Jargon Iklan

Waktu kecil salah satu kegiatan favorit saya adalah nonton TV. Udah gitu, di semua program pasti ada iklan yaaa… Nah, ada beberapa elemen dalam iklan yang mudah diingat. Yang paling sering sih jargon / tagline. Semacam “Sudah cek Tokopedia belum?” Terusss aja terus promosi haha…. atau kalimat yang ada dalam percakapan iklan tersebut misal “Bu Joko, Bu Joko anak saya demam”.

Ada beberapa iklan lama yang saya inget sampai sekarang bahkan dipakai dalam pembicaraan sehari – hari, beberapa diantaranya adalah:

“Belum Lima Menit” kalo ada makanan jatoh di lantai. Padahal itu jooorrrooook. 5 menit kan lama :p

“Pasukan bodrek maju jalan”

“Indomieee selerakuuuuu”

“RCTI OK”

“Pagi Donaaa”

“Diputar, dijilat terus dicelupin”

“Berapa lapis? Ratusan!”

“Aku dan kau jelekan kau” 😀

“Bobo teman bermain dan belajar. Bo bo bobo”

“Susu Saya susu bendera”

Mmm kira – kira itu yang cukup kita ingat hehe….

Temen – temen ada tambahan mungkin?

 

 

Iklan

36 respons untuk ‘Jargon Iklan

  1. kutubuku Desember 14, 2017 / 4:39 pm

    Orang pinter minum tolak angin.

    Yang lain2nya bego semua tuh hahaha

    • Puji Desember 14, 2017 / 4:42 pm

      😂😂😂😂😂😂 kasian ya

  2. imeldasutarno Desember 14, 2017 / 5:43 pm

    Rinso membersihkan paling bersih….
    Alfamart, belanja puas harga paaassss…..
    Xon-Ce nya manna?
    Lifebuoy dengan puralin, cara sehat untuk mandiiiii…… <— ini lawas maksimal banget

    • Puji Desember 14, 2017 / 5:47 pm

      Ahhhh sonsiiinya mana waktu aku keciiiil banget hahah. Dan tiap di pintu tol berharap ada yang kasih sonsi ke ayah. Tapi ternyata aku tertipu 😏

  3. Lorraine Desember 15, 2017 / 1:32 am

    Nano nano rame rasanya!
    Terus terang Phillips terang terus
    Lifebuoy sabun keluarga

    • Puji Desember 15, 2017 / 7:34 pm

      Nano nano bikin aku sakit tenggorokan waktu kecil 😀

  4. zilko Desember 15, 2017 / 3:52 am

    Yang RCTI Oke itu sampai terbayang ibu-ibu di atas kapalnya yang terus menoleh kamera sambil ngasih jempol, hahaha 😆

    • Puji Desember 15, 2017 / 7:34 pm

      RCTI OKEEEE 👍🏻

  5. dewi Desember 15, 2017 / 5:56 am

    – Aku bayi guritaa… Lalu adegan bayi gurita dizoom tiba2 muncul di acara doraemon.
    – panjaaang dan laaaaaamaa..
    – beng beng. Asyik berat, beng beng..
    – iklan pasta gigi Close Up yg cute2 romantis gak lebay. Bikin cekikikan jaman remaja, tp lupa ala taglinenya..
    .
    Apalagi ya hahaha..

    • Puji Desember 15, 2017 / 7:33 pm

      Iklan apa bayi gurita?

      • dewi Desember 15, 2017 / 9:32 pm

        TV.. Kalau gasalah

  6. Yeye Desember 15, 2017 / 9:21 am

    Dingin.. Dingin.. Empuk hahahahahahaha

    Tp yg paling nyebelin sih yg Orang pintar minum tolak angin itu lah yah hahahhaa

    • Puji Desember 15, 2017 / 7:33 pm

      Pindimiiin

  7. mrs muhandoko Desember 15, 2017 / 10:59 am

    Bu Joko, Bu Joko anak saya demam

    ini iklan yang lanjutannya : ada termos es ?

    waw, ini jaman old kayaknya :)))

    • Puji Desember 15, 2017 / 7:33 pm

      Ketauaanumuuurr

  8. Crossing Borders Desember 15, 2017 / 12:01 pm

    Dari iklan di TVRI dekade 80an (sebelum akhirnya TVRI berhenti menayangkan iklan):
    1. Rexona setia setiap saat..
    2. Batere ABC.. Serba guna dan tahan lama..
    3. Sasa melezatkan setiap masakan..

    • Puji Desember 15, 2017 / 7:32 pm

      Bener, kalo aku denger nama sasa langsung dalam hati bilang melezatkan setiap masakan 😅

  9. dian_ryan Desember 15, 2017 / 1:57 pm

    Terus terang philips terang terus
    choki choki panjaaaaaangggggg dan laaaaaammmaaaaaa :))
    saya minta dua *tapi lupa ini iklan apa*

    • ndu.t.yke Desember 15, 2017 / 3:09 pm

      Iklan Yakult bukan sih, yg: “Saya minum DHUWA!” Trs disamber sama Ayu Ting Ting: “Dhuuuuwaaaaa…..”

      • Puji Desember 15, 2017 / 7:31 pm

        Mba tanggung jawaba!!!!! Otak aku langsung bilang dhuaaaaa

      • ndu.t.yke Desember 15, 2017 / 10:50 pm

        Hahaha

      • dian_ryan Desember 18, 2017 / 12:47 pm

        hahahah, iya kali ya mem, samar2 ingetnya apakah itu iklan Yakult apa Sarimi isi dua

    • Puji Desember 15, 2017 / 7:31 pm

      Saya minta dua aku juga tau, tapi lupa. Mmmm apa ya.

      • dian_ryan Desember 18, 2017 / 12:49 pm

        hahahaha, tapi emang ada kan ya mba puji * berusaha memastikan* saya minta dua,atau yang bener “saya minum dua iklannya yakult…

      • Puji Desember 18, 2017 / 9:06 pm

        Saya minum dua 🙃

  10. ndu.t.yke Desember 15, 2017 / 3:09 pm

    Chiki kesukaan, anak Indonesia 🙂

  11. Maya Desember 15, 2017 / 7:45 pm

    berapa lapis? ratusan – iklan tango wafer hahahaha itu suka kebawa2 kalo ngomong sama temen, sampe semua sebel 😀

    • Puji Desember 18, 2017 / 9:06 pm

      Haha berapa lapisss??

  12. Susleni Desember 16, 2017 / 4:04 am

    Waaah aku juga ada yg keingat terus mbak
    Relaxa permen wangii penyegar mulut
    Ada break ada kitkat
    Top klop banget

    ‘Belum 5 menit’ sama ‘berapa lapis, ratusan’ paling gak bisa lupa…
    Hahahhaha

    • Puji Desember 18, 2017 / 9:07 pm

      Belum 5 menit sampe sekarang yaaa

  13. Arman Desember 18, 2017 / 6:34 am

    iklannya jadul semua… 😛

    • Puji Desember 18, 2017 / 9:06 pm

      Ketauan angkatan 🤓

  14. amijasmine Desember 19, 2017 / 3:48 pm

    “Budi ayo kita main bola lagi.”itu iklan apaan ya?pokoknya pas aku masih kecil.*ketauan generasi tua*.

    • Puji Desember 20, 2017 / 3:01 pm

      mmmm iklan apa ya Budi itu

  15. kutukamus Desember 19, 2017 / 11:52 pm

    “Yang penting rasanya, Bung!” (Djarum Super) 🙂

    • Puji Desember 20, 2017 / 3:01 pm

      iya bener, ini juga suka diucapkan 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s