Jaman Sekarang

Jaman sekarang dengan kecanggihan teknologi, semua jadi lebih mudah. Lebih gampang dilakukan, apalagi buat orang – orang yang sibuk macam kita ni 😀

Mau beli makanan, tinggal order lewat aplikasi. Waktu jaman saya dulu awal kerja, kalo mau order makanan, pilihannya jadi terbatas karena beberapa hal. Misal, makanan yang mau diorder ga ada layanan delivery nya. Jadi kita mesti langsung datang (kan syulit ya plus waktu istirahat juga terbatas). Jadi, pilihannya kadang pizza, atau bento aja. Gitu terus sampe bosen haha… Sekarang kan enak tuh ya, tinggal pesen lewat satu aplikasi semua beres. Pesenan saya lewat aplikasi itu ya Ayam Pak Gembus, Mie Ayam Boy dan Pisang Madu Bu Nanik.

Beli baju, makanan oleh – oleh (bukan oleh – oleh kekinian para artis ya). Ya biasa beli online juga. Kalo beli baju, saya punya (lebih dari) satu toko langganan di Tokopedia. Kalo beli makanan oleh – oleh saya rajin cari seller yang bagus. Biasanya saya beli sambel bu rudy, pempek palembang, bawang goreng dari Palu. Dan beli hal macam – macam lainnya, semacam sabun dr.bronners,  measuring cup buat di dapur, beli food processor juga di Toped, beli cetakan kue lumpur juga hahaha… Banyak banget hal dimudahkan, saya ga perlu cape – cape kena macet. Tinggal klik.

Dan ini yang paling penting, beli pulsa. Duluuuu waktu kuliah, saya jualan pulsa loh. Untungnya emang ga seberapa sih, cuma pengen latihan dagang aja. Alhasil yang beli ya keluarga deket dan beberapa temen. Untungnya lumayan siih, tapi cape juga tiap mau top up mesti bilang dulu ke upperline (halah upper line) abis itu mesti top up lewat ATM hahaha….. Emang jaman dulu, beli pulsa itu rempong. Mesti ke counter di pinggir jalan, atau beli ke tukang pulsa eceran macam saya gini atau di ATM. Mending ya kalo ATM nya deket, kalo jauh kan PR juga.

Sekarang, beli pulsa lebih gampang di Tokopedia. Saya biasanya sih ya, tiap bulan udah langganan beli pulsa di sini. Sering juga beli Paket Kuota Internet buat my hubby karena hobinya main game, heraaaaaan. (Ga bosen – bosen dia main game -.- )Bayarnya lewat internet banking jadi super mudahhhh dan ga perlu keluar keringet…. Selain ga perlu keluar keringet kita juga bisa dapetin Pulsa Murah , karena apa coba pulsa murah? Karena banyak promonya, ini serius sih. Coba deh rutin cek websitenya. Ada promo cashback lah, ada diskon langsung lah. Mantap lah beli pulsa di sini.

Kemudahan apa yang temen – temen rasain di jaman sekarang ini? Kasih tau aku dong! 🙂

34 thoughts on “Jaman Sekarang

  1. ndu.t.yke Agustus 9, 2017 / 12:59 pm

    Belik makanan dong cenchunya. Dan juga keperluan anak akyuuu…. makasih Toped, bhahahaha. 80% keperluan si Baby B udah tinggal klak klik aja belanja online.

    • Puji Agustus 9, 2017 / 1:50 pm

      Mantap yes, pelanggan setia Toped. Tunggu kejutannya.

      • ndu.t.yke Agustus 9, 2017 / 2:32 pm

        Free ongkir lg kah hihihi

      • Puji Agustus 9, 2017 / 2:47 pm

        Lahaciaaaa

  2. kutubuku Agustus 9, 2017 / 1:16 pm

    Kalau disini mah banyak, mau liat jadwal bis / kereta / metro, mau kesana naik apa tinggal liat app, mau beli tiket pun lewat app, mau tiket bulanan sampe tiket pesawat, pesen penginepan dst.

    Yang aku sering pake itu adalah cek bank online, sama app u/ yoga dan booking kelas pilates lewat app sama ngecek review restaurant 😛

    • Puji Agustus 9, 2017 / 1:59 pm

      ahh, di sini jadwal bis belom bisa online. Kopaja tinggal berenti dimana aja, tanpa halte hahahahaa

      Oh ya, transfer bank online juga sangat memudahkan.

      app yoga aku ko berasa pegel ya Mba liatnya hehe….
      Ngecek restoran juga aku sukaa 😀

      • kutubuku Agustus 9, 2017 / 2:01 pm

        Hahaha kenapa kok pegel? Aku klo pilates pergi ke studio tapi klo yoga dirumah, makanya pake app

      • Puji Agustus 9, 2017 / 2:04 pm

        Aku berasa rempong liat apps sambil latihan

  3. zilko Agustus 9, 2017 / 1:39 pm

    Yang berhubungan dengan travelling sekarang hampir semua bisa diakses via app! Makanya kalau travelling di dalam Eropa aku hampir gak pernah print apa pun, hahaha 😛 . Asyik juga selain ramah lingkungan, aku juga jadi gak harus pusing-pusing buang kertasnya gimana ntar setelah balik, hahaha 😆 .

