Drama Hari Ini

Percakapan saya dan suami, di kamar pagiΒ tadi.

Me: “Ahok hari ini putusan sidang. Tebak! Dia di penjara atau engga?”

H: “Engga, dia pasti bebas. Kamu?”

Me:”Feeling ku di penjara. I’m not a pessimist, but I’m trying to be realistic.”

H:”Kalo sampe di penjara. Mungkin, nasib dia jadi mortir.”

Me: “Let’s go to the office.”

Di kantor lagi meeting, gara – gara tangan jail cek wa grup. Saya jadi tau kalo Ahok di vonis penjara 2 tahun. And I tell everyone in the room dan semua sedih. And I cried (ga yang gimana banget sih cuma keluar air mata aja 😦

Sedih, mimpi banyak anak Indonesia harus terkubur. Ga semua orang Indonesia bisa jadi pemimpin di negeri ini. Para pemimpin harus golongan tertentu, harus ras tertentu, harus agama tertentu.

Entahlah kemana bhineka tunggal ika itu pergi ~~~~

 

Iklan

37 thoughts on “Drama Hari Ini

  1. Crossing Borders Mei 9, 2017 / 6:39 pm

    Sami.., abdi oge janten rada kumaha kitu.. But to me the world is like a movie.. There’s a director, screen writer, protagonist+antagonist or somewhere in between.., etc..etc.. Sok urang tingali saha nu bade janten naon di mana..πŸ˜‰

    • Puji Mei 9, 2017 / 6:40 pm

      Iya, it’s like unreal just like the movie haha… Janten jelma bageur we nyaa

      • Crossing Borders Mei 9, 2017 / 6:45 pm

        Muhun kitu, Neng.. Da perkawis nu nembe divonis mah cenah saur “penulis naskah” kedah kitu jalan caritana..

      • sapienzadivita Mei 9, 2017 / 9:25 pm

        Setelah sedih beliau kalah di putaran 2, kali ini kalah di persidangan, berikutnya entah apa lagi. 😦 Welcome dark ages.

  2. nola Mei 9, 2017 / 8:57 pm

    Mba Puji gw jg keluar air mata, gw nnton awal sidang sampe selesai hari ini bikin galau segalau2nya.. Apalagi waktu pak Djarot ngomong, duhh makin sedih lagi..

    • Puji Mei 9, 2017 / 9:28 pm

      Mba, Pak Djarot ngomong apa?

    • Puji Mei 9, 2017 / 9:36 pm

      Nahan buka berita dan sosmed di kantor, supaya ga rembes. Sampe rumah selesai beberes baca – baca semua, jadi rembes πŸ˜‚

      • Nadia Stephanie Mei 9, 2017 / 9:37 pm

        Aku ga mau baca2. Gak baca aja uda rembes 😭

      • Puji Mei 9, 2017 / 9:38 pm

        Baca aja ka, biar makin yakin kita berasa banyak temennya. Meskipun itu bikin kita rembes. Pasti rembes sih, sedih 😭

      • Nadia Stephanie Mei 9, 2017 / 9:38 pm

        Gak mauuu 😭😭😭😭 *ih kita apa sih ni πŸ˜‚πŸ˜‚ perempuan galau*

      • Puji Mei 9, 2017 / 9:39 pm

        πŸ˜‚

  3. denaldd Mei 9, 2017 / 10:15 pm

    Begitu baca tulisan ttg Bu Vero trus lihat di berita Bu Vero datang ke Cipinang, nangis ga tertahan.

