Makanan Saat Weekend

Kemaren dapet ide dari Mariska untuk share makanan saat weekend.

Sebenernya makanan saya waktu weekend itu, seringnya Sayur rebus (bisa labu, cuciwis, genjer, kecipir, kailan, sawi) atau tumis kangkung, telur dadar dan sambel. Sambelnya saya buat sesuai mood. Bisa sambel tomat, sambel bawang, sambel korek, sambel tempe atau sambel matah.

Saya berhubung suka keburu males, jadi agak jarang foto makanan hasil masakan sendiri (kecuali pamer dikit di IG story) hahaha….

Tapi, kalo lagi agak rajin. Biasa saya buat makanan pendamping untuk itu semua. Misal, sop iga yang saya buat minggu lalu, atau sabtu kemaren saya buat kacang panjang + tempe orek dan bikin balado ikan salem.

Berikut beberapa daftar makanan yang cukup sering saya bikin buat weekend.

Cemilan: Saya cukup sering buat pempek dan siomay. Dulu sih masih rajin bikin risol, sekarang lagi males.

Main course : Daging Pedes Manis, Sayur Tempe (kesukaan suami), Capcay, Sambel Goreng Kentang Ati, Balado ikan atau daging, ayam goreng bumbu lengkuas atau ayam goreng bumbu kuning, sop iga, lasagna dan beberapa pasta lainnya.

Dessert: Paling sering bikin puding cokelat.

Di luar makanan tersebut, ini daftar makanan yang pernah saya coba tapi ga sering saya bikin, Empal Gentong resep dari Mba Yoyen, Garang Asem, Semur Daging, Mie Ayam, Bakso, Chicken Nugget, Bihun Goreng atau Nasi Goreng (biasa buat sarapan), ikan mas baby di goreng kering, Ati Ampela ditumis bumbu kuning, pepes ayam, rendang.

So far itu aja sih kayanya (yang saya inget), belom terlalu banyak 😀

Temen – temen share resep masakannya dong kalo weekend 🙂

25 thoughts on “Makanan Saat Weekend

  1. zilko Oktober 9, 2017 / 1:31 pm

    Huaaa itu ikan dan tempenya kayakna enaak!! (Tapi nampak pedes ya! haha)

    • Puji Oktober 9, 2017 / 1:32 pm

      Buat aku sih ga seberapa pedes 😆

  2. denaldd Oktober 9, 2017 / 1:45 pm

    Wihhh Ji, lihat balado ikanmu jadi ingat sudah sekian ratus tahun ga masak balado ikan (lebaayy saking lamanya haha). Mau bikin ah kapan2. Menu weekend kami, pastinya makanan yg bisa dimakan sabtu dan minggu untuk makan siang, kalau kami pas ga ada acara keluar. Kalau akhir2 ini karena hawa lagi dingin, ya seputar yg berkuah macam soto, rawon, lodeh, sop. Kalo pas sabtunya ada acara, minggunya masak yg gampang2 misalkan nasi goreng, nasi pecel, sayur asem, sayur bayam dll. Kami makan siang bareng kan cuma akhir pekan, jadi dimaksimalkan. Selain dua waktu itu, jarang makan bareng. Makan malam sendiri2 karena makan besar kami ya pas makan siang.

    • Puji Oktober 9, 2017 / 1:51 pm

      huwowwww, bikin sayur tempe dong Mba. Sebenernya itu agak mirip lodeh sih, kalo udah jadi bikin sayur tempe. Kabarin yaa. Lah maksa hahaha…..

  3. mrs muhandoko Oktober 9, 2017 / 1:49 pm

    Aku ngiler liat foto ikan balado nya mbak puji. Apalagi kalo pedes, duh nikmat :p

    Btw menu hari minggu kami adalah : jajan di luar. Hahaha. Entah itu gado gado, mie ayam, rujak, dll pokoknya jajan deh :p

    • Puji Oktober 9, 2017 / 1:51 pm

      Hidup JAJAAANNNN

  4. Wien Oktober 9, 2017 / 1:50 pm

    Kalau wiken seringnya pak suami yang masak Ji gara-gara istrinya udah pewe sama tv hahaha. Aku paling demen kalau dia udah bikin nasgor pete telur ceplok pedas atau mie-pok goreng pedas kesukaan aku. Tapi itu biasanya di hari Sabtu. Kalau hari Minggu kita lebih suka makan di luar.

    • Puji Oktober 9, 2017 / 1:51 pm

      Mie-pok maksudnya mie-pork, Wien?

      • Wien Oktober 9, 2017 / 2:04 pm

        Oh bukan Ji. Mie pok itu sejenis mie yang bentuknya seperti kwetiau. Kalau di Singapura namanya mee pok (seingatku). Coba kamu cari gambarnya di Google pakai keyword “mie pok” atau “mee pok”.

      • Puji Oktober 9, 2017 / 2:16 pm

        Aahh, mie ini aku sebutnya mie lebar 🙂

      • Wien Oktober 9, 2017 / 2:55 pm

        Oh hahaha. Enak Ji dibikin goreng pedes gitu, makan pas cuaca dingin2 haha

  5. inlycampbell Oktober 9, 2017 / 3:37 pm

    Aku malah jarang makan keluar, haha.. Jadi yah masak sendiri semuanya, tapi gantian sama Iyan, kadang dia masak, kadang aku masak. Tapi Iyan lebih sering bule food, aku asian food..

  6. winnymarlina Oktober 9, 2017 / 3:56 pm

    Buat mie ayam keren banget kak. Btw aku suka banget makanan pedas kak

    • Puji Oktober 9, 2017 / 4:24 pm

      Yes Win, kami juga sangat suka makanan pedas. Toss duluuu

    • Puji Oktober 10, 2017 / 9:04 am

      Buat maksi Mba Non 😀

  7. Dita Oktober 9, 2017 / 8:52 pm

    liat foto ikan balado langsung otomatis pengen nyendok nasi ke piring T_T

    • Puji Oktober 10, 2017 / 9:03 am

      Makan siang nanti cusss

  8. mysukmana Oktober 9, 2017 / 10:15 pm

    kalau ini makananku tiap pagi..tetangga ada yng jual beginian klo pagi kak di kampung

  9. mrspassionfruit Oktober 10, 2017 / 2:12 am

    Huaaaa ikannya enak banget **ngeces
    Mau resep donk Ji 🙂

    • Puji Oktober 10, 2017 / 9:01 am

      Mau resep ikan ya maksudnya?
      Ikan goreng dibumbuin dulu, biasa pake garem sama bawang putih. Terus goreng sampe kering.
      Balado: 12 siung bawang merah (mau lebih juga boleh), 1 buah tomat, 10buah cabai rawit merah, 10 buah cabai rawit keriting. Semua di blender. Masukin minyak panas, tambahin salam dan sereh, masukin garam gula dan 1sdt kecap, masak sampai matang (minyak keluar). terus masukin ikannya 🙂

  10. cerita4musim Oktober 11, 2017 / 5:01 am

    Udah 10 hari ini makan menu vegetarian Ji, rencananya 3 kali seminggu eh malah lanjut terus dan menyenangkan banget sih eksperimen masak2nya 🙂

  11. gegelin2 Oktober 11, 2017 / 7:50 am

    Aku malah jarang masak di rumah mbak kalo weekend, pagi-pagi udah di jalanan aja 😆 Tapi masakan rumahan emang selalu mantap sih ❤

    • Puji Oktober 11, 2017 / 9:36 am

      weekdays seringnya udah keburu cape :/

Tinggalkan Balasan