    Ada lagi app-app kesehatan itu kan yang membantu banget untuk menjaga kesehatan diri, hehehe

    • Puji Agustus 9, 2017 / 1:59 pm

      Betul – betul, waktu aku naik bis dari Jerman juga ga print ticket hehe

  4. shiq4 Agustus 9, 2017 / 1:54 pm

    Klo yg membuat saya suka di jaman teknologi semacam ini, itu karena banyak ebook berkualitas yg dibagikan secara gratis. Lumayan bisa dapat bacaan gratis. Lebih hemat 😀

    • Puji Agustus 9, 2017 / 2:00 pm

      mantap yaa, bisa dapat ilmu tak terbatas.

  5. nyonyasepatu Agustus 9, 2017 / 4:56 pm

    Yg paling berasa bgt skr sih online taxi dan Gofood

    • Puji Agustus 9, 2017 / 5:44 pm

      Pesen makanan apa Mba Non biasanya?

      • nyonyasepatu Agustus 9, 2017 / 10:02 pm

        Padang dan ada beberapa lagi yg biasanya kami pesan

  6. Ira Agustus 9, 2017 / 9:00 pm

    paling kerasa sih pergojekan mbak Puji….begitu sampai Jakarta, aku ga merasa takut tersesat karena ojek-ojek online iniiii

    • Puji Agustus 9, 2017 / 10:38 pm

      Btw, di Bandung masih susah ya mau order ini?

      • Ira Agustus 9, 2017 / 11:30 pm

        untuk beberapa daerah masih Mbak Puji. Kalau di dalem kota dan tempatku pergojekan onlinenya udah mulai pake atribut.

      • Puji Agustus 10, 2017 / 8:12 am

        Hmmm agak repot ya Mba

      • Ira Agustus 10, 2017 / 8:23 am

        iya mbak…masih ga sebebas kayak di Jakarta

  7. joeyz14 Agustus 9, 2017 / 9:34 pm

    Go send donk. Memeudahkan pengiriman cupcakekuuu hehheheehe…aku dah donlot app s toped donk. Hahaha gara2 lucas paw2😃

    • Puji Agustus 9, 2017 / 10:40 pm

      Haha lucas pawpaw.. Btw go send to the rescue ya

  8. Gusti 'ajo' Ramli Agustus 9, 2017 / 10:48 pm

    Klo di kota, enak bisa beli apapun tinggal pencet hp… Kalo saya, dipulau harus mikir dua kali klo beli ol, kecuali beli barang-barang tertentu yg nilai barangnya cocok dengan ongkir, misal baju atau sepatu dll… Kata orang “berat diongkos berlaku bagi masyarakat kepulauan… Heheh

    • Puji Agustus 10, 2017 / 8:11 am

      Kalo beli pulsa ga ada ongkir uda 😁

  9. nengsyera Agustus 10, 2017 / 1:51 pm

    Kemudahan cari jodoh, mungkin? Hehehehe
    *ini sih tergantung takdir yaks

    • Puji Agustus 10, 2017 / 4:38 pm

      bisa juga, banyak yang cari jodoh di FB, dll dan terbukti berhasil 😉

  10. Wulan Agustus 10, 2017 / 3:04 pm

    Kalau buat aku kemudahan yang paling berasa banget itu Gofood, Mbak. Makanan yang jauh terasa dekat (jauh buat abangnya tapi.:D
    Sama toped, tinggal klak klik jadi. Mana sering promo lagi *anaknya cinta promo* 😀
    Jadinya aku rutin isi pulsa listrik, bpjs dan pulsa. Selain hemat waktu juga senang batin karena sering promo. hahahahahaah

    • Puji Agustus 10, 2017 / 4:38 pm

      Kalo aku di Toped untuk bayar listrik, bpjs dan pulsa udah langganan. Jadi tiap bulan otomatis hehe…

      Bener banget slogan GoFood, makanan yang jauh terasa dekat hahaha

  11. gegelin2 Agustus 11, 2017 / 9:19 am

    Kalo untuk e-commerce pasti berasa banget mbak, apps travel & perbankan juga laku, kan.

    Yang masih belum laku tuh yg sifatnya sosial macam BPJS, masih belom kenceng sosialisasi penggunaan apps nya

    • Puji Agustus 21, 2017 / 4:36 pm

      Perlahan bayar BPJS di Tokopedia meningkat Ge 😀

  12. hasan basri Agustus 12, 2017 / 1:28 pm

    untuk itu kenapa dikata “waktu semakin cepat” karena apa apa sudah canggih mba 😀

Tinggalkan Balasan

