Makan Siang

Makan siang saya bervariasi, sebenernya saya paling suka makan siang nasi pake sayuran tumis. Bahagia hatiku. Tapi, berhubung kemaren sama Mba Eva, Anggi dan Stephanie bahas pecel lele. Jadi, siang ini makan pecel lele haha… Maap ga ada fotonya, soalnya saya udah kelaperan langsung makan.

Kalo dipikir, udah cukup lama juga ga makan pecel lele. Plus sambelnya pedes banget. Mantap.

Jadi, makan siangmu hari ini apa?

Iklan

28 thoughts on “Makan Siang

  1. kutubuku Oktober 19, 2017 / 1:05 pm

    Aduuh aku mau banget…. apapun deh, yang dari warung. Dulu inget warung depan kos2an itu bikin pecel ayam enak banget (dulu waktu masih makan ayam), juga ada warung Jawa timur yang perkedel sama urapnya luar biasa…jadi kangen makanan warung.

    Makan siang disini? Seperti biasa pork + kentang. Bah. Ini memang menu kantin sih, variasinya sih dagingnya dimasak macem2, atau kentangnya diganti pasta atau nasi, tapi ya gitu deh. Buat yang muslim selalu ada alternatif di kantin kantor, jadi selalu ada baked salmon utuh sama berbagai macam salad (buffet di kantor).

    • Puji Oktober 19, 2017 / 4:50 pm

      Emang banyak Mba yang muslim? Atau maksudnya yg ga makan pork/beef kali ya? Sampai ada pilihan salmon. Enak banget salmon.
      Perkedel di warung padang juga biasanya enak πŸ€—

      • kutubuku Oktober 19, 2017 / 4:55 pm

        Ada sih satu dua yang muslim di kantor. Ada juga mungkin yg ga makan daging juga

  2. denaldd Oktober 19, 2017 / 1:12 pm

    Masih pagi di sini, minum susu coklat sama makan roti keju (sambil mbayangin nasi pecel haha). Ntar siangan dikit makan buah. Makan siang rencana mau bikin sambel tempe pakai kemangi mumpung kemangi numbuh dan oseng sawi.
    Ngomong pecel lele, aku paling suka kalo ibuk bikin sambel lele soalnya lelenya dibakar trus dipenyet di sambel bawang (cabe rawit hijau*baput) yg dikasih kemangi. Mak nyusss ngabisin nasi πŸ˜… kalo jaman ngekos, seringnya beli penyetan tempe terong ikan asin dibanding penyet lele. Btw, muka ikan lele itu nyeremin ya, makanya aku klo makan lele kepalanya aku potek duluan trus aku buang πŸ˜…

    • Puji Oktober 19, 2017 / 4:51 pm

      Mba, lele dibakar langsung? Enak ya? Aku belom pernah makan lele dibakar. Aku pun sama, karena takut sama kepala lele suka aku buang duluan haha

      • denaldd Oktober 19, 2017 / 8:52 pm

        Iya langsung dibakar ga usah dibumbuin dulu. Lebih enak kalo dibakar di arang, tapi kalo ga ada, bakar di kompor juga bisa. Sensasi aromanya itu yg bikin kalap nasi πŸ˜…

      • Puji Oktober 20, 2017 / 11:01 am

        Penasaran pengen coba 😩

  3. zilko Oktober 19, 2017 / 1:32 pm

    Huaa aku udah lama banget nggak makan pecel lele! Hahaha πŸ˜€

    Kalau aku sekarang makan siang mah di kantor aja, ada fasilitas makan siang soalnya (potong gaji sih tapi potongannya kecil banget!) yang modelnya all you can eat gitu, haha. Menunya bervariasi terus tiap hari jadi ya ngikutin aja apa yang disediain πŸ˜› .

    • Puji Oktober 19, 2017 / 4:52 pm

      Nanti kalo mudik ya makan pecel lele 😝
      Kalo menu bervariasi jadi ga pernah bosen ya Ko. Atau, tetep bosen juga? 🀣

      • zilko Oktober 21, 2017 / 1:18 am

        Hahaha, bosen sih enggak soalnya variasnya lumayan banyak πŸ˜› . Cuma kadang sebel kalau pas dapat variasi yang kurang cocok. Tapi trus sebelnya berkurang soalnya inget potongan gajinya buat lunch mah kecil banget yang mana jauh lebih murah daripada kalau beli sendiri di luar, ahahah πŸ˜› .

  4. inlycampbell Oktober 19, 2017 / 3:03 pm

    Makan siangku seringnya sandwich aja atau sisa makanan semalam hihi

    • Puji Oktober 19, 2017 / 4:52 pm

      Simple

      • inlycampbell Oktober 20, 2017 / 2:23 pm

        Iya Ji, disini pada jarang makan berat kalau siang, katanya ngantuk kalau terlalu kenyang hehe

  5. Lorraine Oktober 19, 2017 / 3:09 pm

    Ha..ha…yang komen di atasku yang tinggal di luar Indonesia semua πŸ˜€Aku rencana nanti siang mau makan salad & bulgur gaya Turki. πŸ˜€

    • Puji Oktober 19, 2017 / 4:53 pm

      Komen para perindu masakan nusantara.
      Bulgar mirip oat gitu kan Mba Yo?

      • Lorraine Oktober 19, 2017 / 4:54 pm

        Bulgur mirip couscous

      • Puji Oktober 19, 2017 / 4:54 pm

        Oh aku tadi cek google, aku pikir rasanya mirip oat haha

  6. Yos Adya Oktober 19, 2017 / 3:59 pm

    Aku makan tempe sama teri medan. Tapi, kalo makanan yang paling aku suka itu ayam saus teriyaki. Enak banget rasanya. Itupun variasi tiap harinya.

    • Puji Oktober 19, 2017 / 4:53 pm

      Tempe teri medan pedes? Atau digoreng kering biasa?
      Ayam teriyaki biasanya bikin atau beli?

      • Yos Adya Oktober 19, 2017 / 7:38 pm

        Tempe teri medan biasa. Kalo ayam teriyakinya bikin

  7. nyonyasepatu Oktober 19, 2017 / 4:58 pm

    Nanas doang hari ini makan siangnya hahaha, soalnya lg mens, semua makanan salah

    • Puji Oktober 19, 2017 / 4:59 pm

      Makan nanas doang Mba Non ga lemes??????

      • nyonyasepatu Oktober 19, 2017 / 5:03 pm

        Enggak, sama donat tapinya 2 (salah harusnya gak makan donat tp dikasih donat kentang sama temen hahaha)

  8. bemzkyyeye Oktober 20, 2017 / 10:56 am

    Hari ini sptnya eike mau makan yg kuah2an deh.. Ah laparrrrr..

    • Puji Oktober 20, 2017 / 11:01 am

      Ikut. Macam kantor deket aja ikut 🀣

      • bemzkyyeye Oktober 20, 2017 / 11:57 am

        Iyaaa klo ke alsut, info2 dong

  9. Tjetje [binibule.com] Oktober 20, 2017 / 2:46 pm

    Aku gak sempet beli pecel lele pas mudik 😦 di sini ada lele tapi guede2, jadi males belinya. Siang ini aku akan makan tahu dan telor balado ditambah sayur labu.

    • Puji Oktober 20, 2017 / 5:39 pm

      Mba, menu makan siangmu rumahan sekali. Mirip masakan mamaku πŸ‘πŸ»

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s