Cerita Mudik 2017

Halo semuaaaa…

Pertama, saya mau ucapin mohon maaf lahir batin kalo ada kesalahan penulisan, ataupun becandaan yang secara tidak sengaja membuat teman – teman tersinggung 😀

Mudik tahun ini, kami awalnya cuma rencana ke Lampung. As usual lah ya 😀 Lebaran dan sholat Ied di rumah mama di Tangerang, abis solat dan makan ketupat beserta kawan – kawannya lanjut nyekar ke tempat ayah. Abis nyekar langsung cus ke Pelabuhan Merak dengan tujuan Pelabuhan Bakauheni dan Lampung.

Di Lampung, seperti biasa ke rumah tante – tante dan nenek, muter sampe malem. Abis itu, kami nginep hotel. Pas di hotel, saya tanya suami. Mau iseng ga langsung ke Palembang? Suami bilang, ayo boleh aja. Eng ing eng. FYI, jarak Bandar Lampung ke Palembang adalah sekitar 374 km. Suami cuma tanya baju cukup ga? Saya bilang, baju cukup aja sih. Ya udah, saya langsung booked hotel buat di Palembang 😀

Hari kedua lebaran, masih muter ke rumah sodara di Lampung. Sampe malem juga, setelah itu kami balik hotel, eh sebelum balik hotel, kita sempetin makan di pempek 123 dulu sih hehehehehe. Pempek 123 adalah makanan wajib selama di Lampung. Besok harinya (lebaran ketiga) Pagi jam 9, langsunglah kami cus ke Palembang, setelah sarapan pempek 123 juga. Hihi. Padahal dari hari pertama datang, kami udah disuguhin pempek di semua rumah yang kami datengin 😆

Sampe Palembang sekitar jam 8.30 malem, itu udah termasuk berhenti dua kali untuk makan, dan beberapa kali untuk ke toilet. Masuk kota Palembang, saya merengek ke suami mau pempek. Untungnya setelah sampe hotel, depan dan kanan kiri hotel deretan penjual pempek semua! Mulai dari yang tenar dan udah punya nama, sampai yang jual di rumah – rumah gitu.

Berhubung, saya cukup sering makan pempek yang tenar. Maka, saya ajak suami untuk makan pempek yang di rumahan. Harga satuannya 2.500 rupiah, dan rasanya enak!!! Enak dan menurut kami murah ya kalo compare ke harga Jakarta.

Setelah makan pempek dan pesen mie goreng, kami balik hotel untuk istirahat.

Rencana dua hari ke depan adalah keliling ke rumah nenek dan kerabat, dan juga kulineran 🙂

Foto di bawah ini adalah makanan selama kita di sana 😀

 

Sarapan Celimpungan di Warkop H.Madina. Sediih fotonya burem 😦 anyway, celimpungan sebenernya mirik tekwan, namun dimakan pake kuah santan.
Lenggang di Sudi Mampir. I Love It sooooo much.

RM.Musi Rawas. Pindang patin, tempoyak patin, sambel pete udang, srikaya, dsb
Masakan di rumah nenek Palembang. Rusip, sambal ikan fermentasi terbuat dari ikan teri, atau ikan bilis.
Kue khas Palembang, Maksuba dan 8 jam. Nenek bikin masing-masing 4 loyang 😂

Siapa yg nolak disuguhin tekwan? Plus bisa ambil suka-suka 😜
Mie Celor 26 Ilir H.M. Syafei Z

Gimana cerita mudik atau cerita liburan, temen – temen?

 

Iklan

33 thoughts on “Cerita Mudik 2017

  1. Nadia Stephanie Juli 5, 2017 / 9:02 pm

    Ah Puji… laperrrr… jadi kangen ke Palembang liat postingan ini.

    • Puji Juli 6, 2017 / 12:25 pm

      Ayo cici Nad kulineran ke Palembang.

  2. dani Juli 5, 2017 / 9:06 pm

    Pempek 123 itu di Pahoman bukan? Klo iya dulu kos deket situ. Bihihik. Klo pulkam emang pasti makan ga berenti2 ya. Hihihi. Oiya mohon maaf lahir batin ya Ji.

    • Puji Juli 6, 2017 / 12:26 pm

      Biasa aku beli di Jalan Ikan Belanak, (ini yang buka kalo lebaran). Ada di Jalan Jend.Sudirman juga outlet yang lebih gede (tapi tutup kalo lebaran)

  3. mrs muhandoko Juli 5, 2017 / 9:42 pm

    Mohon maaf lahir batin, mbk Puji. Kali aja kita ada salah salah ketik komen 😆😆😆

    Kalo baca postingannya mbak puji ini mesti berujung ngiler liat foto makanannya. Btw, rasa pempek yg di jakarta beda kah sama pempek asli sana?