    • Puji Mei 9, 2017 / 10:16 pm

      Sedih Mba 😦 Bu Vero tetap tegar ya

  4. Arman Mei 9, 2017 / 10:55 pm

    sedih banget!!!!
    iya kemana tuh sembyoan bhinneka tunggal ika ya… semboyan tinggal semboyan doang. gak ada implementasinya lagi…

    • Puji Mei 10, 2017 / 9:42 pm

      Sedih, kayanya himbauan no sara harus dimulai dari titik nol, lagi. 😦

  5. ahyunimiwa Mei 9, 2017 / 11:30 pm

    Indonesia tidak hanya Jakarta, mari kita tidak menyerah, mbak. Kalau kejadian saat ini benar-benar membuat semangat dan kondisi ‘jatuh’, masih ada yang terus berjuang di daerah-daerah untuk mewujudkan IndoneIa yang nyaman ditinggali oleh semua orang πŸ™‚ πŸ™†πŸ™†

  6. zilko Mei 10, 2017 / 2:41 am

    Yang ini efek dan maknanya berbeda dari Pilkada kemarin, lebih “menusuk” dasar negara. Kemana itu Bhineka Tunggal Ika.

    • Puji Mei 10, 2017 / 9:41 pm

      Begitulah ~

  7. teacupmind Mei 10, 2017 / 2:44 am

    Selain penistaan terhadap agama islam, adakah penodaan terhadap agama lain yang diperkarakan sampai dipidanakan di Indonesia? 😒

  8. mrspassionfruit Mei 10, 2017 / 2:53 am

    Unreal banget ya Ji dan malu2in di luar negeri. Mereka nggak sadar kelakuannya itu bikin org Muslim Indonesia tersudut yg d luar negeri. Ditanya2in kok gitu dll. Padahal yang melakukan cuma oknum2 radikal yg gak sekolah itu kayaknya

    • Puji Mei 10, 2017 / 9:41 pm

      So sorry untuk orang-orang yg merantau di negeri orang. Pasti dapet pertanyaan tentang keanehan ini 😦

      • mrspassionfruit Mei 11, 2017 / 2:45 am

        Pertanyaannya sama, kebanyakan nanya is Indonesia a Muslim country, aku bilang nggak hanya mayoritas trs mrk bingung koq bisa masuk penjara… ha ha ha

      • Puji Mei 11, 2017 / 10:28 am

        Haha bingung ya jelasinnya mesti gimana, karena emang ga ada penjelasan yg masuk akal.

  9. Wulan Mei 10, 2017 / 9:10 am

    Di kantor pas udah ga begitu sibuk lagi aku browsing dan baru tau divonis 2 tahun, sedih bacanya, Mbak.
    Pas pulang ke rumah liat-liat IG dan youtube mbrebes mili.:(

    • Puji Mei 10, 2017 / 9:40 pm

      Sedih ya 😦

  10. restu dewi Mei 10, 2017 / 8:55 pm

    sedih dan marah jadi satu Ji, itu yg aku rasakan.. tp again, mau marah ke siapa dan gak tau harus ngapain.. kayaknya skg sih aku mau berani speak up, klo itu aku yakini benar..

    • Puji Mei 10, 2017 / 9:40 pm

      Iya Mba, aku bukan warga Jakarta tapi hatiku kaya patah 😒

    • Puji Mei 10, 2017 / 10:00 pm

      Temenku juga banyak yg nangis :/

  11. Tjetje [binibule.com] Mei 11, 2017 / 2:50 am

    Di sini juga banyak yang nangis. Aku lempeng aja, orang-orang besar itu pasti pernah di penjara.

    • Puji Mei 11, 2017 / 10:27 am

      Bener Mba Ai, orang besar pasti pernah di penjara.

  12. Wien Mei 12, 2017 / 3:30 pm

    Aku dan suami juga bahas hal yang sama di hari sidang vonis Ahok sebelum berangkat ke kantor. Jawaban kamu sama denganku dan jawaban suamimu sama dengan suamiku. Baru kali ini aku sesedih ini dengan pejabat negara yang divonis seperti ini 😦

    • Puji Mei 14, 2017 / 3:58 pm

      😒

  13. Christa Mei 15, 2017 / 8:57 am

    Aku sedih banget 😦

    • Puji Mei 16, 2017 / 4:48 pm

      😒

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s