Pindang Palembang

Pindang Palembang, kebanyakan ikan yang digunakan sebagai protein.

Walaupun ada juga penggunaan iga atau udang Sungai Musi.

Saya sih sebenernya suka semua 😀

Namun, berhubung lagi di Palembang, saya makan Pindang Ikan Baung dan juga pindang udang Sungai Musi

 

Duh, jadi kangen rasanya. Seger, asem gurih. Ikan baung itu konon kabarnya cuma ada di Sungai Musi, dagingnya halus, lembut dan ga terlalu banyak duri. Agak mirip ikan lele mukanya. Mukaaaa 😂

Udang Sungai Musi, rasanya sama seperti udang pada umumnya. Namun, penampakan badannya gede aja. Isinya dagingnya menurut saya, tetep aja sedikit meskipun makan 2 ekor kaya foto di atas itu 😂

Ada yang pernah cobain dua makanan ini? Suka ga?

Iklan

20 thoughts on “Pindang Palembang

  1. ade_jhr Agustus 21, 2017 / 7:12 pm

    Pindang palembang mantap… apa lg ada smbel manga atau tempoyak. pindangnya d kasih nanas muda huaa ngiler haha

    • Puji Agustus 21, 2017 / 8:39 pm

      Aduh ngileeer inget sambal nanas juga haha

  2. zilko Agustus 21, 2017 / 10:57 pm

    Entah kenapa aku baca “pindang” jadi “pindah”, jadilah awalnya syok *efek belum makan kayaknya. Dan jadi tambah laper ketika scroll ke bawah, hahaha 😆 *.

    • Puji Agustus 22, 2017 / 7:36 am

      Waduh, aku ga kebayang juga sih kalo pindah ke Palembang 😆

  3. Arman Agustus 21, 2017 / 11:09 pm

    bikin ngiler!

    • Puji Agustus 22, 2017 / 7:36 am

      Doyan yang mana ko?

  4. mrs muhandoko Agustus 22, 2017 / 7:35 am

    Beluuuum pernah makan. Tapi kalo diliat dari fotonya, kayaknya mantaps ya mbak? Dimasak pedes bersantan?

    • Puji Agustus 22, 2017 / 7:37 am

      Ga bersantan 🙂 enak mba, gurih gimanaa gitu 👻

  5. rizzaumami Agustus 22, 2017 / 8:38 am

    Gambar pertama langsung udang.. duuuh..

  6. ndu.t.yke Agustus 22, 2017 / 3:55 pm

    Blm pernah. Dan sama kyk Zilko, td aku kira km mo PINDAH ke Palembang, hahaha

    • Puji Agustus 22, 2017 / 7:49 pm

      Makanan Palembang ajaa pindahin ke Jakarta 😚

  7. winnymarlina Agustus 22, 2017 / 11:05 pm

    aku pernah nyoba yang ikan enak banget kak tapi jadi penasaran pindang udangnya

  8. bemzkyyeye Agustus 25, 2017 / 8:51 am

    Sukaaaaaa banget sama pindang, biasanya suka makan masakan Palembang di Sari Sanjaya – Flavour Bliss

    • Puji Agustus 25, 2017 / 11:09 am

      Dan pempek Sari Sanjaya enak bangettt

      • bemzkyyeye Agustus 25, 2017 / 11:10 am

        Betcullllll.. Yuk ah makan bareng disana heehe

      • Puji Agustus 25, 2017 / 9:56 pm

        Yuk Mba

  9. Ira Agustus 25, 2017 / 9:50 am

    sukaaa sama pindangnya Palembang!! duh lihat postingan ini jadi laper dan pengen ke Palembang buat makan pindang Mbak

    • Puji Agustus 25, 2017 / 11:09 am

      Ayooo ke Palembang lagi 😄

      • Ira Agustus 26, 2017 / 4:48 pm

        Pengen Mbak Puji…kan kemaren aku ga sempet ke Pulau Kemaro. Sekali lagi ke Palembang mesti ke sana 😀

  10. Yos Adya Agustus 25, 2017 / 9:55 pm

    Laperrr, padahal udah malem

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s