Orang-Orang Baik di Eropa

Setelah beberapa waktu lalu, saya cerita tentang kejadian ketemu orang aneh di Eropa. Sekarang saya mau bahas cerita ketemu orang baik di Eropa.

1. Mba Deny dan Mba Yoyen udah pastilah ya, karena mau luangin waktu ketemu saya. Plus ngasih oleh-oleh juga.

2. Mba Mira, temen Mas Eri yang tinggal di Erfurt, Jerman. Well sebenernya sih Mba Mira tinggal di kota kecilnya Erfurt (tapi saya lupa namanya). Mba Mira bantu angkat koper saya di tangga. Jadi kan, waktu turun di Erfurt. Saya angkat koper sendiri, tiba – tiba ada suara yang bilang”Mau dibantu?” Lalu pas saya noleh saya ga kenal orang itu, tapi feeling saya itu pasti temen Mas Eri. Ternyata bener. Thank you Mba Mira buat koinnya pas titip koper di stasiun. Untuk ajak keliling Erfurt. Nyobain makanan khas Erfurt dan makan es krim!

3. Sodara Mba Mira yang tinggal di Frankfurt. Jadi, kami transit sekitar 6 jam di Frankfurt. Lalu, sodaranya Mba Mira dan dua keponakannya mau nemenin selama kami transit Padahal kami gak kenal sama sekali sebelumnya. Kami diajak keliling Frankfurt, again dikasih beberapa koin untuk titip koper. Plus diajak makan di restoran Asia. Baik banget sih :,) aku terharu. Semoga Allah SWT membalas.

4. CW Perancis yang kami ga tau namanya, yang mau kasih pinjem GPS buat kami. Jadi, kami sampai di Zurich sekitar jam 11 malam. Tiba-tiba wifi kami ga bisa dipake untuk cari hotel. Lalu, kami inisiatif nanya ke si mba dengan asumsi mungkin si mba tau karena mungkin dia pernah atau bahkan tinggal di Zurich. Eh tapi ternyata dia oranh Perancis yang lagi mau ketemuan sama temennya. Tapi dia langsjng sukarela nanya, apa nama hotelnya terus buka GPS dan arahin jalan kita sampe lumayan deket ke hotel. Padahal abis itu dia balik lagi ke stasiun. Baiknya Mba. Tuhan balas ya.

5. Para bapak polisi yang kasih tau jalan, museum dan tempat lainnya. 


Foto taken in Frankfurt. 

10 thoughts on “Orang-Orang Baik di Eropa

  1. Crystal Mei 23, 2017 / 9:23 pm

    Mau komentar yang orang Prancis itu. Kalo orang sini emang baiknya sampe kayak gitu mbak. Kalo mereka ga tau pun, mereka bakal berusaha bantuin dengan cara pake GPS-nya dll, nggak cuma sekedar “Wah maaf saya ga tau” terus langsung pergi. Aku juga ga tau kenapa, tapi lama-lama aku juga keikutan kayak gitu karena aku mikirnya sih “gimana kalo gue jadi nih orang yang ga tau jalan”. Sama aja kayak nungguin pintu untuk orang lain dll.

    • Puji Mei 23, 2017 / 9:25 pm

      Oh iya untuk yg nungguin pintu ga dibilang haha..
      Ih mantep ya sampe segitu baiknya, padahal itu tengah malem loh. Dan dia ampe nganterin kita dulu. Sendirian pula. Padahal niat dia juga mau jalan-jalan. Salut sama budaya menolong yang sangat tulus kaya gitu.

  2. zilko Mei 24, 2017 / 2:56 am

    Iya, yang kasus seperti orang Prancis itu pernah beberapa kali aku alami di Eropa dan Jepang. Baik dan niattt banget bantuinnya!! Gak cuma nunjukin jalan doang tapi sekalian nganterin! Hahaha

  3. kunudhani Mei 24, 2017 / 5:44 am

    Aku blum pernah ngalamin sih, tapi terharu sm crtanya masih ada org sbaik itu, salut πŸ‘

  4. Kresnoadi DH Mei 24, 2017 / 11:51 am

    Ih yang mba-mbak perancis itu baik bangeeet. Kadang kalo aku malah ngeluyur aja, takut malah bikin nyasar orang kalo ditanya dan gatau. Hehehehe. *minta dipites

  5. Arman Mei 24, 2017 / 11:16 pm

    seneng ya kalo selalu dikelilingi sama orang2 yang baik…

  6. lovelyristin Mei 28, 2017 / 2:31 pm

    Apalagi di negara orang, masih bingung, dibantu gitu.. Kayaknya seneng bgt.. πŸ™‚

    • Puji Mei 28, 2017 / 3:01 pm

      Iya udah malem juga dan ga bisa bahasanya.

  7. @nurulrahma Mei 29, 2017 / 12:55 pm

    Ahhh, senangnyaaa…mungkin ini karena dirimu sering berbuat baik kali ya mbaa, jadi dimudahkan banget pas traveling ke benua lain πŸ™‚

    • Puji Mei 29, 2017 / 1:09 pm

      amiin πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