    • Puji Juli 6, 2017 / 12:27 pm

      Saling memaafkan ya Mba Mil 😀
      Jajan pempek,cussss…
      Rasa pempek nya sama ko kalo aku bandingin dengan yang enak juga di Jakarta.
      Tapi kalo di Jakarta harga 2.500rupiah, ga mungkin dapet yang ikannya terasa. Di Jakarta jadi harga 5.000 kayanya hehe

  4. zilko Juli 6, 2017 / 1:09 am

    Hahaha, benar-benar kota pempek ya Palembang itu *belum pernah kesana*. Penasaran nih sama pempeknya di sana, tapi denger-denger rasanya beda dengan yang umumnya ditemuin di pulau Jawa ya? Hmmm…

    Btw itu mie celor-nya kayaknya enak!!

    • Puji Juli 6, 2017 / 12:28 pm

      Kalo kesana memang fokusnya wiskul, Ko.
      Mie celor, mienya lembek semacam spaghetti yang over cooked, terus pake kuah kaldu udang.

  5. dian_ryan Juli 6, 2017 / 10:19 am

    aduh mba Puji ngeliat foto makanannya bikin ngiler…, jadi pengen pempek dan tekwan hahaha
    Puas ya liburan lebaran kali ini lebih panjang 😀

    Selamat Idul Fitri mba Puji, taqabalallahu minna wa minkum, syiamana wa syiamakum. Maaf Lahir Batin 😀

    • Puji Juli 6, 2017 / 12:29 pm

      Maaf lahir batin juga ya Mba 🙂
      Pempek dan tekwan emang ga ada matinya 😀

  6. nengsyera Juli 6, 2017 / 7:18 pm

    Ngileeerrrr bangeeets. Apalagi liat celimpungan, penasaran sm rasanya

    • Puji Juli 7, 2017 / 1:07 pm

      Gurih sedap rasanya 🙂

  7. Lorraine Juli 7, 2017 / 2:09 am

    Aku hanya kasih 😍😍😍😍😍😍😍😍😍 ke pos ini. Ikut kebayang enaknya semua makanan ini Ji.

    • Puji Juli 7, 2017 / 1:07 pm

      Enak banget Mba, dan aku ke Palembang juga terinspirasi pertanyaan Mba Yoyen aku mudik kemana. Hehe.. Have fun in BCN, Mba.

  8. azizatoen Juli 7, 2017 / 7:55 am

    Aaak pempek! Cita-cita saya kalau udah sukses mau ke Palembang kak buat nyicipin semua makanan khas di sana 😆

    • Puji Juli 7, 2017 / 1:06 pm

      Amiiin Amiiin Amiiin

  9. rizzaumami Juli 7, 2017 / 8:35 am

    Duuu, kelihatan banget bumbunya masakan-masakannya mantep. Berarti rekomen ya pempek 123. Catet nih kalo mau ke lampung 🙂

    • Puji Juli 7, 2017 / 1:06 pm

      Enak bangetttttt

      • rizzaumami Juli 7, 2017 / 4:58 pm

        Khas masakan sumatro 😆

  10. joeyz14 Juli 7, 2017 / 9:32 am

    Pujiiii busetttt fotonyaaa keterlaluan. .hahahaha..
    Oh jd ke Palembangnya out of plan yaaa? Hebring dah nih bedua ama papa mochi…glaf that ur holiday was fun!

    • Puji Juli 7, 2017 / 1:06 pm

      Hahahaha, iya rencana tiba – tiba ke Palembang 🙂

  11. gustina Juli 7, 2017 / 9:56 am

    Mba Puji salam kenal,
    Beuh liat foto – foto makanannya biking ngeces… 😀
    Di palembang ada rusip juga ya mba? kayak di Bangka aja ya

    • Puji Juli 7, 2017 / 1:06 pm

      Halo salam kenal juga Mba Tina. Kayanya di daerah Sumatera bagian Selatan, rusip emang terkenal 😀

  12. Christa Juli 7, 2017 / 12:58 pm

    Untung bacanya pas abis makan siang.. hahaha kalo ngga bisa ngiler :p

    • Puji Juli 7, 2017 / 1:05 pm

      hahaha, besok baca lagi. biar maksi makanan Palembang 😀

  13. inlycampbell Juli 7, 2017 / 5:01 pm

    Duh ngilerr banget niiii jadinyaa huhuhu… Minal aidin yah Ji..

    • Puji Juli 7, 2017 / 5:38 pm

      Thanks Darling. Nanti balik Indonesia, puas-puasin makan pempek ya hehe….

  14. Tjetje [binibule.com] Juli 8, 2017 / 5:30 am

    Wooooowww makanannya bikin ngiler. Aku gak ngerayain lebaran tapi mampir ke rumah temen-temen yang open house. Puas makan.

  15. lovelyristin Juli 14, 2017 / 4:13 pm

    Duh semua foto makanan.. Pengen ke lebaran lagi trus ke lampung n palembang nyusul Puji.. Hahaha..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s