For The First Time in My Life (RPM Class)

There is always a first time for everything.

Setelah, sekitar satu tahun tidak rutin berolahraga, saya memutuskan untuk jadi member gym lagi, yang deket dengan kantor. Tinggal jalan kaki. Tujuan saya supaya hidup lebih sehat, pikiran lebih fresh dan bahagia.

Senengnya saya, karena gym ini ada RPM Class (yang tidak ada di gym saya sebelumnya). Pengen join RPM Class, karena jujur aja saya mau kecilin paha 😀

Setelah beberapa kali tidak ada jadwal kelas yang cocok, akhirnya kemaren ada satu jadwal yang cocok. Langsung lah saya ikutan, saya udah tunggu di deket sepeda tersebut sekitar 10 menit sebelum kelas dimulai. Sebenernya, sempet sedikit heran kenapa ko masih sepi banget itu kelas. Eh ternyata, sampe kelasnya mulai cuma saya seorang yang ikutan kelas itu hahahahaah…..

Saya tentu bilang ke sang instruktur, kalo ini adalah pertama kali saya ikut kelas RPM. Diajarin hal basic lah ya. Cara atur pedal, dudukan, dsb. “Ok, kita mulai ya pelan – pelan dulu.” ujar sang instruktur.

Dan, dari total durasi kelas yang harusnya 50 menit, saya hanya sanggup sampe menit 20. Paha saya udah sakit, bukan panas, tapi paha rasanya pedes. hihihi. Instruktur bilang gapapa, nanti lain kali di coba lagi. Saya ga kapok, next time pasti saya akan ikutan kelas RPM lagi.

Ada yang pernah ikutan RPM Class juga, ceritain dong pengalaman kamu pertama kali ikut kelas ini, paha pedes juga ga? >,<

 

 

14 thoughts on “For The First Time in My Life (RPM Class)

  1. Christa Juli 28, 2017 / 8:44 am

    Aku pernaaahh, paha pedes berhari hari, apalagi kalo solat, duuhh susah banget bedirinya 😛 tapi aku merasa kurang cocok sama RPM ji, lama2 aku bosan, lebih suka yg gerakannya bervariasi 🙂 yukk semangat!!!

    • Puji Juli 28, 2017 / 8:50 am

      Kamu sekarang ikutan balet? Mari semangatt

      • Christa Juli 28, 2017 / 8:53 am

        Itu antara balet yoga dan pilates ji, barre namanya.. lumayan badan yg sering kaku jadi lebih seger rasanyaa hehehe 💪🏼

      • Puji Juli 28, 2017 / 9:01 am

        Mantappp. Aku juga seneng ikut kelas pilates / yoga / body balance 🙂

  2. Wien Juli 28, 2017 / 9:27 am

    Semangat Puji! Aku pernah sekali dan kurang suka haha..

  3. ndu.t.yke Juli 28, 2017 / 10:46 am

    Bhahaha aku kapan itu liat kelas RPM di Celfit. Lgsg kebayang aduh jantung brasa mo copot gak sih Ji?

  4. inlycampbell Juli 28, 2017 / 10:53 am

    Pertama nyoba juga, shock hahaha.. Gak sanggup ikutinnya.. Tapi lama2 bisa kok Ji.. Semangattt/..

  5. kutubuku Juli 28, 2017 / 11:54 am

    RPM class ini apa? Spinning kah? Kok nggak pernah denger. Emang pertama pasti pedes semua itu otot2, lama2 juga pasti bisa. Good luck ya…

    • Puji Juli 28, 2017 / 12:14 pm

      Sepeda statis mba

      • kutubuku Juli 28, 2017 / 12:16 pm

        O iya sama dengan spinning. Kadang namanya suka diganti2 biar lain. Kalau mau ngecilin paha mah jangan spinning, makin gede nanti haha. Aku lari & sepedaan, pahaku segede pemain bola, pas di Singapore liat cewek2 cantik pake rok mini pahanya kecil2 kurus2 jadi lihat paha sendiri gede dan berotot macam tukang becak 😛

      • Puji Juli 28, 2017 / 12:17 pm

        Pahaku tuh ada sayap ndut nya. Hiks 😞

  6. zilko Juli 28, 2017 / 1:37 pm

    Kalau RPM gitu ada programnya kah? Biasanya kalau di gym gitu sepeda/treadmill/dll-nya cuma kupakai untuk warming-up aja, haha 😆 .

    • Puji Juli 28, 2017 / 3:34 pm

      Ada Ko, ada instruktur nya.

  7. denaldd Juli 28, 2017 / 11:42 pm

    Owalaahh RPM itu olahraga sepeda tho Ji. Aku selama ini ngebatin ini jenis olahraga apa kok sering denger. Tapi istilahnya kok kayak istilah kecepatan. Ngecilin paha bisa juga renang Ji. Pahaku sebenarnya ga gede, tapi pantat ini lho gede. Makanya suka pakai atasan panjang aku, pantatnya menonjol soalnya haha.

Tinggalkan Balasan

