Kebanyakan Klenik

Emang ya, orang Indonesia itu hobi banget menghubungkan sesuatu ke hal horor atau mistis. So, tulisan ini sebenernya mau bahas soal Hotel Tugu Malang yang saya inepin selama di Malang akhir tahun 2017 lalu.

Sebelum saya nginep di sini, suami saya dan temen kantornya ada kerjaan di Malang dan mereka nginep sini. Mereka ga sekamar, tapi temennya suami itu ngerasa ketemu kejadian aneh. Misal, merasa ada yang liatin dia dari kamar mandi, ada rambut bule di kamar mandinya. (Kenapa selalu di kamar mandi? Mbuuh). Suami saya tetep ga nemuin atau ngerasain hal aneh selama stay di situ, malahan dia ngerasa nyaman dan seneng sama hotelnya lalu berniat ngajak saya nginep di situ.

Awal, saya (yang cemen ini, iya gara – gara kebanyakan ditakutin soal hantu siih dari kecil) takut setengah mati dan bersumpah ga akan nginep di situ kalo ke Malang. Namun, apa daya hotel yang kita mau udah fullbooked di Malang dan hotel Tugu masih kosong. Ya udah, saya pasrah nginep di situ.

Jauh sebelum perjalanan ke Malang saya udah baca – baca soal hotel tersebut lewat INTERNET. Ya, seribu satu macam cerita lah ya di internet yang bikin saya deg – degan. Sebelum akhirnya confirm, suami sempet tanya emang beneran saya berani untuk nginpe situ. Saya bilang, ya berani dong asal sama kamu terus. hahaha… Sebenernya saya berani karena saya pernah nginep di banyak hotel yang cukup ajaib dan ALHAMDULILLAH ga ada kejadian aneh – aneh. Puji Tuhan.

Ternyata setelah saya nginep.

Hotelnya menyenangkan, pelayanannya jempolan, makanannya enak, banyak spot buat foto – fotoan, banyak sejarah yang bisa dipelajari, banyak barang antik dan unik. Seru banget. Lalu, mengenai lukisan perempuan bergaun putih berambut panjang, percayalah lukisan aslinya itu tidak seseram seperti yang ada di foto. Cantik dan tidak menakutkan sama sekali.

So, kali kalian ke Malang sempatin waktu buat ke sini, meskipun hanya makan di restaurant nya saja.

Sekian dulu ceritanya ya πŸ™‚

P.S: Emang sengaja ga pake foto. Belom pindahin ke laptop hahaha….

Iklan

32 respons untuk β€˜Kebanyakan Klenik’

  1. zilko Januari 8, 2018 / 12:52 pm

    Hahaha, aku pernah nginep di situ dan memang enak-enak aja kok hotelnya. Tapi memang hotelnya sudah punya reputasi angker begitu agak lama kalau nggak salah, hahaha πŸ˜†

    • Puji Januari 8, 2018 / 12:53 pm

      Bener ko, reputasi menyesatkan haha… Mungkin karena banyak lukisan dan benda – benda antiknya ya πŸ˜€ jadi dapet reputasi begitu hehe….

  2. kutubuku Januari 8, 2018 / 1:25 pm

    Mungkin ada bbrp orang yang sensitif dan ada orang yang nggak Ji, dan ada orang2 yang mungkin cerita2 seram tapi ga pernah ngalamin sendiri.

    Dulu waktu aku masih kerja jadi wartawan dan harus nginep di Hotel Salak di Bogor, itu konon juga serem banget. Temenku yang sensitif, kata dia sih bisa ngeliat hal2 gitu, tapi dia ga cerita2 koar2, ceritanya justru pas setelah kita pulang, tapi aku nggak ngerasa apa2… ya karena hotelnya udah dari jaman kuno ya agak surem gitu aja…

    Aku pernah mampir nih ke hotel Tugu buat ke kafenya, tapi blm pernah nginep situ, krn maklum Surabaya- Malang deket jadi ga pernah perlu nginep di Malang haha.

    • Puji Januari 8, 2018 / 1:27 pm

      Ahh, bisa jadi karena orang itu sensitif. Bisa.
      Seumur-umur belom pernah ke Hotel Salak 😬
      Mba Eva, di hotel Tugu takut ga?

      • kutubuku Januari 8, 2018 / 1:32 pm

        Nggak takut sih kan wkt itu cm ke cafe doang siang bolong

  3. Maya Januari 8, 2018 / 2:10 pm

    kalo bangunan tua, trus banyak antiknya kayaknya langsung dihubungkan sama sesuatu yg mistis/horor ya sama kebanyakan orang. padahal itu mungkin artistik aja tempatnya.
    Mungkin kalo pas ke Malang mau coba juga nginep di Tugu Hotel ah, kalo aku browsing tempatnya kok malah terlihat romantis ya πŸ™‚

    • Puji Januari 8, 2018 / 2:26 pm

      Kabarin yaa kalo udah nginep Mba May πŸ˜ƒ

      • Maya Januari 8, 2018 / 2:36 pm

        Hahaha okeee, emang pengen ke Malang nih. Lagi bujukin pak suami biar mau liburan kesana πŸ˜€

