Ketemu Pak Presiden

Hari ini saya sangat senang, karena abis ketemu Pak Presiden Joko Widodo atau yang lebih eksis dengan panggilan Pak Jokowi.

Jadi, saya datang karena tugas dari kantor ke acara yang dihadiri RI1 dan bahasannya soal Entrepreneur. Ada sharing dari co-founder perusahaan tempat saya kerja pastinya ๐Ÿ˜€ Lalu, ditutup dengan sesi Pak Jokowi.

Asli ya, Pak Jokowi itu pidatonya mudah dimengerti, bahasa dan pemilihan kata/kalimatnya ringan tapi sarat makna. Terus santai banget, cerita tentang anaknya ketika pertama kali bilang mau jualan martabak. Cerita tentang bisnis kayunya. Ajak mahasiswa yang udah punya bisnis untuk maju ke depan dan ceritain bisnisnya. Di akhir acara anak-anak itu mau dikasih modal dong!!! Besarannya ga tau, karena diminta hubungin Pak Menteri.

Ketika ngobrol dengan anak-anak dipanggung juga luwes banget, ga kaku.

OMG, ga pernah kepikir sih sebelumnya bisa punya jarak yang cukup dekat dengan RI1. Saya ga selfie, ga punya niat dan kegigihan yang cukup untuk ajak selfie di antara manusia-manusia lainnya ๐Ÿ˜‚ Yang penting udah pernah dengerin Bapak pidato dan ada fotonya di blog ini ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Boleh ga saya bilang, ini salah satu achievement di 2017?? Boleh ya ๐Ÿ˜

Cuma berjarak sekian meter karpet. Rejeki duduk di depan ๐Ÿ˜™

Cuma berjarak paspampres ๐Ÿ˜‚ Saya ga terlalu gila selfie siiih, kalo gila udah saya teriakin “Pak, foto Pak!!!”

Sekian.

Iklan

Jargon Iklan

Waktu kecil salah satu kegiatanย favorit saya adalah nonton TV. Udah gitu, di semua program pasti ada iklan yaaa… Nah, ada beberapa elemen dalam iklan yang mudah diingat. Yang paling sering sih jargon / tagline. Semacam “Sudah cek Tokopedia belum?” Terusss aja terus promosi haha…. atau kalimat yang ada dalam percakapan iklan tersebut misal “Bu Joko, Bu Joko anak saya demam”.

Ada beberapa iklan lama yang saya inget sampai sekarang bahkan dipakai dalam pembicaraan sehari – hari, beberapa diantaranya adalah:

“Belum Lima Menit” kalo ada makanan jatoh di lantai. Padahal itu jooorrrooook. 5 menit kan lama :p

“Pasukan bodrek maju jalan”

“Indomieee selerakuuuuu”

“RCTI OK”

“Pagi Donaaa”

“Diputar, dijilat terus dicelupin”

“Berapa lapis? Ratusan!”

“Aku dan kau jelekan kau” ๐Ÿ˜€

“Bobo teman bermain dan belajar. Bo bo bobo”

“Susu Saya susu bendera”

Mmm kira – kira itu yang cukup kita ingat hehe….

Temen – temen ada tambahan mungkin?