Kebanyakan Klenik

Emang ya, orang Indonesia itu hobi banget menghubungkan sesuatu ke hal horor atau mistis. So, tulisan ini sebenernya mau bahas soal Hotel Tugu Malang yang saya inepin selama di Malang akhir tahun 2017 lalu.

Sebelum saya nginep di sini, suami saya dan temen kantornya ada kerjaan di Malang dan mereka nginep sini. Mereka ga sekamar, tapi temennya suami itu ngerasa ketemu kejadian aneh. Misal, merasa ada yang liatin dia dari kamar mandi, ada rambut bule di kamar mandinya. (Kenapa selalu di kamar mandi? Mbuuh). Suami saya tetep ga nemuin atau ngerasain hal aneh selama stay di situ, malahan dia ngerasa nyaman dan seneng sama hotelnya lalu berniat ngajak saya nginep di situ.

Awal, saya (yang cemen ini, iya gara – gara kebanyakan ditakutin soal hantu siih dari kecil) takut setengah mati dan bersumpah ga akan nginep di situ kalo ke Malang. Namun, apa daya hotel yang kita mau udah fullbooked di Malang dan hotel Tugu masih kosong. Ya udah, saya pasrah nginep di situ.

Jauh sebelum perjalanan ke Malang saya udah baca – baca soal hotel tersebut lewat INTERNET. Ya, seribu satu macam cerita lah ya di internet yang bikin saya deg – degan. Sebelum akhirnya confirm, suami sempet tanya emang beneran saya berani untuk nginpe situ. Saya bilang, ya berani dong asal sama kamu terus. hahaha… Sebenernya saya berani karena saya pernah nginep di banyak hotel yang cukup ajaib dan ALHAMDULILLAH ga ada kejadian aneh – aneh. Puji Tuhan.

Ternyata setelah saya nginep.

Hotelnya menyenangkan, pelayanannya jempolan, makanannya enak, banyak spot buat foto – fotoan, banyak sejarah yang bisa dipelajari, banyak barang antik dan unik. Seru banget. Lalu, mengenai lukisan perempuan bergaun putih berambut panjang, percayalah lukisan aslinya itu tidak seseram seperti yang ada di foto. Cantik dan tidak menakutkan sama sekali.

So, kali kalian ke Malang sempatin waktu buat ke sini, meskipun hanya makan di restaurant nya saja.

Sekian dulu ceritanya ya πŸ™‚

P.S: Emang sengaja ga pake foto. Belom pindahin ke laptop hahaha….

Iklan