  4. ndu.t.yke Januari 8, 2018 / 2:24 pm

    Jin itu senang bersemayam di tempat seperti kamar mandi, makanya jgn heran, qiqiqi. Adekku pernah kelamaan di kamar mandi (waktu masih kecil kan suka mainan air). Eh trs diketok pintunya, pas dibuka n diintip, yg ngetok udah melangkah pergi. Cm keliatan punggungnya doank, rambut panjang & baju putih. Kesel kali doi, tempat tinggalny dipake lama bener ama adek guah, hahaha

    • Puji Januari 8, 2018 / 2:25 pm

      😲 adek mba langsung nangis gaa tuuuhh

      • ndu.t.yke Januari 8, 2018 / 5:30 pm

        Kagak nangis klo doi mah. Cuma bengong doank. Abis itu lgsg dinasehatin sama mamah: β€œMakanya klo di kamar mandi jangan kelamaan main!” #kemudianinsyaf

      • Puji Januari 9, 2018 / 8:54 am

        Aku sih langsung ga mau mandi sebulan kayanya. Itu sih males aja hihihi

      • ndu.t.yke Januari 9, 2018 / 11:58 am

        Wkwkwk jgn ga mandi dong. Ntr ditempelin semut

      • ndu.t.yke Januari 8, 2018 / 3:46 pm

        Wkwkkwk

  5. ardiantoyugo Januari 8, 2018 / 3:19 pm

    aku kalau di hotel biasanya agak susah tidur… di hotel manapun… πŸ˜†

  6. Nadia Stephanie Januari 8, 2018 / 3:31 pm

    Itu si nona rambut panjang emang ada bukunya kan ya? Anaknya siapa gitu ya tokoh terkenal.. cuma tetep aja ngapain dia punya rambut panjang gitu trus foto sama cermin.. kan nyeremin banget! aku gak ngertii..

    • Puji Januari 8, 2018 / 3:35 pm

      Aslinya ga seserem itu ko haha, itu seni. Dia anak orang paling kaya di Indonesia pada masanya.

  7. dewi Januari 8, 2018 / 10:40 pm

    Bener Ji.. ada yang bisa merasa dan ada yang nggak. kayak ipar2ku pada fefotoan seru waktu maghrib di bukit lawang. Hasil foto dan dan fefotoannya sih fun2 aja.. begitu pulang ada temen yg bisa ‘melihat’ dia langsung begidik ngeri.. saking ngerinya dia nggak mau nyeritain apa yg dilihatnya di foto2 iparku itu..

    nggak nyambung ama hotel Tugu ya hahhaa.. tp emang terus terang aku reflek begidik lihat foto wanita rambut panjang itu. mirip Ibunya Sadako huhuhu

    • Puji Januari 9, 2018 / 8:53 am

      Haha, gapapa Mba bisa disambungin. Oh ya, mirip Ibunya Sadako ya πŸ˜€

      • dewi Januari 9, 2018 / 9:20 am

        iyaaa.. atuhlah adegan lagi sisiran di dalam bayangan cermin sama banget ama foto ini.. udah serem aja kalo tiba-tiba nengok TT______TT

  8. Fiberti Januari 9, 2018 / 4:35 am

    Ada yang bisa merasakan dan lihat, ada yg bisa merasakan, ada yg nggak dua2nya mba. Pernah dikasih tahu teorinya. Bahwa ketika kita satu frekwensi dg makhluk lain, bisa lihat, itu artinya ya ada makhluk sejenisnya yg juga ngikut didalam kita. Ibaratnya org ga ngerti bahasa planet tiba2 paham bahasa planet pasti ada translatornya.

    • Puji Januari 9, 2018 / 8:53 am

      hiii seremmm

  9. cerita4musim Januari 10, 2018 / 5:00 am

    dan konon orang yg bisa lihat ini kenapa rata2 orang Indonesia ya Ji ? kl ngomongin pembahasan ini sama suami gw, panjang ga kelar2 utk ngeyakinin secara kagak masuk di pikiran dia kali ya :))

    duh breakfast di Tugu endeusss bgt, dan ga ada yg ga service excellent kan, ok banget mereka πŸ™‚

    • Puji Januari 12, 2018 / 12:38 pm

      Keren banget kaaa… Pelayanannya dan service nya so far the best!!

  10. Aiko Januari 10, 2018 / 5:51 am

    sama kayak pas aku mau buat acara kawinan ku dulu di hotel sahid. Banyak yang bilang kan hotel lama kan berhantu kan ini kan itu. Tapi taunya dari “katanya…” dan belom pernah nyobain. Taunya hotelnya nyaman, servicenya oke dan makanan enak. Bagus nih mba ga termakan sama katanya katanya hehe πŸ˜€

  11. adelinatampubolon Januari 25, 2018 / 1:13 pm

    padahal hotel nya keren gini yach. rasanya pernah nginap disini dech dan nga ngalamin apa2 hehehehe..

    • Puji Januari 26, 2018 / 11:00 am

      Begitulah πŸ˜ƒπŸ˜†

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s