Body Rafting

Berawal dari keisengan kami berdua, di long weekend bulan lalu. Kami memutuskan untuk body rafting di Green Canyon, Pangandaran, Jawa Barat.

Sedikit penjelasan mengenai body rafting

Body Rafting adalah aktifitas di alam bebas menyusuri searah arus sungai dan yang menantang adrenalin kita. Body rafting di Green Canyon ditempuh dalam 2 sampai dengan 3 jam. Bagi yang tidak bisa berenang tenang saja karena body rafting ini dilengkap dengan pelampung dan pemandu yang handal.

Akhirnya jumat malam pulang kantor langsung cus ke Green Canyon. Saya bobo di samping pak supir yang siap menyetir 😁

Sempet sih suami cerita kalo jalanan agak macet, tapi saya ga ngeh πŸ˜‚  ngantuk bos. Udah janjian nih kami berdua kalo jalannya santai aja, ga usah ngoyo buru-buru mau sampe.

Akhirnya sampailah kami dengan selamat sekitar jam 11 pagi (kurang lebih 14 jam nyetir pake berenti – berenti).

Kami nginep di Shane Josa daerah Batu Karas, penampakan penginapannya kurang lebih seperti ini

 

Our room on the left

Lalu, gimana body raftingnya?

Kami, body rafting private berdua aja. Ditemani satu pemandu. Pemandunya cukup sabar sih ngeladenin saya yang bawel dan takutan ini. haha…. Tapi, saya agak sebel sama si pemandu waktu dipaksa masuk ke arus deras. Zzzzzz, udah dibilang eug takutt… Walaupun ya syukur alhamdulillah ga kenapa – kenapa sih… Hehehe..

Seru, seru banget! Buat saya ini seru banget, karena saya kan ga bisa berenang dan ga sangka berani terjun di sungai (meskipun pake pelampung). Percayalah, orang yang ga bisa berenang itu tetep parno walaupun dia udah pake pelampung. Jadi, badan kita meliuk – liuk ngikutin arus sungai, kalo arus sungai agak deras, kita bisa nempel kaya kereta. Ada batu – batu di pinggir juga yang kita pake untuk berjalan.

Sang pemandu bilang, semua yang ada di alam ini sudah disesuaikan oleh Tuhan. Kalo arusnya besar banget, pasti ada batu besar di dekat situ, jadi kita jalan kaki dulu di daerah bebatuan. Nanti kalo arus udah agak tenang, kita berenang lagi…

Terus, suami saya sempet lompat ke air dari ketinggian 5 meter atau 7 meter ya. Ya ga mungkin lah kalo saya yang lompat. haha….

Well, pemandu bilang, biasanya setelah body rafting yang tadinya ga bisa berenang, akan bisa berenang. Itu gak terbukti di saya tapinya :s

Semua foto di bawaha hasil foto sang pemandu.


Ada yang pernah body rafting? Cerita dong pengalamannya πŸ™‚

 

41 thoughts on “Body Rafting

  1. ndu.t.yke Juni 7, 2017 / 1:14 pm

    Loh ji… jd body rafting ini nggak pake macam perahu gitu? Mahahahamakjaaang…. gile bener adrenaline rush yak!

    • Puji Juni 7, 2017 / 1:15 pm

      Aku pikir pun awalnya pake perahu hahahha…
      Iya Mba, pake badan aja meliuk-liuk ikutin arus πŸ˜‚

      • ndu.t.yke Juni 8, 2017 / 12:29 am

        Seru bgt pasti ji! πŸ™‚

  2. zilko Juni 7, 2017 / 1:21 pm

    Kayaknya seru ya! Aku belum pernaah! Hehehe πŸ˜€

    • Puji Juni 7, 2017 / 1:28 pm

      Nanti coba ya kalo ke Indonesia πŸ€—

  3. kutubuku Juni 7, 2017 / 1:38 pm

    Asik banget ya… aku juga takut banget sama air loh… kemaren sempet snorkeling waktu di NTT juga pake pelampung karena takut kebawa arus gitu aja…

    • Puji Juni 7, 2017 / 1:44 pm

      Mba Eva, tapi bisa berenang kan? Setelah aku pelajari diri aku sendiri, yang aku takut ternyata bukan air atau arus air deras. Yang bikin aku stress itu suara air, terutama suara air yang deras mba πŸ˜€

      • kutubuku Juni 7, 2017 / 1:51 pm

        O ya? Aku belajar renang kursus sampe dua kali, sekarang masih takut2, belum bisa 100%, masih pake swimming board sometimes, susah buat aku bisa krn aku takut air. Water phobia, klo ga takut air mah cepet belajar renang

      • Puji Juni 7, 2017 / 8:57 pm

        Tapi aku emang ndableg, ga bisa renang juga πŸ˜‚

    • inlycampbell Juni 9, 2017 / 3:12 pm

      Btw Va, gua pernah diceritain sama si pacar, kalau snorkling gak bole pake pelampung, pernah ada beberapa kejadian ( turis china sih ) di indonesia, yang tenggelam, gara2 pelampungnya..

      • kutubuku Juni 9, 2017 / 3:18 pm

        Kok bisa tenggelam gimana caranya? Pake pelampung ga bs tenggelam

      • inlycampbell Juni 9, 2017 / 3:29 pm

        No idea, karena akhirnya salah satu turisnya passed away. Ketahuannya pas udah pada mau balik, diabsen orgnya gak ada. Pas ketemunya, orgnya udh ngambang di air.. Kata operatur turnya, ga boleh snorkling pake pelampung..

