Hal Paling Nyebelin Saat Traveling

Mendapat ide dari Mba Eva soal hal paling nyebelin saat traveling. Ini daftarnya menurut saya

  1. Makanan ga sesuai selera. Waktu ke Eropa, saya udah pasrah untuk lebih sering ketemu roti atau pasta. Terus, waktu di Jerman kita dipesenin makan sama temen, kol dingin dan daging. Ga doyan πŸ˜€ Pastanya juga, ga doyan. Haha
  2. Mesti bangun pagi. Beberapa waktu pas lagi travelling, ada saatnya saya harus bangun pagi di kota tersebut. Misal demi ke museum biar ga terlalu rame atau mesti ke suatu tempat yang agak jauh jadi mesti berangkat pagi, dsb.
  3. Toilet kering. Di Eropa dan Amrik hampir sebagian besar toiletnya kering. Saya tersiksaaaa hihi… Bawa tisu basah deh banyak – banyak. Toilet Jepang dan Korea dong, surgaa πŸ™‚
  4. Kaki sakit karena kebanyakan jalan. Ini saya sering banget ngalamin ini, kaki sakit karena kebanyakan jalan kaki. Tiap malem pake koyo di kaki, dan minyak gosok. Tapi, terus besoknya ga kapok. Gitu lagi πŸ˜€
  5. Udara yang terlalu dingin karena bikin kuping sakit. Terus males setiap mau keluar hotel harus pake baju berlapis – lapis dulu. Makanya begitu mau balik ke hotel, udah dipastikan perut kenyang (perut melulu urusannya hahaha) dan semua barang yang dibutuhkan udah dibeli di supermarket.
  6. Ketemu orang lokal yang nyeremin atau nyebelin. Waktu di Italy, saya ke money changer mau tuker uang Swiss Franc ke Euro. Mba kasir yang pertama masih baik, terus saya (bodohnya) ga langsung nuker saat itu, karena mau jalan – jalan dulu. Pas besoknya balik lagi orangnya ganti, saya tanya baik – baik terus dia marah – marah ga jelas kenapa, terus ngomongnya pake bahasa italy. Kesel banget udah bilang saya ga bisa bahasa Italy dia masih nyerocos. Kita tinggal pergi aja dan ga jadi tuker duit.
  7. Kalo yang ini bukan pas saat traveling sih, tapi setelah traveling. Bebersih rumah setelah traveling itu lelah. Kalo baju pulang traveling biasa laundry semua. Tapi bebersih rumah saya dan suami yang bersihin rumah. Setelah itu pijit. Amboooooiii nikmatnya.

Kalo temen Β – temen, biasanya hal paling nyebelin saat traveling itu apa?

 

SSL25867
Dari Singapore mau ke KL naik bus πŸ™‚

 

 

28 thoughts on “Hal Paling Nyebelin Saat Traveling

  1. Dita Oktober 6, 2017 / 11:07 am

    hal paling ngeselin ketika traveling adalah ketika sadar travelingnya mau selesai dan harus kembali ke realita hahaha

    • Puji Oktober 9, 2017 / 12:26 pm

      harus kembali kerja kerja kerjaaa……

  2. mysukmana Oktober 6, 2017 / 11:45 am

    Orang italy klo marah gmn y itu..
    Dimarahi g berasa di marahi tp kn..
    G tau bahasanya..

    • Puji Oktober 9, 2017 / 12:26 pm

      Kan dari body language sama ekspresi muka keliatan Mas

  3. mrs muhandoko Oktober 6, 2017 / 12:26 pm

    Yang paling ngeselin saat traveling adalah……pas pulang ke rumah kok saldo di tabungan berkurang banyak ya :p

    • Puji Oktober 9, 2017 / 12:25 pm

      hahaha… kalo ga berkurang, bae – bae ditangkep KPK

  4. zilko Oktober 6, 2017 / 1:21 pm

    Iyaa toilet di Korea sama Jepang mah memang surga banget, walau awal-awalnya gaptek juga sih soalnya ga tahu tombol flush-nya yang mana, ahahahah πŸ˜† .

