Rome, Italy

Sambil ngabisin waktuΒ istirahat, plus menjelang libur lebaran. Yeayyyy… Marilah cerita sikit tentang pengalaman di Roma, Italy.

Kami nginep di daerah Roma Terimini, yang mana pas turun dari bis. Kami sempet ngerasa wow banget gitu. Wow selain karena kami sudah menginjakkan kaki di Italy, wow juga karena ko mirip Tanah Abang yah. Hahahaha.. Digetok orang Roma.

Ramenya bener – bener luar biasa macam di Tanah Abang atau Pasar Senen deh tuh Roma. Lalu, aduh maap banget ini kebacanya mungkin saya jadi rasis. Tapi, di sana banyak banget refugees dan juga orang kulit hitam yang bikin saya takut dan waspada. Well, percayalah ketakutan ini datengnya dari saya sendiri ko, karena sampe saya keluar dari Roma pun. Alhamdulillah ga ada kejadian apa – apa.

Orang – orang itu banyak banget berkumpul, bergerombol di pinggir jalan, stasiun, depan toko, depan tukang makanan. Saya jalan nempel sama suami, dan selalu saya pegang erat tangannya.

Keliling Rome kami naik tram. Tram nya penuh sesak. Ga pernah deh sekalipun saya rasain tram sepi selama di Rome (gaya banget padahal cuma dua hari doang) hehe…

Yang paling saya inget dan suka dari Roma dan Italia semuanya adalah, MAKANANNYA dan juga CAPPUCCINO. The best I’ve ever had. Ga perlu di Roma pun saya cinta sama pasta dan pizza, apalagi pas di Roma. Setelah kami drop barang di hotel, kami langsung cari makanan di area sekitar. Sungguh senang menemukan makanan enak, murah dan akrab di lidah…huhuhu… Bahagia banget.

 

Lovely Penne
Lovely Pizza, satu pan untuk sendiri!!!
Spaghetti alla Carbonara
Cappucinno yang enak banget

More pasta please
The best aglio e olio

Sebagai first timer in Rome, sudah pasti kami ke Colosseum dong ya πŸ˜€ Seperti biasa, sang suami cerita sejarah Colosseum sambil saya mendengarkan sekilas karena fokus liat bangunan dan pikirin angle foto terbaik ahahahaha…..

 

DSC_0784
Ini penampakan dalam kamar hotel saya. Setiap kamar bentuk atasnya kubah, dan atasnya pake batu – bata (kayanya sih)
DSC_0773
Salah satu sudut Termini
DSC_0776
Salah satu sudut Termini
DSC_0866
Aku bengong dulu
DSC_0870
Halo pemirsah, inilah Colosseum πŸ™‚
DSC_0894
Mendung di atas Colosseum
DSC_0908
Photo was taken from Palatine
DSC_0916
Aku suka pohon di belakang
DSC_0917
Palatine Area

 

Rome satu – satunya kota yang kasih kita hujan πŸ™‚

Ada kejadian unik (lebih tepatnya bikin panik) pas kami mau cabut dari kota tersebut. Jadi, resepsionis hotel udah titip pesen, bahwa dia akan masuk siang pas hari kami check out. Jadi, langsung aja check out, dan kamarnya tinggalin aja gapapa. Okelah, mendapat instruksi seperti itu, kami pun check out dengan indahnya.

Pas di stasiun lagi duduk nunggu masuk kereta untuk ke negara selanjutnya, saya iseng cek kamera. Tiba Β – tiba, triing langsung masuk dalam ingatan bahwa batere kamera masih nempel di kamar mandi (lagi di charge) ahhhhh panik. Saya langsung bilang sama suami, “Cus lari balik ke hotel.” Suami lari balik ke hotel. Saya deg – degan karena, pintu utama hotel tersebut, harus dibuka pake kunci / kartu. Huaaaa gawat kan. Gimana coba kalo ga ada tamu yang mau keluar (karena kan resepsionis nya belom dateng)….. Saya udah pasrah sih.