      • kutubuku Juni 9, 2017 / 3:39 pm

        Justru kalau snorkeling itu disarankan harus pake pelampung, kalau kecapekan, kena arus, biar ngambang. Saran ajaib tuh. Lihat link dibawah gw, aku coba google turis China meninggal di Indonesia ga ada, adanya di Maldives dan tempat2 lain, itu meninggalnya gara2 ga pake pelampung dan kena arus.

      • inlycampbell Juni 9, 2017 / 3:41 pm

        Iya Va, udah baca.. Nah masalahnya infonya dr operator turnya.. Jadi pasti jadinya pada percaya.. pacarku ga ikut turnya, dia cuma memang lagi ditempat yang sama, lagi ada studi banding waktu itu..

      • kutubuku Juni 9, 2017 / 3:43 pm

        Justru disarankan pake snorkeling vest (yng lebih kecil dari life vest) buat yang bisa renang, klo yang ga bs renang pake life vest biasa. Buat yang bisa renang pun jaga2 klo capek atau kena arus.

      • inlycampbell Juni 9, 2017 / 3:49 pm

        Yah well, now i know.. selama ini cuma tahu cerita yang tadi, jadi sama sekali gak pernah snorkling karena takut tenggelam.. hehe.. (ketahuan males googling)

      • kutubuku Juni 9, 2017 / 3:49 pm

        Haha, ya maaf ya, aku paling ga bisa percaya “katanya…. ” jadi harus cari fakta.

      • inlycampbell Juni 9, 2017 / 3:59 pm

        hahaha.. no worries.. thanks for the info..

  4. Grant Juni 7, 2017 / 2:01 pm

    Wih keren!! Aku nggak pernah ikut yg ginian. Kalo yg pake perahu dari ban pernah, di goa Pindul.
    Berapa lamanya body rafting ini mbak? Jauh nggak rutenya?

    • Puji Juni 7, 2017 / 8:57 pm

      Thank you. Body rafting sekitar 4 km dari jam 9 – 1 siang (termasuk istirahat sekitar 30 menit)

  5. dinimuktiani Juni 7, 2017 / 2:27 pm

    Aku pernah setahun lalu, dan udahannya kenyang minum air. Aku juga nggak bisa renang kak, jadinya pasrah aja ditarik sama mamang guide pas body rafting πŸ˜€

    • Puji Juni 7, 2017 / 8:55 pm

      Aku minum air juga tapi ga sampe kenyang sih 😁 iya bener ya ada saat nya kita di tarik-tarik πŸ˜‚

  6. Lorraine Juni 7, 2017 / 3:53 pm

    Aku rafting pernah tapi body rafting belum. TFS Ji. Bagus tempatnya.

    • Puji Juni 7, 2017 / 8:54 pm

      Iya Mba, kalo ada waktu panjang ke Indonesia dan mau cobain yang agak beda main ke sini πŸ™‚

  7. azizatoen Juni 7, 2017 / 4:00 pm

    Belum pernah kak, kok bagus ya, asyik buat honey moon #ehh πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Pernahnya rafting pake boat, itu aja seru, apalagi body rafting ya :3

    • Puji Juni 9, 2017 / 6:03 pm

      seru banget body rafting πŸ™‚

  8. didisahertianblog Juni 7, 2017 / 6:59 pm

    Catet ah. Belum pernah didi body rafting pernahnya rafting pake perahu hihihi layak dicoba nih kebetulan didi dan abang rendang ada rencana mau ke daerah batu karas ✍🏻terimakasih tulisannya kakak

    • Puji Juni 7, 2017 / 8:53 pm

      Iya, asik banget ini πŸ™‚

    • Puji Juni 8, 2017 / 10:36 am

      ga sakit mba, cuma pegel aja setelahnya. hehe. Mba Noni bisa berenang?

  9. shiq4 Juni 7, 2017 / 11:26 pm

    Belum pernah. Pasti lelah tuh abis body rafting. Apakah nggak sakit ya klo nabrak batu diarus2 deras?

    • Puji Juni 8, 2017 / 10:36 am

      Diusahakan ga nabrak batu, tapi semua pelindung lengkap ko, dari kepala sampai kaki.

  10. dian_ryan Juni 8, 2017 / 8:43 am

    wwaaaa seru banget banget puji, abis itu badan pada sakit ga mba? πŸ˜€

    • Puji Juni 8, 2017 / 10:38 am

      Pegel aja, ga sakit banget πŸ™‚ Ayo dicoba, Mba.

  11. dani Juni 13, 2017 / 12:32 pm

    Yaolo, BODY RAFTING yaaaa. Hahaha. Selama baca artikel ini saya ngehnya pake perahu yg rafting itu loh. Ternyata beneran nyemplung dan pake body ya.. Seruuu bangettt keknya. Tempatnya indah dan asik banget pulak Ji. Kerennn dan mupengggg..

    • Puji Juni 14, 2017 / 12:21 pm

      Ayo cobaaa

  12. Fiberti Juni 14, 2017 / 3:56 pm

    Dulu ke sana nggak bisa body rafting krn bawa anak…tapi ngeliatin sih yg kyknya mau pergi. Btw cuacanya bgs bgt dan airnya juga…beruntung tuh mba

    • Puji Juni 14, 2017 / 3:58 pm

      Mba, anaknya usia berapa waktu dibawa ke sana?
      Iya pas banget, kalo ujan cuma dapet air warna coklat. Itu sebenernya ga terlalu ijo juga sih warnanya. Tapi not bad warnanya gitu

Tinggalkan Balasan

