Update Braces

Penting banget kayanya gitu update braces? πŸ˜†

Jadi setelah 7 bulan pake braces, ada beberapa hal yang bisa disampaikan.

1. Deretan gigi bagian bawah (yang emang jadi fokus untuk diperbaiki) udah rapi, bahkan sebenernya dari sekitar bulan kelima udah rapi. Posisi gigi udah sejajar.

2. Sampai dengan hari ini ga ada satu pun gigiku yang dicabut. 

3. Kalo di foto ga mau senyum keliatan gigi, masih ga PD ada kawatnya. Padahal kawat yg saya pake agak bening, tapi malahan (menurut saya) jadi makin aneh keliatannya pas senyum keliatan gigi.

4. Kalo makan jadi suka banyak yang masuk ke sela-sela braces.

5. Setelah makan punya hobi baru yaitu pake kaca kecil dan tusuk gigi buat nyari makanan yang masuk ke sela-sela braces.

6. Jadi punya kebiasaan minta tusuk gigi di tempat makan, dan juga suka bawa pulang beberapa tusuk gigi (hanya jika tusuk giginya dibungkus)

7. Katanya pake braces mempengaruhi napsu makan? Tapii……… ga terbukti di saya “cry” makan mah tetep aja doyan. Kalo ga doyan makan bukan karena pake braces, tapi karena emang udah kenyang. 😜

Ok, sekian dulu updatenya. 

Ada yang punya pengalaman lain dengan braces? Cerita dong!

See you and have a good day.

Iklan

37 thoughts on “Update Braces

  1. kunudhani Maret 7, 2017 / 6:47 am

    Sakit banget, atau sakit biasa aja mbk wktu pmsangan? πŸ˜‚

    • Puji Maret 7, 2017 / 6:48 am

      Pas pemasangan sakit biasa, malam setelah pemasangan sakit kepala πŸ˜‚

  2. ade_jhr Maret 7, 2017 / 7:32 am

    Link yang sebelumnya mana mba ak mau baca dong pas pemasanganya? Gigi bagian bawah ku juga agak berntakan haha..

    • Puji Maret 7, 2017 / 4:28 pm

      Aku cari – cari linknya ga nemu. Kayanya aku ga nulis dengan detail pas dipake gimana. Ayo pasang aja, ga usah takut πŸ™‚ Kan bisa konsultasi dulu dengan dokternya.

  3. mysukmana Maret 7, 2017 / 8:34 am

    Jd inget jadwal bersihin karang

  4. Wien Maret 7, 2017 / 8:44 am

    Sempat disuruh pakai braces tapi ga jadi karena ribet wkwkwkw.. Btw kamu bersihin pakai tusuk gigi ya Ji? Teman2ku yang pakai pada bersihin pakai floss yang bisa dibawa kemana2 itu, yg ujungnya tajam seperti tusuk gigi atau pada gosok gigi habis makan

    • Puji Maret 7, 2017 / 9:23 am

      Ga pernah pake flos sebelumnya, tapi ide menarik. Bisa ku coba πŸ™‚

      • Wien Maret 7, 2017 / 10:29 am

        Good luck!

  5. inlycampbell Maret 7, 2017 / 9:37 am

    Aku juga suka minta tusuk gigi banyakan kalau makan di restoran hahaha.. iya nyangkut semua yaa.. Pertama pake ngaruh, soalnya susah ngunyah.. mayan lah turun 3 kilo, 2 bulan setelahnya mahhh gak ngaruhhh huhuhuhu..

    • Puji Maret 7, 2017 / 4:21 pm

      kayanya aku doang nih yang ga ngaruh turun berat badan setelah pake 😦

      • inlycampbell Maret 7, 2017 / 8:05 pm

        hehe.. gpp Ji.. yang penting gigi rapi kannn..

      • Puji Maret 7, 2017 / 8:16 pm

        Iya bner, masi sabar sekitar setaunan lagi hihi

  6. rere Maret 7, 2017 / 9:48 am

    Kok bisa gak ngaruh makan sih kak hahaha. BTW ribet gak pake braces itu?

    • Puji Maret 7, 2017 / 4:21 pm

      emang orangnya doyan makan haha…. ga ribet, cuma penyesuaian pas awal – awal aja berasa giginya gendut dan agak susah mingkem πŸ˜€

  7. Gara Maret 7, 2017 / 10:26 am

    Wah berarti pasang kawat gigi memang benar ada perubahannya ya Mbak, dan signifikan juga. Itu dipasangnya permanen nggak sih Mbak?
    Yang membuat saya agak seram itu kalau ada gigi yang harus dicabut untuk tempat susunan gigi yang rapi nanti. Apa tidak mengganggu saat makan ya? Kan bagaimanapun ada gigi yang hilang.