Kereta kami dalam hitungan kurang dari 10 menit udah mau berangkat, suami tak kunjung hadir. Di telp ga bisa. Akhirnya suami dateng dengan charger dan batere kamera di tangan. Pas saya tanya ko bisa masuk, suami bilang sebenernya sempet nunggu di depan pintu hotel, pas dia udah mau balik stasiun pas untung ada cleaning service yang baru dateng dan mau masuk ke dalam hotel. Jadi dia bisa sekalian masuk. πŸ˜€

Entah ya, ada aja cerita begitu kalo jalan – jalan. Hihi..

 

Iklan

18 thoughts on “Rome, Italy

  1. zilko Juni 22, 2017 / 1:23 pm

    Iya bener banget makanan Itali memang enaak! Lewat deh pasta dan pizza yang di Indo, hahaha πŸ˜† . Kopinya jugaa!!

    Sewaktu di Roma nggak ke Vatican kah? Ini juga keren bangeett!!

    • Puji Juni 22, 2017 / 1:23 pm

      Ke Vatican, nanti cerita akan ditulis terpisah (niatnya sih begitu) πŸ˜‚

  2. kutubuku Juni 22, 2017 / 1:47 pm

    Nggak pesen capuccino diatas jam 10 siang kan Ji? Haha, di Itali emang enak2 makanannya…terus klo ngopinya sambil berdiri jatuhnya lebih murah. Ajaib πŸ˜›

    • Puji Juni 22, 2017 / 1:56 pm

      Emang ada apa Mba dengan pesen cappuccino diatas jam 10? πŸ˜‚

      • kutubuku Juni 22, 2017 / 1:57 pm

        Capuccino itu minuman kopi untuk sarapan. Buat orang Itali itu tabu minum capuccino diatas jam 10 karena bukan sarapan lagi, selain itu minumnya espresso πŸ˜›

      • Puji Juni 22, 2017 / 2:02 pm

        Oalah 😝 aku pesen malem, pagi, siang. πŸ˜‚ tau kali lah muka turis gini πŸ˜‚

      • Lorraine Juni 23, 2017 / 10:25 pm

        Mungkin karena di Roma memang banyak turis ya Ji. Kalau di kota kecil lain ada yang akan saran untuk pesen latte macchiatto atau espresso πŸ˜€

  3. ardiantoyugo Juni 22, 2017 / 2:01 pm

    capuccino sedap kayaknya…
    Italia keren banget ya… πŸ™„

    • Puji Juni 22, 2017 / 2:02 pm

      Yes enak. Rasanya beda sama cappucinno di mana pun!

  4. Adi Setiadi Juni 22, 2017 / 4:09 pm

    Asiknya jalan-jalan ke negeri pizza. Makanannya sangat menggoda.

    • Puji Juni 22, 2017 / 5:58 pm

      Ada aja cerita begini πŸ˜†

  5. Arman Juni 23, 2017 / 12:22 am

    deg2an tuh pasti ya… untung happy ending πŸ˜€

  6. dian_ryan Juni 23, 2017 / 8:49 am

    Cakep2 banget fotonya mba Puji, aku ko malah jadi pengen capucinonya ya keliatan enaknyaa πŸ˜€

  7. inlycampbell Juni 23, 2017 / 5:59 pm

    Wahhh pastanya kelihatan menggiurkan.. aku demen makan pasta juga soalnya hihi..

  8. Lorraine Juni 23, 2017 / 10:26 pm

    Aku tunggu foto gelatonya Ji πŸ˜€ Bagus ya Roma 😍

  9. febridwicahya Juni 26, 2017 / 11:30 pm

    MBAAAK PUJIIII INI SEKARANG JALAN-JALAN ENAAAK KE LN TERUS YAAAK AAAH. MAOOOOK SIH MAOOOOOOK

  10. rizzaumami Juni 29, 2017 / 11:41 am

    Sedapnyeee makan pizza segaban sendirian πŸ˜†

    Selamat lebaran mbak. Mohon maaf lahir batin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s