Jangan Ngalangin Jalan

Temen-temen semua, suka sebel ga? Kalo lagi jalan di jembatan penyebrangan atau di trotoar gitu, ada sekelompok orang yang nutupin jalan depan kita?

Cuma karena, karena mereka JALAN BERIRINGAN 2-3 atau kadang 4 orang jalan satu banjar. 

Kalo yang nemu kaya gini di jalan, biasanya saya bakal bilang “misi,misi” sambil laluin mereka jalan. Biasanya mereka agak berenti minggir dan kasih jalan sih. 

Kenapa ya mereka itu ga sadar kalo ngalangin orang? Saya aja kalo jalan berdua di jembatan atau trotoar, agak jarang jalan nempel2 berdua. Kalo trotoar agak besar, okelah masih ada jalan lain. Kadang yang greget kalo di jembatan penyebrangan yang kecil itu loh, jalan papasan aja suka nyenggol ga sengaja. Ini lagi pake acara ngobrol sejajar -.-

Kalo temen-temen nemuin hal kaya gitu, biasanya nunggu di belakang aja? Atau kaya saya? Langsung bilang “misi misi” sambil lewatin mereka? 😌

Iklan

12 thoughts on “Jangan Ngalangin Jalan

  1. cerita4musim Maret 21, 2017 / 10:13 pm

    Ngegosip pula ya sebanjar itu, makin lama deh :)) disini di eskalator biasanya kl naik atau turun satu orang berdiri di per tangga nya dan bukan sebelah2an supaya space nya bs dipake buat yg buru2 mau naik atau turun.

    • Puji Maret 21, 2017 / 10:15 pm

      Iya. Kalo sadar diri si begitu ya satu orang per tangga, supaya mobilitas yg mau buru-buru ga keganggu. Bener tuh ngaruh juga di eskalator, masih banyak yang hobi bergerombol 😆

    • ndu.t.yke Maret 22, 2017 / 6:24 pm

      Iya peninggalan dr masa tinggal di Sydney, aku n Suami jg gt klo lg di eskalator. Nggak menghalangi jalan bagi mereka yg mungkin sedang tergesa.

  2. coretandenina Maret 22, 2017 / 12:33 am

    Hari ini baru dongkol karena hal yang kaya gini. Udah jalannya salah di sebelah kiri, udah gitu ngeborong semua jalur pula. Kalo kaya gini, aku nggak pake permisi, jalan aja terus, masa bodo kena tas atau apa nya. kalo sampe bilang apa-apa, kupengen bilangin, kalo dia salah.

  3. mrs muhandoko Maret 22, 2017 / 9:14 am

    Biasanya bilang misi misi dulu. Tapi kdg yg ngobrol sambil gerombol gitu kan kdg telinganya suka ‘ketutup’ yak, jadinya trobos aja. Tabrak aja. Sekalian injek kakinya 😆😆😆

  4. zilko Maret 22, 2017 / 1:15 pm

    Haha, biasanya sih aku bilang permisi. Kadang di sini cuma seorang tapi berdirinya (misalnya di eskalator) di tengah gitu. Atau kalau engga, dia berdiri di kanan tapi menenteng tas gede di tangan kiri dan tasnya itu nutupin sebelah kirinya yang seharusnya untuk orang lewat, lol 😆 .

  5. Tjetje [pasporhijau.com] Maret 22, 2017 / 3:28 pm

    Cuma nemu itu di Indonesia, karena orang Indonesia senang bergerombol. Sementara disini, selain trotoar lebar, kalau rame-rame, jalannya cenderung dibagi 2-2.

    • Puji Maret 22, 2017 / 5:45 pm

      Disiplin ya Mba.

  6. senangsenangyuks Maret 23, 2017 / 2:29 pm

    Pake permisi mba, kadang ditungguin sabar dibelakangnya kalo gak buru-buru. Kalo udh emosi buru-buru banget, bilang permisinya pake emosi.

  7. Wien Maret 30, 2017 / 4:28 pm

    Bilang permisi juga Ji haha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s