    • Puji Maret 7, 2017 / 4:21 pm

      ternyata perubahannya cukup signifikan, dipasang sebutuhnya gigi masing – masing. Kalo rata – rata orang sih pasang 2 tahun ya. Kalo dirasa ga perlu cabut, dokter ga akan cabut, gigiku sekarang juga ga ada yang dicabut ko πŸ˜€

      • Gara Maret 7, 2017 / 8:11 pm

        Oh, demikian rupanya… terima kasih atas informasinya, Mbak!

  8. FibeCanada Maret 7, 2017 / 10:39 am

    Aku ingat dulu ngak makan sampai dua hari waktu pertama di pasang πŸ˜‚. Kalau aku saranin, pakai alat waterpik buat ngebersihin sisa makanan terlebih sebelum tidur dan tetap flossing. Dulu banget sewaktu aku pakai braces, sebelumnya di kasih nonton film bagaimana akibatnya kalau ngak disikat dan flossing setiap abis makan. Ngeri lihatnya jadi setiap abis makan pasti disikat dan malam di floss. Ada floss khusus buat braces. πŸ˜„

    • Puji Maret 7, 2017 / 4:20 pm

      oke, nanti aku akan cari apa itu waterpik. baru denger soalnya πŸ˜€

  9. ndu.t.yke Maret 7, 2017 / 10:49 am

    Aku sempet lamaaaaaaa bgt pake kawat gigi. Kata temenku: “Nggak dilepas-lepas spy dibilang anak orang kaya ya, pake kawat gigi….” pengen aku gigit itu orang, tp kok temen sendiri, hahaha.

    • Puji Maret 7, 2017 / 4:19 pm

      berapa taun Mba? Temen kantorku ada yang baru lepas braces, setelah dia pake selama 8 tahun.

      • ndu.t.yke Maret 7, 2017 / 6:26 pm

        Ya kurang lebih sama lah hahaha

      • Puji Maret 7, 2017 / 8:16 pm

        Huaaattt

  10. zilko Maret 7, 2017 / 1:23 pm

    Jadi inget dulu sewaktu kecil pakai braces juga. Tapi yang temporer (jadi lepas pakai gitu) bukan yang permanen, hahaha…

    • Puji Maret 7, 2017 / 4:19 pm

      repot ya ko kalo lepas pakai?

  11. Dila Maret 7, 2017 / 2:18 pm

    Semua point2mu ini aku liat sama adekku lho, Jiii. Kecuali bagian makan, dia tuh berkurang drastis. Tapi tenang, awal2 doang karena sariawan mulu. Sekarang udah menggila lagi. Aku kok rada pengen pake braces juga ya bagian bawah nih ji.. gigi bawahku yang depan gak terlalu rata. Kurisiiiihhh :)))

    • Puji Maret 7, 2017 / 4:19 pm

      Oh iya, pernah juga aku satu kali sariawan. Dan itu bikin ga bisa makan karena beneran ga bisa buka mulut (mangap), tersiksa banget 😦

  12. aggy87 Maret 7, 2017 / 2:39 pm

    Dulu aku pake braces pas awal2 senut2an bangettt, tapi lama2 biasa aja. Makan juga tetap oke hahahaha, trus dulu pake yang clear tapi suka makan soto dannnn hasilnya malah bracesku kuning. Dokterku sampe geleng2 kepala hahaha.

  13. Crossing Borders Maret 7, 2017 / 4:09 pm

    Aku mah beneran di bulan pertama turun 2 kilo gara-gara pake kawat gigi..πŸ˜„

    • Puji Maret 7, 2017 / 4:18 pm

      mantaapp, jadi males makan ya?

      • Crossing Borders Maret 7, 2017 / 4:25 pm

        Banget.. Buka mulut aja sakit..😬

  14. Arman Maret 8, 2017 / 6:44 am

    dulu pas smp. pasang yang atas. berasa sengsara tapi emang jadi rapi sih. trus udah kelar harusnya kudu pasang yang bawah, ogah dah. hahaha.

    • Puji Maret 8, 2017 / 7:36 am

      Loh, ko ga langsung sekalian pasang atas bawah?

  15. Nadia Khaerunnisa Maret 8, 2017 / 6:06 pm

    Poin 3 kok bisa sih mbak? aku malah aneh kalo senyum, kyk penuh gt mulutnya hahahaha
    Sama, ga ngaruh sama nafsu makan..laper mah laper aja πŸ˜€

    • Puji Maret 8, 2017 / 9:05 pm

      Tosss, sesama geng makan terus πŸ˜†
      Ya ga senyum banget sih, senyum sekilas doang πŸ˜‚

  16. zainmasta Maret 8, 2017 / 10:07 pm

    Berapa biaya pasang braces ya bang,,rencana nya saya mau pasang jga karna gigi saya gk bgtu rata..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s