sangat galau. Sebentar hujan deres, sebentar panas terik. Bisa juga mendung seharian tapi ujannya cuma rintik dan sebentar.

Serem ya sama cuaca anomali yang kaya gini. Satu hal yang saya senangi dari cuaca seperti ini adalah Jakarta jadi adem, apalagi kalo malem pulang kantor/fitness naik motor. Kan jalanan agak sepi tuh, jadi kena angin dingin yang enak. πŸ˜€

Ga enaknya ya mesti siap sepatu kotor karena jalanan becek. Menurut sotoyannya temen saya, cuaca begini bakal berakhir setelah imlek. Will see lah ya πŸ˜€

Gimana cuaca di tempat temen – temen? πŸ˜€

Iklan

33 thoughts on “Tentang Cuaca

  1. nola Januari 31, 2018 / 1:01 pm

    Yg ga enaknya cucian jd lama keringnya (balada mamak2 rempong) πŸ˜‚

    • Puji Januari 31, 2018 / 1:02 pm

      Mba Nola, aku juga baru inget. Cucian aku jadi 2 hari baru kering. Biasa satu hari cukup πŸ˜€

  2. ndu.t.yke Januari 31, 2018 / 1:06 pm

    Sering mendung tp tengah hari tau2 panas; lmyn lah asal cucian baju n popok bs kering dlm sehari. Apalagi popoknya si newborn.

    • Puji Januari 31, 2018 / 2:55 pm

      Mba ga pake pampers? Kepo πŸ˜‚

      • ndu.t.yke Januari 31, 2018 / 3:30 pm

        Nggak ji, hahaha. Ini bayik pupnya aja bisa sampe 10x/hari. Sayang ah pampersnya, LOL. Padahal mah gratis. #pelit

  3. Crossing Borders Januari 31, 2018 / 1:34 pm

    Sekarang di Townsville udah stabil sih (stabil panas dan terik maksudnyaπŸ˜„) tapi pas pergantian tahun, pernah seminggu penuh suhu siang mencapai 36-40’C, terus besok-besoknya langsung drop ke 25’C, ah pening lah pokoknya..

    • Puji Januari 31, 2018 / 2:55 pm

      Bibiii, cuaca kaya gitu bikin kulit kering ga?

      • Crossing Borders Februari 1, 2018 / 12:03 pm

        Tergantung tingkat kelembaban.. Kalo di bawah 50% biarpun suhunya dingin 20’C misalnya tetap berasa haus terus tenggorokan dan kulit pun peotπŸ˜„

  4. Maya Januari 31, 2018 / 1:45 pm

    samaaa, di BSD juga begitu mba. Mau jemur baju aja ribet hahahaha. Abis sebentar panas terik ceraj, eh tau2 ujan dan ga pake mendung pula

    • Puji Januari 31, 2018 / 2:54 pm

      Jemuran emang gitu ya, ketergantungan ama kita

      • Maya Januari 31, 2018 / 5:05 pm

        πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

      • Puji Januari 31, 2018 / 5:56 pm

        🀣

  5. mysukmana Januari 31, 2018 / 1:46 pm

    Gak cuma jakarta kak..solo juga

    • Puji Januari 31, 2018 / 5:57 pm

      Adem yaa

  6. mrs muhandoko Januari 31, 2018 / 1:50 pm

    cucian lama keringnya. hahhaa. tapi enak sih, hawanya sejuk. cuma kadang berdoa biar ujan ga turun malem pas jemput anak pulang πŸ˜€

    • Puji Januari 31, 2018 / 5:57 pm

      Amiin. Lagi enak ya di Surabaya

  7. denaldd Januari 31, 2018 / 2:11 pm

    Kemaren cuacanya enak banget. Panas ada matahari seharian dan suhu 8 derajat. Enak bangetlah, makanya sore kami langsung jalan kaki lumayan 6km. Hari ini balik lagi ke langit abu2 dan gerimis. Aku dah ga sabar kapan winter berakhir. Biar ga abu2 mulu.

    • Puji Januari 31, 2018 / 2:53 pm

      Mba Den, berapa bulan lagi kira-kira langit abu-abu? πŸ˜€

      • denaldd Februari 1, 2018 / 4:15 pm

        Kalo abu2nya sih sudah ciri khas Belanda Ji. Tapi abu2 tiap harinya itu yg bikin empet hati 😁

      • Puji Februari 6, 2018 / 11:33 am

        πŸ˜€ masih mending abu – abu bukan polusi

  8. bemzkyyeye Januari 31, 2018 / 3:08 pm

    Di alam sutera cuaca nya manjyah bener, berkabut terus, mendung terus, hujan terus.. Enak sih tp jd ngantuk *tidur di meja kerja*

    • Puji Januari 31, 2018 / 5:57 pm

      Tahan bumil bentar lagi cuti πŸ˜—

  9. Ira Januari 31, 2018 / 6:06 pm

    mirip sama Jakarta Mbak Puji.
    di Bandung anginnya dahsyat banget jadi kalo naek motor kudu siap2 jaket tahan angin biar ga masuk angin terus. Di sini pun suka hujan di pagi dan sore hari.

  10. Fanny Novia Januari 31, 2018 / 8:14 pm

    Tapi aku suka kalau lagi ujan mba Puji….adem sejuk terus katanya mah berkah hehe

  11. zilko Februari 1, 2018 / 2:52 am

    Di Belanda mah sudah biasa cuacanya gonta-ganti tiap sekian menit, hahahaha πŸ˜†

  12. amijasmine Februari 1, 2018 / 3:54 am

    Enak cuaca Jakarta jadi adem,tapi anginnya kenceng banget,jemuran pada terbang.

  13. Arman Februari 1, 2018 / 6:13 am

    sama lagi kaco banget disini. ntar dingin banget… trus bisa kayak 2 hari lalu tiba2 jadi panas banget. aneh banget dah. biasanya kalo januari dan februari gak pernah panas begini. minggu depan katanya bakal panas lagi.

  14. Christa Februari 1, 2018 / 6:23 am

    Aduh Ji, disini cuaca nya lagi aneh bangeet masa kemaren sempet 29c dong padahal lagi winter.. tapi kalo malem dingin. Alhasil aku fluuuuu :\

  15. imeldasutarno Februari 1, 2018 / 11:02 am

    Tiap hari sekarang selalu bawa jas hujan sendiri. Jadi kalo ngegojek pas hujan2 gak sibuk minejm ke abangnya hehe….kita syukuri saja cuaca seperti ini. Semoga ada hikmahnya, amiiiin….

  16. destini Februari 1, 2018 / 1:23 pm

    Bener bgt mbak Puji. Aku tinggal di Tomang nih, pagi bisa ujan deres banget. Sejam kemudian panas terik. Ntar mendung lagi, hujan lg. Pokonya harus sedia payung sebelum ujan πŸ˜„

  17. Wien Februari 1, 2018 / 3:09 pm

    Kapuk ke Pluit ke Ancol hujan deras, masuk wilayah Kemayoran sampai ujungnya Sunter malah terang benderang padahal jarak Ancol ke Kemayoran hanya berapa meter coba Jii.. Hampir tiap pagi dan sore kayak gini, aku lelaah..

  18. inlycampbell Februari 5, 2018 / 3:36 pm

    Walah, apalagi disini Ji, bisa 4 musim lah kalau lagi error, minggu lalu, hari inj 34, besoknya 13.. lah mau marah rasanya.. hahaha.. yg panas gak bisa kemana2, yg dingin juga gak bisa kemana2 hahaha.. ngeselinn..

    • Puji Februari 6, 2018 / 11:32 am

      Menarik πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s