Jogja

Jalan-jalan ke Jogja sama suami, cuma mau makan dan foto di KaliBiru 😎

Sebenernya ini udah sekitar 3 bulanan πŸ€— Pergi jumat malem, pulang kantor. Naik mobil berduaan.

Gimana menurut temen-temen, aku udah cocok ikutan ANTM belom? 🀣

Selain foto di Kalibiru, pastinya makan – makan dong ya di Jogja.

Saya penasaran makan ayam goreng Mbah Cemplung.

Ayam goreng kampung Mbah Cemplung, sambelnya mirip sambal korek. Harga ayam tergantung dari seberapa besar potongannya. Range harga 25.000 – 45.000 untuk potongan paha atau dada.

Saya tanya, ko bisa bu dibedain harganya? Ibunya bilang, soalnya ukuran ayam yang mereka terima beda-beda, jadi supaya adil ke penggemar. Eh maksudnya konsumen πŸ˜„

Daging ayamnya sendiri untuk ukuran ayam goreng kampung cukup mudah untuk dimakan.

Enak, tapi buat saya pribadi ga bikin terkenang.

Warung Kopi Klotok

Foto depan pintu masuk Warung Kopi Klotok

Selanjutnyaaa kami makan di Warung Kopi Klotok, atas rekomendasi dari sepupu suami saya yang lagi jadi pelajar di kota pelajar tersebut.

Warung kopi klotok ini jual aneka masakan rumahan khas Jogja, seperti sayur lodeh (lodeh sawi, lodeh labu, etc), ikan goreng, sambel, dan yang paling saya suka adalah telur dadarnya. Enak bangettttt!!!!!

Model rumahnya juga, rumah Joglo gitu. Bagian belakang rumah menghadap ke sawah. Sungguh mewah (mepet sawah).

Ke sini mesti sebelum jam 12 siang yaa, karena kalo jam 12 bisa penuh bangetttt ga dapet tempat duduk dan bisa mesti nunggu telur dadar dulu, saking banyaknya yang doyan πŸ˜“

Harganya juga ga terlalu mahal, satu porsi sekitar Rp 20.000, udah termasuk es teh manis.

Foto Lainnya

Perjalanan pulang kami makan malem di warung sate (lupaaa ga catet) hahahaah…..

Enak-enak…

Setelah kenyang saya sepanjang jalan turu ae lah, suami dengerin The Beatles dan Queen sendirian sampe enek kayanya 🀣

Share dong pengalaman temen-temen yang udah pernah ke Kalibiru atau makan di tempat yang saya sebutin di post ini πŸ˜„

Iklan

34 thoughts on “Jogja

  1. imeldasutarno Agustus 28, 2017 / 5:58 pm

    kalibiru udah pernah sama anak-anakku, walaupun enggak sampe naik ke spot selfie di atas pohon yang antrinya amit-amit panjangnya itu hehe. Seringnya kalo ke Jogja ke Pantai Glagah karena cuma dua kiloan jaraknya dari rumah alm.mertua di Wates πŸ™‚ Seru ya eksplor jogja, enggak ada abis-abisnya tempat wisatanya

    • Puji Agustus 29, 2017 / 4:25 pm

      Enak ya Mba punya kampung di Jogja πŸ˜€
      Aku kalo ke Jogja sukanya ke tempat yang jadoel, males ke cafe kekinian yang sekarang banyak bertebaran πŸ˜€
      Emang, kalo mau selfie harus daftar dulu hehe….

      • imeldasutarno Agustus 29, 2017 / 4:28 pm

        iya, kalo cuma mau ke cafe kekinian mah di ibukota aja ya…jauh2 main ke daerah justru mesti ngunjungin tempat-tempat wisata alam hehe…..Jangan lupa ke Puncak Suroloyo dan Hutan Mangrove Pasir Mendit yoo kalo ke jogja lagi πŸ™‚

      • Puji Agustus 29, 2017 / 4:34 pm

        Sipppp

  2. dian_ryan Agustus 28, 2017 / 6:29 pm

    Aku pergi ke Kalibiru seminggu sebelum mba Puji kesana lho *liat IG*, coba barengan bisa ketemuan ya :).