    Hahaha ya gitu deh kalau musim dingin. Ribet kalau mau keluar! Makanya aktivitas mesti direncanakan dengan matang biar gak bolak-balik, hahaha πŸ˜›

    • Puji Oktober 9, 2017 / 12:25 pm

      Zilko, jangan salah. Temenku yang orang Jepang dia bilang juga kalo dia ke setiap tempat dia pasti perhatiin dulu tombolnya ada di mana

  5. denaldd Oktober 6, 2017 / 3:43 pm

    Yang paling kusebelin kalo traveling itu kalo susah nemu toilet bersih. Bikin cranky ini. Aku kan pemilih banget masalah toilet. Bau dikit sama ga bersih dikit aja ga mau masuk. Mending nahan deh. Saking kuat nahannya sampai dulu kena infeksi saluran kencing. Ngakunya dulu anak gunung, tambah umur tambah rewel masalah toilet haha. Tapi beberapa bulan ini standar toilet kuturunkan, yg penting bisa pipis karena ga boleh nahan kencing. Trus nyebelin lagi kalo ngantuk dan lapar, bisa memancing keributan sama suami perkara dua hal ini πŸ˜…

    • dani Oktober 6, 2017 / 6:14 pm

      Naaah, tadinya mau nambahin ini. Susah ketemu toilet bersih itu nyebelin. Hahaha. Soale saya level travelingnya kan masih Indonesia. Jadinya meskipun buang air kecil sambil berdiri juga, kalo jorok bikin males… Hahaha.

      Kalo soal yang kaki sakit, itu malah saya seneng banget. Soalnya tidur jadi nyenyaaakkkk. πŸ˜€

      • Puji Oktober 9, 2017 / 12:24 pm

        Bener, toilet juga pengaruh. Tapi, kalo aku mudik. Aku banyakin merem dan tahan napas aja mas, mau gimana lagi 😦

    • Puji Oktober 9, 2017 / 12:25 pm

      sekarang yang penting bisa ke toilet dengan tenang ya πŸ™‚

  6. Arman Oktober 7, 2017 / 4:28 am

    gua justru suka ama toilet kering. gak suka ke toilet yang basah2… πŸ˜›

    • Puji Oktober 9, 2017 / 12:24 pm

      Toilet spray buat aku berasa aman banget ko haha

  7. ohdearria Oktober 7, 2017 / 9:33 am

    Hal paling nyebelin pas traveling, adalah kalau sampai di tempat penginapan yg uda di booking eh ternyata kenyataan ga sama seperti di website, apalagi kalau kamar mandinya kotor, langsung ilfil deh.

    • Puji Oktober 9, 2017 / 9:22 am

      stress berat ya Mba kalo kamar mandi kotor

  8. Yos Adya Oktober 7, 2017 / 10:24 am

    Yang paling nyebelin kalo lagi sakit sih. Aku pernah lagi cacar air pergi ke luar kota, untungnya aktivitasnya lebih banyak di rumah dibanding di luar rumah. Terus, kalo lagi nggak sehat juga, kadang aku sampai kaligata/biduran dan masuk angin. Jadi, aku nggak bisa ngerasain makanan yang enak-enak kalo kaya gitu. Belum lagi, kulitnya kering. Ah, nyebelin banget itu. Bukannya seneng, tapi kalah repot πŸ˜₯

    • Puji Oktober 9, 2017 / 9:22 am

      Oh iya, ini juga mesti hati – hati dan ga enakin banget pastinya.

  9. Yos Adya Oktober 7, 2017 / 10:25 am

    Maksudnya malah, bukan kalah

  10. kutubuku Oktober 7, 2017 / 11:16 am

    Woh orang lokal nyebelin ini memang ga banget, bisa bikin mood jalan2 langsung berantakan. Makasih ya Ji udah sharing. Aku yg paling nyebelin biasanya pulang traveling capek, butuh vacation lagi hahaha *dasar*

    • Puji Oktober 9, 2017 / 12:23 pm

      never ending story dong ya kalo gitu hahaha

  11. yayangneville Oktober 8, 2017 / 6:22 pm

    betul itu urusan beberes pas pulang traveling, tapi sekarang sebelum traveling rumah harus bersih banget, pas pulang rasanya surga banget liat ruamh bersih dan nyaman…. #urusan cucian lupakan sejenak hahaha

    • Puji Oktober 9, 2017 / 12:23 pm

      Kalo di Jakarta tetep aja berdebu lantainya teh kalo ditinggalin lama 😦

  12. dixiezetha Oktober 9, 2017 / 8:49 pm

    Sama dengan Mbak Deny, urusan toilet aku juga agak ribet. Kalo kotor/bau/basah aku langsung ga mau masuk, mending nahan (huhu padahal ga bagus kan ya). Selain itu, yg nyebelin adalah dompet kering abis jalan2 :p

    • Puji Oktober 10, 2017 / 9:04 am

      Hmm, kalo toilet terutama di Indonesia ya mmm gimana lagi hahaha

      • dixiezetha Oktober 10, 2017 / 9:23 pm

        Haha iyaa, kalo di Indonesia pas jalan darat, aku bisa nahan sampe berjam2 😦

  13. mcrokhim November 15, 2017 / 9:23 am

    Wah travelling yang gak banget tuh kalau mau jalan kaki sakit…

Tinggalkan Balasan