    • Puji Agustus 29, 2017 / 4:26 pm

      Padahal kita bisa ketemuaaan hihihi

  3. zilko Agustus 28, 2017 / 10:43 pm

    Huaaa ke Jogja nyetir??? Kebayang capeknya ituu! Hahaha πŸ˜€

    • Puji Agustus 29, 2017 / 4:26 pm

      Nyetir koo, dia nyetir PP. Aku sih tidur πŸ˜€

  4. ardiantoyugo Agustus 29, 2017 / 12:20 am

    Kalibiru jadi spot andalan ya…
    masih banyak lo wisata di Perbukitan Menoreh lainnya… :mrgreen:

  5. denaldd Agustus 29, 2017 / 4:50 am

    Pujiiiii, suka bangeett sama roknya. Simple padu padannya tapi jadinya malah kece!

    • Puji Agustus 29, 2017 / 4:29 pm

      Mbaaa Den, itu bukan rok. Itu celana lebar hehe… beli di pinggir jalan Malioboro cuma 60ribu, eh apa 75 ya. πŸ˜€

      Thanks Mbaa

    • Puji Agustus 29, 2017 / 4:30 pm

      Udah pernah kesini belom Mba?

      • Nadia Stephanie Agustus 29, 2017 / 8:02 pm

        Belom! Hahaha.. waktu ke jogja kmrn milih antara ini atau kebun buah mangunan. Akhirnya ke mangunan krn mikir kalibiru medannya susah buat anak2. Eh taunya mangunan sama aja πŸ˜‘

      • Puji Agustus 29, 2017 / 9:27 pm

        Masuk ke Kalibiru emang agak nanjak sih (pas udah turun mobil). Di areanya juga deh, banyak naik turun tangga. Shopie harus lagi baik moodnya 😚

  6. dinimuktiani Agustus 29, 2017 / 9:09 am

    Aku belum pernah kesana kak, beberapa bulan lalu pas ke Jogja mager banget mau jalan2 😦

    • Puji Agustus 29, 2017 / 4:31 pm

      Ko bisaaa di Jogja mager???
      Aku biasa kalo mager karena kekenyangan.

  7. imeldasutarno Agustus 29, 2017 / 11:34 am

    jangan lupa ke Puncak Suroloyo, aku udah pernah sama anak2 walopun gak sampe puncaknya banget…

    • Puji Agustus 29, 2017 / 4:33 pm

      Oke, nanti next ke Jogja aku akan mampiiiirrrr

  8. inlycampbell Agustus 29, 2017 / 12:56 pm

    Duhhhh beneran ngiler lihat telur dadarnya , Ji..

    • Puji Agustus 29, 2017 / 4:34 pm

      Enak ci, garing – garing empuk hahaha

      • inlycampbell Agustus 30, 2017 / 1:07 pm

        Haha.. selalu penasaran lho itu bikinnya gimana.. soalnya nyoba sendiri kok susah pinggirnya bisa garing2 gitu, padahal jaman kerja dulu, kalau makan siang, telornya selalu yang pinggirnya garing..

  9. Christa Agustus 29, 2017 / 6:46 pm

    Aku naksir celana batiknya! *salah fokus* hehehehe btw, udah lama bgt nih ngga ke jogja. Terakhir 2008 coba. Pengen deh balik lagi sebelum aku pindahan. Hmmmmm…

    • Puji Agustus 29, 2017 / 9:28 pm

      Thanks Chi. Oh ya terakhir 2008? Suer? Kamu doyan makanan Jogja ga? Gudeg, dll?

  10. Arman Agustus 30, 2017 / 9:30 am

    Bagus ya view nya di kalibiru itu…

    • Puji Agustus 30, 2017 / 10:47 am

      Iya Ko, bagus.

  11. Dita Agustus 30, 2017 / 10:35 am

    kece banget sih kak!
    aku belom pernah ke kalibiru….abis katanya ngantri banget ya

    • Puji Agustus 30, 2017 / 10:46 am

      Masaaaa travel blogger paling hits ini belom pernah ke Kalibiru? 😱
      Iya, emang antri, tapi selama antri kita bisa liat orang foto-foto jadi seru πŸ˜‚

  12. bemzkyyeye Agustus 30, 2017 / 11:57 am

    Warung Kopi Klotok fav banget deh, wkt itu kesana rame2 dan pas bayar murah banget. Makanan nya jg juara yah πŸ™‚

  13. sonofmountmalang Agustus 30, 2017 / 11:39 pm

    Bagus viewnya dan belum kesampean kalo ke jogja. Jadi kangen sate klatak:((

  14. kulicor.wordpress.com September 26, 2017 / 10:24 am

    kalibiru itu sebelah mana ya… hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s